saya butuh dukungan doa dan bantuan

Shallom,

Saya mau curhat akan kehidupan saya,
perkenalkan saya andre. umur 25tahun. saya sudah menikah dan sebentar lagi dikaruniai seorang putra.
istri saya dulunya “muslim”, Puji Tuhan 1,5tahun sebelum menikah, istri saya menjadi seorang kristiani.

  1. saya seorang arsitek, cekatan, lugas, banyak bergaul dan banyak pengetahuan. hingga saya memperoleh berkat Bapa yaitu jabatan pekerjaan yang tinggi diumur muda, sebagai kepala design dengan umur 24tahun. 3bulan sebelumnya saya adalah “design Spv”.(pekerja baru).
    namun saya difitnah oleh bos saya yang notabenenya “aktif” pelayanan. dan saya diberhentikannya.
    sudah 3bulan ini saya nganggur, mencari kerja diseputaran Jabodetabek hingga mencoba ke “brunnei”. namun hingga sekarang saya belum mendapat pekerjaan. padahal tabungan saya sudah habis.

  2. belum usai masalah tersebut, kandungan istri saya mengalami “placenta Previa” (ari-ari menutupi jalan keluar - ke rahim), sehingga istri saya rawan pendarahan dan akan di cesar apabila kondisi tidak memungkinkan.

  3. dan saya semakin kacau ketika Ayah saya memutuskan utk menikahi seorang “tante” yang sungguh2 sebagai anak sangat tidak menyetujui.

saya berdoa sungguh2 agar saya secepatnya mendapat pekerjaan. dan saya dalam kesedihan akan hidup saya. serasa saya menjadi “AYUB”. saya tidak tahu mau bagaimana lagi. dan sudah 3bln ini saya belum perpuluhan karena saya tidak memiliki pendapatan apapun lagi, padahal saya sangat membutuhkan biaya untuk persiapan persalinan istri saya dan untuk kebutuhan bayi kami.
saya butuh dukungan saudara/i dalam KRISTUS, agar pintu-pintu tembaga itu terbuka. dan bisa menjadi kesaksian bagi kita semua. apabila saudara/i ada yang tersentuh utk membantu saya dalam pekerjaan.
Tuhan YESUS memberkati. Amin

Cobaan cobaan yang kau alami adalah cobaan biasa yang tidak melebihi kekuatanmu ,coba memuji dan menyembah bersama istri ,menyembah dan menyembah terus sampai urapan turun dan berserah total kepadaNYA

Saya dan istri selalu doa dengan sungguh-sungguh, bahkan kami selalu mengejar KKR, termasuk mengikuti KKR -REINHARD BONKEE di GBK desember lalu.
memang saya udah interview dibeberapa perusahaan, namun semuanya gantung.tidak ada lanjutannya.
saya semakin menyusut dalam pencobaan ini, saya berusaha terus tegar dengan iman dan pengharapan pada YESUS KRISTUS Tuhan. hingga akhirnya Jum’at lalu, saya searching Forum Kristen, dan saya milist disini.
Terimakasih bwt yang bersedia membantu dan yang mendoakan…
Tuhan YESUS Menyertaimu…

NB: to Moderator, maaf kalo salah posting disini atau ada kata-kata yang kurang berkenan, bila kurang sesuai mohon di move ke topik forum lain, saya newbie dan merasa di topik ini yang cocok. terimakasih moderator. GBU

Kalo bole tau, kamu difitnah apa?
Apa msh ada kesempatan utk bicara baik2 dgn mantan bos kamu itu?

Aku bantu doa dr jauh ya…

bos saya itu tidak saja mem Phk saya, namun jg 4teman saya. saya tidak mau mempersoalkannya lagi karena saya sudah mengampuninya, dikantor saya itu dulu, banyak sekali teman2 saya yang tidak menyukai bos saya itu. hanya karena beliau di “dukung” oleh Presdir. sehingga apapun yang dipersalahkan ke kami adalah semata-mata karena beliau tidak menyukai “saya dan teman-teman” atas prestasi nya yang buruk, sementara prestasi kami naik. sehingga beliau memecat 1-1 dgn tuduhan palsu. namun lepas daripada itu saya mengampuninya, apapun yang dia perbuat pada saya, hingga membuat saya dalam beban finansial dan segala hal lainnya sudah saya “Berserah” kepada Tuhan Yesus.
yang saya tidak mengerti, mengapa “tingkap-tingkap langit” saya serasa tertutup, saya belum mendapat pekerjaan hingga sekarang.

saya berterimakasih kepada saudari Hannah… Tuhan Yesus menyertaimu…

Kalo saya jadi Andre, saya mungkin akan coba contact mantan bos utk sekedar bersilaturahmi dan ramah tamah.
Selain tindakan itu akan spt menaruh ‘bara api’ di atas kepala mantan bos, jg sbg peluang utk nambah koneksi.

Selalu ada kemungkinan seseorg itu berubah dan menyesali perbuatannya dan mungkin aja Tuhan menjamah hati mantan bos kamu sehingga dia menyesali perbuatannya kan.
Lagian siapa tau dia jg lagi membutuhkan pekerja atau tau org2 yg lg membutuhkannya kan.

Gw doakan supaya Tuhan membukakan jalan dan pintu berkat buat elo, dan smoga persalinan istri nanti berjalan lancar ya.
GBU.

Bro andre,

Mungkin ini saran kosong atau nasehat hampa… tp semua masalah yg bs selesaikan hanya ada ditangan anda sendiri.

Pengalaman anda tdk terlalu jauh berbeda dgn pengalaman sy pd 10 thn silam.
Sy memang selalu pindah2 kerja tadinya mencari gaji yg terbaik mnurut sy.

Anda seorang arsitek tentu lebih pintar dr sy yg hanya lulusan SMEA-Akuntansi (krn alasan ekonomi tdk mampu lanjut ke kuliah). Namun dgn tingkat pendidikan serendah ini sy pernah menjabat Ass.Manager Accounting suatu perusahaan yg sdh Go Public dan kemudian Manager Procurement/Purchasing selama +/-4 thn menjabat.
Tp krn fitnahan rekan kerja (manager bagian lain) yg tdk senang dgn sy krn dia mengincar posisi sy dan pd akhirnya sy yg hrs menyingkir sbb ybs adalah sahabat baik pemilik perusahaan.

Saat itu istri sy baru hamil muda (3 bulan) anak pertama, tp sy hrs kehilangan pekerjaan. Coba bayangkan masihkah ada perusahaan yg “berani” terima karyawan lulusan SMEA sbg se-org manager? Skrg syarat staf saja hrs S1.
Sy hrs minta bantuan dgn siapa? Ortu & famili adalah org2 yg hidup dlm kemiskinan. So… apakah kiamat bg saya? YA… pd awalnya…

Namun apakah sy hrs merenung & menunggu yg mustahil… minta bantuan sama sdr./i segereja aja tdk diperdulikan pdhal seblmnya kita disanjung tp kemudian sy dpt posisi di ujung (itulah manusia).

Tp tdk dgn TUHAN kita Yesus Kristus. Dgn doa dan usaha pasti dia bukan jalan.

Mau berhasil jangan selalu berpatokan hrs “MENJADI PEGAWAI/KARYAWAN”
Namun dgn bantuan Tuhan dan usaha/inisiatif sendiri PASTI berhasil.
Jangan terlalu berharap kepada manusia (siapapun dia), tp berharaplah pd Yesus.

Sy akhirnya berusaha sendiri dan dlm keputus-asaan selama +/- 3thn akhirnya sy ketemu titik terang dr Tuhan yg tdk sy kira2.

Dan skrg sy bisa punya rumah dan mobil, dll dgn usaha yg sy bangun sendiri dgn susah payah hanya dgn bantuan Tuhan yg ajaib hingga saat ini (walau blm benar2 mulus tp itulah tantangan dan ujian dari Tuhan utk kita selalu beriktiar).

Semoga ini bisa menjadi dorongan dan berkat buat sdr.

Tuhan YESUS selalu punya rencana di balik semua masalah hidup yang kita hadapi.teruslah percaya dan berharap dengan tak pernah putus asa…dan tetap hidup didalam kasih dan mensyukuri kehidupan ini.
Ingat JanjiNya:Segala sesuatu indah pada waktunya.
Berdoalah selalu baik utk pekerjaan,orang yg sudah memfitnah,istri yg sedang hamil,ayah yg mau menikah lagi,dll.
hati yang takut akan Tuhan,Tenangkan diri di hadapan Tuhan,Diam,lalu minta Tuhan utk memegang kendali dan menunjukan jalan.
Aku mengetahui rancangan rancangan apa yg ada padaKu mengenai kamu yaitu rancang damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.

Shallom,

Terimakasih untuk masukan dan dukungan dari saudara LasKris & saudara Ardilin.
Tuhan Yesus Memberkati…

Percayalah Dre, Tuhanlah yang memelihara kamu dan keluargamu, bukan bossmu.

Di saat2 sulit seperti ini, kamu harus kuat karena itulah yang diinginkan Tuhan bagi kita anak2Nya.
Sementara ini hidup irit, kalo perlu pinjem duit dulu dari teman/saudara untuk sekedar bertahan hidup.
Nanti kalau sudah dapat pekerjaan yang lumayan, kembalikan uang mereka.

Yang pasti setelah kamu melewati masa2 sulit bersama Tuhan, kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik.

Salam.

Shallom,

Luar biasa dukungan dari saudara/i semua, sampai saat ini saya dan istri melakukan penghematan seirit2nya, bahkan terkadang saya banyak merenung, bahwa pengiritan ini tidak sebanding dengan kebutuhan gizi dan kesehatan dari istri dan calon bayi saya. tapi saya tetap bersyukur kepada Tuhan Yesus, karena saya cukuplah indomie saja yang penting istri dan calon bayi saya mendapat sayur,buah dan susu terbaik.
saya juga mendoakan untuk saudara/i yang menguatkan saya dalam forum ini agar diberkati dan dijauhkan dari pencobaan yang saya alami.
Tuhan Yesus memberkati & menyertaimu.

bro, masa-masa AYUB tidak dialami bro aja. Banyak saudara2 yang memiliki masa AYUB dalam bentuk masalah yang berbeda2. Bertahan dan tetap jaga hati tetap humble jangan sampe bersungut2. Karena Ayub pun setelah lulus, akhirnya dia jadi humble dan jadi mengenal Tuhan secara pribadi. Ada berkat luar biasa yang menunggu bro…

Shallom,
Ya benar, saya tetap bersyukur dan berterimakasih, dan tetap merendah dihadapanNYA dan juga dikehidupan bersosialisasi.
Tuhan Yesus memberkati saudara/i AsLan & b!d.

Jangan menyerah.

Tau lagunya “Pelangi Sehabis Hujan” kan?
Yakinlah ada berkat Tuhan sediakan.
Bahkan di kisah Ayub, di akhir cerita, Ayub mendapat berkat yang luar biasa bahkan berlimpah.

Sebenarnya, apa alasan Anda tidak menyetujui pernikahan ayah Anda?
Jika alasan Anda tidak menyetujui pernikahan tersebut tepat (ex. karna sifat dan karakter yang buruk), coba beri pengertian pada ayah Anda.

Coba bayangkan,
Jika memang ayah Anda perlu untuk menikah lagi (ex. ayah hidup sendiri, hingga perlu ada yang menjaga), kenapa tidak?

Anda juga jangan menyerah dalam mencari pekerjaan,
bawa juga dalam doa mengenai hal ini.

Mungkin hal ini terjadi karna semasa Anda bekerja, Anda kurang mendekatkan diri pada Tuhan.
Tuhan itu pencemburu, jika Anda lebih mencintai pekerjaan Anda, ada kemungkinan pekerjaan tersebut diambilnya.

Karenanya, setelah masa-masa ini lewat, teruslah dekat pada Bapa.
Jangan menjauh setelah diberi pekerjaan.

Good luck!
Gbu

Tetap bersyukur dan jangan fokus samamasalah anda, tetap fokus sama Tuhan. Ingat selalu ada ujian bagi anak anak Tuhan karena Dia rindu anak anaknya timbul seperti emas, kita tidak lebih dari Tuhan Yesus, jika Tuhan Yesus saja dicobai, masakan kita tidak, namun satu hal perlu diingat bahwa, Dia Allah, Dia yang bertanggungjawab penuh atas hidup kita, kalau dia yang mengijinkan kalian menikah, Dia juga yang memberkati janin dalam kandungan istri anda, maka Dia juga yang bertanggung jawab atas kelahiran anak anda, jangan menjadi lemah, apapun yang terjadi, bahkan saat anda tidak memiliki landasan apapun untuk percaya…namun percaya saja. Dia bertanggungjawab penuh atas hidup anda dan keluarga anda.

Amin

GBU

Shallom,

Terpujilah Tuhan Yesus, sebab besar kasih karuniaNYA terhadapku, istri dan calon bayi kami.
saya sangat tertegun dengan perkataan saudari Ik3, dan saya menjadi lebih yakin dan percaya lagi. saya akui bahwa saya sebagai “pria” dan “calon ayah” harus berpikir bagaimana caranya untuk menafkahi keluarga saya, belum lagi untuk biaya persalinan. tapi saya boleh ditegur bahwa DIA bisa mengadakan mukjizat bagi pernikahan kami, mengapa tidak bagi keseluruhan “janin” dan masa depan kami. alangkah bodohnya saya yang mulai menyusut dalam pengharapan.
saya bersyukur, sebab Roh Kudus bisa membukakan mata saya untuk bisa bergumul dalam segala perkara agar saya bisa lebih dewasa dalam “iman dan pengharapan”. sungguh saya diberkati dalam FK ini.
Tuhan Yesus memberkati dan menyertai saudara/i Gabz dan Ik3

Shallom,

ini yang menguatkan saya atas mukjizatNYA hari ini" saya copas dari FK"

Ayat Alkitab Hari Ini
19 Januari 2010

Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan YESUS KRISTUS.

Petrus 1:13

Sungguh Yesus Luar biasa. meskipun kondisi saya belum mendapat pekerjaan, saya yakin bahwa pekerjaan itu “TELAH” dipersiapkan olehNYA untukku. baik melalui lamaran pekerjaan, teman, maupun saudara/i FK.
Tuhan Yesus memberkati

Carilah dahulu kerajaan Allah dan KebenaranNya,maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Ayat ini membuktikan bahwa Tuhan YESUS tahu apa yg kita butuhkan dan Dia benar-benar Peduli untuk apa yg kita perlukan.
Percayalah…jadilah Kuat lewat firmanNya…dan Teruslah berusaha dan berdoa…!

aq juga ada permasalahan kerja,sepertimu sedang mencari usaha untuk masa depan.hehe
sekarang masih lom dpt nih…tp aq terus usaha dan terus berusaha…juga berdoa dengan tak pernah putus-putusnya.
aq mau buka usaha tapi lagi dipelajari dulu…buat planing juga survey,juga kalkulasi,serta modal yg akan diinvestasikan.

kita saling mendoakan ya …supaya lebih diberkatiNya.

siapapun yang telah menyakitimu ampunilah,teruslah berusaha dan berdoalah slalu kepada Tuhan.
puji-pujilah dan ucapkanlah syukur kepada Tuhan slalu,baik dalam keadaan suka maupun duka.

"INGATLAH TUHAN SEDANG MEMPROSES KELUARGAMU KEDALAM TERANG-NYA YANG AJAIB,JADILAH PEMENANG!

TUHAN YESUS MEMBERKATIMU.

salom.nama saya citraningprabahana.saya ingin curhat tentang masalah saya,saya dari muslim dan setelah menikah saya masuk kristen.yang menjadi problem saya adalah semua teman dan keluarga saya membenci saya karna masuk kristen mereka menganggap saya membuat malu keluarga dan teman saya.saya ingin sekali membertahukan mereka bahwa kristen itu tidak sehina yang mereka pkirkan. :D.yesus itu sangat baik dan Dia membuat hari-hariku menjadi lebih berwarna.Yesus begitu sempurna.Dia adalah darahku,jantungku,nafasku.