saya takut sama kawan saya

tolong di reply ya teman-teman. Saya adalah siswaa kelas 2 sma. saya punya kawan 1 kelas. dia suka memulul saya, mengolok-olok saya bahkan menendang saya. saya merasa tidak kuat dengan ini semua. sedangkan saya tahu saya laki2 lemah yang sering sakit. baru2 ini tangan saya patah. tapi dia sama sekali tidak perduli. SAYANGNYA saya tidak punya teman dikelas. jadinya kerja saya hanya menangis. kadang saya merasa saya terlalu CENGENG. LAKI-LAKI CENGENG :ashamed0004: :ashamed0004:. ya. memang itu.
ada gak solusi buat saya. . .
TRims

tuhan yesus memberkati :slight_smile: :slight_smile:

Singkatnya anda mendapat bullying dari teman anda sendiri bro. Ia merasa bisa berlaku seenak perutnya hanya karena (mungkin) ia lebih kuat dari anda.

Ada beberapa jalan yang bisa anda lakukan :

  1. Melaporkan tindakannya kepada guru. Tetapi akan berakibat dia semakin dendam, menganggap anda pengadu. Anda bisa memberitahu guru/Kepsek secara rahasia, dan meminta mereka tidak menyebut anda yang mengadukan. Minta bantuan ortu anda untuk menghadap mereka.

  2. Berlatih beladiri. Akan meningkatkan rasa percaya diri anda sekaligus kekuatan tubuh anda. Dan pada akhirnya akan membuat sikap anda disegani oleh teman itu.

  3. Menghindar sejauh jauhnya dari dia, tidak perlu berinteraksi.

  4. Belajar dan berprestasilah di sekolah, sehingga anda akan disegani oleh teman teman lain.

  5. Jangan pernah tunjukan titik lemah anda dihadapan teman teman, anda boleh menangis seharian di rumah kalau perlu, tetapi jangan menangis di depan teman anda kalau diganggu.

  6. Selalu berdoa dan mohon Tuhan menjaga anda dari segala gangguan dan pencobaan.

Syalom

Sekedar membantu, syukurlah jika berguna

;D

Syalom, GBU

Iya, dilaporin aja sama guru…