Schola Lecture-500 Tahun Dr. John Calvin: THE SPIRITUALITY OF CALVIN

Schola Lecture - 500 Tahun John Calvin

THE SPIRITUALITY OF CALVIN

Apakah yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar nama John Calvin? Tokoh Reformasi? Predestinasi? TULIP? Sekumpulan doktrin yang rumit? John Calvin memang tidak diragukan lagi merupakan seorang tokoh Reformator terpenting dan namanya seringkali dikaitkan dengan doktrin-doktrin sulit. Namun tahukah Anda bahwa dasar theologi Calvin sebenarnya adalah spiritualitas Kristen. Sayangnya hal ini sudah jarang sekali didiskusikan dalam literatur-literatur Kristen maupun seminar-seminar gereja masa kini, padahal Calvin banyak menuliskan gagasan-gagasan mengenai kehidupan spiritual yang praktis dan sangat dekat dengan kehidupan kita.
Dalam rangka memperingati 500 tahun Reformasi John Calvin, GKY Jemaat Greenville bekerjasama dengan Seminari Alkitab Asia Tengara (SAAT Malang) mengajak Anda secara khusus meneropong dan mengupas pandangan-pandangan penting John Calvin seputar spiritualitas.

Subtema dan Pembicara:
“The Right Definition of Faith”
(Konsep Iman yang Tepat Menurut Calvin)

oleh: Pdt. Daniel Lucas Lukito, Th.D.
(Rektor dan Dosen Theologi Sistematika dan Kontemporer di Seminari Alkitab Asia Tenggara—SAAT Malang; Sarjana Theologi—S.Th. dari SAAT Malang; Master of Theology—Th.M. dari Calvin Theological Seminary, U.S.A.; dan Doctor of Theology—Th.D. dari Southeast Asia Graduate School of Theology—SEAGST, Filipina)

“Spiritual Life in Prayer”
(Kehidupan Spiritualitas Dalam Doa)

oleh: Pdt. Rahmiati Tanudjaja, M.Th., D.Miss.
(Dosen Theologi Sistematika dan Misiologi di Seminari Alkitab Asia Tenggara—SAAT Malang; S.Th. dari SAAT Malang; Master of Divinity—M.Div., M.Th./Th.M., dan Doctor of Missiology—D.Miss. dari Reformed Theological Seminary, U.S.A.)

“Spiritual Body, Bodily Spirit”
oleh: Pdt. Joshua Lie, M.Phil., Ph.D. (Cand.)
(Pendiri Reformational Worldview Foundation; S.Th. dari SAAT Malang; Master of Philosophy—M.Phil. dari Institute for Christian Studies, Canada dan sedang menyelesaikan studi Doctor of Philosophy—Ph.D. di sekolah yang sama)

“Calvin’s Spirituality and the Lord’s Supper”
(Perjamuan Kudus Dalam Pemahaman Spiritualitas Calvin)

oleh: Pdt. Hendra G. Mulia, M.Th.
(Gembala Sidang Gereja Kristus Yesus—GKY Jemaat Green Ville, Jakarta; S.Th. dari SAAT Malang; M.Div. dan M.Th. dari Reformed Theological Seminary, U.S.A.)

Sabtu, 9 Mei 2009; Pkl. 16.00-21.00 WIB
di GKY Greenville
Greenville Blok AZ No.1, Jakarta Barat

Biaya Pendaftaran:
Umum: Rp. 30.000, 00
Pelajar/Mahasiswa: Rp. 20.000, 00

Pendaftaran:
Malvin - 0812.898.1818
TU GKY-Greenville: 021-5605586