Sebaiknya Anda Tahu dan Waspada

Bro n Sis sebaiknya waspada terhadap iklan lowongan sekalipun tercetak pada media yang ternama dan sdh dipercaya (ini bukan untuk menakut-nakuti tetapi fakta dan kesaksian beberapa pencari kerja).
Apalagi bila qualifikasinya sangat mempermudahkan anda (sbg pencari kerja) bahkan ada iklan dg iming-iming gaji sekian juta untuk masing-masing posisi.
Contoh iklan seperti baru-baru ini di KO**** yang terbit hari sabtu tgl 24 September 2011 halaman 42 baris 2 dari bawah, kolom paling kiri, Sebuah pabrik baja untuk rangka mesin mobil lokasi di Jakut dan Jaktim membutuhkan bla bla bla. Kualifikasi bla bla bla Lamaran ditujukan ke PT ARTHA INTERNATI*** Mfg dg alamat Gd. T*** bla bla bla . Perusahaan fiktif tsb mempunyai beberapa cabang dgn nama yang berbeda-beda bahkan sering berganti-ganti nama. Beberapa diantaranya sudah dilaporkan kenakertrans. Untuk lebih jelasnya silakan melihat website :

Lebih baik menyesal di depan daripada menyesal di kemudian hari.
Sekarang ini banyak perusahaan fiktif yang tujuannya menipu guna mendapatkan uang dan yang lebih seram bila perusahaan tsb adalah perusahaan trafficking.