Sebenarnya Perang itu ditulis di alkitab ngga sih?

Malam ini saya sempat berdebat sama kakak saya.
Ya dia ke gereja cuma ya gitu2 aja
Ke gereja, berdoa juga jarang, baca alkitab nggak pernah.
Sejak masalah Malaysia Airline yang hilang itu tiap hari dia kerjaannya membahas ituu aja sampe capek dengernya.
Karena aku dan kakak satu kamar jadi mau ngga mau ya dia ngoceh apa juga pasti kedengeran.
Malam ini dia tiba2 bilang “kalau amerika ikut yang menyebabkan MAS hilang pasti perang nih, apalagi amerika sama china sama2 negara yang kuat.”
Terus aku pernah denger dari orang siapa aku lupa katanya nanti bakal ada perang lagi kalau Tuhan dateng.
Aku langsung spontan menjawab kakakku dengan jawaban “nanti bakal ada perang lagi kalau Tuhan dateng.”
Kakak: sapa yang bilang? Mesti kamu sendiri kan?
Aku: engga di alkitab ada tulisannya bahwa bakal ada perang kalau Tuhan dateng.
Kakak: halah… Ndak nyambung bisa2nya nyangkutin alkitab, mesir kan ya perang terus terus dia nyebutin perang2 yang lain emang di alkitab ada tulisannya tentang perang dunia? Blablabla

Karena kurang begitu tahu menahu tentang alkitab yang lebih mendalam saya cuma diem aja soalnya udah sering ngladeni kakak kalo debat dan ujung2nya dia ngomong ini itu yang nggak jelas.

Saya mau menanyakan disini cuma buat nambah pengetahuan aja sih
Perang2 yang pernah terjadi di dunia pernah ditulis di alkitab ngga sih?

Thank you
Jesus bless you :smiley:

Lhoh, memangnya Alkitab itu dianggap kitab ramalan atau kitab sejarah?

Di Alkitab PL ada banyak dituliskan tt perang yg pernah terjadi,
Alkitab PB menuliskan bahwa akan ada peperangan2jelang kedatngan Tuhan Yesus yg kedua kalinya
Matius 24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.

Terimakasih untuk jawabannya hehe
Tuhan Yesus memberkati o:)

Lahh saya ngga bilang gitu loh…
Setau saya yang dituliskan di alkitab pasti terjadi. Makannya saya tanya apakah ada perang2 yang ditulis di alkitab hehe no offense :slight_smile:

Ada yang tertulis, ada banyak yang tidak tertulis, tetapi apa yang tertulis bukan kisah karangan, tetapi benar pernah terjadi dan yang bersifat nubuatan pasti akan ‘terjadi’ kelak.

Salam

sdhlah mas bro,
yg jawab spt dibawah ini pastinya gak pernah ngerti Alkitab

o iya… sampe lupa…

mas Doa kan SUDAH NGERTI Alkitab…

hehe…

memang begitulah kalau anda berdiskusi dengan mereka ,gak tentu arah hanya sindiran dan obrolan biasa gak ngerti berdiskusi ,ga ngerti lkitab …hehehehe jadi ketularan nih gaya bahasanya…

Dan ini Perang Terachir sebelum Tuhan Yesus datang kembali keBumi (MARANATHA) :
Wahyu 20:
http://biblehub.com/tb/revelation/20.htm
1 Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; 2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, 3 lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya.

Dan ini Perang Terachir dengan Iblis saat Tuhan Yesus berada di Bumi kembali dalam Kerajaan1000 Tahun!

7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir (diujung Kerajaan1000 Tahun), Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, 8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. 9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, 10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Juga terperinci tentang Perang Armagedon dalam Wahyu 19 :http://biblehub.com/tb/revelation/19.htm
17 Lalu aku melihat seorang malaikat berdiri di dalam matahari dan ia berseru dengan suara nyaring kepada semua burung yang terbang di tengah langit, katanya: “Marilah ke sini dan berkumpullah untuk turut dalam perjamuan Allah, perjamuan yang besar, 18 supaya kamu makan daging semua raja dan daging semua panglima dan daging semua pahlawan dan daging semua kuda dan daging semua penunggangnya dan daging semua orang, baik yang merdeka maupun hamba, baik yang kecil maupun yang besar.”

19 Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.
20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang. 21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.

oo…
jadi mas azer juga termasuk yang SUDAH MAMPU NGERTI ALKITAB?

sejenis dong dengan mas Doaku…

Kalao Pikiran Tuhan gimana mas?
SUDAH PAHAM PIKIRAN TUHAN juga?

Mengenal Allah
Yesaya 11 : 10, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Tuhan seperti air laut yang menutupi dasarnya.

Yeremia 9 : 24 , tetapi siapa yug mau bermegah baiklah brmegah karena yg berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan Kasih Setia, keadilan dan kebenaran dibumi, sungguh semuanya itu Ku sukai, demikianlah Firman Tuhan.

Yohanes 17 : 3….Inilah Hidup yang Kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau , satu satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yohanes 1 : 18 ….Tidak ada seorangpun yang mengenal Anak selain Bapa, dan tak ada seorangpun yg mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak berkenan :coolsmiley: :happy0062:

ooo…
jadi kalau SUDAH MENGENAL tuhan…
maka otomatis langsung bisa memegahkan diri dengan ngomong: SUDAH PAHAM PIKIRAN Tuhan…
berdasarkan comotan kutipan yg ini yah…

ooo…

Cuman sebagian aja yang ditulis.
Perang saat penghancuran Yerusalem saja tidak ditulis di Alkitab koq, apalagi ribuan perang sesudahnya.
Perang antar suku di Papua jelas-jelas tidak ditulis di Alkitab donk.

Yang anda tanyakan: “Perang-perang yang pernah terjadi di dunia”. Betul kan?
Jawaban saya: TIDAK SEMUA.

Kalo ada yang kasih ayat,

Matius 24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.

lantas bilang, PD I, PD 2, PD 3, Perang Balkan, Perang Yom Kipur dll itu semua SUDAH ditulis di Alkitab, alarm anda harus segera nyala.

Kenapa harus nyala?

Karena kalo anda bertanya lebih lanjut, dan dia KAGAK bisa jawab, maka ANDALAH yang dibilang " KAMU TIDAK NGERTI ALKITAB!!!"
;D

Semoga membantu.

ooo… BARU TAHU, ya !
Karena kata TUHAN … sungguh semuanya itu Ku sukai, demikianlah Firman Tuhan. (Yeremia 9 : 24)
Semakin lama KENAL TUHAN maka para Domba diminta HARUS mencapai TAHAP “Hidupku bukan aku lagi tetapi KRISTUS yg hidup dalamku” dengan bahasa sederhananya … makin menjadi Seperti Kristus, Panutan para Domba !

Jangan lupa, panutan para domba itu tidak punya anak istri.

Keknya kalau nyalanya Setiap saat maka yg NYETEL Sensitivitas Alarmnya yg SALAH!
Karena dalam Matius 24 tsb ada PETUNJUK2 lainnya utk menyetel ALARM nya kok !

Matius 24 :
http://biblehub.com/tb/matthew/24.htm
3. … “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia [u]b?”

4 Jawab Yesus kepada mereka:
1."Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! 5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. 6

  1. Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. 7

3.Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan.

  1. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat (makin sering Frekwensinya dan Intensitas Kejadiannya) . 8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.9

  2. Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, 10 dan

  3. banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.11

  4. Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. 12

  5. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. 13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. 14 Dan

  6. Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya (KIAMAT)."
    15 Jadi

  7. apabila kamu melihat Pembinasa keji (Sang Anti Kristus) berdiri di tempat kudus (Bait Allah di Yerusalem didirikan kembali) , menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya
    Jadi bila dengan SEKSAMA menyetel ALARM nya memasukkan Data 10 Kriteria tsb diatas, BARU deh dikatakan itu ALARMNYA di SET dan di STEL dengan BENAR ! :coolsmiley: :happy0062: :angel:

Bukan Status TUHAN dan Tidak beranak istri yg diminta-Nya tetapi SIKAP dan Perbuatannya si Domba karena di SORGA gak ada sih yg namanya Jenis Kelamin jadi gak bisa untuk KAWIN dan DIKAWINKAN lagi!
Makanya jangan suka mengikuti kehendak Kelamin agar mampu makin menjadi seperti Kristus !

Tulisan sepanjang ini, mana yang menyatakan bahwa Perang Dunia satu SUDAH ditulis di Alkitab?

Justru itulah, mereka yang SUDAH TERLANJUR MENGIKUTI KEHENDAK KELAMIN, seyogyanyalah tidak perlu merasa diri SUDAH MENJADI SEPERTI KRISTUS.

Luk 18:29 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya,
Luk 18:30 akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”

Kan jelas tuh parameternya?