sederhana tapi pusing

udah tau bodoh, belajar atuh… aneh :smiley:

mimpi ketemu yesus ya, selamat bobo.
kalo bangun jangan ngaku2 mimpi ketemu yesus,tau aja kagak.

kan banyak tu orang mimpi ketemu yesus, darimana coba dia tau itu yesus wong ketemu langsung atau aslinya aja gak tau, :smiley: :smiley: :smiley:

met bobo mimpi ketemu yesus

he he, segitu aje siriknye?? apa kage ade lagi yang lebih kentel?? thread kamu ga ditanggung jawabi apa? ketimbang mempertontonkan kebodohan kamu? :smiley:

kalo Yesus datang secara pribadi (personality vision)sudah sering terjadi.

yang saya maksudkan adalah Yesus datang dalam universality vision.

pelaksana penyaliban Yesus adalah orang Roma, bukan Yahudi

Salam

ya udah ane bobo deh, ga jelas ente, tak kirain kental sirik dalam hati ente… taunya segitunye…

bye…

tau darimana dia yesus beneran? ;D ;D
suka ngaku2 de :’( :’(

yup yang nyalib tentara roma, tang nontonin wong yahudi :coolsmiley:

gampang kok caranya.

kalo roh yang menampakan diri itu adalah Yesus (atau malaikat yang diutus), maka suasana yang dihadirkan oleh sosok tsb adalah damai sejahtera, bukan ketakutan.

yang menyalibkan lebih tahu siapa yang mereka salibkan itu ketimbang penonton.

kalo anda nonton bola, anda gak mungkin kecapean seperti pemain bola yang sedang anda saksikan :slight_smile:

Salam

emang ada yang marah??? lawong gereja dibakar aja ngga marah koq

Maksud TS mungkin ada point yang tidak bagus bila sosok Yesus sendiri di gambarkan atau dilukiskan sesosok manusia yang ciri-cirinya pun tidak ada dalam alkitab.

Yang bisa kita sepakati hanya rambut ala Yahudi rapi, berjanggut, dan berkulit semitis.

Apakah yang melukis atau menggambarkan sosok Yesus itu dalam keadaan bernafsu?

Karena yang melukisnyapun manusia biasa yang bisa saja tergoda oleh bujuk rayu setan.

he he, sudah dikatakan: itu salah satu cara, pelukis untuk mengekspresikan dirinya dan cara pandangnya akan Tuhan Yesus…

Setiap seniman berbeda daerah dan negara, berbeda juga cara ia mendiskiripsikan Yesus dalam lukisannya…

ngapain sih anda mempermasalahkan, yang sebenarnya anda tidak tau itu salah atau tidak?

Kamu ngurusin apa sih? dari mana tau bernafsu? darimana tau siapa tau terbujuk rayu setan?

makanya baca, dari awal, timbulkan pertanyaan yang berkualitas bila tidak mengerti…
Jika sorang seniman haslim menggambarkannya sperti “preman” (kumaha…!! manusia mah, bisa aya2 wae…) kita tidak terlalu meributkannya…

sebab yang terpenting, bagaimana menjadi Murid bagi Yesus, bukan sebagai fans-idola…

Oh jadi seniman manapun boleh mendeskripsikan Yesus kedalam lukisan, patung, dll

Adakah di alkitab membolehkan seorang seniman atau manusia manapun menggambarkan Yesus ke dalam karyanya.

sebelum melakukan pertanyaan itu, adakah salah menggambarkan Yesus dalam sebuah karya… baru anda beranjak adakah di Alkitab?

saya rasa, kalo masalah ini terlalu subjektif bro

Salam

foto Yesus ada di wajahmu :smiley:

subyektif bagaimana?

Tuhan memang tidak dapat diperbandingkan dengan karya seni.

Act 17:29 Oleh karena itu, sebagai keturunan Tuhan, kita tidak seharusnya berpikir bahwa hal yang ilahi adalah seumpama emas, atau perak, atau batu, dengan cap ukiran dan gagasan manusia.
Act 17:30 Kemudian sesungguhnya, dengan mengabaikan zaman kebodohan, Tuhan sekarang memerintahkan kepada semua orang di mana saja, supaya bertobat.

Dan perlu anda ketahui, Yesus adalah Putra Tuhan, bukan Tuhan.

Mat 16:15 Dia berkata kepada mereka, “Dan kamu, kamu menyebut siapakah Aku ini?”
Mat 16:16 Dan, seraya menanggapi, Simon Petrus berkata, “Engkaulah Mesias, Putra Tuhan yang hidup!”
Mat 16:17 Dan seraya menanggapi, YESUS berkata kepada-Nya, “Berbahagialah kamu Simon anak Yunus, karena daging dan darah tidaklah menyingkapkannya kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di surga.

Php 2:11 dan setiap lidah mengaku bahwa YESUS Kristus adalah Tuan bagi kemuliaan Tuhan Bapa.

Joh 3:16 Sebab Tuhan demikian mengasihi dunia ini, sehingga Dia mengaruniakan Putra-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa, melainkan dapat memperoleh hidup kekal.

anda gak marah yang lain gimana?

Iman kristen bukan lahiriah, tetapi iman hingga roh kudus bersemayam di dalam hati.

Eph 2:21 Di dalam Dia setiap bangunan ditopang bersama, bertumbuh sebagai tempat suci yang kudus di dalam Tuhan,
Eph 2:22 di dalam Dia kamu juga dibangun bersama sebagai tempat kediaman Tuhan di dalam Roh.

1Co 3:16 Tidak tahukah kamu bahwa kamu adalah tempat suci Tuhan dan Roh Tuhan berdiam di dalam kamu?

kalo gak ada lukisan emang gak bisa inget ya?

Tidak perlu lukisan, yang diperlukan perenungan Firman Tuhan hingga roh kudus diam di dalam hati, baptisan roh kudus.

Jos 1:8 Kitab torat ini tidak boleh menjauh dari mulutmu, dan engkau harus merenungkannya siang dan malam, agar engkau dapat berhati-hati bertindak menurut seluruh apa yang tertulis di dalamnya. Dengan demikian engkau dapat membuat jalanmu berhasil dan kemudian engkau dapat bertindak bijaksana.”

Psa 1:2 Namun kesukaannya hanya pada torat YHWH, dan dia merenungkan torat-Nya siang dan malam.
Psa 1:3 Dan dia akan menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi aliran-aliran air, yang akan menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak akan layu daunnya, dan semua yang ia kerjakan akan menghasilkan.

ya jelas yang asli di permasalakan dong,wong di pajang dimana2, kan gak enak kalo ada yang mirip terus di pajang mukanya,manusia jadi tuhan dong nanti

Tuhan tidak dapat disamakan dengan hasil karya seni, lagi pula Yesus adalah Putra Tuhan, bukan Tuhan.

salam.

Ada,
Justru bertentangan,

Act 17:29 Oleh karena itu, sebagai keturunan Tuhan, kita tidak seharusnya berpikir bahwa hal yang ilahi adalah seumpama emas, atau perak, atau batu, dengan cap ukiran dan gagasan manusia.
Act 17:30 Kemudian sesungguhnya, dengan mengabaikan zaman kebodohan, ELOHIM sekarang memerintahkan kepada semua orang di mana saja, supaya bertobat.

salam.

maksud saya, ada orang yg mengatakan salah ada juga yang tidak tergantung persepsi setiap individu.

contoh lain : ada yang merasa khusuk saat berlutut di depan patung Yesus --atau yang lain-- dan itu dianggapnya baik sementara untuk orang lain hal itu salah. :slight_smile:

Salam

jadi dimana subyektifnya?

maksudnya gimana sih? ada , justru bertentangan…?
saya ga mengerti… (jelasin coba lebih luas)

saya kasih kamu ayat lengkapnya…

Paulus di Atena
Kis 17:16 Sementara Paulus menantikan mereka di Atena, sangat sedih hatinya karena ia melihat, bahwa kota itu penuh dengan patung-patung berhala. 17:17 Karena itu di rumah ibadat ia bertukar pikiran dengan orang-orang Yahudi dan orang-orang yang takut akan Allah, dan di pasar setiap hari dengan orang-orang yang dijumpainya di situ. 17:18 Dan juga beberapa ahli pikir dari golongan Epikuros dan Stoa bersoal jawab dengan dia dan ada yang berkata: “Apakah yang hendak dikatakan si peleter ini?” Tetapi yang lain berkata: “Rupa-rupanya ia adalah pemberita ajaran dewa-dewa asing.” Sebab ia memberitakan Injil tentang Yesus dan tentang kebangkitan-Nya. 17:19 Lalu mereka membawanya menghadap sidang Areopagus dan mengatakan: “Bolehkah kami tahu ajaran baru mana yang kauajarkan ini? 17:20 Sebab engkau memperdengarkan kepada kami perkara-perkara yang aneh. Karena itu kami ingin tahu, apakah artinya semua itu.” 17:21 Adapun orang-orang Atena dan orang-orang asing yang tinggal di situ tidak mempunyai waktu untuk sesuatu selain untuk mengatakan atau mendengar segala sesuatu yang baru. 17:22 Paulus pergi berdiri di atas Areopagus dan berkata: “Hai orang-orang Atena, aku lihat, bahwa dalam segala hal kamu sangat beribadah kepada dewa-dewa. 17:23 Sebab ketika aku berjalan-jalan di kotamu dan melihat-lihat barang-barang pujaanmu, aku menjumpai juga sebuah mezbah dengan tulisan: Kepada Allah yang tidak dikenal. Apa yang kamu sembah tanpa mengenalnya, itulah yang kuberitakan kepada kamu. 17:24 Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, 17:25 dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang. 17:26 Dari satu orang saja Ia telah menjadikan semua bangsa dan umat manusia untuk mendiami seluruh muka bumi dan Ia telah menentukan musim-musim bagi mereka dan batas-batas kediaman mereka, 17:27 supaya mereka mencari Dia dan mudah-mudahan menjamah dan menemukan Dia, walaupun Ia tidak jauh dari kita masing-masing. 17:28 Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga. 17:29 Karena kita berasal dari keturunan Allah, kita tidak boleh berpikir, bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia. 17:30 Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Allah memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat. 17:31 Karena Ia telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati.” 17:32 Ketika mereka mendengar tentang kebangkitan orang mati, maka ada yang mengejek, dan yang lain berkata: “Lain kali saja kami mendengar engkau berbicara tentang hal itu.” 17:33 Lalu Paulus pergi meninggalkan mereka. 17:34 Tetapi beberapa orang laki-laki menggabungkan diri dengan dia dan menjadi percaya, di antaranya juga Dionisius, anggota majelis Areopagus, dan seorang perempuan bernama Damaris, dan juga orang-orang lain bersama-sama dengan mereka.

yang saya bold merah pengertiannya:

Karena kita keturunan Allah, maka kita tak boleh menganggap emas adalah suatu yang bisa mewakilkan yang ilahi… udahlah itu adalah sebuah kebodohan, membentuk tuhan tuhan dari patung emas dan lainnya…