Sejak kapankah beberapa protestan yang mengaku Kristen mengajarkan fitnah

Janasuci Konstantinus bukan Rasul tapi diberi gelar “setara Rasul” atau “Equal to the Apostles” karena dalam pemerintahannya banyak orang menjadi Kristen, BUKAN dengan pedang tapi karena dirinya sendiri menjadi contoh pemimpin Kristen.

ada yang salah dengan wawasan anda mas… tarafnya sudah gawat… anda tau arti kristen?

saya setuju dengan pertanyaan bro brc… apakah anda kristen?

pertanyaannya bukan begitu bro, tapi:

Apakah semua itu diajarkan GK? itu dulu…

kemudian tanyalah jd ajaran GK itu sebenrnya seperti apa?
kemudian baru anda cocokan dengan ajaran kristus.

tapi sesungguhnya pertanyaan yang lebih layak adalah: apakah gereja baru yang tidak ortodox dan tidak apostolik itu masih mengajarkan apa yang diajarkan yesus? itu pertanyaan yang lebih logis dan layak…

Kalau dalam pemerintahannya banyak yang menjadi katolik memang betul, tapi kalau menjadi kristen pengikut Yesus nanti dulu.

Terlebih masuknya ajaran2 dewa matahari, ratu sorga dan dewa dewi dalam agama katolik yg dibentuknya.

Saya sering baca itu sekedar inkulturasi budaya agar menarik rakyat roma yang menganut kepercayaan pagan. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, umat percaya Kristus justru yang masuk dalam kepercayaan pagan yang dipimpin kaisar Konstantin.

Dan selanjutnya kita mengenal gereja penganiaya umat, bukan dengan pedang saja, namun dgn berbagai alat penyiksaan inquisisi bagi umat yang tidak tunduk pada ajaran gereja Pontifex Maximus Konstantin.

tanya lagi ya cip…

Apakah analisis elo barusan ini PASTI BENAR dan TIDAK MUNGKIN SALAH (aslias INFALIBEL) ?

kayaknya itu sejarah ya? bukan hasil analisis?

lho???

hehehe…

  1. ngeles lagi kan… takut menjawab…hehehe…

  2. sekolah dulu gih…
    belum bisa membedakan antara: data, analisis, hipotesis, dan kesimpulan ya?

Diatas nulis yang nyalibkan Yesus adalah Yahudi
Dibawah nulis aliran kristen yang nyalibkan Yesus
Memangnya org Yahudi itu percaya Yesus sehingga bisa di sebut Kristen???
Bahaya ini orang

Yesus dan para rasul serta jemaat mula2 itu orang Yahudi.

Kekaisaran Roma memang wajar membenci dan anti Yahudi.

Gimana kalau bahas topiknya langsung?

Janasuci Konstantinus bukan Rasul tapi diberi gelar “setara Rasul” atau “Equal to the Apostles” karena dalam pemerintahannya banyak orang menjadi Kristen, BUKAN dengan pedang tapi karena dirinya sendiri menjadi contoh pemimpin Kristen.

Kalau dalam pemerintahannya banyak yang menjadi katolik memang betul, tapi kalau menjadi Kristen pengikut Yesus nanti dulu.

Terlebih masuknya ajaran2 dewa matahari, ratu sorga dan dewa dewi dalam agama katolik yg dibentuknya.

Saya sering baca itu sekedar inkulturasi budaya agar menarik rakyat roma yang menganut kepercayaan pagan. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, umat percaya Kristus justru yang masuk dalam kepercayaan pagan yang dipimpin kaisar Konstantin.

Dan selanjutnya kita mengenal gereja penganiaya umat, bukan dengan pedang saja, namun dgn berbagai alat penyiksaan inquisisi bagi umat yang tidak tunduk pada ajaran gereja Pontifex Maximus Konstantin.

Ada yg mau ditanyakan mengenai entah analisis data atau hipotesis istilahnya?

Ya memang itulah “sejarah” yang didengungkan di tetangga sebelah.

http://moslemsunnah.wordpress.com/2011/12/19/asal-usul-perayaan-natal-25-desember/

http://www.laskarislam.com/t2424-sejarah-penamaan-hari-minggu

“Sejarah” inferior itu memang digemari bak kacang goreng, karena renyah, nikmat, dan tidak perlu dipikirkan secara serius.

Khas pemikiran padang pasir lah. Maunya ambil simpelnya aja, kalo dikasih tahu bahwa tidak semua hal bisa dipandang simpel, lantas ngamuk.

lho?? belum ngerti juga bedanya analisis data dgn hipotesis??
oalah… pantesan…

coba sampeyan lihat yang MERAH…

kalo memang itu SEJARAH:

  • tolong sertakan Referensi Primer yang VALID (bukan sekedar website anuanu(dot)com yang engga jelas penulisnya)
  • Fakta itu tidak mengandung analisis spt: justru, tetapi, bahkan, sekedar, dll…
  • kalau memang “gereja penganiaya umat” itu adalah FAKTA SEJARAH dan BUKAN analisis/halusinasi/marketing jargon → maka tolong ditunjukkan bahwa nama “gereja penganiaya umat” itu terdaftar di notaris yg mana ya?
  • dan lainnya…

nah… pertanyaan terakhir…

  • Siapa yg merangkum itu dan menuliskannya di forum ini?

Jika referensi primer yang valid dan verifiable itu ternyata engga ada…
maka post sampeyan barusan itu MASIH TETAP harus dimasukkan kategori HALUSINASI, atau halusnya… ANALISIS…
dan BELUM BISA NAIK KELAS jadi FAKTA HISTORIS…

jelas ya??

dulu waktu bikin skripsi gimana sih?
engga pernah diajarin tatacara penyampaian data dan referensi ya?
eh atau engga pernah bikin skripsi ya?
soalnya sibuk baca alkitab kali ya?

ehehe…

Kenapa nggak kamu beritahu saja mana yang menurut kamu salah dari sejarah kekaisaran roma? dari pada memfitnah orang terus?

Bukan Yesus yang dibela mala doktrin yang dibela. Kayak doktrin yang bawa keselamatan. Babel ke2 ni…

Berarti emang kamu setuju dengan pandangan islam diatas kan?
Pendapatmu itu SEJALAN dengan pandangan mereka kan?
Dah akuin aja emang kamu itu orang laskar islam.

Gak usah sok mengatakan orang lain memfitnah kalo kenyataannya kamu sendiri sudah memfitnah konstantin.

Sederhana kan?

Jangan sembarang ngomong fitnah. Kalau memang salah paham, tunjukkan dimana kesalahpahamannya. Kalau sembarang omong semua orang juga bisa.

Nah, yang melontar fitnah pihak siapa ?

:coolsmiley:

kita itu hidup dalam doktrin, iman kita itu berasal dari doktrin,

keyakinan bahwa Alkitab yang merupakan tulisan para rasul adalah Firman Tuhan itupun adalah doktrin.

bahkan alkitab itu pun doktrin… doktrin berkembang menjadi sub doktrin :smiley:

nah, jangan pernah gamang dan malu mengakui doktrin yang kita yakini sendiri dengan bersembunyi dibalik kata2 yang mencatut nama Allah. pendeta itu mendoktrin, kothbah pendeta itu doktrin… ajaran kalian semua itu doktrin… jangan menjadi manusia absurd dan paradoks, dengan prinsip2 picik semacam itu… karena sesungguhnya kalian sedang terjebak dalam slogan2 doktrin yang tidak nyata… kalau tidak sadar bahwa itu tidak nyata, maka sesungguhnya anda tidak mencitai TUhan dengan segenap akal budi anda… alias beriman tanpa sadar, tau dengan kata lain “mabuk iman” berani cerdaskan diri anda lebih dari tempurung anda sekarang… :smiley:

sebaiknya kalau memang tidak terima disebut fitnah maka buktikanlah bahwa hal2 yang disebutkan diatas adalah ajaran katolik, setidaknya yang ini saja:

  1. GK menyembah Maria
  2. GK Menuhankan Maria
  3. GK mengajarkan bahwa mendoakan yang di neraka bisa berpindah ke Surga
  4. GK menyembah PAUS
  5. GK menambah2i Alkitab
  6. GK mengubah 10 Perintah Allah
  7. GK menyembah patung
  8. GK menyembah berhala

tunjukan pada kami semua ajaran katoliknya… kutip KGKnya silahkan…

coba buktikan, kalau tidak terbukti, maka logikanya anda telah melakukan fitnah, dan kalau itu sumbernya bukan dari anda, atau anda hanya ikut2tan, maka andalah korban fitnah… dan alangkah baiknya anda tidak perlu jadi “agen fitnah”…

silahkan… pihak andalah yang berkewajiban membuktikan… pihak kami hanya mengklarifikasi… :coolsmiley:

Gak usah ditanggapi si meland mas, kemarin dianya nantang debat, eh, setelah ditunjukkan bukti Pengakuan Iman Protestan yang menghujat Paus tetapi malah mengangkat para pendeta bisa mengampuni dosa dianya kabur ;D