Sejak kpn anda mulai percaya Yesus Kristus adlah Tuhan?hal pa yang buat percaya?

A.Sejak kapan anda mulai percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat?(Percayanya penuh,setengah,ragu2,bimbang,Ktp?)
B.Hal apa yang buat percaya? Mujizat,pemberitaan Injil,dari sodara yang bercerita,dari orang sekitar,dari kejadian,keadaan,atau apapun itu???
C.Pengalaman apa yang anda alami suka duka di dunia ini bersama Yesus Kristus dalam kehidupan anda?gimana mnurut anda sifat dan sikap Bapa terhadap anda?
D.Gimana pertumbuhan iman sodara saat ini,apakah bimbang dan ragu akan keselamatan?jelaskan?
E.Masing2 beribadah menurut Gereja apa?pentakosta,protestan,katolik,oikumene,kharismatik,dan lain lain.

saya pribadi:
A.saya awalnya orang tidak percaya adanya Tuhan,Ateis(saya hidup dalam lingkungan keluarga yang bukan Kristen). mana ada Tuhan,mana ada setan??tapi sejak saya umur SD,kelas 4,dari sodara orang Kristen yang memberitakan tentang Yesus Kristus,waktu itu saya berpikir siapa Yesus?waktu seblum SD kelas 4 waktu itu saya beragama katolik masih doa bunda maria dan doa pada Yesus,akhirnya sejak kelas 4 saya merasa didalam hati saya seperti ada sesuatu ga bisa dijelaskan kata kata,saya seperti ingin mengenal Yesus itu lebih mau tau tentang Dia. sejak saat itu saya memutuskan untuk masuk agama Kristen protestan/pentakosta(di sekolah protestan,di gereja/ajakan saudara pentakosta).disitu saya mengimani Dia Yesus adalah Tuhan. rasanya tuh seperti benih iman yang ditabur di hati saya ,dan mengakui yah Engkaulah Tuhan Yesus. disekolah saya ada 5 agama: islam,budha,Kristen,katolik,hindu. saya masih bingung saat kelas 1 sd-3sd. semua pelajaran agama saya masukin. mulai dari islam,budha,rasanya hindu jg pernah de kelasnya saya masuki,akhirnya tiba ke katolik. disitu saya mengenal bunda Maria dan doanya juga tahu tentang Yesus. tapi belum penuh untuk mengenal Yesus lebih dalam seperti waktu kelas 4 sd. pokoknya saat kelas 4,disitu saya sudah beriman padaNya,dan saya pny rasa sedih atau menangis saat Yesus disalibkan dan berkata : “Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”, disini saya merasa kok ada orang sebaik ini yang mau mengampuni orang yang menyalibkanNya,menyakitiNya dan Terlebih lagi mau menebus dosa umat manusia termasuk saya. saya nangis dengan tersedu sedu,betapa baikNya Engkau Yesus,Juruselamatku. setiap x nonton film ttg Yesus saya menangis.
(sejak kenal Tuhan Yesus,saya berusaha bersaksi buat keluarga utk memperkenal Yesus Kristuslah Tuhan dan Juruselamat)

B. saya percaya itu dari pemberitaan sodara yang orang Kristen pentakosta yg beritain injil tentang Yesus,disitu saya mulai berubah dari tidak percaya Tuhan - percaya Tuhan Yesus Kristus. Pendeta bilang saya orang yang dipilihNya utk jadi umatNya/milikNya/KepunyaanNya. saya rasa juga setiap orang pasti punya kesempatan untuk dipilihNya,tergantung orang itu mau nerima Dia atau nolak?.yang saya tahu Dia Yesus Kristus Allah yang Maha Adil.

C.saya pernah beberapa kali ditolong Tuhan Yesus Kristus,waktu tersedak makanan gorengan,waktu itu saya sendirian dan saya berteriak ke nama Tuhan,tolong saya Tuhan Yesus Kristus,makanan yg tersedak itu keluar dari kerongkongan saya,hingga saya selamat.
saya pernah sakit parah tapi waktu itu diperiksa dokter ga ada sakit apa2,tapi waktu itu mmg waktu yg dimana saya merasa begitu takut,hingga terasa jantung berdebar,darah bergetar seperti kesemutan,keringat dingin,waktu itu sempat makan obat dari dokter juga mungkin obatnya terlalu keras atau gimana,bahkan sampai nyawa hampir serasa melayang seperti mau dipanggilNya,disitu saya dipeluk oleh seorang Kristen saat itu saya pikir saya akan meninggal terus saya berkata Ya Abba Ya Bapa inilah rohku kuserahkan padaMu,sodara seiman saya itu seperti ada ucapkan sesuatu apa itu bahasa roh ? hingga waktu itu seketika hilanglah semua perasaan yg dialami itu. pernah 3x kejadian ini terulang bersama papa, sodara dari papa punya adik, waktu di rumah bersama mama dan sodara seiman yang waktu itu tidak sengaja datang mau antarin buku rohani ke saya.
mungkin banyak kejadian2 dlu yang dalam perlindunganNya,yang dimana saya lupa.
suka bersama Yesus saya merasa hidup ini berarti bersamaNya.

D. saya harus yakin ,dengan iman diselamatkan dan saya harap padaNya.(tetap berusaha hidup didalamNya dan mau hidup didalamNya)

E. saya pribadi Gereja Pentakosta dan Protestan, kadang pernah ke kharismatik dan dlu pernah diajak ke oikumene jg. Gereja yang pernah sya kunjungi itu banyak dengan gaya ibadah yang berbeda2.

Survey yang menarik nih…

A. Sejak kapannya saya lupa, tampaknya mulai percaya sejak kecil di Sekolah Minggu (saya dari keluarga Kristen). Lalu mulai menaruh iman sepenuhnya ketika ikut kelas Katekisasi dan belajar tentang inti Iman Kristen.
B. Yang membuat saya percaya ya Firman Tuhan, terutama Efesus 2:8-10
C. Pengalamannya ketika saya mulai melayani Dia di Gereja lokal sejak 2007, sejak itu pengenalan akan Dia semakin dipertajam, sejak saat itu saya mulai mencari tahu apa visi nya Tuhan untuk kehidupan saya pribadi. Tahun 2009 saya mulai menjajaki visi tersebut, yakni sebagai pendidik dan pengajar.
D. Sudah tidak ragu akan keselamatan. Iman semakin bertumbuh ketika Dia membuktikan janji-Nya di Alkitab sesuai dengan kesetiaan saya dalam kehidupan pribadi.
E. Saya beribadah dan melayani di Gereja Protestan.

A.Sejak kapan anda mulai percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat?(Percayanya penuh,setengah,ragu2,bimbang,Ktp?) Percaya penuh karna support dari mama ikut sekolah minggu.

B.Hal apa yang buat percaya? Mujizat,pemberitaan Injil,dari sodara yang bercerita,dari orang sekitar,dari kejadian,keadaan,atau apapun itu??? Pemberitaan injil lewat mama dan sekolah minggu. Waktu kecil tidak begitu ngerti yang namanya mujizat, yang saya tahu Tuhan Yesus itu Tuhan yang layak disembah dan baik. Ya gimana iman anak kecil yang polos dan apa adanya.

C.Pengalaman apa yang anda alami suka duka di dunia ini bersama Yesus Kristus dalam kehidupan anda?gimana mnurut anda sifat dan sikap Bapa terhadap anda? Wahhhh banyak banget tidak terhitung (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) Yang jelas Tuhan Yesus baik, Roh Kudus banyak bukain mata rohani saya memandang kehidupan dari banyak perspektif namun harus bijak menyikapinya karna dari banyak jalan itu, hanya satu jalan yang akurat dan pas buat masing2 orang termasuk saya. Saya bisa bernafas hingga detik ini semua karena kemurahan Tuhan. Makasih Tuhan Yesus.

D. Gimana pertumbuhan iman sodara saat ini,apakah bimbang dan ragu akan keselamatan?jelaskan? Semakin dewasa rohani, yakin dg keselamatanku dan makin berakar dalam Kristus. Asli deh, kuasanya Tuhan itu nyata tapi emang harus peka dan kondisi hati benar2 tenang dan banyak menjauhi perbuatan dosa maka baru bisa lihat dg baik pekerjaan Tuhan dg jelas dan bisa membedakan roh. Ikut Tuhan Yesus memang ditekankan untuk menjaga kesucian hidup di berbagai aspeknya. :slight_smile: Dalam hal ini, saya tidak berhenti akan terus meng-upgrade diri dan biarlah nama Tuhan Yesus saja ditinggikan dan dimuliakan di dalamku. Amin :angel:

E.Masing2 beribadah menurut Gereja apa?pentakosta,protestan,katolik,oikumene,kharismatik,dan lain lain.
Saya di Pantekosta Karismatik.

A.Sejak kapan anda mulai percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat?(Percayanya penuh,setengah,ragu2,bimbang,Ktp?)

Saya dari keluarga katolik dari kecil, dewasa pindah ke Kristen, tetapi belum mengenal Tuhan Yesus dengan benar.

Akibat penyakit, saya jatuh kedalam kuasa gelap di jawa Timur, Talun, semapt 9 bulan berobat, sebulan tinggal disana.

Selama tinggal disana, saya rajin baca Alkitab, seperti novel, karena tidak mengerti, dan berdoa, Tuhan kalau saya salah jalan, tolong bawa saya kembali.

Melalui buku Kuasa terang dan kuasa gelap, saya menyadari kesalahan saya, lalu mencari pendeta untuk melepaskan diri , karena rasa takut sangat besar.

Setelah itu saya keliling persekutuan mencari Firman Tuhan untuk menguatkan saya, salah satu KKR membuat saya tidak dapat berhenti menangis, merasa diri sangat malu dan tidak layak dihadapan Tuhan Yesus.

Ternyata saya salah, bukan mencari Tuhan, tetapi mencari kesembuhan ilahi, sejak itu saya sungguh bertobat, berjanji tidak akan minta kesembuhan, karena merasa tidak layak, hanya kekuatan untuk menghadapi penyakit.

B.Hal apa yang buat percaya? Mujizat,pemberitaan Injil,dari sodara yang bercerita,dari orang sekitar,dari kejadian,keadaan,atau apapun itu???

Saya mengenal Tuhan Yesus dan percaya dari buku2 yang saya baca dan apa yang diberitakan pendeta saya tidak begitu menangkap arti Injil.

Self study membuat saya lebih mengenal Tuhan dari pada khotbah waktu itu.

Sampai achirnya saya ketemu Gereja Reform Injili , khotbah exposisi ayat demi ayat yang membuat saya lebih mengerti tentang keselamatan, Allah Tritunggal dll.

C.Pengalaman apa yang anda alami suka duka di dunia ini bersama Yesus Kristus dalam kehidupan anda?gimana mnurut anda sifat dan sikap Bapa terhadap anda?

Luar biasa pemeliharaan Tuhan atas diri saya, walau dalam keadaan sakit, saya senantiasa dapat tetap kuat dan tidak putus asa dalam penyakit.

Karena selalu pada saat krisis, Tuhan mengangkat kesalitan dan melegakan saya.

D.Gimana pertumbuhan iman sodara saat ini,apakah bimbang dan ragu akan keselamatan?jelaskan?

Saya sudah banyak menulis tentang kepastian keselamatan dan pengharapan yang Tuhan berikan.

Sampai saat inipun saya tetap belajar, karena Firman Tuhan seperti harta yang tidak ada habisnya digali.

Makin digali makin terasa banyak yang kita tidak mengetahuinya.

Forum ini sangat banyak membantu pertumbuhan iman, karena kita dipacu unutk belajar lebih dalam , dari pertanyaan pertanyaan orang.

E.Masing2 beribadah menurut Gereja apa?pentakosta,protestan,katolik,oikumene,kharismatik,dan lain lain.

Saya dari Gereja Reform Injili.

hayoooo,silahkan survey,toh berbagi info dan kesaksian itu adalah baik,agar saling mengenal,dan mengetahui kebaikan Tuhan Yesus dalam hidup kita masing2. anggota fk itu banyak,tapi sedikit yang mau kenalin diri lewat survey ini.
tujuan membuat thread ini bukan untuk mengejar hot thread,tapi supaya lebih dikenal latar belakang rohaninya dan fokusnya kepada Tuhan Yesus,kenapa anda bisa percaya??

tanya mereka ken apa ? JESUS I BELIEVE !
CHRISTIAN persecution in ancient ROME. - WindexGSM Forum.mpg

banyak yang tidak mau terbuka, oh ya ane udah menilai di thread rapture mengenai kisah iman dalam film ini. thx bro udah mau berbagi film rohani ini.

Ardillin, jangan dibuka, laptop saya kena virus, terpaksa pakai yang lain.

baik tante. pake program antivirus smadav aja tante ,buatan lokal juga ringan kapasitasnya.

Terima kasih, sedang di down load ulang, semoga orang lain tidak kena juga ya. :afro:

sep tante…semoga bebas dari virus dgn antivirus lokal ya .