Selain kristen masuk neraka ?

Mau tanya aja nih.
Kalau agama saya bukan kristen, apakah saya nanti akan masuk neraka ?

agama apapun tidak menjamin anda masuk surga…

Begini brow,

semua umat manusia, tanpa terkecuali adalah BUKAN PENGHUNI TAMAN EDEN (simbolik hadirat ALLAH, simbolik SEMUA DILUAR (jadi adalah penentang) TUHAN. Entah anda menyebut hal itu sebagai NERAKA itu silahkan saja, intinya DI LUAR TUHAN AKAN BINASA.

satu-satunya cara dimana manusia BISA KEMBALI DIPERKENANKAN MASUK KE HADIRAT TUHAN adalah jika TUHAN menyelamatkannya dari dosa-dosanya yang keji.

Dan TINDAKAN TUHAN MENYELAMATKAN itu sudah dan sedang terjadi, yaitu YESUS KRISTUS MENJADI TUHAN DAN RAJA BAGI ORANG-ORANG TERSEBUT. (Catatan: entah anda menyebut mereka Kristen atau bukan, itu bukan urusan penting)

jadi jika YESUS KRISTUS BUKAN TUHAN DAN JURUSELAMAT anda, maka dipastikan anda DI LUAR HADIRAT TUHAN.

(Catatan: entah anda menyebut itu neraka atau bukan silahkan saja, intinya di luar TUHAN anda BINASA KEKAL)

selamat siang

agama kristen tidak menjamin seseorang masuk sorga.
yang memberikan JAMINAN KESELAMATAN KEKAL, MASUK SORGA ADALAH TUHAN JESUS KRISTUS.

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. :afro:

percayalah dan terima DIA sebagai TUHAN DAN JURU SELAMAT, maka ada kepastian masuk sorga

belum tentu… krn agama ngga menjamin masuk surga :smiley:

ini yang terjadi pada orang yang ga percaya Yesus

Roma 2:12
Sebab semua orang yang berdosa tanpa hukum Taurat akan binasa tanpa hukum Taurat; dan semua orang yang berdosa di bawah hukum Taurat akan dihakimi oleh hukum Taurat.

Wahyu 20: 12
Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

Yang dpt menjamin keselamatan/masuk surga itu hanya Yesus,
Itu sesuai dgn apa yg diakatakan oleh Tuhan Yesus sendiri:
Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yesus itu bukan manusia biasa, DIA adalah Allah yg berinkarnasi menjadi manusia,
supaya DIA bisa menggantikan manusia sbg penebus dosa2nya.
Tidak ada yg layak utk menebus dosa manusia selain Yesus yg berinkarnasi menjadi manusia tak berdosa.
Bukankah tdk ada seorg nabi pun yg dpt menjanjikan/menjamin masuk surga?
Yesus dpt menjanjikan & menjamin itu krn DIA adalah Allah yg berinkarnasi menjadi manusia.

Yesus adalah Allah tertulis dalam Alkitab:
Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yohanes 1: 14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
Untuk menjadi pengikut Yesus maka otomatis akan menjadi kristen.
GBU

apa Yesus mengajarkan agama kristen? sehingga untuk menjadi pengikut kristus kita harus beragama kristen. kemudian kristen yg mana yg berkenan bagi Tuhan? Katholik atau Protestan

klo menurut pandangan nubie yg hinadina ini orang yg tinggal dikutub pun yg jauh dari peradaban nggak bisa baca tulis gak punya alkitab asalkan dia hidupnya berlandaskan kasih dan sesuai ajaran Yesus walaupun dia tidak menerima langsung akses thd firman Tuhan, menurut nubie Tuhan Maha Adil nggak akan seenaknya masukin orang ke neraka

Kalo patokannya hukum taurat, tentu semua orang berdosa, wong hukum taurat ke-4 kan berbunyi: kuduskan hari sabat, kita tidak boleh bekerja. Bila tidak, orang itu dihukum mati.

Tidaklah realistis mengikuti ajaran seperti itu. Agama lain memiliki hukum moralnya tersendiri yang tidak terlalu mengagungkan ego tuhannya seperti ini.

Untuk Yehezkiel, pertanyaannya saya sarankan diganti menjadi, “Yang tidak percaya Yesus sebagai juru selamat, apakah masuk neraka, terlepas apapun perbuatannya?” atau “Mahatma Gandhi masuk surga atau neraka?”

Tuhan Allah kita menciptakan manusia itu nggak cuma orang kristen aja, dan pengajaran Yesus juga nggak sampe merata ke penjuru dunia nggak fair rasanya buat manusia pemeluk agama lain yang udah beragama dan punya keyakinan harus berbondong2 pindah agama supaya masuk surga.

Perlu dicatat tiap agama memiliki surganya masing2, nggak diterima disurganya orang kristen masih ada surganya org islam, hindu, budha dll jadi nggak perlu kuatir gak kebagian kavling disurga, jalanin aja agama kalian sebaiknya tnpa harus mengusik umat agama lain :slight_smile:

ga ada itu agama yg menyelamatkan… ga ada itu!! :slight_smile:

:afro:

Hanya Tuhan Yesus Kristus yang menyelamatkan manusia, bagi yang percaya dan mau menerima DIA :happy0065:

Saya setuju :slight_smile:
Surga ada banyak. Sebab kalau cuma ada satu agama yang terbenar dan cuma satu surga, tentu tidak adil buat orang yang secara demografis terpisah jauh dan menganut kepercayaan berbeda. Misalnya orang eskimo, orang Korea Utara, atau Afghanistan, Yahudi etc. Kasihan mereka kalau satu-satunya jalan keselamatan terima Yesus.

surga banyak ?? ?? ?? ;D

lantas yang menciptakan langit dan bumi serta segala isinya juga banyak, bukan satu aje ?? ?? ?? ;D

[b]Tuhan itu adil. Tuhan tidak menciptakan agama, manusia lah yg menciptakan agama. Nyatanya hanya ada satu Tuhan, satu Kebenaran, Satu Jalan Keselamatan, Satu Surga, Kalau dikatakan penduduk terpencil dan sebagainya; Injil tetap dapat sampai ke telinga mereka. Masalahnya terletak pada masing2 individu: mau percaya atau tidak.

Roma 10
13Sebab setiap orang yang berseru kepada Nama Tuhan, dia akan diselamatkan.
14Lalu, bagaimanakah mereka akan berseru kepada Yesus yang belum mereka percayai? Dan bagaimana mereka akan percaya kepada Yesus yang belum pernah mereka dengar? Dan bagaimana mereka akan mendengar, jika tidak ada yang memberitakan?
15Dan bagaimana mereka akan memberitakan jika mereka tidak diutus? Sama seperti yang telah tertulis, “Betapa indahnya tapak-tapak kaki mereka yang menginjilkan damai sejahtera, mereka yang menginjilkan hal-hal yang baik.”
16Namun tidak semua orang taat kepada kabar baik itu, sebab Yesaya berkata, “Ya Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami?”
17Jadi, iman itu dari pendengaran, dan pendengaran itu melalui firman Tuhan.
18Namun aku berkata, “Apakah mereka sama sekali tidak mendengar? Sesungguhnya, suara mereka telah berkumandang sampai ke seluruh bumi dan perkataan mereka sampai ke ujung dunia.”

Yohanes 12
37Namun, meskipun Dia telah melakukan demikian banyak tanda di hadapan mereka, mereka tetap tidak percaya kepada-Nya,
38sehingga perkataan Nabi Yesaya dapat digenapi, yang ia katakan: “Ya Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami? Dan, kepada siapakah tangan Tuhan telah disingkapkan?”
39Oleh karena hal itu, mereka tidak dapat percaya, sebab itu Yesaya berkata lagi:
40“Dia telah membutakan mata mereka, dan telah mengeraskan hati mereka, sehingga mereka tidak bisa melihat dengan mata, dan mengerti dengan hati, serta berbalik, dan Aku menyembuhkan mereka.”
41Yesaya mengatakan hal-hal itu ketika dia melihat kemuliaan-Nya, dan berbicara mengenai Dia.
42Meskipun demikian, banyak juga dari antara para pemimpin yang percaya kepada Dia, tetapi karena orang-orang Farisi, mereka tidak mengaku, supaya mereka tidak menjadi terkucil dari sinagoga.
43Sebab mereka mencintai kemuliaan manusia lebih daripada kemuliaan Tuhan.

Matius 24
3Dan sementara Yesus duduk di atas bukit Zaitun, datanglah para murid kepada-Nya secara tersendiri, sambil berkata, “Katakanlah kepada kami, bilamanakah hal-hal ini akan terjadi, dan apa tanda kedatangan-Mu dan akhir zaman itu?”
14Dan injil kerajaan ini akan diberitakan ke seluruh dunia sebagai kesaksian bagi semua bangsa, dan kemudian akan datang kesudahannya.”

[/b]

Yang masuk surga adalah orang yang melakukan perintah Tuhan. Kristen adalah sebuah produk budaya yang berupa agama. Dan tak ada jaminan bahwa orang kristen semuanya baik. Dalam Alkitab pun banyak tokoh non-kristen yang dipakai Tuhan untuk menjalankan rencanaNya, contoh: Orang asing yang membantu memikul salib, penjahat di samping Yesus yang disalib bersamaNya (Bahkan dia satu2nya manusia yang berangkat ke surga bersama Yesus), lalu orang samaria yang baik hati, orang yang sembuh dari kelumpuhan, buta, lepra dll. Alkitab tak bilang bahwa mereka itu adalah pengikut Yesus, namun dari kelakuan mereka kita bisa pastikan bahwa mereka pun masuk surga.

untuk ke sorga :

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

inilah jaminan keselamatan kekal.
tidak ada seorang manusiapun yang memberikan jaminan, kecuali Yesus.

Kis 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Luk 5:32 Aku b[/b] datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat."

Jaminan keselamatan hanya ada pada TUHAN Yesus Kristus.

Jadi jika seseorang ingin selamat dan masuk surga, maka ia harus beriman kepada Tuhan Yesus Kristus dengan menyatakan imannya bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah TUHAN dan Juruselamatnya.

Re: Selain Kristen masuk neraka ?

tidak menjamin, kristenpun bisa masuk neraka