Selain kristen masuk neraka ?

^^ i believe in Jesus Christ… and i really know what i believe in…
tapi bukan karena aku percaya pada apa yang aku percaya, lantas aku menilai agama lain salah… ^
^
karena yg aku sadari…

  1. cara pandang manusia berbeda…
  2. aku ga akan pernah tau ttg agama lain lebih dari yg menganut… walau aku tau sepuluh faktor yg di sebutkan td, aku ttp hanya sekedar tau tp tidak mengenal…
  3. di dalam agama di ajarkan kasih dan saling menghargai… well dimana aku rasa kita pun harus menghargai umat agama lain dengan agama yg di peluknya… karena aku menyadari perdamaian gkan ada tanpa.rasa saling menghargai dan.menghormati…

kita mungkin punya niat baik. karena kita percaya agama kita paling bnar, mka kita mengajak orang utl bergabung… tapi… ingatlah kata" perlu di jaga… karena sedikit ksalahan kata orang nangkap maknanya bisa berbeda… ^____^

dan maaf… aku tidak suam" kuku

kalimat aku yang
‘aku bukan seperti para Rasul yg sudah
membuktikan keimanan mereka pada
Tuhan. aku bukan mereka yang
menyaksikan sendiri.’ merupakan faktor kenapa aku g mau nge judge agama lain salah ato bener…

bro aku ini manusia yg berdosa… yang banyak nyakiti hati Tuhan… Aku benar" percaya akan Yesus dan agama yang aku anut… Tapi aku g layak buat menilai orng lain dan kepercayaanny itu salah ato g… karena aku sendiri msh memperbaiki hidup ku… oleg karena itu bagiku lebih baik menghargai agama yg lain dan menjadi sahabat merek.dari pada saling berdebat yg pastiny akan ada yng sakit hati dan terjadi perpecahan…

:afro:

2. aku ga akan pernah tau ttg agama lain lebih dari yg menganut... walau aku tau sepuluh faktor yg di sebutkan td, aku ttp hanya sekedar tau tp tidak mengenal...
anda tidak perlu 'mendalami' sobat.. fokuskan pada no.2 sj dulu, pasti anda akan menemukan jawaban dari point2 lain
3. di dalam agama di ajarkan kasih dan saling menghargai... :afro: well dimana aku rasa kita pun harus menghargai umat agama lain dengan agama yg di peluknya... karena aku menyadari perdamaian gkan ada tanpa.rasa saling menghargai dan.menghormati...
broo, dalam Kekristenan, Alkitab adalah otoritas tertinggi kita dalam mempelajari/merenungi/memahami Firman Tuhan, dan Alkitab berkata Allah adalah pencemburu, mana mungkin Allah dalam Alkitab mau agar kita menghargai allah lain? jangan bingung dulu ya :cheesy: Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku. 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama allah lain janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu." 34:14 Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu. Ulangan 6:14 Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu, 7:4 sebab mereka akan membuat anakmu laki-laki menyimpang dari pada-Ku, sehingga mereka beribadah kepada allah lain. Maka murka TUHAN akan bangkit terhadap kamu dan Ia akan memunahkan engkau dengan segera. [b]8:19 Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa; [/b] kebayang gak bro kalau sepupu2 kita yg harus kita kasihi mendapat murka Allah dan hukuman kekal? kasihan gak bro? [b]makanya sy memberikan 10 ponit tsb agar anda dapat mengetahui bahwa Tuhan dalam Alkitab dan kitab2 suci lain itu berbeda loh... [/b]

intinya gini : Allah mengasihi semua manusia, dan Allah melarang manusia menyembah allah lain,
makanya ada amanat agung Tuhan Yesus bagi kita dombanya agar masuk ketengah serigala agar kita dapat membuat serigala2 itu ‘menjadi’ domba

maksud dari pernyataan saya singkatnya gini (biar gak bingung):
kita harus mengasihi mereka, salah satu caranya adalah mengInjili ‘mereka’ agar mereka tidak menyembah allah yg salah (bisa paham :coolsmiley:)

to be continue…

continue…

bro aku ini manusia yg berdosa... yang banyak nyakiti hati Tuhan...
sama broo, sy juga berdosa, semua manusia berdosa (kecuali manusia Yesus, karena Yesus adalah Allah) itu sebabnya dalam Alkitab ada Yohanes 3:16
lebih baik menghargai agama yg lain dan menjadi sahabat mereka.dari pada saling berdebat yg pastiny akan ada yng sakit hati dan terjadi perpecahan...
Matius 10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. 10:33 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." 10:34 [b]"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. [/b] 10:35 Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, 10:36 dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. 10:38 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. 10:39 Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. 10:40 Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku. 10:41 Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar. 10:42 Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya."

kata ‘pedang’ pada ayat yg sy bold diatas bukan pedang ditangan broo, melainkan pedang dileher kita orang2 percaya.

Yohanes 15:18. "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.

dari pernyataan anda, sy dapat menangkap bahwa anda merasa akan menyakiti hati mereka, Alkitab berkata jangan takut sobat, karena jika mereka membenci anda karena mengatakan kebenaran yg mereka benci bukanlah anda melainkan Yesus,

makanya kita harus cerdik seperti ular, dan tulus seperti merpati, agar tidak terjadi perpecahan, :afro:,

pertanyaan sy pada anda:

  1. apakah anda mengasihi mereka?
  2. apakah anda membenci allah lain ?
  3. apakah anda mengasihi Yesus?
  4. apakah anda ingin mendapatkan 1 dari 5 macam mahkota yg disediakanNya?

yaa it klo mmg pndapat mu bgtu y uda… thats your opinion
tapi 1… aku g berkompromi dg Allah lain… aku hanya memikirkan dari segi umat nya… aku menghargai umat dengan agama yg ia anut…
mungkin perbedaan dri kita ada pada otoritasnya…
karena otoritas katolik adalah
a.Alkitab
b.Tradisi Gereja
c.Magisterium (Fatwa Gereja)
bagi kami iman harus d sertai perbuatan…
iman dan moral…
^___^

  1. apakah anda mengasihi mereka?
  2. apakah anda membenci allah lain ? aku tidak membenci allah lain karena bagiku g ada Allah yg lain
  3. apakah anda mengasihi Yesus?
  4. apakah anda ingin mendapatkan 1 dari 5
    macam mahkota yg disediakannya?

yg lain y.
^___^

anda pasti Kristen dari lahir ya broo? sy juga kok :afro:
dalam hidup ini, agama dari lahir ‘jangan’ membuat anda dan sy berhenti untuk mencari kebenaran yg sejati, jangan berhenti mencari Allah yg Maha Esa sampai kita menemukan kebenaran tentang Dia,
karena kita sangat ‘beruntung’ lahir di keluarga Kristen jangan membuat kita berpatokan agama kita yg paling benar,
coba anda bayangin kalo anda dan saya lahir dikeluarga non Kristen, dan bagaimana dengan mereka yg lahir di keluarga non Kristen? apakah dengan begitu anda akan berhenti mencari Tuhan yg sesungguhnya yg menciptakan semuanya, dan Tuhan yg tanpa FirmanNya maka tidak ada sesuatu yg jadi. dan dengan pasti berkata Tuhan sy yg paling benar? :coolsmiley:
Jangan seperti itu ya broo, bisa saja Tuhan dalam agama anda dan sy adalah allah yg bukan Allah

makanya sy mempelajari (bukan mendalami) 10 point tersebut dan menemukan kebenaran (bukan pembenaran) bahwa Tuhan dalam setiap agama itu berbeda, dan sy dapat dengan iman berkata bahwa Tuhan dalam Alkitab adalah Tuhan yg benar2 Tuhan yg dengan FirmanNya menjadikan segala sesuatu, yg tidak berubah dari dulu sekarang sampai selama2nya, Tuhan yg mengasihi semua manusia dan ‘rindu’ agar semua manusia tidak binasa, sehingga Dia mengaruniakan AnakNya yg tunggal untuk menebus dosa manusia yg percaya pada Nya dan pada karya PenebusanNya, Tuhan yg mengaruniakan keselamatan dengan cuma2 dan tidak perlu ditambahkan dengan perbuatan

jadi gini bro, bagaimana anda dapat mengatakan bahwa Tuhan anda adalah Tuhan yg sebenarnya jika anda tidak mencari kebenaran tersebut?
ketika kita dilahirkan, kita akan otomatis (terpaksa) untuk memeluk suatu agama, bener gak?
sama seperti sy, sy juga dulunya ‘terpaksa’ jadi Kristen Protestan karena itu agama ortu sy,
tapi sy maunya keselamatan kekal broo, bukan agama (bisa paham :coolsmiley:)
makanya sy mencari2, mencari2, mencari2, dengan ‘skala’ 10 point tersebut dan akhirnya ketemu deh
sama Tuhan dalam Alkitab yg menciptakan sy, Tuhan yg menjanjikan kepastian keselamatan kalau mau mengikutiNya,
Dia memanggil sy hanya sederhana broo “mari ikuti Aku”
syaratnya pun cuma 2 : “pikul salib dan sangkal diri”
nah setelah itu (setelah memperoleh keselamatan) baru sy mengikuti PerintahNya (melakukan perbuatan baik) yg nanti akan diperhitungkanNya sebagai upah disorgaNya (yg tidak ada bidadari),
karena sy juga mau dapat 1 dari 5 macam mahkota, makanya sy ‘harus’ rajin bekerja diladang Nya untuk mencari jiwa2 baru. gitu bro

sebaiknya yang anda hargai adalah freewil mereka bro,
kalau mereka sudah kita injili trus tetap ‘kekeh’ dengan keyakinan mereka barulah kita “kebaskan debu pada kaki kita dan pergi ke jiwa yg lain” :afro:
INGAT broo, yg utama adalah menginjili mereka, bagaimana mereka bisa tahu berita sukacita ini jika tidak diberi tahu, :afro:

mungkin perbedaan dri kita ada pada otoritasnya... karena otoritas katolik adalah a.Alkitab b.Tradisi Gereja c.Magisterium (Fatwa Gereja) bagi kami iman harus d sertai perbuatan.. iman dan moral.... ^___^
otoritas dalam mencari/mempelajari/merenungkan Firman Tuhan cuma Alkitab, yg lain (tata ibadah,doktrin dll) bukan otoritas, kalau mau baca FirmanNya minta ROH KUDUS membimbing ya :wink: perbuatan kita akan diperhitungkan sebagai upah, bukan untuk menjamin keselamatan Yakobus 2:26 [b]Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati[/b], demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati., iman <> tubuh roh <> perbuatan tubuh si bro kalo gak ada roh si bro maka tubuh itu akan mati, yg menandakan tubuh si bro tidak mati adalah karena dalam tubuh ada roh si bro, jadi : fungsi roh dalam tubuh anda adalah untuk membuat tubuh anda hidup, fungsi perbuatan dalam iman anda adalah membuat iman anda hidup (ciri2 tubuh/iman hidup : berjalan, makan, bicara, [b] BERTUMBUH [/b] , dll) tidak ada roh tidak membuat anda menjadi tidak mempunyai tubuh, (anda tetap memiliki tubuh, tapi tidak BERTUMBUH) tidak ada perbuatan tidak membuat anda menjadi tidak mempunyai iman, (anda tetap memiliki iman tapi tidak BERTUMbuh) tidak punya upah di sorga tidak membuat anda tidak mempunyai keselamatan 1 Korintus 3:14 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 3:15 Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.
2. apakah anda membenci allah lain ? aku tidak membenci allah lain karena bagiku g ada Allah yg lain
namun sayangnya dalam kenyataan ada loh allah lain :mad0261:

Syalom

hahha…emang udah pernah ke neraka kok yakin sih neraka ada. Pasti karena dibrainwash deh.

ini olang dari planet mana ya?? :onion-head80:

yg anda komentari postingan yg mana ya?? :onion-head33:
kok langsung ngomong brainwash segala bro?

sebelum kita lanjutkan, 1 pertanyaan sy :

  1. anda punya Kitab Suci?

Saya percaya fakta dan bukti dulu, jadi boleh dibilang kitab suci saya adalah ilmu pengetahuan. :afro:

broo, karena yg anda tanyakan pada topik ini serupa degan topik yg anda buat,

God is dead...? - Non-Kristen - ForumKristen.com <<
bagaimana kalau kita bahas di topik anda sj, :onion-head55:
biar kita gak muter2, :onion-head41: kasihan sy bro, soalnya koneksi sy lelet :ashamed0004:
jadi kesulitan untuk pindah2 topik :monkeys40:

Mau BUKTI … gampang kok Bro !
Dosa Pertama membuat manusia kejhilangan ke MULIA an (Tubuh Mulianya) Allah sehingga sejak itu semua Keturunan Manusia Pertama itu menerima WARISAN bahwa Tubuh yg dipakai sekarang bisa SAKIT, bisa TUA dan bisa MATI. Kalau Malaikat2-Nya yg SETIA dan tidak melakukan Dosa , mana bisa SAKIT/TUA/MATI makanya gak ada yg namanya RS Malaikat, Panti Jompo Malaikat dan Kuburan Malaikat !
Nah bukankah ITU adalah FAKTA dan BUKTI bahwa ke 3 Tempat tubuh Terkutuk itu TIDAK ADA dalam Kalangan Malaikat ?
nah kalau udeh TERBUKTI dan TERFAKTA, mosok sih Kitab Suci masih dibilang cuma Pengetahuan doang, Bro!?

Lagian si Bro KUDU TAHU ada PERBEDAAN dalam CARA BELAJAR tentang Ilmh Pengetahuan di Dunia dengan Ilmu Achirat itu … karena ke 2 nya sanmgat JAUH BEDA nya bagai Bumi ama Langit Tinggi dan Bedanya, Bro !

Makanya Sosk Sorgawi itu membuaka Rahasia belajar ilmu Tuhan itu :

PERCAYA dulu baru MENGERTI !

Kalau Ilmu Dunia ,

MENGERTI dulu baru Percaya !

Jadi kalau mau cari CONTOH2 buat PEMBUKTIAN , jangan yg TINGGI2 dan JAUH2 , ada kok disekitar anda, kalau anda MAMU bisa MELIHAT dengan Mata Rohani anda !

Nah buat Pelajaran Pertama aja nih Bro :

Kata Alkitab … ada dikenal 3 Unsur didalam yg namanya Manusia seutuhnya , yaitu ada Tubuh, Jiwa dan Roh …

Sekarang si Bro ISI ya Teka Teki ini :

  1. Manusia tanpa Roh cuma punya Jiwa ama Jasmani disebutnya APA , Bro ?
  2. Manusia tanpa Jiwa cuma punya Roh ama Jasmani disebutnya APA , Bro ?
  3. Manusia tanpa Jasmani cuma punya Jiwa dan Roh disebutnya APA , Bro ?

Nah INI Pelajaran DASAR untuk sampai ke Ilmu Achirat itu ya Bro !

Yesaya 55 : 8 – 9
“Sebab Rancangan-Ku bukanlah rancanganmu dan jalanmu bukanlah Jalan-Ku, demikianlah Firman Tuhan ….Seperti tingginya langit dari bumi demikianlah tingginya Jalan-Ku dari jalanmu dan Rancangan-Ku dari rancanganmu”. ………

menurut pandangan saya semua agama mengajarkan kebaikan deh…asalkan jalan kita benar…pasti kita akan masuk surga… :afro:

Jalan ke sorga, hanya melalui Tuhan Yesus Kristus, tidak ada jalan yang lain

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kis 4 : 12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."