Selamat dari Gunung Karena Makan Daun dan Berdoa

Namanya Makiko Iwafuchi, dia adalah seorang pendaki gunung. Saat itu, pendaki dari Jepang ini mendaki di pegunungan Nepal dan tersesat. Selama 13 hari dia tersesat dari jalur pendakian pada 25 Mei lalu ketika mendaki di dekat Danau Gosainkunda, wilayah utara Kathamandu. Wanita berusia 49 tahun dari Tokyo tersebut berjalan selama beberapa hari, mencari orang lain, mencari makanan, maupun tempat berteduh.

“Selama dua hari saya tidak bergerak. Saya tinggal di dalam gua kecil. Saya selalu memikirkan makanan apa yang akan saya makan jika saya bisa kembali.” ujarnya. Sementara dia berkutat bertahan hidup, kepolisian dan tentara yang mendapatkan kabar bahwa Iwafuchi menghilang langsung melakukan pencarian, namun mereka tidak bisa menemukan jejaknya.

Dia mengatakan bahwa dia bisa bertahan karena memakan tumbuhan dan berdoa. Penduduk setempat menemukannya 13 hari kemudian ketika dia berada dalam sebuah gua kecil. “Ketika saya mendengar ada suara orang, saya berpikir bahwa itu adalah sebuah keajaiban. Saya berdoa kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua orang,” ujarnya seperti dilansir BBC.

“Saya makan daun, bambu rebung, dan banyak minum air. Saya berdoa jika saya selamat saya akan berubah. Saya akan lebih baik kepada orang lain dan murah hati,” lanjutnya. Ada banyak pertolongan yang Tuhan kerjakan ketika kita berdoa kepada-Nya. Dan Tuhan membuat kita mengubah cara pandang kita dengan cara yang unik, sehingga kita menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari.

Source : okezone/lh3