Selamat menunaikan ibadah puasa

Buat teman-teman yang beragama Muslim,

Selamat menunaikan ibadah puasa.
Semoga di bulan Ramadhan ini kita semua dilimpahi rahmatNya. :smiley:

http://kampus.unikom.ac.id/c/m/myspace/u/10507276/n/L25PS3MvamFkS2FsL_JPc21pL_B1Y_NhL_JhbWFkaGFuLWPHc2Fra_PhaC0yMDEyLTE0MzMHZGkHc2VsS_J1aC1rb3RhLWPuZG9uZ_NpYd1hZ3Vua3pzY3JPYW1vLWhhctB5LWZhc3RpbmcHYnkHZ3V5aW5yYWNvb25zSWP0LmpwZwXX/ms/400/jadwal-resmi-puasa-ramadhan-imsakiyah-2012-1433-di-seluruh-kota-indonesia-agunkzscreamo-happy-fasting-by-guyinracoonsuit.jpg

Salam
:smiley:

Yaa…Selamat menunaikan ibadah Puasa…bagi rekan-rekan Muslim yang berpartisipasi di Fk ini khusuunya dan umumnya di seantero dunia ini…Semoga segala sesuatunya tidak menemui hambatan yang berarti dalam Ibadah Puasa tsb…dan Rahmat-NYA selalu ada menyertai rekan -rekan sekalian semuanya. Amen.

Ikut Yesus Kristus, tidak perlu puasa lagi sebagai kewajiban…! :afro:

Sudah diwakilkan.

Ada cerita menyebutkan Yesus puasa 40 hari tidak makan dan tidak minum dari pagi hingga sore hari
dan tidak puasa pada matahari saat terbenam.

Cerita darimana dek…? dapat dari infotaiment yah? :slight_smile:

Sebenarnya masih perlu puasa

“Orang-orang Farisi itu berkata pula kepada Yesus: “Murid-murid Yohanes sering berpuasa dan sembahyang, demikian juga murid-murid orang Farisi, tetapi murid-murid-Mu makan dan minum.” Jawab Yesus kepada mereka: “Dapatkah sahabat mempelai laki-laki disuruh berpuasa, sedang mempelai itu bersama mereka? Tetapi akan datang waktunya, apabila mempelai itu diambil dari mereka, pada waktu itulah mereka akan berpuasa.”” Lukas 5:33-35, TB.

Puasa sesungguhnya bukan latihan menahan nafsu, tapi untuk menguatkan roh.

Salam

Matius 4:3
Dan itu nyata.

Untung saya pengikut Yesus jadi puasa saya bisa kapan saja seperti yang di ajarkan matius 6:16-18
Puasa bukan ajang lomba menahan nafsu tapi dimana kita menguatkan iman dan merendahkan diri serta fokus pada Tuhan untuk mengambil Doa intimasi lebih banyak.
Rasul dan para nabi di alkitab melakukannya untuk merendahkan diri,bersyukur dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Sip lah

Memang domba yang baik itu harus patuh kepada gembalanya… Jangan jadi domba yang nyeleneh…

asiiix ntar lg dpt THR… subonoloh

Semoga dalam bulan Ramadhan ini, kawan-kawan saya Muslim dilimpahi berkat, dan mendapat Rahmat dan ampunanNya.

GBU

batalin puasa pas magrib makan cendol, sahur makan 4sehat 5 sempurne, semoga usaha sodara kite berpuasa 30 hari bisa full :afro: semangat yeee… :afro: :smiley:

Yakin 30 hari fullpuasa?
ada sahur nya :wink: kalau dalam 1 hari ada 24 jam sedangkan puasa muslim dimulai setelah ibadah subuh dan di akhiri setelah bunyi adzan magrib berarti diperkirakan 11 jam ga puasa dan 13 jam puasa sedangkan 1 hari full itu 24 jam… :cheesy:

Semoga mendapat hidayah…

Bukan sekedar berdoa “tunjukilah kami jalan yang lurus…” melainkan menemukan “jalan kebenaran dan hidup.”
:afro:

masalah full mereka puasa itu urusan pribadi mereka pade bang ;D ;D ;D ;D ;D mereka kan emang puase selama 30 hari (1 bulan full) tentu ade aturannye, lah emang 30 hari puasa kudu diartiin secara harafiah ye berarti full 30 hari gitu? ;D ;D ;D ;D ;D kebanyakan baca kitab2 neh bang, gak semua kalimat kudu diartiin harafiah yeee, kudu derivatif juge ;D ;D ;D ;D ;D

" Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga."

Sahabat-sahabat TUHAN YESUS KRISTUS,
Marilah puasa 40 hari seperti TUHAN YESUS KRISTUS dan lihat apa hasil yang akan sahabat-sahabat peroleh dariNYA? Ini adalah ajakan,nyatakan dan dapatkan kenyataan bahwa sahabat TUHAN YESUS KRISTUS selalu lebih hebat dari yang lain.GBU

saya tidak sanggup bro 40 hari ga makan ga minum tanpa buka puasa ataupun sahur seperti Tuhan Yesus…saya cuma manusia biasa…
Puasa yang sering saya lakukan biasanya 2 hari tanpa makan hanya minum air putih atau seminggu tidak makan dan minum tapi buka puasa jam jam 9 malam lanjut jam 12 malam… :afro:

Nice sharing Bro Cristofles sahabat TUHAN YESUS KRISTUS,
Hanya sejak 3 tahun terakhir ini saya menjalankan puasa 40 hari, diawali 10 hari sebelum puasa muslim dilakukan dan diakhiri pada hari Lebaran,tetapi kali ini agak terlambat 2 hari jadi setelah lebaran 2 hari baru puasa berakhir,disini maap bukan mau mengaku kalo kita puasa,dan puasa tepat dilakukan 12 jam dari jam 6 pagi hingga jam 18.00 sore. Puasa itu nikmat sekali terutama saat berbuka jam 18.00 betapa besar anugrahNYA kita rasakan, keinginan berpuasa bagi sebagian orang sangat amat sulit dilakukan,tetapi ketika kita sudah menjalaninya dan ternyata bisa,maka kita merasa bahwa berpuasa itu sama sekali tidaklah sulit, jadi saat ini puasa bagi saya amat banyak gunanya selain untuk kesehatan tubuh juga, banyak lemak tubuh yang lenyap dengan sendirinya dan pada akhir puasa berat badan bisa turun hingga 5 kilogram. Jadi mulailah coba melakukannya…mulai dari sehari saja, setelah OK lanjutkan terus intensitas puasanya hingga bisa bertahan selama 40 hari penuh. Adapun waktunya memang dipilih agar secara tidak langsung kita juga merasakan mereka berpuasa sekaligus toleransi juga sesuai dengan ajaran KASIH, iya kan? Kita menghormati mereka adalah juga sebagian dari ajaran Kasih, kita merendahkan diri diantara mereka juga ajaran KASIH dan jangan pernah membanggakan dirimu ketika berpuasa misalnya dengan berkata: “Elu cuma 30 gua bisa 40”, ini adalah ajaran sesat namanya…karenanya ayolah kita merendahkan diri terus terutama terhadap SAHABAT KITA sesuai dengan Firmannya yang satu ini:

Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.(YAKUBUS 4:10)

Selamat mencoba melakukan puasa kepada mereka yang belum pernah berpuasa.

GBU