Selaras dengan Tuhan

Saat kita menerima Kristus, kita melangkah kedalam perjalanan hidup dimana kita terus bertumbuh kearah yg benar. Sedikit demi sedikit, hari demi hari, tingkah laku kita akan berubah. Sangatlah penting bahwa sebelum kamu mencoba untuk mengubah tingkah lakumu, kamu mengenal siapa dirimu didalam Kristus.
Sebelum kamu melangkah lebih jauh, kamu perlu tahu bahwa Tuhan mengasihi kamu. Kamu harus berakar didalam kasih Tuhan agar tidak ada satupun bisa mencabut akarmu.
Menemukan jalan untuk berkembang
Ketika kamu berakar dalam kasih Tuhan, maka Tuhan akan menguatkan imanmu dan terus melangkah maju. Tapi kamu tidak bisa mendahului Tuhan dan melakukan segala sesuatu tanpa menunggu Tuhan lebih dahulu. Kamu harus mengenal firman Tuhan. Tidka mudah mempelajari firman Tuhan dan kedaginganmu akan berusaha memerangi usahamu untuk mengenal firman Tuhan lebih dalam lagi.
Sama seperti bayi, orang kristen yg baru akan terlebih dahulu mengeraskan hati mereka saat mereka mendengar tentang firman Tuhan, lalu kita mulai bertumbuh secara spiritual, kita berusaha mulai menurut akan kehendak Tuhan.
Tidak menjadi masalah betapa besarnya niat kita untuk menurut pada Tuhan, kita tidak bisa melakukannya sendirian karena Tuhan tidak akan membiarkan siapapun terpisah dariNya. dalam kitab Amsal 4:18 disenbutkan “Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.” Kita harus terus mempelajari firman Tuhan dan mendengarkan kotbah2 yg bisa mengubah hidup kita. Kita semua menginginkan untuk bisa mengenang masa lalu kita dan berkata “hidupku sekarang lebih baik. Aku lebih sabar. Aku lebih banyak memberi. Aku tidak egois lagi” Jika kita menanamkan firman Tuhan dalam hati kita maka kita bisa melakukan semua ini.
Mencari tanda2 yang baru
Apakah kamu menjalankan mobilmu apabila lampu lalu lintas berubah menjadi kuning? Mungkin kamu terburu2 dan berpikir bahwa kamu bisa terus melaju. Jika kamu terus nelakukan ini mungkin suatu saat nanti kamu akan mengalami kecelakaan. Ini sama dengan firman Tuhan. Ketika kita terus melaju dan melakukan apa yg tidak seharusnya kita lakukan maka kita bisa terluka. Firman Tuhan yg akan menjadi pelindung kita. Ketika kamu melakukan kesalahan, jangan menghabiskan waktu seharian menyiksa dan menyalahkan diri sendiri tapi hati2 juga terhadap dosa, jangan ceroboh karena kita harus bertobat dan terus melangkah maju. Dalam Ibrani 5:14 disebutkan “Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.”
Belajar untuk mempertahankan keyakinan
Mungkin kamu tidak menyadari tapi keyakinan adalah hal yg positif. Roh Kudus akan selalu memperingatkan kamu apabila kamu berjalan di jalan yg salah seperti tanda bahwa kamu harus memutar kearah jalan yg benar. Tuhan tetap menyayangi saya apabila saya tidak pernah bertumbuh dan berubah tapi saya tidak akan pernah bisa memuliakan namaNya kalau saya tidak berubah dan bertumbuh. Dan saya tidak akan mampu menolong orang2 disekitar saya apabila saya tidka berubah dan bertumbuh juga.
Ketaatan adalah kebenaran yg sejati dimana kita bisa menunjukan kepada Tuhan bahwa kita mengasihi Tuhan. Kita harus bisa belajar merayakan kemenangan kita, memiliki tujuan yang pasti dan terus melangkah maju. Apapun yg kamu ingin lakukan, lakukan dengan sukacita. Berserulah kepada Tuhan. Menarilah dan jadilah berkat buat orang2 disekitarmu.
Dalam Mazmur 18:19 Daud mengatakan bahwa Tuhan berkenan kepada Daud walaupun Daud bukan manusia yg sempurna, tapi Daud tahu kalau dia bisa menyenangkan hati Tuhan. Tuhan juga berkenan kepadamu bukan karena apapun yg kamu lakukan sempurna dihadapan Tuhan. Tapi karena Dia menganal hatimu.

:scorpius:ªƙªsίђ ya, saya merasa diberkati dan dikuatkan :slight_smile: JBU