Seminar di UPH, Surabaya: KEKRISTENAN AWAL: Homogen atau Heterogen?

…Hadirilah…

Seminar

KEKRISTENAN AWAL:
Homogen atau Heterogen?

Dewasa ini para theolog liberal dengan gencar mengajarkan bahwa Kekristenan sejak awal terdiri dari berbagai aliran. Salah satu yang akhirnya dominan pada abad ke-4 karena memiliki kekuasaan politik adalah aliran ortodoks. Setelah memegang kendali, aliran ini berusaha menghancurkan aliran lain dengan cara memusnahkan buku-buku aliran lain, mengadakan berbagai konsili yang menghasilkan pengakuan iman ortodoks dan mengukuhkan 27 kitab sebagai firman Tuhan.

Seandainya pandangan di atas benar, apakah ada implikasi theologis yang serius? Benarkah perlawanan terhadap bidat baru dilakukan setelah aliran ortodoks mendapat kekuasaan secara politik? Temukan jawabannya dalam Seminar gabungan antara Sekolah Theologi Awam Reformed (STAR) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya ini!

Pembicara:
Pdt. Prof. Joseph Tong, Ph.D.

dan

Ev. Yakub Tri Handoko, Th.M.

Kamis, 6 November 2008; Pkl. 18.30-21.15 WIB

di Auditorium Universitas Pelita Harapan (UPH),
Jln. Jend. A. Yani 288
(City of Tomorrow–CITO Bundaran Waru, masuk melalui pintu UPH, dekat lobby A)

GRATIS
(tempat terbatas)

Contact Persons:

  1. Budi S. G. (031-7061-4568)
  2. Lusiana (081-133-6077)

Tiket dapat diambil di:

  1. Sekretariat UPH
  2. Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Exodus
    Jln. Nginden Intan Timur II/59
  3. Toko Buku KWAN (Jln. Peneleh 78 dan Raya Kupang Jaya B-6)
  4. Toko-toko buku Kristen

Info tambahan:

  1. selama acara, para peserta diberi kesempatan memberikan persembahan sukarela
  2. welcome snack and drink disediakan sejak Pkl. 17.45
  3. bagi yang membutuhkan sertifikat, diharap mendaftar ke Bpk. Slamet via e-mail: [email protected] dengan mencantumkan nama lengkap.

Profil Pembicara:
Pdt. Prof. Joseph Tong, Ph.D. adalah Pendiri, Rektor, dan Profesor: Theologi Filsafat, Sistematika, dan Praktika di Sekolah Tinggi Theologi Bandung. Beliau juga menjabat sebagai presiden dari International Theological Seminary, U.S.A. Beliau menyelesaikan studi Bachelor of Theology (B.Th.) dari Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT) Malang; Bachelor of Arts (B.A.) dari Calvin College, U.S.A.; Master of Theology (Th.M.) dari Calvin Theological Seminary, U.S.A.; Doctor of Philosophy (Ph.D.) dari University of Southern California, U.S.A.; dan Master of Business Administration (M.B.A.) dari Graduate Theological Foundation, Indiana, U.S.A.

Ev. Yakub Tri Handoko, M.A., Th.M. adalah gembala sidang Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Exodus, Surabaya. Beliau menyelesaikan studi Sarjana Theologi (S.Th.) di Sekolah Tinggi Alkitab Surabaya (STAS) dari Gereja Pentakosta Pusat Surabaya (GPPS); Master of Arts (M.A.) dan Master of Theology (Th.M.) dari International Theological Seminary, U.S.A.