seorang suami menelantarkan istrinya begitu saja tanpa cerai,dosa ga??

misal suaminya tiba2 ‘ngabur’ ke luar negeri/luar kota & ga pernah pulang ke rumah jadi istrinya ditelantarin gitu.soalnya ane ada denger kasus2(termasuk di gereja ane sendiri) dimana ada pria yg bela2in menikah demi memuaskan kebutuhan seksnya terhadap istri & begitu sudah puas ataupun bosan langsung pergi menghilang meninggalkan/menelantarkan istrinya begitu saja(meanwhile secara hukum perdata sih mereka ga cerai).klo kek gini kan mirip2 pemerkosaan/prostitusi juga sebetulnya(cuma caranya jauh lebih halus).thanks to those guys,skrng cewe2 Kristen jadi banyak yg parno sama kaum pria :mad0261: .

btw ini kasusnya sang suami bisa cari nafkah lho ya & malah denger2 sang istri sempet ‘dipulangin’ ke rumah ortunya sebelum sang suami ‘pergi jauh entah kemana’.klo saya jadi ortu si istri rasanya saya akan tersinggung krn anak perempuan saya cuma dianggap ‘budak seks’ oleh suaminya.

ehm…

ada lagu judulnya “Dunia ini bukan Firdaus” lagu jaman kakek nenek dulu…

Memang hidup ini pahit dan terkadang terasa manis. Sebelum menikah harus benar-benar yakin kalau ia adalah pasangan yang sejodoh dengan kita, jangan asal kawin saja nanti menderita dibelakang.

Kalau nasi sudah jadi bubur, bagaimana lagi. Seorang pembimbing dibutuhkan untuk menguatkan dan membimbingnya, tidak cukup nasihat selembar dua lembar dari sini. Satu yang saya coba ingatkan, bahwa tidak ada yang mustahil bagi orang percaya. Pengharapan kita didalam Kristus itu nyata.

memang susah punya urusan kalo udah gini mah…

mirip kejadian saudara saya perempuan, nggak lama abis married lakinya kerja di kalimantan (katanya usaha kayu atau jadi pelaut gitu) terus menghilang tanpa kabar, padahal pacarannya cukup lama lho…

ada lagi cerita mirip kebalikannya di teman saya, laki-laki dapat bini pramugari, kerjanya sang bini traveling terus hampir nggak pernah pulang, jadi aja dia sehari-hari kaya bujang lapok sendirian terus…

mau cerai dosa…
mau kawin lagi dosa…
zinah dosa…
kebutuhan biologis berfantasi pakai movie juga dosa…

maju dosa mundur dosa…
nasibb…
:’(

tu sih dah kejahatan gan
mau gimana lagi.
Apa ga Lebih dosa kalo menelantarkan hidup sendiri dan keluarga karena stres akibat dtinggal

100% Dosa

1 Petrus 3:7:
“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.”