Sepak Bola Jerman (Timnas + Bundes Liga)

Ada yg suka sepak bola Jerman, Timnas nya maupun bundes liga nya ga?
Berbagi cerita dan info nya dong.

:slight_smile:

Leg 1 CL (home):

Bayern menang 4-0. Dortmund juga menang 4-1. Siipp!!! :happy0144:

Ayoo tetap fokus untuk leg 2 di Spain pekan depan.

:character0110: :character0110: :character0110:

Yaaack … Yaaack …Yaaack … All German Final di Wemley 25 Mei 2013.

:happy0064: :jumping0048: :happy0064: :jumping0048: :happy0064:

Ou ou terkenang-kenang sejenak, iSaluted King ‘Capt’ Kahn ^!^ :wink:
en he said … … Bundes League terancam m’boring-keun hiqs :cheesy:


Dia memprediksi, bundesliga bakal membosankan karena dominasi terlalu besar dari Muenchen dan Borussia Dortmund. Muenchen seperti diketahui sudah menjadi juara, meski masih menyisakan enam laga. Kahn khawatir gap antara tim besar dengan tim lainnya bakal membesar di beberapa tahun mendatang.

“Salah satu daya tarik sepak bola adalah sulitnya menebak hasil akhir. Ketegangan dan kesenangan dari pertandingan membuat kita antusias. Tanpa ini, sepak bola jadi kuraang menarik,” tulisnya di kolom pribadi di koran Bild.

“Struktur bundesliga musim ini hanya membuat tim papan atas bertahan di posisi mereka. Bursa transfer lebih terbuka, transparansi dan persaingan bisa membuat sepak bola lebih segar, tanpa kehilangan identitas,” tandasnya."

bola.liputan6.com

guys, kok gw berasa bayern ga butuh pep yah, semestinya dengan pelatih dan kualitas tim yg ada bayern sangat hebat… apalagi nantinya bayern akan datangkan goetze, dll

Nah jadi dilema dech… Bayern kian melejit kuat, Dortmund aja yg kini bisa membuntuti. Bayern lari kencang tentunya untuk berpacu dg tim lain di level Eropa, bukan bermaksud ngacir untuk meninggalkan tim-tim bundesliga. Jadi PR nya jelas: bgm membuat tim-tim lain di bundesliga jadi kuat. Persoalan diawali dari uang? Mestinya uang bukan satu-satu nya faktor penting. Moga aja bundes liga punya metode yg keren. Smoga! Kritik-kritik dari Kahn dan yg lainnya jelas sangat penting tp lebih penting rencana + tindakan konkrit nya. Kita tunggu aja …

Iya neh bingung juga memahami nya. Apakah ini berawal dari sikap reaktif Bayern yg gak kian kunjung jadi juara Eropa??? Atau ini sikap pro aktif Bayern / visi Bayern utk menyongsong pola persaingan sepak bola masa depan??? Gak ngerti lah … Justru disisi lain muncul harapan: Smoga dg datangnya Pep ke Bayern membuat sepakbola liga Jerman bergerak jadi menarik n lebih menggairahkan, paling tidak pelatih Dortmund Jurgen Klopp sudah menyambut cepat dg girang: Saya mau jadi ‘Jose Mourinho’ nya Bundesliga, yg dulu seterunya Pep di liga Spain. Selamat datang di Jerman, Pep!

saatnya jerman menjadi penguasa dunia sepak bola kali ya?

Akhirnya Bayern triple : juara bundesliga, champions, piala pokal :smiley:

Kali ini Ballon d Odor diraih oleh pemain Bayern, mungkin kah?!

Pra musin …

Setelah dilatih Pep, Bayern ketemu Barca lagi, Bayern pun masih menang 2-0… Dilanjut kemudian Bayern ketemu Dortmund lagi di Super cup, kali ini Dortmund dapat mengatasi Bayern 4-2.

Dortmund kereen dech :afro:

setuju gan, uda kasih pemain terbaiknya ke bayern ttp bs menang…hehe

Piala Super Eropa, Bayern vs Chelsea. Ayoo Bayern balas kekalahan di final CL 2011/12 yg sangat menyesakkan itu !!!

Ayoo dong bantu Bayern, Pep!!!

bayern with Pep mematahkan kutukan tentang sepak bola Jerman

:smiley:

Klo komen si penyiar nya tv : Inilah tropi pertama Pep bersama Bayern hihihihihi… Padahal Mou sendiri sejak awal sdh bilang: Ini pertandingan antara Bayern vs Chelsea, bukan dirinya dg Pep.

Yah mau bgm lagi klo memang Pep itu lebih populer ketimbang Bayern …

Siiippp Timnas Jerman lolos ke turnamen PD 2013 di Brazil. Smoga waktu yg tersisa sebelum turnamen bisa dimanfaatkan dg optimal.

Halaaaah ini turnamen di luar Eropa …

PD 2013? sejak kapan jadi tahun ganjil? 2014 kali bro :smiley:

hehehehe … trims koreksinya.

Sudah dijadwalkan bulan depan der panzer friend macth dg Italy & England. Bln Des libur natal musim dingin moga akhir Januari bisa uji coba di daerah Amerika Latin sana, buat membiasakan diri dg iklim disono, smoga

Siip lah Bayern lolos ke fase knockout Champs, tapi Dortmund, Schalke, Bayer malah masih mlempem :’(

Semoga ntar Barca ketemu Bayern lagi, masih nyesek saya dengan kekalahan agregat musim lalu = 0-7