Sering Disindir

Saya mau sharing aja, di kehidupan saya, saya sering menerima sindiran tentang kekristenan. Itu sangat pedih di hati saya. Apalagi org menyindir katanya ga mikir pake akal kalo percaya Tuhan jadi manusia… :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( katanya mikir dong pake akal masa Tuhan jadi manusia, itu ga masuk akal. Penginnya saya marah tp karena kekuatan Roh Kudus, saya bisa menahan rasa ingin marah. Dan saya berpikir, Tuhan menjadi manusia bukanlah sesuatu yang tidak masuk akal, tapi justru karena Tuhan itu tidak terbatas makanya Ia menjadi manusia. Karena Ia tak bisa secara utuh dipahami pikiran manusia yang sangat terbatas.
Jadi saya bisa menahan marah bukan kemauan saya tapi karena Roh Kudus yang menahan marah…
GBU…

knp harus marahhh… ??? balas aja dengan senyuman(berikan kasih)… ^^ dan doakan pada TUHAN untuk ampuni mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat… minta TUHAN bukakan hati mereka sehingga mereka bisa melihat hal2 yang tidak terlihat… Aminnn…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Ykoo, itulah salah satu salib yg hrs kt pikul sebagai umat Tuhan,…
sependapat dgn bro Ibmagi, tetap senyum, tetap perlakukan mereka dgn baik, jangan membenci mereka, bertindak dan berlaku seperti teladan Yesus, dan jika terbeban doakan jg mereka.
satu lagi, kalau kondisi memungkinkan, beri penjelasan dgn baik dan benar ketika mereka secara sengaja atau tidak, bercanda atau tidak, menyinggung iman kristen, bukan dgn gaya sotoy, berdebat, tp cukup beritahukan apa yg kt percaya, namun semuax hrs bijak dan liat2 kondisi.
Cerdik seperti ular, tulus seperti merpati.

be strong…

terima saja bro…bagus anda tidak marah artinya anda lulus ujian Tuhan dan terima kemuliaan Tuhan.

Matius 5
5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
5:12 Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

dalam KJV ditulis bukan berbahagialah…tapi diberkatilah…
jadi anda diberkati Tuhan.

lihat Kisah para rasul
5:40 Mereka (makamah agama) memanggil rasul-rasul itu, lalu menyesah mereka dan melarang mereka mengajar dalam nama Yesus. Sesudah itu mereka dilepaskan.
5:41 Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.

bedanya mereka para rasul dianiaya fisik, anda dianiaya kata-kata.
tapi intinya sama.
justru itulah kemuliaan !

GBU

Just wanna say ~~> Berbahagialah --_^

don’t worry, be happy… :slight_smile:

GBU

ts menurut saya perkataan mrk adl kesempatan untuk mengenalkan Yesus kpd org itu krn dengan alasan menjawab pertanyaan kita membuka peluang utk penginjilan.

kalau disini lbh parah lg

saya diblg org kristen tuh arangnya neraka ;D
trus pernah ada tamu saya kasi buah2an untuk menghindarkan kecurigaan haram, eh 1jam tuh buah gak disentuh apalagi ditelan :mad0261:

Di Aussie, temen" ku sering bilang “I hate religion”, or they just make fun of it. Ya normal sih, gak semua orang punya pemikiran yg sama seperti pemikiran kita. Jadi ya, ignore aja :slight_smile:

tetep semangat yah Ykoo
anggap aja itu sbg latihan utk belajar sabar… :slight_smile:
Tuhan Yesus pernah diejek dan dicaci maki waktu Ia mau disalibkan tp Ia tidak membalas

Jbu

Salib yg harus kita pikul… saya rasa kita yg hidup di lingkungan dimana Kristen adalah minoritas, hal2 semacam itu sudah biasa. Memang terasa menyakitkan…tetapi membantah, membalas juga tidak ada gunanya. Lebih baik ikuti saja teladan Tuhan Yesus, berdoa bagi mereka.

Lagipula sudah dinubuatkan kok, mereka yg mengejek keyakinan kita mengira dengan merendahkan dan menghina keyakinan lain, mereka sedang membela agama mereka sendiri.

Yoh_16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.

Mudah2an jangan sampai segitu sih (dibunuh)… :slight_smile: tapi penderitaan yg ditanggung karena Kristus adalah kemuliaan bagi kita.

Tuhan memberkati.

anggep sbg suatu kehormatan krn menderita krn nama Yesus…