Sering khawatir dan gelisah

akhir - akhir ini saya sering merasa gelisah, khawatir tanpa sebab, khususnya kalo berada di kantor, meskipun semua berjalan baik - baik saja tapi tetap saja perasaan khawatir itu ada jadi aku sering merasa gelisah. aku udah coba berdoa tapi kenapa ya rasa gelisah dan khawatir ini selalu ada ? apakah aku harus ke psikiater ?

mohon sarannya,

terima kasih

hm… sejak kapan?
sblm2nya denger2 cerita atau apa gt?
uda brp lama?

kalau di luar kantor?

btw, gk jadi pertamax *lirik2 Steavan … :coolsmiley:

boleh tahu gelisah didalam hal apa…??

Ps 37:5-6

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.

thank you untuk ayat alkitab diatas bagus buatku. Tapi ya itu terkadang bisa tiba - tiba muncul kekhawatiran yang belum tentu terjadi. perasaan seperti ini baru baru saja muncul. jadi membuat aku tidak semangat dalam bekerja. bertemu teman - teman kantorpun jadi males and bt banget. Rasanya pingin lepas dari rutinitas kantor…pernah juga mencoba mengambil cuti tapi setelah kembali ke dunia kerja pasti selalu khawatir, was - was dan gelisah sehingga membuat rasa percaya diri semakin menurun, kadang pekerjaan juga menjadi kacau. Tapi jikalau aku sudah berada di luar dunia pekerjaan, berkumpul dengan teman - teman yang cocok dengan aku, aku sangat merasa nyaman dan comfort. Jadi intinya saat aku berada di kantor saja. Aku bingung dengan diri aku apa yang terjadi. Apakah ini pertanda iman percaya aku mulai lemah ?

Mungkin butuh psikiater kali, maaf bukannya saya mengatakan anda “tidak waras”, tetapi saya pernah mengalami seperti anda… rasa kekhawatiran yang berlebihan sehingga merasa ga nyaman… :rolleye0014: :happy0025:
Itu menurut saya alam bawah sadar anda ada sesuatu… :happy0062:

Sama diimbangi doa :afro:

saran q

salam
:smiley:

ada saran nggak ke psikiater mana yang bagus di jakarta ?

Kurang PD kale… :mad0261:
di dunia pekerjaan terkadang saingan ketat dan ada yang sampai saling menjatuhkan satu sama lain.
Kalo kita ne ndak kuat /tahan banting… timbul … rasa gelisah … dan tersisih ahkirnya resign

mgkn saja anda bosan bekerja di kntr tsb.anda ga betah?gmn suasana kntrnya?

Mungkin ada yg lu lewatin? misalnya, lu tau ada yg gk beres atau ada yg salah, tapi gk lu tanggepin karena alesan sepele apa gitu … padahal mungkin harusnya lu bisa melakukan sesuatu? mungkin ya… :smiley:

thank you all for advicenya
:afro:
sepertinya ada benarnya juga aku ini orangnya kurang PD, jadi dalam menjalankan tugas apapun merasa ragu - ragu tidak mampu. dan aku lebih menyukai bekerja sendiri, sedangkan di kantor ini kan aku mesti bekerja dalam team, dan menghadapi berbagai karakter teman - teman, sepertinya itu yang membuat aku agak susah menyesuaikannya.

but anyway sekarang ini aku lagi membaca buku rohani, dan buku ini cukup bagus buat aku bisa memecahkan semua masalah yang aku hadapi, semoga aku bisa lebih kuat dan tidak sering khawatir lagi. :onion-head83:

Spy PD …belajar menguasai apa yang menjadi jobs sodara …
usahakan tidak sering keliru…
usahakan bertanya jika memang benar2 belum paham.

setuju… ama Alice… :smiley:

Intinya salah tidak apa2 asalkan ingin belajar dan berubah dari kesalahan tersebut.

salam

Kalau saya sedang gelisah, saya coba mendekatkan diri pada Tuhan, misal dengan doa puasa. Memang banyak penyebab kegelisahan tapi semua itu terjawab kalau kita dekat dengan sumber kebahagiaan. Dan satu2nya sumber kebahagiaan adalah Kristus.

Saya memiliki suatu persoalan tentang “gelisah atau khawatir”
ketika lama tidak ke g’reja (Jauh dari Allah), kenapa ya waktu berdoa atau saat ke g’reja, saya merasa “gelisah atau khawatir” akan sesuatu yang saya sendiri tidak tahu apa yang saya gelisahkan… :ashamed0004:

Apakah dari banyaknya dosa yg bertumpuk2 ? :rolleye0014:

mohon pendapat penghuni FK?

salam :slight_smile:

krn roh sodara suam suam kuku… :smiley:
sehingga ketika sodara mendekat ke Allah… sodara ngga punya iman alias ragu ragu.
roh ragu2 dan suam2 kuku inilah yang buat …sodara “gimana gitu” saat ngedekat dengan Allah .

kalo udah tau masalahnya… respon rasa gelisah itu dengan pertobatan … mendekat ke Allah …jangan tinggalkan persekutuan gereja… minta iman kepada Tuhan …spy ngga takut takut lagi ketika berada di hadirat Tuhan

Pendapat saya pribadi, kalau saya sedang jauh dari Tuhan dan kurang persekutuan dengan Tuhan saya gelisah. Dan karena memang iman saya masih dibawah ini serng terjadi.

Namun waktu saya dekat dengan sumber kedamaian itu yaitu Kristus sendiri maka saya merasa kelegaan.

Marilah kepadaku hai kamu sekalian yang berbeban berat dan letih Aku akan memberi kelegaan padamu. demikian kata alkitab/janji Tuhan yang tidak pernah ingkar.

Jadi menurut saya resep yang terampuh adalah dekat dengan sumber kebahagiaan atau anti gelisah itu sendiri.

:afro:

Saya sangat setuju sekali bahwa sumber kebahagiaan adalah dalam Kristus…akhirnya saat saya tidak menemukan jalan kemana saya harus memecahkan problem yang aku alami aku berdoa dan memohon Kristus dan Roh kudus melingkupiku.

Wac jadi curiga nih…jangan-jangan kantor tempat anda bekerja ada hantunya…cari orang pintar saja untuk mengusir hantunya… :knuppel2:

Sama aku juga pernah mengalami hal yang sama seperti saudara, tapi sekarang
semua kegelisah takut di hati saya lepaskan…semuanya saya serahkan sama Tuhan…plong rasanya…sepert ada sesuatu beban yang terlepas…

Gbu