Sering Merasa Tidak Punya Teman

Syalom, saat ini saya bener-bener butuh saran dari teman-teman semua. saya sempat memiliki masalah dengan teman saya, dan sampai skrg saya tidak bisa lupa.

dulu, saya SD di sebuah kota kecil di jwa timur, lalu saat smp saya pindah ke malang, kota yg lebih besar. saat itu saya benar-benar merasa kesepian karena masih harus beradaptasi. lalu saat kls 8 saya menemukan ‘sahabat’ ya saya menyebutnya begitu. saya rasa itu tahun terbaik saya selama ini, saya memiliki teman yang banyak dan juga sahabat yang menyayangi saya. kami 4 bersahabat, anggap saja nama sahabat saya A, B, dan C. selama setahun kami bersahabat dan sangat dekat.

saat naik kelas, ke kls 9, smuanya berubah saat negara api menyerang (abaikan yang ini) serius saya dekat sama cowok-cowok, maksudnya saya bisa berteman dekat dengan cowok padahal saya jarang bergaul sama cowok waktu kelas 8. ada juga 1 cowok naksir saya. terus sifat mereka berubah gtu ke saya, sering ninggal, mengabaikan, bahkan ngrasani (membicarakan) saya tanpa sepengetahuan saya meskipun akhirnya saya tau juga.

saat saya tau itu, saya sangat kecewa sekali, karena ini pertama kalinya saya dikecewakan oleh orang-orang yang benar-benar saya sayangi dan saya percayai. akhirnya sma kami smua berada di skolah yang berbeda, saya dan A satu sekolah dan yang lainnya beda .

sekarang saya seorang siswa SMA kls 11. sebenarnya sejak kejadian saya dikhianati oleh orang yang saya sebut ‘sahabat’ saya jadi kemana-mana selalu merasa tidak punya teman (padahal teman saya bisa dibilang cukup, saya jg cuukup kenal dengan kakak" kelas), karena waktu kelas 9, hampir seangkatan membenci saya karena ‘sahabat’ saya menjelek"kan saya.

sejak kejadian itu saya selalu merasa tidak punya teman walau saya tau sebenarnya saya punya. tapi saya tetap merasa seperti itu, saya juga takut kejadian itu terulang. saat kelas 10 saya tidak sekelas dengan A tapi waktu kelas 11 ini , saya sekelas, dan saya semakin gak bisa nglupain masalah waktu itu. saya sering ngrasa sendiri, kosong, tidak enak, tidak punya teman, saya juga takut kejadian ini terulang.

perasaan sendiri, kosong, dan merasa tidak punya teman ini yang sangat mengganggu saya, karena hal itu benar-benar menjadi beban bagi saya dan sering kepikiran, sehingga tidak bisa menikmati hidup dengan hati senang.

teman-teman saya mengatakan kalau itu adalah kepahitan. saya tidak tahu gimana cara menghilangkannya agar saya merasa lebih tenang dan lebih enjoy dalam hidup ini.

mohon sarannya ya (:

Lupakan masa lalu yg pahit, maafkan org yang sudah melukai hati adik sampai keakar2nya. Hiduplah dg kasih karna kasih menutupi banyak pelanggaran dan mampu mengubahkan situasi buruk menjadi baik. Hati yang memiliki kasih Kristus pasti menjauhkan kita dr mala petaka.

Confess terus setiap hari pengampunan, lepaskan pengampunan sampai segala sakit hati adik terhapus. Ucapkan kata2 berkat, setiap ingat luka itu lepaskan berkat pengampunan dan kasih, jgn mau berkubang dalam luka hati yang terbuka karna itu celah bagi iblis untuk mencuri damai sejahtera kita. Jangan hidup atas apa kata orang tapi sbg orang percaya harus hidup dari setiap perkataan Firman yang membangun iman :slight_smile:

Hanya dg itu sedikit demi sedikit menyembuhkan luka di hati adik digantikan hati yang baru yang bersih dan sehat :slight_smile:

Metanoia

simplenya sihh… jadilah diri sendiri dan hadapilah semua dengan senyuman… biarkan orang lain yang berpendapat… namun anda masih special di mata TUHAN… itu saja sudah cukup…^^

gini cha cermin di ciptakan supaya apa yg ga bisa di lihat mata bisa kita lihat setelah bercermin…
jadi kita introspeksi diri,masalahnya dimana,knp org2 dan lingkungan begitu,pasti ada sebab dan akibat kan!

mungkin klo cha bs memberanikan diri buat bertanya sama org2 yg sikapnya berubah itu bakal sangat baik,jadi cha bisa tahu salahnya dan memperbaiki nya…

ga usah terlalu diambil pusing lah…
selama kita punya keluarga yg tetap ada disamping kita ga usah terlalu dipikirin
pergaulan memang baik,tp bukan alasan buat kita merasa ga ada arti di dunia ini
toh kita bukan anak2 dunia koq…
sahabat,teman itu keluarga yg sesungguhnya walau kadang itu lebih mempercayai yg di luar daripada keluarga kita sendiri…

senyum walau sendiri bukan gila tp sukacita di dalam hati… :happy0025: