sesdh masa Rapture saat orang tertinggal masuk ke masa tribulasi,apa blh dmikian

sesdh masa Rapture/pengangkatan saat orang tertinggal masuk ke masa tribulasi,revelation apa blh dmikian?

orang orang ini meratap saat tertinggal di dunia dan memasuki masa antikris dimana disitu dikatakan memasuki masa yang sangat sulit sekali/masa kesukaran besar dan masa penyiksaan besar2an yang dimana belum pernah terjadi di dunia…
nah saat orang Kristen ini tertinggal mungkin orang itu baru menyadari Yesus itu benar baik FirmanNya maupun nubuatanNya,maka dari itu org Kristen tersebut baru bertobat.

Matius 24:21 " Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan dahsyat seperti yang belum pernah terjadi,sejak awal dunia sampai sekarang dan tidak akan terjadi lagi. "
Matius 24: 42 " Sebab itu berjaga jagalah ,sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. "

“Ya,Aku datang segera!”
Amin,Datanglah Tuhan Yesus!

pertanyaannya:

  1. a. apakah orang Kristen yg bertobat dan tertinggal itu boleh memukul orang orang antikris untuk membela diri dan utk pelarian?termasuk membunuh orang antikris?
    b.apa boleh berbohong kepada pasukan antikris/orang yang telah menerima tanda 666 baik di dahi maupun ditangannya untuk menghindari mata mata dari antikris pada saat pelarian/tempat persembunyian di bukit2 gunung,dll?misal orang2 Kristen yang kabur itu ada yang sudah bertenda di pegunungan tapi selalu waspada hingga pada saat ada orang2 yang tidak dikenal memasuki pegunungan,orang2 Kristen tersebut pura2 jadi anggota antikris utk memastikan bahwa orang2 yg tak dikenal memasuki gunung persembunyian itu bukan anggota antikris??
  2. siapa orang2 Kristen yang akan tertinggal itu,artinya orang Kristen yang bagaimana yang tidak terangkat?
  3. apa anak anak Tuhan yang tertinggal ini pada masa itu orang Kristen disiksa,disakiti untuk menyangkal Yesus Kristus oleh antikris itu,akan bisa bertahan/ada yang tidak bertahan?contoh siksaannya bagaimana oleh antikris kepada orang2 tertinggal? apa sebabnya yg membuat tidak bisa bertahan ,karena sakitnya siksaan,karena takut,karena ingin bebas,karena ingin apalagi?
  4. di Alkitab sebaiknya orang2 Kristen ini berlari ke mana utk persembunyian?
  5. orang Kristen ini boleh mengambil makanan diam diam dari rumah orang Kristen lain yang sudah terangkat/orang lain tak dikenal?apa ini termasuk mencuri,sedangkan org Kristen tertinggal ini lapar?
  6. apa orang yang sudah di cap tanda antikris/666/lambang binatang iblis tersebut pada dahi/tangannya itu masih seperti orang bumi normal seperti sedia kala bisa berpikir baik dan jahat atau sudah kerasukan iblis semua jadi jahat semua?
  7. di FT/Alkitab jg dikatakan pada saat itu orang ingin mencari kematian,tetapi maut menjauh darinya? jadi apa artinya?
  8. pada masa itu apakah semua agama dunia jadi 1 agama antikris atau seperti biasa ada bermacam2 agama?
  9. apa orang percaya yang di cap tanda itu,asal dia percaya kepada Tuhan Yesus tapi diberi cap itu jg dengan alasan supaya bisa kerja,makan,minum,bertempat tinggal,dll? mau cari aman dari 2 sisi mau aman di bumi dan selamat di surga,juga mengajak orang percaya lain supaya seperti itu? "padahal yg di cap itu ga mungkin masuk Surga. "
  10. a. pada masa itu apakah pintu pertobatan telah ditutup? lalu orang percaya yang tertinggal apa perlu bertobat lagi pada waktu dia tertinggal?
    b. apa yang harus dilakukan orang percaya yang tertinggal itu pada masa sukar itu pada saat orang percaya lainnya sudah terangkat di awan awan? harus kabur segera kebukit utk sembunyi/didalam rumah/ harus ngapain aja?
  11. orang percaya yang terangkat,apa aja kegiatan bersama Allah Bapa /Yesus Kristus?
  12. berapa lama masa dari Yesus diatas awan-awan sampai ke masa Yesus menginjakan kakiNya di bumi/Yerusalem? 3 1/2thn atau 7 tahun?
  13. Terjadinya Perang Harmagedon itu terjadi sesudah Yesus menginjak kakiNya di bumi/Yerusalem atau bagaimana?

tlg semua disertai penjelasan yang berdasar Alkitab, juga ayat2 FT yang mendukung juga boleh berkomentar bebas yang berhubungan dengan topik ini.

Karena ini ada kaitan dengan akhir zaman, sesudah kedatangan Kristus, kalau kita membahas sesudah kedatangan-Nya tidak semua teolog Kristen sepaham… menafsirkan sesudah Rapture akan munculnya masa Antikristus selama 7 tahun dan seterusnya…Melihat perbedaan2 yang jelas semua penjelasan ditafsirkan juga secara berbeda…Ini semua sukarnya pembahasan tentang nasib akhir bangsa2 yang ada didunia?

waduh gimana nih? takut sekali aku :’( :mad0261:

coba tanggapan kalian mengenai tulisanku diatas,dan perbedaan mengenai masa2 akhir zaman? ada yg bilang rapture pada pertengah 31/2 tahun ya? ada yg bilang sebelum masa 7thn,masa rapture? lalu yg menurut bener2 Alkitab yg mana sih??? kq bisa beda2 gini?

Mari membahas Peraiban dgn mengacu pada Bible KJV = king james version
krn telah banyak terjemahan2 indonesia yg berbeda2 dari KJV ini.
KJV bisa anda lihat gratis di sacred-text.com

mari kita baca : 2 Thes 2:3 versi KJV perihal RAPTURE/peraiban gereja Tuhan
“that day shall not come xcept there come a falling away” first and that man of sin be revealed
kalimat “falling away”, dlm 2 Thess. 2:3, berasal dari kata Yunani “apostasia”,
yg artinya to “depart from” or “go away”.

kata “Apostasia” sendiri adalah gabungan 2 kata yunani yakni
“Apo” = “to move away”, dan “stasis” artinya “standing or state”, or “to stand”.

Literally, from its basic definition, “apostasia” means "to go away from, depart
in other english word = rapture

rapture diterjemahkan ke bahasa Indonesia = peraiban, pengangkatan

Jadi 2 Thes 2:3 artinya Hari kembalinya Kristus (ke bumi utk memerintah) itu tidak akan tiba
sebelum terjadi Peraiban dan lalu a/c /antichrist dinyatakan.

ok thx jawaban,sbagian besar paham.tapi masi ada yg blom mengerti utk yg ditanya dibawah.

-ok maksudnya dari beberapa pertanyaan diatas,pada waktu masa a/c itu ketika lapar bolehkah mengambil makanan dari rumah,bukankah ini dosa atau mencuri??? klo mukul udah dijawab ya harus sabar dan iman,berarti tidak boleh melawan/balas mukul. klo berbohong itu bukannya dosa? apakah dosa2 tersebut masih diperhitungkan Tuhan pada masa a/c itu?atau memang sudah tidak diperhitungkan lagi pada masa itu.

-fema camp, di AS telah disiapkan puluhan camp konsentrasi dgn puluhan
ribu peti mati /DISPOSABLE COFFIN. ← maksudnya buat peti mati ini buat orang orang percaya/kristen?

-Tuhan akan mengirimkan Nabi Elia (Maleakhi 4) dan Nabi Musa yg disebut 2 saksi Tuhan di kitab Wahyu
Bait Allah akan dibangung lagi (spt kembali ke jaman Torah) krn Injil telah berakhir.
maksudnya gimana tuh kembali ke jaman torah krn injil telah berakhir? lalu dibangun Bait Allah di Yerusalem oleh 2 saksi Tuhan ini / oleh orang israel banyakan/atau gimana? dan 2saksi Tuhan itu menapak kaki ke bumi pada saat itu?

-disiksa ga mati mati2 itu ,bukannya orang percaya disiksa tapi bisa mati juga? klo mati tapi dalam keadaan percaya dan tetap pertahankan imannya maka Tuhan akan menerima orang tersebutkan?

Pada masa ketika binatang itu merebut kekuasaan dan dia akan tampil pada pertengahan masa kesusahan yang besar, setiap orang yang tertinggal atau setiap orang yang dibumi akan diperhadapkan pilihan/keputusan?

Akankah saya menerima tanda binatang itu? kalau menolak taruhannya nyawa, berarti dibunuh…sebab setiap orang tidak bisa membeli dan bahkan menjual akan diminta utk memakai tanda itu, itu adalah pilihan?

Kalau anda lari juga akan ditangkap, apabila lolos juga anda terpaksa hidup dihutan di-pengunungan2 yang jauh dari keramaian yang hidup selalu dikejar-kejar terus kalau tertangkap pasti dibunuh memang itulah resiko dari pilihan hidup supaya jangan kelaparan bersama isteri dan anak2 makan daun dihutan yang bisa dimakan selama 3/12 tahun baru anda keluar dari hutan…

Kita tidak tahu apa yang terjadi dalam hidup pada masa itu yang jelas kita masing2 mengambill keputusan sendiri yang diperhadapkan kedua pilihan? apakah saya akan bersumpah menjadi sekutu orang yang menyatakan dirinya Tuhan?

Apakah saya akan menyerahkan hidup saya kepadanya dengan mengambil tanda karena kelaparan? atau apakah saya menyembah kepada Tuhan yang sebenarnya dan kehilangan hak saya utk membeli dan menjual dan bahkan menghadapi pemancungan (Wahyu 20:4).

Pada masa itu tergantung pada pilihan kita karena kebijakan pemerintahan ekonomi antikritus adalah sangat sederhana:

Pakailah tandaku dan sembahlah aku, atau kelaparan…itu saja tinggal kita yang memilih…

anda ketik di youtube kata ini ; RFID MICROCHIP COMPUTER yakni benda sebesar
butir beras yg disuntik ke tangan atau kepala. di klub2 besar sdh mulai dipakai utk
pembayaran jadi pengunjung tdk usah bawa uang.

di amerika Obama mengharuskan rakyat nantinya memakai chip ini, yg disamarkan
sbg program obamacare utk kesehatan dan keamanan, anda lihat sendiri di youtube, anda ke
youtube ketik kata ini : CNN: Obama on debt deal: Everyone has to chip in
disini obama katakan EVERYONE HAS TO CHIP IN, THATS ONLY FAIR, …
artinya tiap orang harus dipasang chip, ini FAIR/pantas, dan dia akan memperjuangkan
hal ini.

Rasul Yohanes telah melihat hal ini 2000 thn yg lalu, dia tak pernah tau apa itu computer
tapi dgn hikmat Roh Kudus dia sampaikan kpd kita dengan menggunakan angka 666
baca kitab Wahyu.
C=3X6 = 18
O=15X6= 90
M=13X6= 78
P=16X6= 96
U=21X6=126
T=20X6=120
E=5X6= 30
R=18X6=108
TOTAL =666

sebelumnya makasih banget atas penjelasannya berdasarkan Alkitab/FT.
tapi pernyataan kedatangan Tuhan Yesus sudah dekat itu benar,tapi tidak tahu kapan??? dan kata Firman Tuhan: itu seperti pencuri di malam hari kedatanganNya ,yang berarti tidak ada yang tahu,kecuali Dia(Allah Bapa) yang Maha Tahu. bahkan malaikat sendiripun tidak tahu kedatangan Anak Manusia yang ke dua kali.
kesaksian 1 detik itu apa dialami melalui mimpi/ketemu langsung berdasarkan pengalaman spiritual/rohani?/gimana?

a.yang penting siap sedia saja,dan jangan mendukakan ROH KUDUS Allah pada hari hari terakhir. bolehtahu hal apa yang mendukakan ROH KUDUS Allah pada hari terakhir? menrut Alkitab.

b.Bait Allah itu bukannya dibawah mesjid yang skrg ada di Yerusalem?mesjid al aqsha? qubah ash shakra apa ya? itu saya lihat ada yg tugu bulatnya hitam dan yang emas???

c.apa pada masa a/c itu membela diri/mukul balik,dusta dgn alasan sudah di cap padahal belum yang akhirnya ketahuan oleh a/c(ini sbnrnya didpan anggota unity anti chris mengakui bahwa sudah di cap<-bukankah ini perbuatan hina dimataNya,dengan membela diri supaya ga ditangkap dgn cara dusta sudah di cap 666 yg padahal belum,dan imannya tetap kepada Kristus,tetapi dihadapan orang antiChrist mengakui bahwa dia pengikutnya?,curi utk kebutuhan, <apakah pada jaman a/c ini perbuatan seperti ini sudah tidak diperhitungkan oleh Allah/Tuhan Yesus yang terpenting iman/percaya/tidak menyangkalNya?

hai ardilin

ini ada lagu rohani yg indah
ketik ini di youtube : Into My Heart, Lord Jesus
video ini diupload oleh Thedivinetv
Into My Heart, Lord Jesus

:angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel:

Pada masa terakhir ketika masa a/k itu kita dapat mendukakan ROH KUDUS dan cemburu Allah ketika kita menerima chip utk ditanam dalam tangan atau dahi kita, maka kita akan mendapatkan ke 7 murka Allah maka timbul bisul yang jahat pada semua orang yang memakai tanda dari binatang itu…(wah.16:1-2)

b.Bait Allah itu bukannya dibawah mesjid yang skrg ada di Yerusalem?mesjid al aqsha? qubah ash shakra apa ya? itu saya lihat ada yg tugu bulatnya hitam dan yang emas???

Pada masa dulu Bait Suci di-bangun, Tuhan sendiri berinisiatif utk membangun utk umat Yahudi bisa menyembah Allah…

namun sekarang ini tentu Tuhan tidak berinisiatif utk membangun karena kita sudah menyembah Allah didalam roh dan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita…

berarti jelas yang berinisiatif membangun kembali Bait Suci ke-3 adalah bukan Allah pasti iblis, kita tunggu saja siapa yang mau mengangkat diri sebagai Tuhan yang pingin disembah oleh manusia dibait suci yang ke-3 itu saja, tidak perlu mikir diman letaknya, khan kita juga belum pergi kesana utk melihat pembangunannya…

c.apa pada masa a/c itu membela diri/mukul balik,dusta dgn alasan sudah di cap padahal belum yang akhirnya ketahuan oleh a/c(ini sbnrnya didpan anggota unity anti chris mengakui bahwa sudah di cap<-bukankah ini perbuatan hina dimataNya,dengan membela diri supaya ga ditangkap dgn cara dusta sudah di cap 666 yg padahal belum,dan imannya tetap kepada Kristus,tetapi dihadapan orang antiChrist mengakui bahwa dia pengikutnya?,curi utk kebutuhan, <apakah pada jaman a/c ini perbuatan seperti ini sudah tidak diperhitungkan oleh Allah/Tuhan Yesus yang terpenting iman/percaya/tidak menyangkalNya?

Anda harus belajar dari penjahat yang di salib disamping Yesus, penjahat yang satu ini mempunyai “iman” yang menyelamatkan dia pada waktu diperhadapkan dengan kemtian dia tetap percaya Yesus adalah Raja ketika Yesus akan datang sebagai Raja, bukan seperti penjahat yang satu malahan menghujat Yesus,…Ketika masa a/c anda diperhadapkan dengan sebuah pilihan jangan pernah mau memilih utk ditanam chip 666 itu didlm tubuh anda, ketika anda memilih itu berarti anda telah menyangkal Yesus (khusus utk org Kristen yang tertinggal)

[quote author=scout link=topic=49461.msg895427#msg895427 date=1370731779]
namun sekarang ini tentu Tuhan tidak berinisiatif utk membangun karena kita sudah menyembah Allah didalam roh dan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita…
berarti jelas yang berinisiatif membangun kembali Bait Suci ke-3 adalah bukan Allah pasti iblis,

kelak sesudah terjadi peraiban gereja Tuhan yg menimbulkan kepanikan luar biasa, orang2 Yahudi akan menyesali penolakannya terhadap Yesus sbg Messiah, tetapi penginjilan oleh gereja Tuhan sdh berakhir.
maka mereka akan membangun kembali Bait Allah. a/c tdk akan menyukainya krn a/c ingin dialah yg disembah di Bait Allah.

tetapi Tuhan akan mengutus 2 saksi di akhir zaman sebelum hari kiamat. salah satunya adalah Nabi Elia
Maleakhi 4:5 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

Wahyu 11:3-4 menjelaskan tentang dua saksi Tuhan itu :
“Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, 1260 hari lamanya. Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam. ”

Kedua saksi punya kuasa untuk membunuh dengan api dari mulut mereka terhadap orang yang mau menyakiti mereka. “Langit ditutup, sehingga hujan tidak turun”, “mengubah air jadi darah”, “menimpakan bumi dengan berbagai wabah, kapan saja mereka menginginkan” (Wahyu 11:5,6). Ini adalah seluruh mujizat yang dilakukan Musa dan Elia. Elia terkenal memanggil api turun dari langit, peristiwa yang terkenal dalam 1 Raj 18:36-38 ketika pertandingan Elia dan para nabi Baal. Elia juga dihubungkan secara ilahi penyebab musim kering dan penghakiman dengan api. Musa tentu saja, berhubungan dengan 10 Tulah yang menimpa Mesir sebelum Peristiwa Keluarnya bangsa Israel.

Dua Saksi dalam Wahyu 11 akan memainkan peran penting dalam penuaian jiwa besar-besaran selama 42 bulan pertama dari masa Tribulasi. Mereka akan mengajarkan jutaan orang Yahudi di Tanah Kudus hal-hal teologia dan rohani yang memimpin mereka kepada Injil Kristus. manusia yg percaya kpd mereka kelak akan dibunuh oleh antikris.

setelah 3.5 tahun kesaksiannya selesai antikris akan membunuh mereka dan lalu menguasai Bait Allah di jerusalem serta menghentikan kurban dan persembahan dan mengatakan bahwa dia/antikris adalah Tuhan.

lalu pada 3.5 tahun kedua meterai ke2,3,4,5,6,7 akan dibuka, milyaran orang akan mati, lewat perang, kelaparan, penyakit, gempa, tdk ada tempat aman di bumi. pada meterai ke 2 ada penunggang kuda yg diberi pedang maka akan terjadi perang agama secara sangat mengerikan.

pernyataan scout dan bushman itu ada perbedaan tentang pembangunan Bait Allah pada masa a/c. jadi dibangun oleh iblis/ a/c sendiri atau oleh orang orang Yahudi yang sadar akan dosa??? 2 pernyataan ini kontras perbedaannya.
yang mana nih yg berdasarkan FirmanNya? sedangkan yang akan menduduki Bait Allah itu bukannya iblis(orang yang menyatakan diri sebagai tuhan)

Bangsa Israel lah yang merencanakan membangun kembali Bait Suci di Yerusalem,dan itu merupakan salah satu nubuatan akhir jaman.

Sekarang semua peralatan untuk ritual korban bakaran sudah dipersiapkan oleh bangsa Israel menunggu kelak pembangunan Bait Allah kembali diatas di Mesjid yang ada sekarang di Yerusalem.

sesudah terjadi Rapture/peraiban org2 suci ke awan, yg akan membuat kepanikan di dunia ini, orang2 Yahudi
yg sadar akan dosa mereka menolak Yesus sbg Messiah akan mendirikan Bait Suci ketiga, tentunya di atas lokasi semula. Namun mereka hanya kan mendirikan bangunan bagian dalam tanpa halamannya, sesuai nubuat dalam kitab Wahyu pasal 11.

“…Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya. Tetapi keualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar (COURT OF GENTILES), janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada org2 kafir (Wah 11:1-2)
jadi mesjid yg ada sekarang di Jerusalem itu akan berada di sebelahnya Bait Allah, karena bangunan aslinya
Bait Allah itu disampingnya ada halaman seluas kira2 lapangan bola utk orang2 kafir, yg sekarang dibangun mesjid itu. anda google image kata ini COURT OF GENTILES, atau utk lihat bangunan aslinya dgn halaman disampingnya, yg telah dijadikan mesjid. sekaligus buktikan kebenaran kitab Wahyu pasal 11 itu.

dan 2 saksi Tuhan turun setelah gereja Tuhan diraibkan utk bersaksi 3.5 thn lamanya
lalu a/c akan membunuh mereka dan masuk ke Bait Allah dgn mengaku dirinya adalah Tuhan.

jadi banyak rumor2 beredar bahwa mesjid yg ada sekarang harus dihancurkan dulu itu tak benar
mesjid akan bersebelahan dgn Bait Allah krn posisi mesjid ada di halaman asli Bait Allah dulu.

lihat video ini di menit 24:35 ada gambar utk menunjukkan kelak Bait Allah bersebelahan dgn mesjid, di video ini juga bisa dilihat lokasi COURT OF GENTILE yakni halaman yg diberikan kpd orang kafir/non yahudi, yg berada di lokasi bangunan mesjid sekarang.

Teaching the Book of Revelation with Frank DiMora part 23

Israel mendirikan Bait Suci bukan karena pertobatan mereka kepada Kristus melainkan hanya karena mengulang atau melanjutkan ritual agama Yudaisme yang masih menggunakan sistim Hukum Taurat.

Mereka tetap menolak Kristus sampai kelak kalau seluruh negerinya dikepung dan hampir musnah baru mereka teringat akan Mesiasnya yang selalu mereka tolak itu.

Apakah ada yg tahu denominasi mana saja yg meyakini pre-Tribulation Rapture?
Dan yg meyakini Teologi Kemakmuran? (sorry nyimpang dikit dari topic)