Setiap hari

kamu tau kerjaanNYA ??

ngurus kamu kale :cheesy: :smiley:

WOW … Segala sesuatu ada didalam Dia dan Dia ada didalam segala sesuatu … semua sudah ter KONEKSI Langsung dengan Dia, bagaikan Janin yg ada dalam Rahim Ibunya dan Ibunya juga ada “didalam” sang Janin, sehingga semua terhubung langsung … kok dibilang … Dia tidak punya kerjaan apa? … ANEH, juga ya ?! Emangnya pekerjaan yg SUSAH ya cuma mengurus automatically yg ter KONEKSI dengan-Nya ?
Lha Ibu hamil aja dengan SANTAI kok memberi makan pada janinnya didalam Rahimnya, apalagi DIA, Yg Maha Kuasa mengurus segala sesuatu dalam “Rahim dan Rahman-Nya” … SANTAI aja kalhe’ !!

Yesaya 63 :
9 dalam segala kesesakan (ketidak berdayaan) mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus (mengurus) mereka dalam kasih-Nya (Ar Rahman) dan belas kasihan-Nya(Ar Rahim-Nya). Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.

In His “IMAGE AND LIKENESS” bukanlah mengacu kpd bentuk fisik/jasmaniah bro…

More on iMAGE AND LIKENESS

Through Christ, we are made new creations in the likeness of God (2 Corinthians 5:17).

Image jangan selalu di artikan dgn “gambar” scr visual.

Contoh :

Disk image => A disk image is a single file or storage device containing the complete contents and structure representing a data storage medium or device

MALAS :smiley:

Menurut sdr, apa arti nya?

7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

coba anda artikan ayat tsb, terserah anda mo secara harfiah kek, hurufiah kek, samsiah kek, jamilah kek

MALAS

Kitab wahyu adalah yg tersulit di fahami, karena banyak sekali menggunakan kata2 simbolik.
Mendingan jgn ke sana dulu…

sɐןɐɯ :slight_smile:

anda tidak bisa mengetahui siapa mereka klo anda hanya membaca ay 9 saja.
silahkan anda terus membaca sampai ayat 14, maka anda akan temukan jawabannya. siapa mereka itu

gak nyambung

Mencari Tuhan bisa dengan baca referensi?

kalau yang ini :
3:20 Tetapi Aku akan mengacungkan tangan-Ku dan memukul Mesir dengan segala perbuatan yang ajaib, yang akan Kulakukan di tengah-tengahnya; sesudah itu ia akan membiarkan kamu pergi.
33:20 Lagi firman-Nya: “Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.”
33:21 Berfirmanlah TUHAN: “Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan.”

[b]sɐןɐɯ [/b] :)
[b]MALAS[/b]

Sama saja, Allah itu roh, tidak perlu yg begituan…

Itu namanya gaya bahasa alegori bro,

WAJAH Tuhan tidak harus di tafsirkan spt "wajah/muka"nya manusia, tapi bisa mengacu ke “wujud/permukaan/penampakan” sejatinya.

Tentang gaya bahasa bisa di baca di sini :

sɐlɐɯ

semua link yg anda berikan tidak ada tuh yg menyatakan bahwa : tangan, kaki, wajah, mulut, adalah ALEGORI

anda ngarang ya bro :mad0261:

sɐlɐɯ
[b]MALAS[/b]

gak nyambung dimana ??

semuanya ada di ALKITAB.

silahkan anda baca,
mengenai masalah
mengenai hidup berbahagia
mengenai pergumulan
mengenai pencobaan
mengenai akhir zaman
mengenai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya
mengenai keluarga
mengenai rumah tangga
dan masih banyak lagi, semua nya dengan jelas tertulis dalam alktab. . . .

Dasar pemalas :smiley:

Link tsb adalah tentang berbagai gaya bahasa, misal :

5. Personifikasi/ antropomorfis : adalah pemberian sifat-sifat manusia kepada sesuatu yang bukan manusia. Contohnya adalah ungkapan ‘wajah Tuhan’ atau ‘tangan Tuhan’ (Kel 33: 20-23), meskipun kita mengetahui bahwa Tuhan adalah Allah adalah Roh (Yoh 4:24) sehingga tidak terdiri dari bagian-bagian tertentu.

Ini sih standar pelajaran di sekolah kok, km sekolah di mana nak?

Belajar dari awal lagi sana… :smiley:

sɐlɐɯ

Tinggal lihat aja mau dari PERSEPSI yg mana ? Kalau dari dengan yg ditanyakan Pak Sizxbn , ya kaya ghene …

WOW … Segala sesuatu ada didalam Dia dan Dia ada didalam segala sesuatu … semua sudah ter KONEKSI Langsung dengan Dia, bagaikan Janin yg ada dalam Rahim Ibunya dan Ibunya juga ada “didalam” sang Janin, sehingga semua terhubung langsung … kok dibilang … Dia tidak punya kerjaan apa? … ANEH, juga ya ?! Emangnya pekerjaan yg SUSAH ya cuma mengurus automatically yg ter KONEKSI dengan-Nya ?
Lha Ibu hamil aja dengan SANTAI kok memberi makan pada janinnya didalam Rahimnya, apalagi DIA, Yg Maha Kuasa mengurus segala sesuatu dalam “Rahim dan Rahman-Nya” … SANTAI aja kalhe’ !!

Nah kalau secara UMUM … artinya adalah … Tak ada yg tersembunyi dari-Nya, karena Ia memenuhi segala sesuatu !
Nah apakah kalimat Firman Tuhan diatas “TERLALU BERAT” buat dipahami ?
Kek kita lagi asyik nonton TV , lalu ada Nyamuk yg menggigit, maka syaraf sensoris/Perasa setempat lalu LAPOR ke Pusat Otak dan Otak lalu krim “Perintah”, GAPLOKIN tuh Nyamuk , ….“ASAP” (As Soon As Posible") !
Apalagi bagi DIA, Pesan itu Super Express sampai ke Hadirat-Nya , gak ada yg bisa DISEMBUNYIKAN ! Sekalipun Kamar nya , kita matikan LAMPUnya ! :coolsmiley: :happy0062:

Benarkah?

  • Sejak kapan segala sesuatu itu ada dlm Dia?
  • Apakah Dia itu adalah “Alam semesta?”.
  • Jika memang segala sesuatu ada di dalam Dia (menurut versi sdr), mengapa ribuan tahun manusia terbelenggu dlm dosa? mengapa harus ada cerita2 karut marut dlm PL?

setiap saat kita tidak akan sadar,kalo apa yang kita lakukan Ia slalu berserta kita …
shalloom

Matius
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

sy rasa ayat ini sudah cukup untuk menjawab pertanyaan TS :happy0062:

gak mutu pertanyaannya,