"Setuju dengan penyaliban" = yudas iskariot ?

Imam2 yahudi dan Mahkamah agama setuju dengan penyaliban,
motifnya karena dengki.

Yudas iskariot setuju dengan penyaliban yesus,
namun motifnya untuk uang 30 perak.

Umat kristen sekarang ini setuju dengan penyaliban,
alasannya karena penyaliban adalah untuk penebusan dosa.

Sepintas terlihat banyak yang PRO penyaliban.

Padahal murid2 yesus lainnya TIDAK SETUJU dengan penyaliban,
namun mereka tidak berdaya mencegahnya.

“Yesus” sendiri juga tidak rela untuk disalib.
Ingat teriakan ketidakrelaan “Eli, Eli, lama sabakhtani”.

Di pihak manakah anda ?
Bila anda TIDAK SETUJU dengan penyaliban, maka anda berpihak pada murid2 yesus yang setia. :afro:

Jangan bilang kalau anda di-pihak YUDAS ISKARIOT… :mad0261:

Yesus memang harus di salib, untuk saya dan anda. Karena Dia datang untuk menebus kita

Eli, Eli, lama sabakhtani, Yesus itu hanya mengutip kitab Mazmur Daud

beberapa hari sebelum penyaliban, TUHAN Yesus sendiri telah mengatakan akan kematiannya sendiri pada murid muridnya

32 Yesus dan murid-murid-Nya sedang dalam perjalanan ke Yerusalem dan Yesus berjalan di depan. Murid-murid merasa cemas dan juga orang-orang yang mengikuti Dia dari belakang merasa takut. Sekali lagi Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan Ia mulai mengatakan kepada mereka apa yang akan terjadi atas diri-Nya,
33 kata-Nya: “Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah,
34 dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit.”

jadi kamu tidak perlu ngibul di sini

Tahu kenapa murid2nya cemas ?
Karena mereka tidak percaya bahwa penyaliban adalah untuk penebusan dosa.
Kalau memang untuk penebusan dosa, pasti murid2nyalah yang paling bersemangat untuk menyalibkan…
Kalau memang untuk penebusan dosa, pasti yesus disalib sambil tersenyum…

mungkin kamu perlu mebaca perkataan Kristus

Why 2:8 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

mungkin kamu perlu disegarkan, gelar “Yang Awal dan Yang Akhir” hanya dapat diberikan pada siapa ???

  1. murid murid cemas karena mereka manusia biasa
  2. murid murid cemas karena mereka belum mengerti secara utuh, tujuan Kristus datang kedua. Ketidakmengertian murid murid, sama spt yg anda alami sekarang, bahkan lebih parah lagi, karena anda tidak tahu apa apa

pada intinya, pertanyaan anda pada #1 sudah terjawab.

beberapa hari sebelum penyaliban, TUHAN Yesus sendiri telah mengatakan akan kematiannya sendiri pada murid muridnya

32 Yesus dan murid-murid-Nya sedang dalam perjalanan ke Yerusalem dan Yesus berjalan di depan. Murid-murid merasa cemas dan juga orang-orang yang mengikuti Dia dari belakang merasa takut. Sekali lagi Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan Ia mulai mengatakan kepada mereka apa yang akan terjadi atas diri-Nya,
33 kata-Nya: “Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah,
34 dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit.”

Why 2:8 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

tugas anda sekarang, mencari tahu, gelar “Yang Awal dan Yang Akhir” hanya dapat diberikan pada siapa ???

Kalau murid2 yesus sendiri dianggap belum mengerti,
lalu kenapa ajaran paulus yang dijadikan pedoman.
Padahal paulus sendiri bukanlah termasuk murid2 utama yesus.

Paulus inilah yang mengajarkan “penyaliban adalah untuk penebusan dosa”.
Ini tertuang dalam surat paulus untuk jemaah korintus.

Paulus dan pengikutnya jugalah yang meng-apokrif-kan injil murid2 setia yesus…
Coba kita telaah lagi versi injil yang “katanya” apokrif

rupanya anda penggemar dongeng kristen ciptaan paulus ya mas ? masih laku juga dongengan model begitu ???

mnurut anda, sebelum kedatangan Yesus, bagaimana cara Tuhan untuk mengampuni dosa manusia ? coba anda terangkan sedikit disini,

silahkan.

sebelum penyalipan Yesus, memang murid murid masih belum mengerti semuanya

saat sesudah penyalipan, murid murid masih juga belum mengerti

setelah kebangkitan yesus pada hari ke-3, dan yesus menyatakan dirinya berkali kali pada murid muridnya, barulah murid murid mengerti segala perkataan yang telah dikatakan oleh yesus sebelumnya

Mat 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Mat 26:61 yang mengatakan: “Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari.”

Mrk 8:31 Kemudian mulailah Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari.

Mrk 9:31 sebab Ia sedang mengajar murid-murid-Nya. Ia berkata kepada mereka: “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit.”

sesudah kebangkitan Yesus dari antara orang mati, mengertilah murid murid dengan perkataan Yesus, akan kematian yang harus dia alami selama 3 hari

anda menuduh paulus ?? anda tahu apa tentang segala pekerjaan TUHAN diantara umat ISRAEL ???

Paulus adalah murid Yesus yang di pilih langsung menggantikan Yudas…

sepertinya ada yang hendak bermain buah simalakama nih ;D

[email protected]

hehehe…pandangan anda ini hanya pandangan sambil lalu saja /selayang pandang saja loh…!!
kalau di bilang pengetahuan anda dari Alkitab…?? sepertinya tidak juga…karena memang masih polos dan miskin sekali mengenai tafsiran dan pemaknaannnya…tapi memang disitu anda memang berniat untuk membuat pertanyaan menjebak…bukan pertanyaan ingin belajar…hehehe.
Karena sebetulnya pertanyaaan yan anda buat sendiri sudah anda jawab sendiri…tapai memelitirnya seperti pertanyaan siular tua waktu menjebak hawa di Firdaus untuk memakan dan memetik buah laranga tsb.

Soo…? artinya anda niatanya samadng si ular tsb bukan…?? MENYESATKAN DAN BERBUATA DOSA…

Salam GBU.

Ini Udah salah logikanya…

Umat Kristen meng “acknowledge” peristiwa penyaliban itu Sebagian cara penebusan dosa.
Bukan " memutuskan" Yesus harus disalib.

Even Yesus sendiri waktu bergumul di taman getzemany sebelum penyaliban mengatakan…“KehendakMu yg Jadi”
Jadi Kehendak Siapa sih Yesus harus di salib…, kalau Bukan Kehendak Allah sendiri…

Salam

sebenernya kalo muslim mau baca alkitab sendiri udah ada beberapa pertanyaan yang bisa kejawab.
contoh: ajaran paulus bertentangan dengan ajaran Yesus, alkitab udah dipalsukan, tidak ada trinitas sebelum konsili nicea, dsb :onion-head7:

Ngga, bro. cuman permainan kata doang. Semacam apa bedanya “es krim” ama “ice cream.”

in my opinion,
setuju ato ngga setuju… penyaliban uda terjadi.
Yesus uda mati dan uda bangkit kembali.

setuju ato ngga setuju… penyaliban (penghukuman atas dosa) itu mutlak, terlepas siapa yg menanggungnya.
Karena dosa harus dihukum, kalo tidak dihukum, maka Tuhan bukan maha adil.
Tapi krn Tuhan maha kasih, yg menanggung dosa itu bukan kita melainkan Yesus.
Dia bisa adil dan mengasihi di saat yg bersamaan, tp bukan dgn menurunkan standarNya terhadap dosa.

utk imam Yahudi n orang Farisi, mereka menyalibkan Yesus bukan sekedar dengki (krn pengikutnya bnyk yg jd pengikut Yesus) tp krn mereka ngga terima Yesus menyamakan diriNya dgn Tuhan Elohim. Bagi mereka, Yesus melanggar hukum Taurat krn mereka menganggap Yesus bukan Anak Allah. Tapi Yesus tidak melanggar hukum Taurat, krn sungguh Dia Son of the Living God. Dengan menyalibkan Yesus, mereka kira mereka membela hukum Taurat Tuhan.

setuju dgn post sis Jenna C.
“Umat Kristen meng “acknowledge” peristiwa penyaliban itu sebagai cara penebusan dosa.
Bukan “memutuskan” Yesus harus disalib.”

siapa juga yg mau di pihak Yudas Iskariot :tongue:
Yudas wkt itu dimasukkin iblis (Luk 22:3)

salam :slight_smile:

keberanian yesus masih kalah dengan keberanian seorang ibu yang mau melahirkan.

Yesus tahu akan di salib malah bersembunyi di taman Getsemani, seandainya yudas tidak memberi tahu maka tidak ada penyaliban.
Seorang ibu tahu proses kelahiran akan bertaruh nyawa tapi dia siap melakukan bila terjadi apa2 lebih baik memilih bayinya yang selamat…