Sharing aja ....

Shallom Temen 2 semua ,

Sebelumnya aku ga tahu nih mesti mulai dari mana sharing ini , Sharing tentang siapa aku dan apa yang sudah aku perbuat di mass lalu aku .Mudah 2 an temen 2 ga boring.

Nama aku ronald , aku memang terlahir dari keluarga kristiani yang menurut aku tidak ada iman didalamnya. Knp aku bilang begitu ?
Karena sejak kecil aku harus melihat pertengkaran kedua org tuaku.Umurku baru 3 atau 4 tahun saat itu.Tiada hari aku lewati dengan suka cita. Ga jarang juga aku yang kena imbas karena pertengkaran kedua org tuaku.habis kaki dan badan oleh kayu rotan dan ikat pinggang.
Pernah aku melihat pertengkaran hebat antara mama dan papa aku , ini pertengkaran yg paling hebat yg aku ingat.karena saat itu hampir saja mama kena samurai papa tp dengan cepat mama mengangkat ade aku dan memeluknya dan seketika itu juga papa mengurungkan niatnya.aku hanya bisa memukul papaku dengan sapu lidi sambil menangis terisak isak. Sering kalau bertengkar hebat dan kalau papa mau memukul mama, ade aku langsung dipeluk. akupun bertanya tanya kenapa? setelah dewasa aku baru mendapatkan jawabannya, ternyata aku bukan anak dari papa aku.itu juga kenapa aku sering dapet imbasnya kalau mereka bertengkar.
Hingga akhirnya mama memutuskan untuk meninggalkan papa dan berangkat kejakarta , itu juga diam2 dan bantuan dari sodara 2nya papa.
setelah sampai jkt mama cari kontrakan dan aku, ade & mama kontrak rumah dengn bermodalkan mama yag bis menjahit.ga lama ade aku ikut dengan kakak ma di jambi.
Disini lah aku pertama kali mengenal alkohol di usia aku yg masih sangat belia, umurku 6 thn saat itu.karena pergaulan aku saat itu dengan supir 2 yang suka minum-minum.
aku juga pernah di masukan ke sekolah negeri yang notabene ajarannya islam, tp itu ga lama karena mama masukkan aku ke asrama khatolik. Tp dengan masuknya aku ke asrama malah membuat aku semakin merasa kekurangan akan kasih sayang dari org tuaku.Saat aku kelas 5 aku kenal yang namanya ROKOK.
6 thn aku mesti tinggal di asrama sampai llulus sd.masuk smp , aku mulai tinggal dgn mama di kontrakan lagi, aku berpikir dengan berkumpul sama mama aku mendapatkan kembali kasih sayang yg dulu hilang ternyata malh makin membuat aku terperosok , karena memang mama aku yg sibuk kerja dari pagi jam 6 sudah berangkat dan pulang jam 8 malm.hari 2 yang aku lalui saat itu lebih byk dengan temen2 karena aku ngerasa dengan mereka aku nyaman dan aku sama sekali ga kepikiran kalau Tuhan ada.
ALkohol, obat, ganja & Wanita itu lah yang menemani hari2 aku sejak smp , thn 93 sampai thn 2007 ( saat aku mnikah )
Bisa temen temen bayangin selama 14 tahun aku ga kenal yang namanya Tuhan dihidupkku, yg aku tahu cuma dunia gelap di hidupku .segala macam obat, alkohol , ganja dan wanita itu lah yanga menemani hari2 ku.tindakan2 kriminal juga aku lakuin .
dari mencuri , sampai ngerampok .pernah aku juga masuk bui karena perbuatanku , tp itu ga buat aku jera dan aku kembali ke dunia hitamku.dari kota ke kota aku ngamen dan berlagak preman.bahkan di kota kecil Malang , hampir sebagian preman besar sana kenal aku. itu juga yg buat aku merasa hebat dan jago.
Padahal teguran2 dari Tuhan sudah sering aku alami mulai dari masuk sel, dipukulin org satu kampung,penyakit kelamin, ampir over dosis karena obat dan beberapa kali menglami kecelakaan maut.tp aku semakin merasa hebat dengan yg pernah aku alami.
Tp semua itu sudah aku tutup , sudah aku buang karena kini aku dengan Imanku kembali kejalan Tuhan , mulai dari lahir baru dan kenal Tuhan dalam hidupku .
memang masih sering juga aku terjatuh tp aku terus coba bangkit kembali karena aku sadar bahwa Tuhan ada buat aku.
Jadi buat temen2 percaya deh ga ada yang ga mungkin buat Jalan Tuhan.Rancangan Tuhan kita ga pernah tahu tp percaya d selalu ada jalan kalau temen2 mau kembali kepada Tuhan.
Jadi jangan pernh satu detikpun km menyerah dengan permasalahanmu karena Tuhan ga pernah menyerah buat kita…Amien

AMIN
terharu… Tuhan Yesus baik :afro:

Thanks Allice n GBU too

Malang mana bro?

walah banyak juga yang sekampoang ma aku

Tidak kemana-mana Arema dimana-mana…hehehe

God is good all the time
Praise God

padahal dulunya sepi lho arema di FK :smiley:

salute :afro:

Gbu FULL :slight_smile:

brarti arema jadi banyak yang aktif neh…wakaka