Sharing Cerita "2000 Tahun Yang Lalu"

“2000 Tahun Yang Lalu”

Dua ribu tahun yang lalu, hal terhebat sepanjang masa terjadi di muka bumi. Dua ribu tahun yang lalu, suatu kejadian mengubah hidup seluruh kehidupan manusia. Dalam keheningan malam di sebuah kota bernama Betlehem lahirlah Bayi Kecil yang membawa dampak besar bagi seluruh umat manusia. KelahiranNya telah diramalkan ribuan tahun, nabi-nabi menulisnya, orang-orang menantikannya. Saat Ia lahir, Dia membawa harta yang tak ternilai harganya. Harta yang nilainya jauh lebih mahal dari emas dan perak. Harta yang tak akan bisa didapat oleh seorang manusia walau dia bekerja mati-matian seumur hidupnya. Walau harganya tak ternilai, tapi siapa sangka jika Ia memberikan harta itu secara cuma-cuma bagi seluruh umat manusia.

Harta itu disebut keselamatan, dan untuk mendapatkan keselamatan itu kita hanya perlu percaya padaNya dengan sepenuh hati. Bayi Kecil yang membawa keselamatan itu nantinya saat besar menjadi Role Model atau teladan bagi miliaran manusia hingga sekarang. HidupNya selama dibumi menjadi cerita yang dibicarakan orang-orang secara turun-temurun. Dari satu kota ke kota lainnya, satu negara ke negara lainnya hingga dari satu ujung kutub ke kutub lainnya, semua orang menyebut namaNya mengaku jika Ia adalah Tuhan yang hidup. Kematian tak berkuasa atasNya, kekuatanNya tak terbatas dan yang paling hebat dariNya adalah kasih luar biasa yang mengalir tercurah bagi seluruh bumi ini bagaikan air yang menutupi dasar laut. Walau Dia telah kembali kesurga sekarang, Dia telah berjanji suatu hari nanti akan kembali untuk menjemput orang-orang yang setia padaNya.

Mereka yang kesusahan berseru meminta pertolonganNya, mereka yang bersukacita mengucap syukur padaNya. Dia melakukan perbuatan ajaib hingga sekarang, mereka yang dengan percaya berdoa dalam namaNya memperoleh kesembuhan. Ada mujizat didalam namaNya dan ada keuatan baru dalam hadiratNya. Mereka yang jahat berubah hidupnya saat mengenal diriNya, Dia dapat menghangatkan hati yang dingin dan menyembuhkan hati yang terluka parah.

Tidak diperlukan pemilu untuk menjadikan Dia seorang presiden karena dari awal bumi ini adalah milikNya. KerajaanNya tak berkesudahan, Namanya akan tetap abadi. Hari ini, disuatu tempat diluar sana ada seseorang yang sedang berdoa padaNya dengan air mata yang bercucuran. Orang ini berdoa meminta keselamatan daripadaNya, dan saat orang ini menerima keselamatan itu maka seluruh surga berpesta karena satu jiwa lagi boleh terdaftar menjadi warga kerajaanNya.

Renungkan tulisan ini sejenak, pandanglah langit itu dan kagumlah akan kebesaranNya dan perbuatanNya yang telah Ia lakukan dua ribu tahun yang lalu. Dan yang paling hebat dari semua ini, Tuhan Yesus yang maha dahsyat itu telah memilih kamu sebagai anak kesayanganNya. Ya, Yesus cinta kamu, dua ribu tahun yang lalu Dia telah membuktikan hal itu di atas kayu salib.

Buat cerita inspiratif Kristen lainnya bisa visit blog saya disini www.thomasmuliastories.blogspot.com atau disini buat cerita inspiratif non rohani www.thomasmulia.blogspot.com follow juga twitternya @GodBesideUs , hanya ingin berbagi… semoga bisa jadi berkat ya… Gbu :slight_smile: