sharing... curhatan dari posmanto... semoga member2 di sini introspeksi diri...

dari member dengan nama posmanto
biar semua member tau, soal nya board informasi kurang dikunjungi…

Tolong Jawab dengan jujur untuk teman-teman di FK ini..

Setelah 2 bulan gabung dalam FK, saya mau tanya kepada semuanya teman-teman di FK ini :

  1. Sebenarnya FK ini dibuat untuk apa sih??Apakah cuma berdiskusi dan ngotot tanpa menghormati pendapat satu dengan yang lain meskipun pendapat tersebut kita tidak setuju…Dengan alasan, kalau tidak ngotot, maka diskusi tidak jalan.

  2. Apakah FK ini di bentuk untuk show off bagi orang-orang yang memiliki pengetahuan di bidang rohani yang bertujuan untuk memuaskan hatinya saja tanpa membimbing orang-orang dengan penjelasan/pengetahuan yang dimiliki agar dapat melihat kebenaran dari Yesus Kristus?

  3. Apakah FK ini, cuma forum untuk mencari-cari kesalahan orang lain (bukan menghakimi loh), padahal sebenarnya orang yang memulai topik bahsan dengan bertanya dan beragument mengetahui jawaban dan realitas/fakta yang sebenarnya terlepas dari doktrin yang ia anut?? Namun setelah orang lain yang memberi tahu jawaban seadanya karena keterbatasan pengetahuan yang dimiliki kepada orang yang memulai topik bahasan dengan bertanya dan berargument tersebut, jawaban yang diberikan tidak di hormati…Bahkan yang lebih parah, orang yang memulai topik dengan bertanya dan berargument, bertanya kembali kepada orang yang telah memberikan jawaban atau mengalihkan topik bahasan dengan pertanyaan yang lain…

  4. Mohon beritahu saya caranya untuk menon aktifkan FK ini, karena bisa saja atau saya telah menjadi batu sandungan bagi orang lain yang benar-benar mencari kebenaran melalui Yesus Kristus…

yang nomor 3, saya setuju banget…
ini menyarankan loh ya, bukan menasehati, kalo udah dijawab ya harus terima, jangan protes jawaban tersebut. seperti saya, kalo udah selesai kan bisa minta moderator lock thread nya supaya tidak terjadi diskusi yang out of topic.

@mencari

Tidak semua orang punya selera yang sama. Seperti juga tidak semua orang senang musik yang sama jenisnya. Mungkin ada yang senang metal, ada yang senang rock, ada yang senang classic, ada yang senang jazz, ada yang senang music rohani. Begitu juga forum diskusi, ada begitu banyak forum diskusi, juga forum diskusi berbau Kristen, banyak bertebaran di dunia maya ini. Maka, jika kita tidak suka cara forum tertentu berdiskusi, kita bisa setiap saat meninggalkan forum tersebut, dan bergabung dengan forum yang lebih sesuai.

Jadi, tidak bisa selera satu orang kemudian dipaksakan untuk bisa diterima oleh semua member forum. Dalam hal FK ini, sudah ada moderator yang cukup responsif. Jika dianggap melanggar, pastilah sudah dikenakan sanksi kepada pelanggarnya.

Mengenai member yang anda sebutkan itu, kalau tidak salah saya sudah pernah reply juga di threadnya.

Syalom

Kl saya mlihat arah diskusi yg sudah tidak kondusif mnrt saya, maka saya tinggalkan saja topik tsb.
Hindarilah dibawa sensi sampai kmana-mana.

setuju :afro:

Betul, tetapi sekali kali perlu juga terorisnya diberi pelajaran upaya tidak merasa sedang melakukan kebenaran, he he he