Sharing kehidupanku

Syalom FK’er…
Saya mau sharing ttg my whole life until now. Saya capek, i need Jesus in my life, karena manusia itu semuanya sama aja… kasihnya munafik.

Saya dilahirkan disuatu keluarga yang dibilang mampu… orang tua saya katolik… (awalnya ayah adalah budha *itupun saya tahu waktu kuliah ini).

nah saya anak terakhir dari 3 bersaudara. Nah stlh saya berumur 19 tahun ini, saya baru tahu bahwa saya ini kurang kasih sayang orang tua. Nah masuk ceritanya >> Di masa kecil saya, pernah mengalami yang namanya dicium cowok (apalagi itu kakak saya). Yang namanya dl masih polos sekali gtw kalo hal kyk gini bisa pengaruhi hidup saya sampe sekarang dan menjadi momok. Mulai muncul ketertarikan dengan sesama jenis kelas 6 SD. Dan terus menjalani hidup dgn kyk gitu, jatuh dalam masturbasi (dan bahkan yg lebih sakit lagi jiwanya). Singkat cerita itulah pergumulan saya, ga nemu jalan keluar. Sampai pada akhirnya saya ngga nemuin ap" di gereja kecuali suatu rutinitas yang memuakkan. Lalu kelas 3 SMA, saya dikenalkan ttg Kristen, dan sampai sekarang akhirnya saya telah menjadi Kristen dan terus bertumbuh. Tapi tetep ngga keluar dari pergumulanku. Semakin aku mengenal kebenaran, pikiran" ngga ilahi, ketertarikan itu semakin gede. Dan akhirnya waktu demi waktu, tgl 8 Januari saya rekomitmen lg bahwa saya mau maju dan ga mau trus kyk gini dan saya lumayan senang bahwa ketua sel dan beberapa member yang tahu pergumulan saya ini ketika mereka berkata “kita semua sayang kamu”. Tapi nyatanya ngga, kadang mereka bilang A tapi ngga bisa A. munafik sayangnya, kasihnya munafik. Dengan keseluruhan sel saya orang yang tipe sanguin, plegmatik dan hanya saya seorang yang almost melankolis dan mereka ga taw gimana memperlakukan saya yang tepat. mereka memperlakukan saya sama seperti mereka yang cuek, take it easy segalanya. Saya benci semuanya, omong kosong…

... tgl 8 Januari saya rekomitmen lg bahwa saya mau maju dan ga mau trus kyk gini....

Ini sudah baik sekali, ada kesadaran. Yang Tony perlu adalah konsekuen dan konsisten dengan janji pada Tuhan dan diri sendiri itu. (mohon maaf) Untuk sementara ini kalau saya boleh saran jadilah seperti kuda yang pake kacamata, pandangannya lurus ke depan, tidak larak-lirik. Artinya hendaklah komitmen kamu yang baru itu tidak dipengaruhi oleh keadaan di sekitarmu, baik orang per orang atau lingkungan…Fokuslah pada Tuhan sebagai tujuan hidupmu dan bereskan dulu persoalan pribadi kamu dengan Tuhan. :slight_smile:

Kiranya Tony boleh diberi Tuhan hati yang “mau taat” dan rindu akan Tuhan, juga diberikan semangat pantang menyerah dalam menjalani liku-liku kehidupan…

Salam

@bro budiman777

bereskan soal pribadi dengan Tuhan itu misalnya gimana bro??

apakah saya harus ngga peduli apa kata orang?

Bro Tony,
Kita tidak boleh kecewa sama orang kristen lain. Tugas kita sebagai orang kristen adalah mengasihi orang lain, apakah orang yang kita kasihi itu tidak mengasihi kita atau mereka mengasihi kita, tetap saja kita harus mengasihi mereka.

Kita dicuekin tidak apa2 tapi jangan sampai kita membenci mereka yang mencueki kita.

Ini adalah formula dari Tuhan (kasihilah musuhmu) dan kalau kita jalankan perintah Tuhan ini, kita akan menjadi orang bahagia, karena kebahagiaan kita tidak lagi tergantung pada orang lain tapi pada Firman Tuhan yang tidak akan lenyap, dan pasti bisa dipercaya.

Bisa dipercaya artinya kalau kita mau melakukannya pasti kita akan bahagia. Pasti, bukan kemungkinan atau kemungkinan besar, tapi pasti.

Misalnya hidup dengan iman dalam terang firman Tuhan…:slight_smile:

Salam

bro, saya ngga tahu mengasihi itu kyk gimana… selalu saja ketika saya mau care sama orang lain, mau nolong, selalu saja kasih itu seperti keterikatan dengan sesama jenis. Saya takut untuk mulai lagi mengasihi atau perhatian sama org lain (both women and men). Bahkan mulai muncul keterikatan dengan ketua sel dan itu peperanganku terus dan semakin iblis ngirimin imajinasi yang ngga ilahi (atau mungkin aku yang mengimajinasikan). Kepada siapakah aku sekarang harus berharap bahwa hidupku dibebaskan, dimenangkan kalau tidak hanya Tuhan Yesus seorang? Saya ngga sanggup, saya takut ditinggalkan =(

waduhhh… mengasihi kan adalah hal yang paling utama…??? kok bisa ga tau…???

@tony32

Bro, masalah yang anda hadapi adalah masalah yang terdapat dalam diri anda. Maka hanya diri anda sendirilah yang bisa menyembuhkannya, tentu saja dengan bantuan dan pertolongan Tuhan.

Satu hal yang patut anda sadari, bahwa sikap yang ditampilkan oleh rekan rekan segereja anda kadang memang seperti menyakitkan, tetapi harus anda pahami. Sebagai orang yang dikenal punya kecenderungan menyimpang, tidak akan banyak yang berani untuk akrab dan berdua saja ngobrol dengan anda. Pasti meeka akan berusaha menghindar. Bukan jijik atau benci. Tetapi takut terkena gossip yang tidak tidak. Itu harus anda pahami.

Maka, berusahalah untuk aktif dalam kegiatan kelompok. Jangan yang berupa kegiatan satu dua orang saja. Dengan berkelompok, mereka saya jamin akan bisa bersikap terbuka dan menerima anda dengan akrab. Tetapi tetap jaga sikap, jangan menjadi terlalu akrab, ataupun sering melakukan kontak tubuh (menepuk, membelai, memegang tangan, atau apapun).

Saran saya yang berikutnya adalah, coba bergaul lebih dekat dengan anak cewe, pilihlah yang berkenan di hati anda. Dekat dengan seorang cewe tidak akan membuat orang orang menggunjingkan anda. Walau tentu saja anda tetap harus menjaga sikap. Terutama harus menanamkan tekad kuat di hati anda, bahwa anda adalah seorang Pria normal. Jangan lagi punya ketertarikan sedikitpun dengan rekan pria, tekan itu kuat kuat, dan buang jauh jauh. Karena Tuhan hanya menciptakan manusia pria dan wanita, dan tidak ada di antaranya.

Saya yakin bahwa anda memiliki paras yang tergolong tampan, maka berpenampilanlah sebagai pria yang tampan, bukan menjadi pria yang kemayu. Berkata katalah dengan tegas, bersikaplah yang jantan/macho, berpakaianlah yang tepat untuk pria.

Hidup ini terlalu indah untuk dilalui dalam penyesalan bro. Yang sudah lewat, biarlah lewat. Melangkahlah dengan tegas ke kehidupan yang menanti anda. Jangan sering mengurung diri di kamar, latihlah tubuh anda dengan olah raga yang ‘pria’, saya yakin anda bisa kembali menikmati dunia ini sebagai pria sejati. tentu saja jika anda mau dan punya tekad untuk itu.

Oiya, saran saya yang terakhir, jangan terlalu sering ‘membuka’ kisah anda di depan teman teman bro, di forum seperti ini tiak masalah, tetapi jangan kepada orang orang di gereja anda. Bukan bersikap tidak jujur, tetapi tidak perlu katakan apa yang memang sebaiknya anda simpan. Itu saja

Syalom

Dicium kayak bagaimana sama kakakmu sampai kamu merasa itu yang menyebabkan kamu jadi suka sesama jenis?

Menurut saya mungkin kamu punya dendam sama ibu kamu atau wanita lain…

Ibu kamu suka ngomong kasar? suka mukul? suka ngejek2 kamu? cuekin kamu? marah2 terus cerewet bikin pusing?
kalo bukan ibumu mungkin nenek atau saudara wanita yang lain??

Mungkin ada yang membuat kamu illfeel sama cewek?

Kalo ada maafkanlah dia/mereka…

maksud saya tindakan kasih itu kadang ntah disamarkan iblis menjadi suatu keterikatan sesama (kalo ke laki), kalo ke cewe juga bisa, cm sudah jarang… hhehehe…
jadi saya ragu tindakan kasih yang saya lakukan ntar larinya ke keterikatan itu, bukan kasih yang benar" kasih…

ya semacam memaksa cium begitulah… saya juga lupa pernah atau tidak… cuma yang pernah saya alami, ketika saya berpcaran, ternyata cewe itu lidahnya bisa ular sungguhan… = o =
nah itu pengalaman saya ttg pacaran sendiri…

Bro Tony,

saya melihat kerinduan bro Tony untuk lepas dari dosa keterikatan dengan sesama jenis. Kerinduan ini datangnya dari Tuhan, itu sudah jelas, namun seperti kata Tuhan Yesus pada muridnya waktu itu roh berkehendak tapi tubuh lemah. Demikian juga dirasakan semua orang kristen termasuk saya. Walaupun tentunya dosanya lain2.

Bro tertarik dengan sesama jenis, orang lain tertarik pada lain jenis walaupun sudah punya istri.

Kita sama2 berperang bro, jangan merasa sendirian. Tuhan berserta kita, dan suatu hari pasti kita akan menang.

Cobalah bro berdoa puasa minta kelepasan, seperti bro katakan harapan bro hanya pada Tuhan saja, itu sudah paling tepat. Siapa yang mampu melepaskan kita dari dosa kalau bukan Tuhan saja.

Terkadang Tuhan datang dengan cepat, terkadang agak lambat sesuai dengan kebijaksanaannya.

Kita pasti ditolong Tuhan karena permintaan bro adalah permintaan sesuai dengan kehendakNya.

Ada permintaan yang tidak sesuai dengan kehendakNya yaitu permintaan kedagingan, misal teman saya tertarik dengan pelacur yang cantik dan berdoa mati2an supaya Tuhan mengabulkan doanya.

Permintaan demikian rasanya tidak akan dijawab oleh Tuhan, walaupun barangkali teman ini berhasil memikat pelacur itu, tapi saya ragu itu asalnya dari Tuhan.

Bisa saja orang minta kaya lalu korupsi dan merasa permintaannya dikabulkan oleh Tuhan dan dia bilang jalan Tuhan itu seribu macam, namu saya ragu kalau jalan Tuhan itu melalui uang suapan.

Jadi dalam hal ini kita hanya bisa sabar, dan yakin dengan iman pasti Tuhan berada dipihak kita bro.

Tentang apa difinisi kasih itu bisa dibaca dalam I korintus 13.

  1. Kasih itu sabar, ia tidak cemburu, Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 5. Ia tidak melakukan yang tidak sopn dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.6. Ia tidak bersuka cita atas ketidak adilan, tapi karena kebenaran.

Coba bayangkan bro penjahat dikayu salib sebelah Tuhan mengatakan pada temannya, kalau kita disalip itu memang sewajarnya karena kita penjahat, namun lain dengan Tuhan Yesus Dia kan tidak bersalah kenapa disalib.

Dengan kata lain penjahat yang baru menerima Tuhan beberapa menit ini sudah ada kasih , sudah ada buah Roh.

Buah roh adalah kasih (Galatia 5)

Kasih itu adil Lihat penjahat ini sudah ada rasa adil, yang salah patut dihukum walaupun itu dirinya sendiri, dan yang tidak salah seperti Tuhan tidak patut dihukum.

Dari sini bro kita tarik kesimpulan untuk bisa mengasihi seperti penjahat ini hanya satu saja caranya Undanglah Yesus dalam hati kita dengan sungguh2 serius, pasti dia akan masuk dan kita akan berbuah, yaitu mulai ada kasih dalam hidup kita, kasih yang murni bukan karena mau berhawa nafsu.

Kita pasti bisa kalau dibantu Tuhan.

Dan masih boleh baca ayat2 selanjutnya, pasti bro akan terobati membaca FirmanNya yang ajaib dan berkuasa terhadap dosa.

saya mau tanya nih…
umpamanya begini…
sebuah grafik… dimana grafik tersebut naik (pertumbuhan) dan terus turun (jatuh dalam dosa) terus naik lagi dan mengalami jatuh lg…
saya berpikir, saya di titik mana sih sekarang… bahkan seolah" yang terliat saya jauh dibawah titik pertumbuhan tersebut…

dan sedikit share juga, bagaimana tiap hari dihadapkan dengan pikiran" yang ngga ilahi…
melihat laki" yang dipikiran berkata wah cocok yah… dan mata ngga bisa lepas dari memandang orang itu…
hmm lari (menghindari pikiran) dan dalam diri berkecamuk, gelisah dll… tapi pingin lepas… tapi ga taw harus apa… mau lari itu dengan pikiran “AKU HARUS APA, AKU HARUS APA, AKU HARUS APA”…

@ tony
baru tahu saya bahwa cw lidahnya bisa kek ular sungguhan wkwkwkw…

mengenai KASIH yaaa… KASIH merupakan inti dari seluruh alkitab… mudah dibaca… kadang sulit dimengerti namun paling sulit di lakukan… ^^

intinya adalah bahwa KASIH itu bertolak belakang dengan ego… jadi selama bro melakukan sesuatu dan yang paling diutamakan adalah untuk kepentingan pribadi serta mengorbankan yang lainnya… sudah pasti itu bukan KASIH… bukan KASIH adalah dosa… silahkan dipahami yahhh… mengenai KASIH adalah apa… di alkitab banyak tuuu… baca terus dan simpan dalam hati…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…