Sharing Pengalaman Diramal Nasib Ada Bayangan Hitam

Guys,

Saya mau sharing pengalaman kemarin sore, yaitu diramal orang.

Dari janji semula hanya pertemuan biasa dengan seorang wanita senior ex pimpinan grup perusahaan besar dan kepala pembimbing rohani PD di sebuah gereja, coincidentally yang terjadi adalah dia menyatakan melihat ada suatu bayang-bayang/aura hitam pada diri saya. Kemudian saya ketahui belakangan bahwa ybs dalam pelayanan gerejanya sering berhubungan dengan penglihatan, nubuat, dan sejenisnya.

Dia berusaha memperingatkan dan membantu saya untuk introspeksi diri dengan cara menanyakan apakah saya ada problem di usaha & keluarga, apakah ada jerat utang-piutang, kepahitan/kebencian, atau keterikatan dengan dosa. Dia juga bilang bahwa bidang usaha saya sekarang ini “Tidak Bagus”, karena ada orang lain yang dia kenal yang bergerak di bidang usaha ini mengalami kebangkrutan, perceraian, dan hal buruk lainnya.

Dia juga bilang agar saya berhati-hati pada hari-hari ini dan banyak dekat-dekat dengan Tuhan.

Respon saya ke ybs tetap positif, saya berterima kasih atas peringatannya dan menganggap ini sebagai suatu bentuk perhatian. Dan sebagai jawaban dari ramalan dia, saya bilang saya tak ada problem hidup yang sedemikian besarnya sehingga dapat diasosiasikan dengan “bayangan hitam”. Pada akhir pertemuan pun, tidak ada doa-mendoakan. Dalam hati, saya tolak ramalan hitam itu dalam nama Tuhan Yesus dan berdoa agar Tuhan melindungi saya dari kuasa jahat yang mungkin ada.

Tetapi sejak awal pembicaraan memang saya sudah merasakan ada yang tidak beres yaitu orang ini melakukan semacam penerawangan dan peramalan mengenai hal-hal yang buruk pada hidup saya. Mungkin bisa dibilang seperti “kuamia” atau membaca nasib.

Yang saya tahu, siapa pun yang menyampaikan nubuat atau ramalan kepada diri kita, kita harus mengujinya apakah itu datangnya dari Tuhan atau bukan. Nubuat atau karunia Roh memberikan kepastian dan mendatangkan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan ataupun curse.

Satu hal yang saya percaya, Roh Tuhan yang ada di dalam hati saya lebih besar dari roh-roh lain yang ada di dunia ini.

Yang sekarang saya lakukan adalah berdoa agar Tuhan melindungi dan menjauhkan saya dari ramalan bayangan hitam tersebut, seraya minta Tuhan juga menyelidiki apakah memang masih ada yang harus dibereskan dalam hidup saya. Di samping itu, juga minta dukungan doa dari orang lain seperti pendeta dan saudara seiman.

Mohon sharing Bro/Sis yang pernah mengalami hal serupa.
Juga sharing mengenai dunia ramal-meramal.

Shalom,

Memang dalam dunia rohani, bayangan hitam di asosiasikan dengan roh yang tidak baik /jahat,
Memang kita harus menguji setiap nubuatan dengan menyampaikannya dalam doa kepada Tuhan Yesus ( kalau perlu dengan doa ,berpuasa . sesuai kemampuan kita )Tuhan pasti akan menjawab sesuai waktuTuhan.
Nubuatan memang benar2 bisa terjadi dan bisa (“di ramal” ( oleh kalangan di luar" Orang Percaya Kristus"),
Ya bro, Kita harus bener-benar berdoa kepada Yesus,…
Saya pernah membaca buku (Mungkin sudah bayak beredar di kalangan rekan2 kristiani lain juga). Judul " bebas dari cengkeraman setan"/ jdul asli “Jesus set the captive free” oleh Rebecca Brown.MD
Benar adanya " bayangan / semacam awan hitam " tak tampak mata( dalam buku itu di jelaskan bahwa awan hitam tersbut adalah representasi roh jahat) ketika saya membaca buku tsb ( ingat cara baca harus dengan pemahaman, artinya setelah baca buku tersbt kita punya pengertian yang lebih tentang dunia roh jahat, dan alam bawah sadar kita siap berdiri dipihak Yesus).bagi saya Kalo baca sekali, 2 x sepertinya gak ada efek apa2…tp entah bagi rekan lain yang pernah baca
Rencana saya serahkan buku itu ke monastry…
Coba baca buku tersebut ,…( setidak2 nya nambah wawasan kita )

Praktik okultisme, dramatisir kejadian, nubuat kejadian yang akan datang, mengutarakan peristiwa kejadian masa lalu - apa saja namanya. Berkedok Kristen namun mantra-magis=sinkritisme.

Semua praktik tersebut bermuara:

  • tahu Kekristenan bahkan keluar-masuk gedung gereja, ikut persekutuan/ibadah Kristen namun belum LAHIR BARU. Praktik ramal-meramal-bintang Anda/astrologi bermuara kuasa iblis-setan-roh jahat. Anda menyebut diri Kristen namun TETAP percaya bahkan percaya pada ‘minyak urapan’ = bertentangan dengan ajaran PL+PB. Pemberhalaan minyak urapan, praktik ramal-meramal…

Imamat 19:26,31
26 Janganlah kamu melakukan telaah atau ramalan.
31 Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu.
Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka, Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya (Imamat 20:6).

Galatia 4:10-11
10 Kamu dengan teliti memelihara hari-hari tertentu, bulan-bulan, masa-masa yang tetap dan tahun-tahun.
11 Aku kuatir kalau-kalau susah payahku untuk kamu telah sia-sia.

Sebetulnya, bisa saja Tuhan kasih penglihatan bagi seseorang kala kebaktian, misal ada umat yg ditempel bayangan hitam, tapi harus disampaikan didepan umat bukan secara pribadi lho, dan biasanya umat juga sudah tau kalau ada orang2 tertentu yg dipakai karunia penglihatan utk meneguhkan dan membangun umat Tuhan. jadi saling mengawasi betul gak ini orang dapat penglihatan, jika tidak betul ROH KUDUS akan kasih peringatan kepada umat lain atau gembala sidang atau penatua2 ttg hal ini. ini hanya bisa terjadi pada
gereja Tuhan dimana karunia ROH KUDUS bermanifestasi.

seseorang bisa ditempel bayangan hitam atau rupa2 lain, misal ditubuhnya ada 'ISIAN",

bila terang ada, disitu tidak ada kegelapan.
terang tidak dapat bersekutu dengan gelap
sebab itu jadilah terang, dimanapun kita berada dan selalu terang

Yes. 60 : 1 ¶ Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

salam

yang ditanyakan oleh ybs adalah tentang suatu proses yang sudah berjalan, maka anda bisa langsung menilai sendiri apakah nubuatan itu benar / tidak.

kalo memang tidak terjadi, maka anda harus waspada, tidak ada salahnya anda waspada, terlepas ybs itu memang dari Tuhan atau tidak. Segera tolak apa yang dinyatakan buruk kepada anda

kalo memang terjadi, anda harus bertobat dan mengakui segala kesalahan, berarti itu memang pesan dari Tuhan, karena memang ada pesan Tuhan yang berupa teguran contoh kitab Wahyu.

GBU

Bro/Sis,

Thanks untuk tanggapannya.
Perihal buku lama dari Rebecca Brown, saya sudah pernah baca habis, yang kemudian ada versi sanggahannya pula dari denom tertentu. Tapi anyway, masih banyak hal positif yang kita bisa pelajari dari sana.
Betul, sekarang kita harus berhati-hati dan menguji setiap pengajaran yang disampaikan SIAPAPUN juga dengan Firman Tuhan, karena banyak yang menggunakan atribut/kedok Kristen.
Proses yang berjalan, saya pikir tidak ada yang bisa diasosiasikan dengan jargon “bayangan gelap”; problem selalu ada tapi saat ini belum ada yang sampai tahap “threatening”. Betul kita harus senantiasa waspada dan berdoa.

Sebagai tambahan, penubuat/peramal itu bilang pertama melihat bayangan hitam itu mengikuti istri saya (karena istri sudah lama kenal dengan ybs dan aktif di persekutuan doa yang dibina oleh ybs).
Dan dia tahu bayangan hitam itu adalah suaminya. Kemudian saat dia berkenalan dengan saya minggu lalu, dia mengkonfirmasi kembali bayangan hitam itu memang sumbernya dari saya.
Yang membuat saya heran, ybs hanya menyampaikan saja tapi tidak mendoakan saya supaya terhindar dari bayangan hitam yang dinubuatkannya tersebut.

Hari-hari pertama setelah kejadian minggu lalu, yang terjadi pada saya yaitu ada sedikit kegalauan yang mengganggu pikiran ini: mengapa yang dilihat kok bayangan hitam? Karena saya pikir, lebih baik penubuat/peramal itu tidak lihat apa-apa, atau istilahnya lebih baik lagi lihat bayangan/cahaya putih.

Saya sudah konseling dengan hamba Tuhan di gereja saya dan konfirmasi lagi bahwa saya seumur hidup tidak pernah terlibat main-main dengan kuasa gelap secara langsung dalam artian jimat, ilmu gelap, bahkan seperti hipnotis dan sejenisnya. Lalu hal lain seperti akar pahit dan dosa tertentu sudah tuntas sejak lama melalui pelayanan doa pelepasan.

Akhirnya, hamba Tuhan tersebut mendoakan saya dan hati yang semula galau menjadi tenang.
Pertama, ramalan itu bukan berasal dari Tuhan, karena tidak mendatangkan damai sejahtera.
Kedua, apapun yang terlihat sebagai bayangan hitam itu tidak lebih besar dari Roh Tuhan yang diam dalam hati kita yang sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kita.
Tuhan telah memberi kita kuasa/otoritas untuk menginjak ular & kalajengking, dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh (Lukas 10:19). Amin!

Ada juga kawan yang menyarankan untuk konseling dengan hamba Tuhan lain yang punya karunia Roh sejenis, misalnya DT-DRMinistry. Tapi kebiasaan saya selalu survey terlebih dahulu referensinya apakah orangnya juga benar atau penuh kontroversi dan lain sebagainya.

Kembali lagi ke perihal nubuat atau ramalan atau whatever-you-name-it, apakah mungkin suatu nubuat itu mendatangkan ketakutan?

ya anda harus waspada tetapi ttp jaga hati, jgn smp damai sjahtera anda dan kel terganggu.
kl mau di cek ya boleh2 saja tp hrs dr org yg berkompeten, lbh banyak pengecekan dr anak Tuhan yg peka dan berkarunia lebih baik, tetapi yang diutamakan lebih dulu otoritas di atas anda.
GBU

Yeremia 29:11

Jbu :angel: