sharing

bagaimana aku menjelaskan ke ortu kalau aku mau pindah agama?? :’(

Kalau boleh tanya, pindah agama kenapa? Apakah pindah agama karena pacar, atau karena lingkungan atau apa?..Terus pindah agamanya dari agama apa ke agama yang mana…?

Salam

dari islam ke kristen…
tidak tau jga karna pacar atau bukan, yang aku rasakan bukan karna pacar… setiap kali aku dalam kebimbangan yang hebat dan berdoa pada Tuhan Yesus semua itu terjadi,.
dengan semua tekanan yang aku rasakan dan bersandar pada Yesus, rasanya nyaman dan tentram…
aku masih dalam kebimbangan…

Kalau boleh saran:

Kalau Panda_cute masih bingung (bimbang, apakah mau pindah agama atau tidak) sebaiknya jangan lapor orang tua dulu namun cobalah cari dan pelajari agama Kristen dengan baik …bisa melalui forum-forum/portal Kristen dapat juga melalui buku atau media lainnya. Paling bagus kalau anda bisa bergabung di gereja dan minta bimbingan rohani (oleh pendeta atau bagian konseling) dimana anda menggabungkan/menjadi simpatisan gereja tersebut.

Salam

bukan bingung mau pindah atau tidak… saya sudah yakin mau pindah agama,…
saya ma pacar saya melakukan kesalahan besar, yang akhirnya saya hamil dan bersikeras mempertahankannya sampai saya beritahukan k ortu tanpa curiga apapun… yang akhirnya klwrga saya melakukan hal-hal yang sangat menekan saya., akhirnya saya mengikuti kemauan klwrga tuk saya plg ke rumah tpi makin banyak tekanan sampai akhirnya saya melahirkan… anak saya dirawat ma paman saya n begitu sulit untuk menemuinya… bahkan pacar saya ayah dari anak saya sendiri dilarang secara halus tuk temui anak kami… sekarang pun saya belajar mengenal Yesus, karna Yesus adlah sang Juru selamat… saya ingin segera dengan bebas beribadah… tapi apa saya harus menunggu??

Oh gitu yah…

Kalau boleh tahu anda dan suami anda ini umur berapa yah, apakah dibawah 16 tahun atau lebih dari 20 th? Terus agama suamimu apa?

Salam

kami dah d atas 20 Tahun…
dikeluarga saya semua islam, awalnya kami setuju menikah secara islam… tapi lambat laun saya dan pacar saya berpikir untuk apa nikah kalau hanya kepuasan manusia dan kami sendiri tersiksa,. saya sendiri bingung apa yang harus saya lakukan, tapi Tuhan yang buat saya kuat… saya sendiri tidak tahu apa bisa pertahankan hubungan kami, tapi untuk agama saya tidak ragu lagi… walau belum begitu kuat…
saya masih bimbang bagaimana pindah agama dan ambil anak saya juga… seakan saya tidak punya hak untuk membuat keputusan dalam hidup saya… :’(

agama pacar saya kristen…

Dear tantesist panda, permisii… maaf tante sebelumnya bolehkah saya bertanya ?

  • anak tante sekarang usia berapa ? dirawat oleh paman sejak usia berapa ? apakah tante masih sempat menyusui (ASI ekslusif) & m’bri nama ?
  • apakah paman tante jg sulit diajak ‘berkomunikasi’ perihal keadaan anak tante ? pengurusan surat2 kelahirannya, vaksinasi, dlsb ?

Maafkan saya pabila salah, lepas dari kesalahan2 yg tlah terjadi di masa lalu tante, koq disini saya melihat ada hak2 perempuan (hak asasi seorang ibu) yg dirampas secara paksa, ada perlindungan jasmani & rohani milik ibu kandung-anak kandung yg diabaikan… :char12: kecuali jika dari awal tante & pasangan-lah yg berinisiatif utk menitipkeun anak tsb ke org lain… :onion-head7:

If i may suggest and sekedar urun motivation encouraging, rasanya ndak akan sia2 bila tante & pasangan tetep kudu keukeuh membina hub. lebih baik di dlm KEBENARAN FIRMAN TUHAN, mengisi hari2 dg berjuang bebenah diri, bergumul sungguh + kompak m’perjuangkan hak asuh anak kandung tante, pasti suatu ketika (in God’s timing) semua daya upaya berbuah manis, pembuktian bahwa tante & pasangan benar2 sudah layak merawat & mengasuh anak kandung tsb, percaya-berjuang-berdoa, JGN gentar JGN goyah tant! Tuhan Yesus kristus yg sekarang sudah tante kenal adalah Sang JURUSELAMAT :afro:, so segala hal kecil-besar perihal upaya penyelamatan… He’s THE EXPERT, :happy0062:

JC luvs u moreeee than u ever imagine! (hugs in Peace :angel: )

Apakah aku hrs menangis kalo malam mingguan alone di RS…? #mata berkaca-kaca kyk makan sambal… ;D

baru 2bulan sis, seminggu setelah melahirkan saya sudah diminta untuk jauh dari anak saya, kami tidak pernah berniat untuk menitipkannya tapi kami malah sudah berencana tuk merawatnya karna dari awal saya menginginkan seperti itu… saya juga tidak boleh kasih ASI, sakit banget memang kami berdua dipisahkan…
saya sempat pergi dari rumah tapi kembali lagi karna begitu rindu sama anak saya, walaupun begitu sulit tuk bertemu sis… setelah saya pergi dari rmh n kembali lagi memang klwrga tidak terlalu menekan saya… alasan kami dipisahkan karna kami lum menikah secara resmi… sedangkan saat nie saya menginginkan nikah secara kristen dan pindah agama tapi bagaimana caranya??? saya masih bingung, sedangkan mslh ini ja lum slse… saya takut karna saya sendirian…

Maksudnya kepuasan ortu? Sudah jelas anda dan pacarmu dulu melakukan hubungan terlarang yang dalam agama apapun tidak diijinkan, jika saya jadi orang tua Panda misalnya sayapun tentu kecewa, marah dan hanya karena Panda anak kandung saya maka untuk mencegah aib keluaga, saya akan menikahkan kalian…lha karena kalian menolak, maka jalan yang lain saya tempuh yaitu seperti yang Panda ceritakan diatas…maksudnya untuk menyelamatkan Panda dan juga keluarga. Dengan dititipkannya anak pada Paman anda, diharapkan anda introspeksi disamping itu tentu tujuan berikutnya siapa tahu ada pemuda yang seagama dan cocok dengan anda juga bisa terima anda apa adanya (sudah punya anak diluar kawin) terus bisa menikah, maka persoalan menjadi clear…baik untuk Panda baik juga bagi keluarga anda…

saya sendiri bingung apa yang harus saya lakukan, tapi Tuhan yang buat saya kuat... saya sendiri tidak tahu apa bisa pertahankan hubungan kami, tapi untuk agama saya tidak ragu lagi.. walau belum begitu kuat... saya masih bimbang bagaimana pindah agama dan ambil anak saya juga.... seakan saya tidak punya hak untuk membuat keputusan dalam hidup saya.. :'(

Saran saya sebagai umat Kristen: Pertama, karena sudah terlanjur, maka jauhkan dulu buruk sangka pada keluarga anda, selanjutnya usahakan jangan putus silaturahmi dengan suami, ajak suami saling menguatkan dalam doa dan permohonan kepada Tuhan, Panda_cute harus ingat, pindah agama tidak menyelesaikan masalah secara instan dan kalau ditilik lebih dalam lagi bahkan Tuhan Yesus tidak mendirikan agama…dalam Matius 11:28 Yesus katakan…Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Yesus katakan marilah datang kepada Ku, bukan marilah beragama Kristen, atau Katolik dst jadi fokusnya Panda jangan ke “bagaimana caranya pindah agama?”, melainkan bagaimana boleh datang kepada Yesus dan melepaskan segala bebanmu dihadapanNya.

Selanjutnya masalah anak, sebenarnya kalau mau maksa dapat saja kalian mengambil anak kalian dengan menempuh jalur hukum, namun kalau itu dilakukan tentunya akan lebih menyakiti hati keluarga anda maka yang sebaiknya kalian lakukan saat-saat ini adalah bersabar sambil memperbaiki diri misalnya anda bisa lebih dalam mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan kekristenan sementara suami anda mempersiapkan bekal kehidupan rumah tangga dengan bekerja baik-baik cari nafkah, mempersiapkan rumah tinggal dsb. Yang paling utama adalah berdekatlah senantiasa pada Yesus sebab dengan demikian kita bukan hanya menjadi kuat, melainkan juga menjadi lembut hati, panjang sabar dan penuh pengampunan.

Demikian semoga bermanfaat, kalau ada salah-salah kata saya mohon maaf :slight_smile:

Salam

awalnya kami tidak menolak untuk menikah, walau kami menikah anak kami tetap d ambil…
saya tau pasti ortu kami bgtu kecewa, makanya saya ikuti kemauan ortu saya untuk saya plg…
tapi tetap saja kami dipisahkan… untuk anak saya n ayahnya anak saya, sekarang saya tidak bersikeras untuk tetap bersama, semua saya serahkan pada Tuhan… yang penting anak saya sehat dan saya bisa memeluknya walau saya tidak boleh mengakui kalau dia anak saya… biar Tuhan yang menetukan semuanya, karna rencana Tuhan itu lebih baik daripada rencana… yang saat ini ingin saya lakukan adalah ingin membuka pintu untuk Tuhan Yesus…

thanks tuk sarannya…

itu taktik strategi pihak keluarga :

rencana A : pihak keluarga menahan anakmu supaya kamu tidak bisa meninggalkan keluarga dan agama Islam , nanti setelah lama terpisah kalian suami istri , kalau suami tinggalkan kamu atau kamu tinggalkan suami, maka kamu akan dikawinkan dengan pengganti suami seagama Islam dengan keluarga .

rencana B : pihak keluarga menahan anakmu supaya kamu tidak bisa meninggalkan keluarga dan agama Islam , kalau kamu mau anakmu maka kamu harus tetap agama Islam tidak boleh pindah agama ke Kristen , kalau suami Kristen mau anaknya maka suami Kristen harus pindah agama ke Islam .

rencana C : kalau kamu jadi pindah agama ke Kristen mengikuti agama suamimu Kristen , maka anak tetap akan dipertahankan keluarga dan anak itu akan dididik jadi agama Islam , sehingga pihak keluarga berharap di kemudian hari kalian suami istri akan pindah kembali menjadi agama Islam .

rencana D : kalau memang sudah takdir kehendak TUHAN YANG MAHA KUASA , bahwa kamu tetap pada pendirian pindah agama ke Kristen ikut suami Kristen dan tetap menuntut anakmu kembali dan terjadi mujizat , maka anak itu akan dilepaskan kembali kepada kalian suami istri jadi sekeluarga Kristen .

doa untuk Panda_Cute : kalian suami+istri+anak akan bersatu dalam nama TUHAN YESUS amin !!!

AmieN :happy0062:
Do the best POSSIBLE thing u can do to make it happen, God will do the rest IMPOSSIBLE things 4u! :afro:

Jadilah KehendakMu di bumi seperti di Sorga :afro:

Amien…
:slight_smile:

GBU