Siapa Allah ?

Siapa Allah ?

  1. Allah adalah YAHWEH kita ?
    atau
  2. YAHWEH adalah Allah kita ?

Kalau pendapat saya YAHWEH adalah Allah kita. Entah pendapat yang lainnya ?

Silahkan buktikan ayat2 yang anda buktikan tapi tidak berkontradisi sama dengan ayat2 yang disodorkan oleh lawan diskusi anda dan anda berani menggabungkan dan aminkan kesemuanya, itu baru Iman pada Alkitab. Kalau tidak, berarti anda kontra / melawan Alkitab hanya demi ajaran / doktrin anda anut saja. Setuju ?

Terimakasih.

GBU bagi orang2 yang sungguh2 mencariNya.

Itu namanya bukan diskusi Bro, tapi ABS. Asal Bapak Senang.

Atau AMS, Asal Menang Sendiri.

Masbro @TegasFirman, ane mo tanya dikit, kenapa masbro bikin trit ini di sini? Kenapa tidak di “Pendalaman Alkitab” misalnya? Apa ada tujuan khusus? Atau memang mau berdiskusi eksklusif dengan non-trinitarian?

Re: Siapa Allah ?

Allah adalah bahasa Aram yang artinya Tuhan.

Tuhan mempunyai Putra Tunggal bernama Yesus dan mempunyai Roh yang dibagikan yang disebut roh kudus.

Tuhan tidak pernah dilihat oleh seorang pun, karena tidak akan hidup. Kecuali hanya Musa melihat belakang-Nya, dan yang pasti Putra Tunggal Bapa yang ada di sisi Bapa sang Tuhan.

tks.

salam.

Aneh ya, katanya bukan diskusi, tapi mau diskusi juga ya ! :mad0261: :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Kalau bukan diskusis ya jangan ikut berdiskusi dong, berani omong berani tanggung jawab.

Kalau anda mau diskusi jawablah pertanyaan judul ditrit sini, jangan ngalor ngidul, konsentrasilah pertanyaannya :

Silahkan pilih salah satu dan jelaskan mengapa anda jawab salah satu, dimana ayatnya.

Terimakasih. Salam.

Nah, nah, nah. Saya tanya neh, Sesama ku Miskin. Yang menampakkan dihadapan Yitsrael di gunung sinai, sembari menudungi Moshe dengan tanganNya, (Bayangin besar badan Mahluk ini…) itu siapa?
Nah Yang Gede ini kan ga mau berjalan ditengah-tengah Bangsa Yitsrael, karena kalau Dia berjalan, mereka akan dihanguskan di jalan. Jadi diutus lah malaikat yang berjalan di depan Orang Yitsrael tersebut.
Nah, siapakah mereka itu, Yang badan nya besar itu, dan satu lagi yang berjalan didepan itu? Apa kedua-duanya Yesus, atau satu Yahweh, satu Yesus, atau siapa, Sesama Miskin?

Kan sudah dibilang, yang dilihat itu adalah Tuhan, Bapa, karena tidak seorang pun mampu melihat wajah-Nya tetap hidup, Musa hanya melihat belakang-Nya saja, itu pun setelah kemuliaan-Nya telah lewat.

Exo 33:18 Dan dia pun berkata, “Aku mohon, tunjukkanlah kepadaku kemuliaan-Mu.”
Exo 33:19 Dan Dia pun berfirman, “Aku akan menyebabkan seluruh kebesaran-Ku lewat di depanmu, dan Aku akan berseru dengan Nama YHWH di depanmu. Dan Aku akan menunjukkan kemurahan kepada siapa yang akan Aku tunjukkan, dan Aku akan mengasihani kepada siapa yang akan Aku kasihani.”
Exo 33:20 Dan Dia berfirman, “Engkau tidak dapat melihat wajah-Ku, karena tidak seorang pun memandang Aku dan dia itu hidup.”
Exo 33:21 Dan berfirmanlah YHWH, “Lihatlah, suatu tempat di dekat-Ku! Dan engkau harus berdiri di atas gunung batu itu.
Exo 33:22 Dan terjadilah ketika kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam suatu celah gunung batu itu, dan Aku akan menutupkan telapak tangan-Ku ke atasmu sampai Aku lewat.
Exo 33:23 Dan Aku akan menarik telapak tangan-Ku, dan engkau akan melihat bagian belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak dapat dilihat.”

1Ti 6:16 Dia satu-satunya yang memiliki kekekalan, karena tinggal dalam terang yang tidak terhampiri, yang tidak seorang manusia pun pernah melihat-Nya, bahkan tidak juga mampu melihat-Nya. Bagi Dialah hormat dan kekuasaan kekal! Amin.

Yesus sudah ada di PL.

Exo 33:1 Dan berfirmanlah YHWH kepada Musa, “Pergilah, berjalanlah dari sini, engkau dan bangsa itu yang telah engkau bawa keluar dari tanah Mesir, ke negeri yang Aku telah bersumpah kepada Abraham, kepada Ishak, dan kepada Yakub, dengan mengatakan: Aku akan memberikan negeri itu kepada keturunanmu.
Exo 33:2 Dan Aku akan mengutus seorang malaikat untuk ada di depanmu. Aku akan menghalau orang Kanaan, orang Amori, dan orang Het, dan orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus;
Exo 33:3 ke negeri yang berlimpah susu dan madunya. Sebab, Aku tidak akan berjalan di tengah-tengahmu, karena engkau ini bangsa yang tegar tengkuk, agar Aku tidak membinasakan engkau di jalan.”

1Co 10:9 Janganlah pula kita mencobai Mesias seperti juga beberapa orang dari mereka telah mencobai dan mereka telah binasa oleh ular.

1Co 10:4 dan mereka semuanya telah minum minuman rohani yang sama; sebab mereka meminum dari batu karang rohani yang mengikutinya dan batu karang itu adalah Mesias.

Joh 1:10 Dia selalu ada dalam dunia, dan oleh-Nya dunia telah jadi, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

kalau dijawab, selesai dong topiknya?? jadi mau ngarol ngidul atau dijawab saja?

Apaain ngalor ngidul, kok FT dibuat ngalor ngidul, emangnya ROH KUDUS membisikan anda demikian rupa supaya persoalan menjadi rumit dan kacao ? TIDAK ! Maka jawablah dengan tegas supaya kebenaran terungkap, bagi yang salah atau salah paham akan segera sadar dan menerima Firman yang hidup, terimakasih atas tanggapan anda. ;

Silahkan jawab :

  1. Allah adalah YAHWEH kita ?
    atau
  2. YAHWEH adalah Allah kita ?

Silahkan buktikan ayat2 yang anda buktikan tapi tidak berkontradisi sama dengan ayat2 yang disodorkan oleh lawan diskusi anda dan anda berani menggabungkan dan aminkan kesemuanya, itu baru Iman pada Alkitab. Kalau tidak, berarti anda kontra / melawan Alkitab hanya demi ajaran / doktrin anda anut saja. [b]

Salam.

Salam damai dalam Yesus Kristus.

Ini pendapat pribadi saya…

YAHWEH/YEHOWA adalah nama pribadi.
Sedangkan Allah/ALLAH/Tuhan/TUHAN adalah julukan atau sebutan tetapi bukan nama.
Karena para penyembah berhala juga memanggil dewa-2 meraka dengan sebutan allah.

Lebih baik pakai bahasa Indonesia/paling tidak lebih Indonesia lah;

  1. YEHWEH adalah Tuhan kita.

Selesai topiknya.

Silahkan buktikan ayat2 yang anda buktikan tapi tidak berkontradisi sama dengan ayat2 yang disodorkan oleh lawan diskusi anda dan anda berani menggabungkan dan aminkan kesemuanya, itu baru Iman pada Alkitab.

KomengAcakAdul dong namanya, he he…,

[b]Kalau tidak[/b], berarti anda kontra / melawan Alkitab hanya demi ajaran / doktrin anda anut saja. Salam..

ABS dong namanya, he he…,

tks.

salam.

maaf kalo boleh saya tanya kepada teman2 semua…

Apakah Yesus ada mengajarkan kalo kita melihat Wajah Bapa, maka kita tidak akan hidup ??

NB: murid2 Yesus malah ingin Yesus menunjukkan Bapa kepada mereka… apa mereka sudah tidak mau hidup lagi?
coba anda semua pikirkan dulu sebelum menjawab…

salam…

Tuhan sendiri yang berkata:

Exo 33:20 Dan Dia berfirman, “Engkau tidak dapat melihat wajah-Ku, karena tidak seorang pun memandang Aku dan dia itu hidup.”

Dan ditegaskan kembali oleh Paulus:

1Ti 6:16 Dia satu-satunya yang memiliki kekekalan, karena tinggal dalam terang yang tidak terhampiri, yang tidak seorang manusia pun pernah melihat-Nya, bahkan tidak juga mampu melihat-Nya. Bagi Dialah hormat dan kekuasaan kekal! Amin.

Berarti kesaksian Paulus itu BENAR!

salam.

maaf ya bro… yang saya tanyakan itu adalah perkataan dari Yesus.

Apakah Yesus ada mengajarkan kalo kita melihat Wajah Bapa, maka kita tidak akan hidup ??

Wajah…, wajahnya Tuhan, bukan wajahnya Yesus.

Dan Tuhan mengatakannya, manakah yang lebih berhak?

salam.

Hebat ya Bro, kesaksian dari Paulus yang akurat adanya…?

salam.

Kok pakai bahasa Indonesia ? Pakai bahasa Alkitab dong ! kalau gak mampu jawab diamlah dan sebagai penonton aja lebih baik.

Silahkan member2 lain menjawabnya :

  1. Allah adalah YAHWEH kita ?
    atau
  2. YAHWEH adalah Allah kita ?

Dimana ayatnya sebagai bukti yang mendukung pernyataan anda salah satu diatas ?:

dan ayat yang disampaikan oleh anda pasti tidak berkontradisi sama dengan ayat2 yang disodorkan oleh lawan diskusi anda nant1nya dan anda berani mennggabungkan dan aminkan kesemuanya, itu anda baru Iman pada Alkitab. Kalau tidak, maaf, berarti anda kontra / melawan Alkitab hanya demi ajaran / doktrin anda anut saja. [b]

Salam.

Memang saya ingin berdiskusi eksklusif dengan eksklusif non-trinitas pula dengan tujuan mereka bukan asal jawab aja dan menuntun mereka berani sama2 ayat2 yang disajikan oleh Tri dan Non-Tri untuk digabung dan bergabung natinya, itu baru beriman pada Alkitab sepenuhnya, jangan ngataain yang kitab ini bener dan sebagian kitab itu ( Kitab Paulus ) gak bener atau kitab Matius sebagian bener dan sebagian kitab Matius gak bener oleh mereka, itu namanya saya pinjam komentar @BENIH :

Bagaimana komentar anda @shadowing ?

Lho Sdr Suyang dan Sdr BENIH, Sdr miskin & Sdr Bentanicus kok pada diam semuanya ?

Salam ketemu dong.