Siapa dan mengapa penghuni sorga menyembah "Anak Domba" menurut nontri?

Sesuai judul tread diatas mari kaum nontri menjelaskan siapa " Anak Domba" yg disembah penghuni sorga.
Ayat referensinya:

Wahyu 5:6-14 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.
Lalu datanglah Anak Domba itu dan menerima gulungan kitab itu dari tangan Dia yang duduk di atas takhta itu.
Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.
Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: “Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.
Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi.”
Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,
katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!”
Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata:“Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”
Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

Matius 4:10 Lalu kata Yesus kepadanya, “Nyahlah engkau dari sini, hai Iblis, karena telah tersurat: Hendaklah engkau menyembah Allah Tuhanmu, dan beribadat hanya kepada-Nya sahaja.”

Monggo dijelaskan?

Mari…mari…yang mengaku mengenal Allah , tolong jelaskan kenapa para penghuni sorga yg kudus menyembah “Anak Domba” , apakah mereka tidak di ajar hanya menyembah Allah saja??

maaf ya… Sembahlah kepada Bapa, satu2nya Allah yang benar. saya pikir kita semua tahu akan hal ini.

Coba anda perhatikan gbr berikut ini:

http://www.jvim.com/revelations/images/image09.jpg

Jadi… inikah yang anda maksudkan itu?

Penghuni sorga --memang-- tidak diajar menyembah Allah; akan tetapi mereka tahu bahwa Allah telah melayakkan Anak Domba untuk menjalankan Pemerintahan-Nya sehingga mereka menyembah Anak Domba dan Dia yang duduk di atas Tahkta.

5:12-14 katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!”
Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”
Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

Salam,

Jadi siapa itu “Anak Domba”?

Dia adalah Yesus Kristus/Mesias/YHVH/TUHAN, Anak Allah.
Yes. 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
Yoh. 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Salam,

Bagaimana kamu menjelaskan Wahyu 5:6-14? Teman-mu, bro sizxbn aja sudah pada mengaku.

Bagaimana dengan Anda? Mau jadi domba atau kambing?

Biasanya nontrinitarian bingung dan mbulet kemana-mana jika ditanya ayat-ayat ini,

[i]Why 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

Rev 21:22 And I saw no temple in the city, for its temple is the Lord God the Almighty and the Lamb. [/i]

Ada berapa bait/temple disitu?

[i]Why 22:3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

Rev 22:3 No longer will there be anything accursed, but the throne of God and of the Lamb will be in it, and his servants will worship HIM. [/i]

Ada berapa tahta disitu?

Diam seribu bahasa…
:azn:

Bagus bro kamu ada kemajuan nga muter muter lagi
Apakah sekarang kamu mengaku Yesus Kristus juga Allah?

Semua juga tau, lalu kenapa penghuni sorga juga menyembah “Anak Domba”, apakah dia juga Allah, atau jangan2 mereka salah sembah karena blom di ajar denom kamu??

Dan maaf gambar yg kamu sertakan tidak bisa mewakili FT yg saya kutip

satu

(Dari sudut pandang non tri): trinity atau duonity ?
Kenapa pada ayat terkait tidak tertulis "Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu serta ROH KUDUS ?

satu

(Dari sudut pandang non tri): trinity atau duonity ?
Lalu tahta ROH KUDUS mana ?

Kenapa pada ayat terkait tidak tertulis "Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba serta takhta Roh Kudus akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

Sayang, sodara tidak mengenal baik TUHAN maupun Allah.

Salam,

Hahaha kumat lagi…terserah anda dah bro…semoga kamu dapat pencerahan dari Yesus Kristus sendiri, itu doaku buat kamu bro, Gbu!

Why 22:1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.

Trinitas kan?

:azn:

(dari sudut pandang Trinitarian) : ya trinity.

(dari sudut pandang non trinitarian) :
Tolong tunjukkan ayatnya [boleh cari diseluruh bibel): takhta “Air Kehidupan” atau takhta “ROH KUDUS” mana ?
co-equal and co-eternal, one in essence, nature, power, action, and will.
As stated in the Athanasian Creed, the Father is uncreated, the Son is uncreated, and the Holy Spirit is uncreated, and all three are eternal with no beginning…

Lalu kenapa hanya Allah dan Anak Domba saja yang disebut padahal co-equal and co-eternal ?
Yohanes lupa tulis ?

Kemudian…

Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru. (Why. 3:12)

“Bait Suci Allah yang disebut Yesus”
“Nama Allah yang disebut Yesus”
“Nama Yesus yang baru”
“Nama kota Allah yang disebut Yesus”

“Allah” pada ayat terkait, menurut sodara:
a. menunjukkan hakekat Yesus
b. menunjukkan Pribadi Bapa
c. menunjukkan predikat dari Trinity

tq.

Joh 7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
Joh 7:39 Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

Baca pasal sebelumnya juga bila anda ingin mengetahui secara lengkap prosesi penyerahan Gulungan kitab itu, Wahyu pasal 4 adalah pasal yang sering digelapkan oleh teolog seperti anda.

Wahyu pasal 4 lah yang benar2 menjelaskan gambaran kepada siapa mereka menyembah, yaitu kepada Dia yang duduk di atas takhta itu (Why 5:7)

Why 5:7 Lalu datanglah Anak Domba itu dan menerima gulungan kitab itu dari tangan Dia yang duduk di atas takhta itu.

REV 5:14 KJV with Strong’s
And the four beasts said Amen And the four and twenty elders fell down and worshipped him that liveth for ever and ever

Mereka tersungkur BUKAN karena Anak Domba itu adalah Dia yang duduk di atas takhta itu, tetapi karena Dia yang duduk di atas takhta itu telah memberikan gulungan kitab itu kepada Anak Domba untuk melaksanakan penghakiman yang adil di akhir jaman.
Artinya Anak Domba itu mewakili/menerima kuasa dari Dia yang duduk di atas takhta itu untuk memulai penghakiman.
Bukankah Yesus sudah pernah mengatakan sewaktu Yesus masih di dunia ini…
Yohanes 5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,

Inilah penglihatan Yohanes atas peristiwa itu, sekaligus membuktikan kebenaran ttg apa yang telah Yesus sampaikan sebelumnya.

Bisakah anda mendeskripsikan apa yang yang telah anda baca dan kutip ? kalo hal ini saja anda tidak bisa, bagaimana anda bisa menerima apa yang Yohanes deskripsikan dalam penglihatannya.

apa perlu saya cari gambaran/deskripsi yang lain, yang penting sesuai dgn selera anda, begitu kah ?

saya jadi mau bertanya kepada denom anda, kepada siapa kita harus menyembah menurut apa yang telah Yesus ajarakan?

adakah di doktrin anda terkonsep bahwa kita harus menyembah Anak Domba??

Makanya saya suka kasihan sama bro sizxbn karena tentang Wahyu 5:4-16 dia menulis,

Anda jawab dulu pertanyaan saya , jgn cuma bisa ngeles balik bertanya kekanak kanakan!