"Siapa pemegang kunci Kerajaan Sorga?"

Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga
dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."
Matius 16:19

Ada yang mengartikan ayat tsb bahwa Petrus sbg satu2nya pemegang kunci kerajaan sorga
Bagaimana setelah kematian Petrus? apakah tdk ada pemegang kunci kerajaan sorga?

Ayo kita diskusikan secara Alkitabiah

Pertanyaan aneh.
Kalau ortu TS yang pegang kunci rumah, setelah ortunya meninggal, siapa yang pgang kunci rumah itu?

Anak kecil juga tahu, koq nanya?>

Coba mikir dikiiiiit aja.

Emang Petrus punya anak? :slight_smile:

Murid punya gak?

Kalau kamu tidak punya menikah dan tidak punya anak, suatu saat kamu meninggal, apakah kunci rumah kamu tidak bisa diberikan kepada orang lain?

Logika, bung, logika dipakai…

siapa yg bilang kunci itu diteruskan hanya ke muridnya Petrus?
adakah ayat2 pendukungnya?

Karena memang seperti itulah yang terjadi. Otoritas Petrus tidak beralih kepada para rasul yang lain, tetapi kepada muridnya.

Selanjutnya tinggal baca thread tentang Paus Gereja Katolik.

Adakah ayat pendukungnya atau kamu buat sendiri?

Ada, tetapi toh kamu tidak akan mengerti.
Lihat saja fakta sejarah yang bisa kamu buktikan sendiri, lebih mudah.

Paham ya…

Yg ditanya itu ayat pendukung, bukan sejarah yg dibuat2
Buktikannya gimana? doa ke Petrus?

Akan OOT kalau dibahas di sini.
Mengapa anda tidak pernah taat pada aturan forum?
Mau di banned lagi?

Btw Petrus itu mempunyai istri… Ada kemungkinan dia punya anak…

Lho bahas ayat Alkitab kok OOT?
mungkin kalau bahasnya di gerejamu bisa dibilang OOT ya?
Mana mungkin bahas ayat Alkitab di banned? kecuali di forum katolik kali

Betul Petrus punya istri, tetapi tidak dikisahkan punya anak, kecuali kamu mau berspekulasi.

Dan OOT jika kita bahas keluarga Petrus.

Paham?

gini…
pertama, surga itu letaknya dimana? jadi kuncinya ini digunakan dimana? di dunia, apa di surga (akherat)?
lalu sekarang kalau petrus tidak di dunia lagi… apa masalahnya???

Wah… anda juga berspekulasi dong klo bilang Petrus gk punya anak… Paham ?

semuanya mungkin… tapi apa masalahnya kalaupun memang petrus beristri (sebelum jadi rasul)?

menurut aku gk ada masalahnya tuh… gk ada aturan seorang Rasul itu harus hidup selibat

Gak tertulis di Alkitab, kan? Atau mau nambahin ayat?

Ada ada aja nih anak…

Kembali ke topik, siapa yg memegang Kunci Kerajaan Sorga…Kunci yg dimaksud Yesus itu adalah sebuah istilah… Kuncinya itu adalah Yesus sendiri… Siapa yg memegang Yesus, orang itu memiliki kunci Kerajaan Sorga

Dimana ayatnya ‘Kuncinya itu adalah Yesus sendiri.’ ?