Siapa Theos ( yeov ) dan siapa Theon ( yeon ) menurut Non-Tri ?

1:1 en <1722> {IN [THE]} arch <746> {BEGINNING} hn <2258> (5713) {WAS} o <3588> {THE} logov <3056> {WORD,} kai <2532> {AND} o <3588> {THE} logov <3056> {WORD} hn <2258> (5713) {WAS} prov <4314> ton <3588> {WITH} yeon <2316> {GOD,} kai <2532> {AND} yeov <2316> {GOD} hn <2258> (5713) {WAS} o <3588> {THE} logov <3056> {WORD.}

[b]Berarti :
Yesus adalah Theos ( yeov )
dan
BAPA adalah Theon = ( yeon )

Betul ? Jawablah yang tegas @Sizxbn ?[/b]

Dan @Bentanicu atau member2 yang Non-Tri setuju atas dari penjelasan @Sizxbn ?

Silahkan komentar.

Salam.

Lah itu kan jawaban nya ada di atas pertanyan anda.

gimana toh anda ini…

Kok gimana toh, ya anda tinggal jawab setuju atau mau koreksi kan beres !

Saya kan ambil kesimpulan atas pernyataan @Bentanicus dimana mungkin kesimpulan saya bisa salah, maka saya tanya dengan tegas lagi !

Kalau anda membenarkan kesimpulan saya berarti saya sangat cermat atas kesimpulan lawan diskusi saya kan hehehe… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Salam.

lah emang tertulis begitu, emangnya anda mau mengubahnya jadi apa lagi ?

Silahkan member2 yang lain yg merasa penganut Non-Tri berkomentar atas judul trit sini.

Terimakasih.

Salam.

[b]Lho kok ditinggal 3 hari kok member2 Non-Tri murni kok pada diam semuanya ? takut diomelin oleh @Bentanicus dan @Sizxbn ya ?

Ternyata payah bagi penganut Non-TRI murni yang menggap Abba adalah YAHWEH ![/b]

Dimanakah mereka itu kini ?

Lalu ini siapa Bapa ?

Timitius1:1

Dari Paulus, rasul Kristus Yesus menurut perintah ELOHIM , Juruselamat kita, dan Kristus Yesus, dasar pengharapan kita,

Jadi siapa dimaksud Allah di Tim1:1 ? Abba atau YAHWEH ?

Salam.

tanya saja pada bapamu… kenapa ditulis begitu…

Coba tulis ayatnya dalam bahasa Yunani / Greek asli.

Salam.

Salah, kurang sempurna!! :char11:

Yesus Kristus itu bukan Theos melainkan sebagai ho Theos
οὗτός ἐστιν ὁ ἀληθινὸς Θεὸς (Dia adalah Theos yang benar); kata rasul Yohanes di –1Yoh. 5:20–

Sedangkan 'Aßßà, Bapa-Nya adalah τὸν μόνον ἀληθινὸν Θεὸν (satu-satunya Theon yang benar); Kata Yesus Kristus sendiri. –Yoh. 17:3–

Yang saya tanya Timitius1:1, bukan 1Yoh. 5:20 & 17:3 :

Jawab dulu pertanyaan saya !

Jelas ? jangan nyenyel melulu seperti pertanyaan ditrit lainnya anda juga gak mau gubres melulu ! itukah etika baik dalam kepercayaan-anda yang diajarkan kitab agama anda ?

Saya tidak sedang menjawab pertanyaanmu!!
Yang saya lakukan itu adalah mengomentari tulisan sodara di awal thread… baca yang bener!!

Salah, kurang sempurna!! :char11:

Yesus Kristus itu bukan Theos melainkan sebagai ho Theos
οὗτός ἐστιν ὁ ἀληθινὸς Θεὸς (Dia adalah Theos yang benar); kata rasul Yohanes di –1Yoh. 5:20–

Sedangkan 'Aßßà, Bapa-Nya adalah τὸν μόνον ἀληθινὸν Θεὸν (satu-satunya Theon yang benar); Kata Yesus Kristus sendiri. –Yoh. 17:3–

Lalu 1 Tim1:1 bukan Firman Allah ?

Saya tidak sedang menjawab 1Tim.1:1… ngerti gak?

Yang ditanya harus jawab dong, kok pakai bahasa kasar ngerti gak ?

Jika sodara tidak bisa ‘patahkan’ penjelasan saya itu, maka artinya, keyakinan sodara tidak benar :slight_smile:

Itulah anda yang ditanya gak bisa menjawab ! tapi mau mempertahankan teolognya yang aneh di forum Non-Tri murni sini !

Jangan ‘berlindung’ dengan alesan forum ini untuk nontri-murni… jawab saja napah… sulit? :slight_smile:

maaf itu surat dari tokoh.

Tidak semua yang tertulis itu adalah Firman Allah. tolong anda bedakan dgn jelas.

Kalau anda tidak percaya ayat2 Alkitab LAI bukan semua Ilham dari Roh Kudus, mohon silahkan anda dengan sangat terhormat jangan memakai ayat2 Alkitab keluaran LAI ! maaf.

Salam.

maaf, kenapa anda salahkan saya kalo memang tidak semuanya dalah Firman Allah ?