Siapa yang dilihat Rasul Paulus ?

2Kor 12:1 Aku harus bermegah, sekalipun memang hal itu tidak ada faedahnya, namun demikian aku hendak memberitakan penglihatan-penglihatan dan penyataan-penyataan yang kuterima dari Tuhan.
2Kor 12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau–entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.
2Kor 12:3 Aku juga tahu tentang orang itu, --entah di dalam tubuh entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–
2Kor 12:4 ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia.

Siapakah GERANGAN , Ada yang tahu…?

ya , itu juga anku ingin tahu
mungkin saudara sarapan pagi bisa bantu???
atau yopi???

wkwkwk… rasanya sulit ini bro… :smiley:
kecuali RK yang beri tahu…
Paulus sendiri aja ga tahu 2Kor12:3

this is a big ???question

Kalau dibaca
14 Tahun yang lalu… dan seorang kristen…
LOGIKANYA
Kristen adalah pengikut Yesus
jadi kalau Paulus mengatakan 14 tahun yang lalu… dalam surat Korintus
tentu setelah Yesus naik ke Sorga.

Hanya kapan Paulus menuliskan surat Korintusnya… (sebelum Tobat, atau setelah Tobat)??

wkwkwk

penalaran yang bagus
dan pelakunya???(kogoro mouri mode on)

Tadi malam aku baca ayat ini, setelah berdoa dengan sungguh-2 minta Roh Kudus mendampingi. Aku tertidur … Sebab saat membaca Alkitab aku berada di tempat tidur yang lembut disertai Hujan Lebat yang dingin. Itu jam 08 malam.
Saat jam 09 Malam aku terbangun . Alkitab terbesar (the Big Size) yang ada di tempat tidur aku bolak balik tanpa melihatnya sambil terus berpikir siapakah Orang itu…Dan ternyata Alkitab terbuka pada Kisah Para Rasul 7:55-59 .

Dan kata terakhir di Kis 7:8 adalah Saulus juga setuju , bahwa Stefanus mati dibunuh.

Karena Saulus adalah Rasul Paulus (sebelum) bertobat… Maka dengan keras hati dia tetap punya keyakinan tetap pada Taurat. Saulus bertobat setelah mata nya buta dan melihat kemuliaan TUHAN.

Artinya Paulus 2 x menerima kesaksian penglihatan itu…

pelakunya… ga jelas hehe

tetapi Paulus berkata
12:5 Atas orang itu aku hendak bermegah, tetapi atas diriku sendiri aku tidak akan bermegah, selain atas kelemahan-kelemahanku.

Masa Yesus?

kalau di lihat bukan Yesus, Yesus duduk disebelah kanan Bapa.
masa di tingkat sorga ke-3

apa mungkin Yohanes (penulis kitab Wahyu)??

:slight_smile:

Kalau Yesus tidak mungkin sebab saat naik ke Surga yang melihat semua murid yang percaya …

yang pasti adalah Stefanus , Martir pertama . Karena Saulus hadir saat itu dan dia setuju dengan dibunuhnya Stefanus.

Sekarang pertanyaan kedua :
Mengapa Protestan tidak percaya pada SANTO. dengan jelas bahwa ada seseorang naik ke Surga terjadi sesudah Yesus disalib , maka setelah Yesus bangkit pasti banyak terutama semua rasul pasti masuk ke Surga.

Kedua :
Kalau Protestan Sola Scriptura … harus percaya pada yang ditulis oleh Paulus ada yang masuk ke Surga… entah siapa dia yang tertulis di Kis 12:3

Jadi menurut bro breakdance…
orang itu adalah Stefanus?
hmm… bisa jadi sih…
sebelum Stefanus dibunuh dia sudah melihat kerajaan Sorga.
Tetapi jika Stefanus yang dilihat Paulus…

maka timbul pertanyaan
12:4 ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia.
apa arti kata2 diatas?

:slight_smile:

sangat2 menarik

Untuk masalah diatas lebih baik berdiskusi di tred yang sudah ada bro… :slight_smile:
sebab nanti jadi OOT dari topic semula

salam :slight_smile:

semakin menarik
aku pantau dulu aja

ya, jangan di camur adukkan lagi threadnya

huahuahuahaha…
jawabannya: c Paulus sendiri. ;D

penjelasan dari niv.

12:2 a man in Christ. Paul himself. fourteen years ago. Early in his ministry, before his first missionary journey (Ac 13:4-14:28).

12:2,4 caught up to the third heaven . . . caught up to paradise. Paul is unsure whether this remarkable experience included his body or took place in separation from it (Eze 8:3). The ‘third heaven’ designates as a place beyond the immediate heaven of the earth’s atmosphere and beyond the further heaven of outer space into the presence of God himself. Thus the risen and glorified Lord Jesus is said to have passed ‘through the heavens’ (Heb 4:14), and now, having ‘ascended higher than all the heavens’ (Eph 4:10), to be ‘exalted above the heavens’ (Heb 7:26). The term ‘paradise’ (Ne 2:8, Lk 23:43, Rev 2:7) is synonymous with the third heaven, where believers who have died are ‘at home with the Lord’ (Php 1:23).

tidak mungkin Paulus sendiri , kalau dia sendiri kok masih hidup setelah itu.
Dan jelas dia mengatakan mengenal orang tersebut.

Biarpun itu Paulus sendiri artinya : dia dah pasti masuk Surga (kita percaya pada itu Paulus)
Artinya Paulus saja yang jadi Santo Paulus … Tidak adil berarti YESUS …kalau hanya Paulus saja yang masuk ke SUrga … Pikir dengan masak …

dimana tread nya ,… aku newbie…

HAHAHAHAHAHA… ;D

tunggu si om sarpag deh, yang kapabilitasnya tidak diragukan.

lagipula itu bukan pendapat saya. saya cuma kopas dari niv. berarti you meragukan penjelasan orang2 yang emang belajar khusus terhadap bible. :tongue:

apaan tu niv ?