siapa yang memerintah bersama dengan Yesus pada masa kerajaan 1000 tahun??

siapa yang memerintah bersama dengan Yesus pada masa kerajaan 1000 tahun??

Emangnya ada pihak lain lagi kah?

Wahyu 20 : 4

Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

inilah yang asli memerintah degan Yesus, benar sekali oliver

ayat ini menjelaskan bahwa yang memerintah dengan Yesus hanya mereka yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena Firman Allah, yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka
namun kita lihat ayat ini menjelaskan tentang satu kelompok orang yang memiliki kriteria diatas

kriterianya sebagai berikut:
1.dipenggal kepalanya
2.tidak menyembah binatang itu dan patungnya

kalau menyacu kepada pertanyaan bengcu, saya jawab tidak ada yang lain selain orang-orang yang memenuhi kriteria diatas.

namun sering kita dengar khotbah dan doktrin dimimbar gereja bahwa semua orang percaya akan dibangkitkan dan memerintah bersama dengan Yesus!

bagaimana menurut kalian berdua?

yang memerintah bersama YESUS dalam kerajaan 1000 th adalah orang orang yang didapati telah meperniagakan /mengembangkan mina yang diberikan oleh TUHAN ( Luk 19:11-27). Mina berbicara tentang ROHKUDUS… Masing2 diberi 1 mina (Luk 19:13) artinya tiap2 orang di dalam hatinya diberi ROHKUDUS yang sama…ROHKUDUS harus diperniagakan dan dikembangkan dalam bentuk karunia2 ROH ( bahasa ROH, Penglihatan, Nubuatan, kesembuhan Ilahi dll) juga dengan memenangkan jiwa jiwa, bisa juga dengan mengimpartasikan ROHKUDUS ke banyak orang… Dalam ayat 16 dan 17: ‘TUAN, mina TUAN yang satu itu telah menghasilhan 10 mina. Katanya kepada orang itu:’ baik sekali perbuatanmu itu hai hambaKu yang baik,engkau telah setia dalam perkara kecil karena itu terimalah kekuasaan atas 10 kota… Jadi orang itu dalam kerajaan 1000 akan memerintah atas 10 kota…

Why20:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.
Ada beberapa FT yang lain yang sinergi mudah2an bisa membantu kita:

Why3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

Why3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Why12:5 Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya.
12:6 Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Dari Why20:5,kita tahu bhw Zaman 1000 tahun itu terjadi sebelum hari Penghakiman,dan pd Zaman ini dikatakan terjadi Kebangkitan pertama, kemudian kita tahu bhw Kebangkitan pertama adalah saat kita orang2 milikNya itu diselamatkan / MENANG ( selamat menurut Allah bkn menurut manusia ), ( kematian kedua tdk berkuasa ), pada saat ini dikatakan memerintah bersama Dia (Kristus ), jadi disini harus ada yang diperintah?,kita tahu ktk kita diselamatkan ( menurut Allah) tdk berarti saat itu fisik kita langsung meninggal, bisa saja kita masih hidup didunia ini , nah tubuh kita inilah yang diperintah oleh Roh kita yang telah bersatu dg Kristus ( Roh menguasai kehendak daging ), ini digambarkan di Why12:5-6.
Keadaan Selamat ini persis sama juga dijelaskan di Why3:5 sbg MENANG-TIDAK DICORET,juga dijelaskan di Why3:20 sbg MENDENGAR PINTU DIKETOK- DAN MEMBUKANYA( ini satu kesatuan , spt juga MELAHIRKAN-DAN DIBAWA KEPADA ALLAH di Why12:5).
Nah setelah kita pelajari baik2 mk Why20:6 =Why3:5=Why12:5-6 ( intinya sama ).
Jadi Zaman itu adalah Zaman dimana kita sekarang berada, zaman ini dikatakan berakhir 1000 th , ini bukan arti sebenarnya , ditulis 1000 artinya genap sampai domba sesat milikNya yang terakhir kembali kepadaNya, dan setelah itu sudah tdk ada lagi tubuh yang diperintah oleh Roh krn semua telah beroleh tubuh Mulia, awalnya kapan ? mulai manusia itu diselamatkan/MENANG. Gby

Yang mendapat penumpangan tangan Rasuli!

nah sekarang…rasul-NYA ada dimana om??

saya mau ditumpang tangan juga ah…:slight_smile:

Tinggal cari gembala yang mendapat penumpangan tangan sebelumnya, diurut sampai ke 12 Rasul, gampangkan? :smiley:

WOW…SEMPIT sekali ya kalau begitu bagi Yang akan datang Kedua Kalinya kedunia…padahal Bro Andreas Rudi dengan mengambil Perumpamaan di Lukas 19 : 11 - 27 telah mem Presentasi kannya dengan BAIK

Pernah Baca Pengadilan Orang2 Percaya dalam Perjamuan Kawin Anak Domba di Angkasa dimana Banyak orang akan memperoleh 5 Jenis mahkota yg tersedia bagi Orang2 Percaya yg Aktif di Ladang Tuhan ?

Pernah merenungi ke 5 Mahkota tersebut ?

     LIMA JENIS MAHKOTA ORANG PERCAYA	
                          2 Korintus 5 : 10 	 	

MAHKOTA CARA MEMPEROLEH NATS / AYAT ASPEK HIDUP

KEHIDUPAN Menaklukan/mengalahkan sifat sifat manusia LAMA nya dan menghasilkan BUAH ROH Identitas DINYATAKAN 1 Korintus 9 : 25 Galatia 5 : 22 - 25 DISIPLIN PRIBADI

KEMEGAHAN Memenangkan JIWA 1 Tesalonika 2 : Lukas 19 : 11 -27 19 KESAKSIAN dan PENGINJILAN Memperkenalkan KRISTUS kepada orang lain utk menerima KRISTUS

ABADI Membayar Harga/ PIKUL SALIB - Yakobus 1 : 12 DISIPLIN PRIBADI
Menyangkal Diri Identitas dipertahankan
Siap menderita demi KRISTUS dan KEBENARAN ALLAH

KEBENARAN * Mempersiapkan jalan untuk orang lain disekitarnya * Memperingatkan & membangun orang lain (sbg Conselor), bukan MENGHAKIMI.* Siapkan JALAN = siapkan HATIMU/HIDUPMU untuk TUHAN 2 Timotius 4 : 8 Mempunyai NILAI HIDUP TUHAN (spt Yohanes Pembaptis)

KEMULIAAN * Peng GEMBALA an Jema’at 1 Petrus 5 : 4 Tanggungjawab sebagai GEMBALA “menuntun orang”

Mahkota ini adalah PUNCAK bila kita BISA melakukan 4 HAL		 
diatas = sebagai RANGKUMAN		 

Jadi YANG BERHAK mengaruniakan ke 5 Macam Mahkota itu berada pada Raja diatas segala raja bukannya pada Pastor atau Pendeta atuh !!!
Sebab yg disebut Gembala Orang Dunia itu mah sering juga masih suka kembali ke Kubangan atau Muntah-nya sih !

author=andreas rudi
yang memerintah bersama YESUS dalam kerajaan 1000 th adalah orang orang yang didapati telah meperniagakan /mengembangkan mina yang diberikan oleh TUHAN ( Luk 19:11-27).
BETUL !

Mina berbicara tentang ROHKUDUS… Masing2 diberi 1 mina (Luk 19:13) artinya tiap2 orang di dalam hatinya diberi ROHKUDUS yang sama…

MINA adalah Misi Agung Tuhan YESUS dalam Perintahnya :

[i]19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,

20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.[/i]

ROHKUDUS harus diperniagakan dan dikembangkan dalam bentuk karunia2 ROH ( bahasa ROH, Penglihatan, Nubuatan, kesembuhan Ilahi dll) juga dengan memenangkan jiwa jiwa, bisa juga dengan mengimpartasikan ROH KUDUS ke banyak orang…

Yang TEPAT adalah “memenangkan jiwa2 baru” untuk dipersembahkan kepada Allah.

Kalau Karunia Roh dan mengimplementasikannya kepada banyak orang adalah Hak Pregrogatif Tuhan Allah.
, bukannya manusia !

Dalam ayat 16 dan 17: ‘TUAN, mina TUAN yang satu itu telah menghasilhan 10 mina. Katanya kepada orang itu:’ baik sekali perbuatanmu itu hai hambaKu yang baik,engkau telah setia dalam perkara kecil karena itu terimalah kekuasaan atas 10 kota… Jadi orang itu dalam kerajaan 1000 akan memerintah atas 10 kota…

Yaap BETUL sekali setelah “orang itu” mendapatkan Anugrah salah satu dari 5 Macam Mahkota yang tersedia di Pengadilan Orang2 Percaya itu… dalam Perjamuan Kawin Anak Domba di Angkasa pada Masa Anti KRISTUS “Masa Aniaya Besar” tejadi didunia bagi Orang2 Tidak Percaya .
yang TERTINGGAL, TIDAK RAPTURE

Saya “HANYA” berdasarkan Injil saja, tidak suka ya sudah ;D ;D ;D

Apakah yg saya sampaikan bukan dari Injil ?

Hati2 Bro dalam menyampaikan “KEBENARAN” Injil, karena INJIL itu untuk semua orang bukan hanya untuk segolongan sempit orang2 tertentu saja!

Itulah makanya saya katakan terlalu SEMPIT bila Kedatangan Kristus yg Kedua Kali (Maranatha) hanya diperuntukkan dan dikuasakan pada “segelintir orang saja”.

Apakah Misi Agung Tuhan Yesus itu hanya untuk Pastor/Pendeta/Guru Injil ?

Misi Agung itu diperuntukkan bagi setiap orang yg mengaku dirinya Pengikut Kristus, apapun Denominasi dan Jabatannya !

8:4 Mereka yang tersebar itu menjelajah seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil.
8:5 Dan Filipus pergi ke suatu kota di Samaria dan memberitakan Mesias kepada orang-orang di situ.
8:6 Ketika orang banyak itu mendengar pemberitaan Filipus dan melihat tanda-tanda yang diadakannya, mereka semua dengan bulat hati menerima apa yang diberitakannya itu.
8:7 Sebab dari banyak orang yang kerasukan roh jahat keluarlah roh-roh itu sambil berseru dengan suara keras, dan banyak juga orang lumpuh dan orang timpang yang disembuhkan.
8:8 Maka sangatlah besar sukacita dalam kota itu.
8:9 Seorang yang bernama Simon telah sejak dahulu melakukan sihir di kota itu dan mentakjubkan rakyat Samaria, serta berlagak seolah-olah ia seorang yang sangat penting.
8:10 Semua orang, besar kecil, mengikuti dia dan berkata: “Orang ini adalah kuasa Allah yang terkenal sebagai Kuasa Besar.”
8:11 Dan mereka mengikutinya, karena sudah lama ia mentakjubkan mereka oleh perbuatan sihirnya.
8:12 Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan.
8:13 Simon sendiri juga menjadi percaya, dan sesudah dibaptis, ia senantiasa bersama-sama dengan Filipus, dan takjub ketika ia melihat tanda-tanda dan mujizat-mujizat besar yang terjadi.
8:14 Ketika rasul-rasul di Yerusalem mendengar, bahwa tanah Samaria telah menerima firman Allah, mereka mengutus Petrus dan Yohanes ke situ.
8:15 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh Roh Kudus.
8:16 Sebab Roh Kudus belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.
8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima Roh Kudus.
8:18 Ketika Simon melihat, bahwa pemberian Roh Kudus terjadi oleh karena rasul-rasul itu menumpangkan tangannya, ia menawarkan uang kepada mereka,
8:19 serta berkata: “Berikanlah juga kepadaku kuasa itu, supaya jika aku menumpangkan tanganku di atas seseorang, ia boleh menerima Roh Kudus.”