siapa yg masuk surga?

gw mau nanya nih,
ada seseorang selama hidupnya dia berbuat jahat, menjelang ajal dia percaya yesus apakah dia akan masuk surga?
trus ada seseorang yg selama hidupnya berbuat baik, tapi gak percaya yesus setelah mati masuk kemana?

neraka …

lu yang mana?

@satanic666

Bicara surga itu berarti bicara tentang kekudusan yang mutlak 100%.

Keterbatasan/ketidaksempurnaan manusia, membuat manusia tidak akan pernah memenuhi tuntutan yang 100% itu.

Hanya kemurahan si pemilik hukum kekudusan yang 100% itu sendiri, yang dapat menangulangi tuntutan itu.

Siapa saja orangnya, tanpa melihat lagi apa pun perbuatannya, yang beriman kepada Dia yang berasal dari surga, maka orang itu diidentifikasi sebagai Dia di mana kuasa dosa tidak berkuasa lagi atasnya.

alasannya?

lalu buat orang berbuat baik? jikalau hanya berharap dari kemurahan hati sipemilik? intinya Tuhan itu pilih kasih, org yg di inginkan saja yg masuk surga, berarti Tuhan itu bukan maha adil

karena ga terima YESUS…

Orang berdosa bicara adil …

Kalau memang mau bicara adil, 100% manusia ke neraka semuanya, karena memang hukum dosa adalah maut, dan tidak ada seorangpun yang dapat memenuhi tuntutan kekudusan.

Justru karena Ia adil dan juga kasih, maka Ia menebus umat-Nya.

thats right… klo mau Tuhan adil… kita semua yang di salib cui… !

Lukas 23:33

Ketika mereka sampai di tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Yesus di situ dan juga kedua orang penjahat itu, yang seorang di sebelah kanan-Nya dan yang lain di sebelah kiri-Nya.

ttp… disaat yang kristis…Dia menggantungkan imannya kpd Yesus

40 Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: “Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
41 Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah.”
42 Lalu ia berkata: “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.”

Apa kata Yesus???

43 Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

trus ada seseorang yg selama hidupnya berbuat baik, tapi gak percaya Yesus setelah mati masuk kemana?

Firman itulah yang menjadi hakimnya … kataNya sih dihukum :angry:

Johanes 5

22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
23 supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Lu 7:23 Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."

Lu 10:16 Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

Joh 12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.

Joh 16:1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.

Roma 11:6
6 Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia.

Firman tegas mengatakan, kuasa sorga itu ada di tangan Yesus, barang siapa menoak Yesus itu artinya menolak Bapa, menghormati Yesus artinya menghormati Bapa , menyangkal Yesus artinya menyangkal Bapa.

Kasih karunia tidak berdasarkan perbuatan baik

Bisa saja, ada contohnya kok
Lukas 23:41 Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."
Lukas 23:42 Lalu ia berkata: “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.”
Lukas 23:43 Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

Markus 10:19 Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!"
Markus 10:20 Lalu kata orang itu kepada-Nya: “Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku.”
Markus 10:21 Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: “Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.”
Markus 10:22 Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.
Markus 10:23 Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: “Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah.”

Itu adalah contoh dalam Alkitab, semoga bisa menjawab pertanyaan TS diatas.

GBU

jadi enak donk yg berbuat dosa dengan percaya yesus bisa masuk surga trus ngapain berbuat baik?

adil dari hongkong? orang yg gak percaya yesus tp berbuat baik masuk neraka, sedangkan yg berbuat jahat seumur hidup hanya karena percaya yesus doang bisa masuk surga, beginikah definisi keadilan Tuhan? apakah ini namanya tuhan yg universal? buat apa tuhan memerintahkan berbuat baik?

:smiley: logika yg aneh, cuma dengan percaya doang, modal percaya doang :char15:
enak ya orang2 yg berumur panjang seumur hidup maen cewe, hidup maksiat trus setelah tua menjelang mati percaya yesus setelah mati masuk surga, kasihan sekali yg seumur hidup berbuat baik tp gak percaya yesus setelah mati masuk neraka, inikah keadilan? buat apa Tuhan memerintahkan untuk berbuat baik kepada umat manusia? dimanakah kasih tuhan?

maksudnya???

adil dari hongkong? orang yg gak percaya Yesus tp berbuat baik masuk neraka, sedangkan yg berbuat jahat seumur hidup hanya karena percaya Yesus doang bisa masuk surga, beginikah definisi keadilan Tuhan? apakah ini namanya tuhan yg universal? buat apa tuhan memerintahkan berbuat baik?
[/quote]
Dari hongkong? Tidaklah …, dari surga lagi …

saya ada pernyataan mudah buat u, jawab dengan betul atau salah:

  1. Tuntutan surga adalah mutlak 100% kudus.
  2. Tidak terpenuhinya tuntutan 100% kudus mengakibatkan hukuman kekal.
  3. Tidak ada orang baik manapun juga di muka bumi yang dapat memenuhi 100% kudus.
  4. Tidak ada orang bisa masuk surga kecuali dibebaskan dari tuntutan itu.

Dari hongkong? Tidaklah …, dari surga lagi …

saya ada pernyataan mudah buat u, jawab dengan betul atau salah:

  1. Tuntutan surga adalah mutlak 100% kudus.
  2. Tidak terpenuhinya tuntutan 100% kudus mengakibatkan hukuman kekal.
  3. Tidak ada orang baik manapun juga di muka bumi yang dapat memenuhi 100% kudus.
  4. Tidak ada orang bisa masuk surga kecuali dibebaskan dari tuntutan itu.
    [/quote]
    gak usah muter-muter bikin pertanyaan lagi, gw gak ngerti maksud pertanyaan loe
    jawab aja pertanyaan gw

bro harus mengerti dulu kondisi dari pernyataan saya di atas. Jd tdk perlu muter-muter lagi.

pertanyaan loe itu mohon diurai biar gw ngerti maksudnya

bisa jadi adil dari hongkong… :smiley:
soalnya kan…
bro sudah tau opiniku soal ADIL kan ya…

saya mencoba berbuat ADIL buat semuanya…jadi buat semuanya saja deh
ga peduli buddy atau bukan buddy, kristen KTP, kristen beneran, atau non kristen…
saya ucapkan HAPPY VALENTINE :char11:
(sori agak OOT ya?!)
GBU

Untuk masuk surga tidak boleh ada dosa sedikitpun, artinya harus 100% kudus/tanpa dosa.

Kalau tidak masuk sorga artinya dihukum kekal di neraka.

Tidak ada manusia yang bisa 100% benar/tidak pernah berdosa di sepanjang hidupnya.

Karena kenyataan butir nomor 3 di atas, maka semuanya tdk bisa masuk sorga kecuali dibebaskan dari tuntutan.

Silahkan tolong dijawab …