Siapa yg membuat/menetapkan hukuman salib?apakah tercantum di PL?

wajar saja, karena kamu bahkan tidak mengerti yang namanya ilustrasi.

tipikal kamu dan teman2 sama saja.

pertanyaan saya, siapakah ALOIH yang kamu tulis sebelumnya ?

kalau Tuhanmu memang spt itu, yah itu urusanmu. bukan urusan kami.

keyakinan tidak boleh dipaksakan. There is no compulsion in Religion.

perkataanmu tepat sekali.

spt yang kamu katakan, Yesus tidak mengenal Pulus… tulisanmu itu kamu lakukan adalah compulsion berdasarkan ajaran agamamu

mengerti ?

mana ada tulisan adalah compulsion, ngerti gak arti compulsion? compulsion itu adalah pemaksaan. Beda pendapat dalam tulisan bukanlah pemaksaan bro…

ALOIH adalah tempat memintanya Jesus, karena Jesus diutus oleh ALOIH. Di taman getsmani JESUS meminta kepada ALOIH agar dia diselamatkan dan itu terkabul dengan selamatnya JESUS dari tiang salib

alkitab tidak pernah menuliskan nama ALOIH . Lalu siapa dia ?

Lalu kenapa (tuhan yang asli per konsep Anda) HARUS menghapus dosa Anda, sedangkan Anda lah yang melakukan dosa tersebut ?
Jawab: sebab Tuhan maha pengampun. setuju ?

Lalu Anda anggap (tuhan yang asli per konsep Anda) itu sebagai apa, jika (tuhan yang asli per konsep Anda) HARUS mengampuni Anda yang dalam sehari memproduksi ratusan itikad, pikiran, perbuatan jahat pada diri Anda ?
Jawab: sebagai Maha super pengampun sekaligus ‘boneka mainan’ yang kerjanya mengampuni dosa Anda saja. logis ?

Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.
(Ibr 1:1-2 TB)

Karena apa yang dilakukan Anak-Nya, Allah telah menyediakan jalan agar segala sesuatu dapat datang kepada-Nya,
segala sesuatu yang di surga dan yang di bumi,
karena darah Kristus yang mati di atas salib telah mendamaikan segala sesuatu dengan Allah.

(Kol 1:20 FAYH)

Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan,
tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.
(1 Ptr 1:20)

Tuhan yang menciptakan roh manusia dengan potensi rusak karena dosa, dan Tuhan juga yang sanggup memperbaikinya. Pabrik mobil sanggup memperbaiki mobil, seberapa rusaknya mobil itu, apalagi TUHAN. Dan TUHAN tidak perlu tumbal yang berupa "anak"nya

hihihihiiii… tuh kan, lagi2 si BRO ini SOK TAHU dah, untuk apa menubuatkan diri sendiri bro? :coolsmiley:

(btw jangan ketawa melulu, mikir!!!!!)
kalo ada yg lucu ya ketawa lah bro, baru kali ini saya disuruh mikir liat hal yang lucu, :mad0218:

emangnya kalo lagi nonton OVJ si bro mikir ya?? :coolsmiley: hihihihihi…

ambil injil kamu dan baca di Matius 12:39,40 dan Yohanes 1:17 2:1,2

maklumlah , berbicara dengan orang yang tidak berminat untuk belajar, yah begini ini modelnya

[b]"Apabila orang banyak datang berkerumun kepadanya, mulailah Yesus bertutur demikian : “Adapun bangsa ini ialah suatu bangsa yang jahat; ia menuntut suatu tanda ajaib, tetapi tiadalah akan diberi tanda lain padanya, melainkan tanda ajaib Nabi Yunus. Karena sama seperti Yunus menjadi suatu tanda ajaib kepada orang Ninewe, sedemikian juga anak manusia kepada bangsa ini”. (Lukas 11 :29-30).

“Karena sama seperti Yunus di dalam perut ikan raya tiga malam lamanya, demikian anak manusia akan ada di dalam hati bumi kelak tiga hari tiga malam lamanya” (Matius 12:40)[/b]

Yesu mengakui bahwa kematianNya adalah untuk pengampunan dosa. Gw kasih satu ayat saja dulu

Mat_26:28 Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

GBU

justru kamu yang tidak mengerti, kalau sejak kemarin kamu sedang melakukan pemaksaan ajaran agama lain, kedalam isi alkitab

itu compultion. Sadar tidak kamu ?

sttt dia lebih suka menggendong dosanya sendiri.

hehehe …

Ada seorang bandar narkoba yang telah mengambil banyak keuntungan dari perdagangan narkoba dan banyak merusak banyak anak-anak muda. Sekali waktu bandar narkoba ini tertangkap, di proses dan diadili.
Di pengadilan, di hadapan hakim, bandar narkoba ini menyesali segala perbuatannya dan mengaku bertobat, ia juga menyerahkan semua harta yang dimilikinya sebagai bukti pertobatannya. Melihat pertobatananya, sang hakim kemudian membebaskan si bandar narkoba ini dengan alasan dia sudah bertobat.

Bisakah ?
Bagaimanakah dengan anak-anak muda yang sudah terlanjur hancur masa depannya karena narkoba ?
Apakah hakim tersebut telah berlaku adil ?

Mungkin seperti hakim inilah tuhan yang asli ALOIH yang anda sembah. Tidak perlu “tumbal” untuk mengampuni dosa, tetapi tidak maha adil.

demi keadilan, Tuhan menyediakan surga dan neraka. Tapi neraka itu bukan buat menyenangi Tuhan menyiksa mahluk ciptaannya, tapi neraka adalah untuk memperbaiki roh yang rusak karena dosa. Kalau sudah diperbaiki, ya diampuni dan dimasukan ke surga. kok gitu aja repot…

satu kata : WOW

mudah mudahan deh. hehehe

amin, God bless us all