Siapakah Allah Bapa Roma Katolik?

yup, hanya butuh jawaban simple, spt tulisan upildewa.

kami tidak butuh diputar putar, dan kutip ayat sana sini

allahnya mesir adalah RA

allahnya romawi ada ZEUS

Nih saya ajarin bagaimana menjawab secara jantan (ga pake rok)

“Saya mengakui kalau Allah yang disembah umat kristen adalah Allah yang sama dengan Allah umat israel”

@bruce

Coba tuh kamu tiru saya , kalo Allahnya berbeda silahkan buat pengakuanmu itu (jangan muter2 kayak betmen)

Kalo kamu sudah mengaku maka trit ini akan diclosed(gitu aja kok repot)

Oooh, silahkan buat kesimpulan sendiri, karena bukan tanggung jawab saya.
Silahkan memelintir tulisan orang , karena memang adalah kebiasaan anda.
Silahkan cari yang mudah mudah, jika memang tidak bisa berpikir yang sulit.

Ibr 5:12 Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.

Hmm, baru tahu bahwa Katolik tidak mau mengakui Allah Israel.
Allah memang pertama kali memilih bangsa Israel untuk menyatakan diriNya.
Pada waktu Yesus datang, Dia memperkenalkan Allah Israel ini dengan sebutan Bapa.
Setelah Yesus mati dan bangkit, Allah Israel ini diberitakan kepada semua bangsa.

kesimpulannya adalah ini

di rekon aja sama rabi yahudi, apa Allah orang Kristen sama dengan Allah rabbi Yahudi…?

gitu aja koq repot…

jadi menurut katolik, tidak sama ya ?

To the point aja deh pihak katolik , biar ga putar2

Sama atau tidak ?

Katanya ingin berdiskusi cerdas , soal kenapa bisa berbeda dengan Allahnya israel nanti dibuatkan trit yang baru

Apakah didukung oleh ayat Alkitab, bro?
Boleh minta ayatnya?

Syalom

Model si bruce sih ga bakalan jawab

Tolong pihak katolik lain segera jawab

Sama atau tidak Allahnya israel dan Allahnya Kristen?

Allah yang disembah Abraham, Yakub dan Ishak adalah sama yaitu Bapa yang mengutus Yesus…

tetapi

Allah yang ‘disembah israel sekarang’ berbeda… semoga jelas…!

Ha ha ha ha, anda ini aneh aneh aja, oke deh silahkan tanya kepada yang lain ya.
Karena tugas saya memberi klarifikasi sudah selesai.
Mengerti atau tidak, bukan urusan saya lagi.

Nah gitu donk

Biar ga putar-putar kayak betmen

Berarti si bruce itu cuman melantur (pendapat pribadi) yang tidak mewakili katolik

Jadi ternyata katolik menyembah Allah yang sama dengan Allahnya israel

Oke , bagi saya persoalan clear . Terlepas dari kontroversial pernyataan di atas bahwa saat ini israel menyembah Allah yang berbeda itu bisa dibuatkan trit yang baru

@upil

Jadi ternyata katolik menyembah Allah yang sama dengan Allahnya israel

Jiaaaaaah, masih salah lagi. Tobat deh.
Padahal udah dikasih makanan lunak oleh bro limited.

Nih, baca lagi :

Allah yang disembah Abraham, Yakub dan Ishak adalah sama yaitu Bapa yang mengutus YESUS..

tetapi

Allah yang ‘disembah israel sekarang’ berbeda… semoga jelas…!

Jangan sepotong sepotong, dan jangan dipotong potong, bro. nanti bingung lagi.

;D ;D ;D

Kamu juga jangan sepotong2 baca quote saya

Oke , bagi saya persoalan clear . [b][i]"Terlepas dari kontroversial pernyataan di atas bahwa saat ini israel menyembah Allah yang berbeda itu bisa dibuatkan trit yang baru"[/i][/b]
Jangan memamerkan kepintaran sodara pliss haha

Sampe2 tulisan saya tidak dibaca hehe :char11:

Namanya juga bruce , dari dulu cuman putar2 model diskusinya :char11:

Banyak bro,
Di Mat 17:24 misalnya, Yesus menyatakan kepada Petrus bahwa Dia adalah anak Allah sehinga seharusnya Dia tidak perlu membayar pungutan untuk Bait Allah.

Bukankah Yesus banyak kali menyatakan diriNya bahwa Dia diutus oleh Allah Israel, dan Dia selalu memanggil Allah dengan sebutan Bapa?

Mana mungkin berbeda, Israel dari dulu sampai sekarang menyembah Allah yang sama. Hanya mereka tidak mengakui bahwa Yesus adalah anak Allah, atau diutus oleh Allah mereka.

Banyak bro, Di Mat 17:24 misalnya, YESUS menyatakan kepada Petrus bahwa Dia adalah anak Allah sehinga seharusnya Dia tidak perlu membayar pungutan untuk Bait Allah.

Bukankah YESUS banyak kali menyatakan diriNya bahwa Dia diutus oleh Allah Israel, dan Dia selalu memanggil Allah dengan sebutan Bapa?

Betul, Jesus mengajarkan kepada kita untuk menyapa Allah yang kita sembah dengan Bapa. Dan tidak ada kaitannya dengan YHVH ataupun Yehuwa.

Siapakah Allah yang kita sembah sebagai orang Kristen, bro?

Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus.

Coba recheck dengan orang Yahudi.

Syalom