Siapakah Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut Dalam Kitab Wahyu ?

Tuhan berkata, bahwa kita (umatNya) adalah sahabatNya, HambaNya, AnakNya, tentu kalau kita sahabatNya, mustinya Tuhan memberitahukan kepada kita apapun rahasianya karena kita adalah sahabatNya, HambaNya, AnakNya. tapi rasanya kok Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut Dalam Kitab Wahyu susah dimengerti.

Mohon Penjelasan dari yang mengetahui…Gbu

Tuhan berkata, bahwa kita (umatNya) adalah sahabatNya, HambaNya, AnakNya, tentu kalau kita sahabatNya, mustinya Tuhan memberitahukan kepada kita apapun rahasianya karena kita adalah sahabatNya, HambaNya, AnakNya. tapi rasanya kok Binatang Yang Keluar Dari Dalam Bumi Dalam Kitab Wahyu susah dimengerti.

Mohon Penjelasan dari yang mengetahui…Gbu

:slight_smile: Tak semua Firman bisa kita pahami seketika saat itu juga saudaraku, butuh Roh Kudus untuk memahami apa yang difirmankan. Mengenai siapa/ apa hewan itu, banyak sekali buku2 tafsiran akhir zaman dan tafsiran kitab Wahyu. Silakan borong di toko buku terdekat. ;D Menurut penafsiran saya, hewan itu mungkin bukanlah hewan dinosaurus atau monster2 macam yg ditampilkan dalam film Ultraman/ Power Ranger. Bisa saja itu spirit sesuatu/ sosok/ seseorang yang ada pada diri sesuatu/ sosok/ seseorang.

Untuk mengerti dengan benar suatu ayat, terlebih lagi kitab Wahyu, kita harus mengerti situasi saat ayat ayat itu ditulis. Karena kitab wahyu sarat akan lambang lambang, yang tidak bisa diartikan dengan gamblang.

:smiley:

saya sih bukan termasuk golongan “yang mengetahui”

tapi setahu saya…
kalo binatang yg keluar dari laut ya… IKAN…
mas…
digoreng bisa…
dibakar pake kecap enak…
dimakan mentah pake ketan juga enak jadi sushi…

yang keluar dari bumi ya…
cacing tanah…
tikus yang suka bikin gorong-gorong…

mikroba dan segala mikroorganisme juga dari dalam bumi lho…

Sepertinya TSnya pecinta binatang. Yg di tanyakan selalu tentang binatang.

hahahaha lagi 2 pemain cadangan hanya masuk lapangan kalau pemain inti udah lelah, trus masuk melabrak siapapun yang dihadapinya.hahahaha

jakasembung gak nyambung [email protected]_cadangan cuma bikin onar.hehehe,belajar donk baca 2 buku alkitabiah,jangan valentine mlulu donk.

udah kelar mas baca history post sy?

binatang itu yg jadi otak pemberontakan di sorga , dia bukan lucifer krn stlh binatang itu muncul nantinya justru lucifer akan menyembah binatang itu.

Izin nyimak dulu ya. Karena biasanya trit-trit yang membahas kitab wahyu berakhir dalam keheningan.
Mungkin sedang menunggu “wahyu”…?

Daniel yang menerima pengelihatan itu juga menerima pesan ini:

Daniel 12:4
“Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”

Akan tiba waktunya maka semua itu akan dinyatakan, sebelum waktunya dinyatakan, teruslah menyelidiki rahasia nubuatan akhir zaman itu, sebab kita tidak tahu kapan semuanya akan dinyatakan TUHAN kepada kita.

Anakpun juga tidak selalu diberitahu hal-hal yang belum waktunya diberitahukan. Sahabatpun juga akan merahasiakan sesuatu yang ia siapkan untuk mengejutkan kita dengan kesukaan besar dan hamba hanya melalukan apa yang wajib ia lakukan sesuai porsi pekerjaannya.

Satu hal yang perlu kamu tahu, semua itu adalah sesuatu yang menyenangkan kita, membuat kita bahagia dan mendatangkan damai sejahtera dan sukacita bagi kita, semua itu bukan kabar tentang sebaliknya yaitu kengerian, ketakutan, kebinasaan dan celaka. Jika anda berfikir itu buruk, anda belum mengenal siapa TUHAN yang menjadi Penebusmu.

Maaf copas jawaban dari Siapakah Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut Dalam Kitab Wahyu ? - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

Daniel yang menerima pengelihatan itu juga menerima pesan ini:

Daniel 12:4
“Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”

Akan tiba waktunya maka semua itu akan dinyatakan, sebelum waktunya dinyatakan, teruslah menyelidiki rahasia nubuatan akhir zaman itu, sebab kita tidak tahu kapan semuanya akan dinyatakan TUHAN kepada kita.

Anakpun juga tidak selalu diberitahu hal-hal yang belum waktunya diberitahukan. Sahabatpun juga akan merahasiakan sesuatu yang ia siapkan untuk mengejutkan kita dengan kesukaan besar dan hamba hanya melalukan apa yang wajib ia lakukan sesuai porsi pekerjaannya.

Satu hal yang perlu kamu tahu, semua itu adalah sesuatu yang menyenangkan kita, membuat kita bahagia dan mendatangkan damai sejahtera dan sukacita bagi kita, semua itu bukan kabar tentang sebaliknya yaitu kengerian, ketakutan, kebinasaan dan celaka. Jika anda berfikir itu buruk, anda belum mengenal siapa TUHAN yang menjadi Penebusmu.