SIAPAKAH JESUS

O0Beberapa bukti bahwa Yesus bukanlah Tuhan dan Yesus hanyalah manusia BIASA yang menjadi UTUSAN TUHAN.

Dogma TRINITAS adalah Bohong dan tidak akurat:

Dalam kitab injil banyak menyebutkan , bahwa Yesus adalah “anak Allah” (Matius 3 ayat 17, korintus pasal 1 ayat 9 dll ) Tapi itu tdk menjamin kebenarannya bahwa ia “anak Allah” betul2. Kata2 " anak Allah" hanya bentuk kata kiasan, dalam bahasa Indobesia juga sering di jumpai kalimat yang sama seperti :
Seperti : " Anak sekolah". Apakah sekolah punya anak…?. Tapi arti yang sesungguhnya adalah bahwa anak tersebut mempunyai keterikatan dengan lembaga pendidikan di sekolahnya. Bila seorang anak mempunyai kenakalan yang luar biasa, maka banyak orang akan menyebutnya : " anak Setan…!". Jangan di salah artikan menjadi anak punya setan…!.

Jika anda ingin bukti kalau Tuhan Yesus bukan tuhan dan Dogma Trinitas itu tdk benar .
silahkan buka Al Kitab Yahya pasal 5 ayat 30, berbunyi : "SUATUPUN TIDAK AKU DAPAT BERBUAT MENURUT KEHENDAKKU SENDIRI MELAIKAN AKU MENJALANKAN HUKUM SEBAGAI MANA YANG AKU DENGAR, DAN HUKUMAN ITU ADIL ADANYA, KATENA BUKANNYA AKU MENCARI KEHENDAK DIRIKU, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENYURUHKAN AKU "

Pikirikan secara akal sehat, jika Yesus itu Tuhan , maka Tuhan bisa melakukan sekehendak Nya, Tapi di Al kitab sendiri menyebutkan : Bahwa perbuatan Yesus itu sendiri adalah ke hendak Tuhan.Kenapa Tuhan harus mengutus Tuhan…?. atau dengan istilah lain " Utusan Tuhan adalah Tuhan…?.

Dogma Trinitas yang anda anut di bantah sendiri oleh " Al kitab yang anda yakini/Imami.

Anda Menjawab pertanyaan saya dengan :
“Teriakannya itu menunjukkan kepedihannya dan menunjukkan KEPASRAHANNYA KEPADA BAPA”.

Klo memang yesus tuhan, mengapa ia harus pasrah dan merasakan kepedihannya kepada tuhan Bapa… berartikan ada tuhan manusia dan ada tuhan bapa…Huh dan mengapa yang anda sembah adalah tuhan yesus yang katanya penjelmaan bapa… Seharusnya yang umat kristen sembah adalah tuhan bapa… bukankah yesus hanya penjelmaannya saja… mengapa bukan tuhan bapa atau roh kudus yang anda sembah… MENGAPA HARUS YESUS YANG DIJADIKAN TUHAN…Huh?

dan memang penderitaan yesus ditiang salib memang menyakitkan, karena memang yesus hanya manusia biasa bukan penjelamaan tuhan seperti yang umat nasrani katakan selama ini dan juga yesus ditinggalkan oleh para murid-muridnya, kalau memang yesus itu tuhan, mengapa muridnya semua kabur ketakutan… bukannya lebih membangakan klo mati bersama tuhan.Huh

“Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” (Luk 23:34)

Disini yesus memohon ampun kepada Bapa… mengapa mohon ampun kepada Bapa??? klo memang dia tuhan… Rubah saja firmannya menjadi “Aku mengapuni kalian atas kesalahan kalian.” kan selesai… tidak perlu memohon ampun kepada bapa…!!!

maksud ayat ini adalah yesus memohon ampun kepada bapa, karena para muridnya sudah meninggalkan ajaran tauran dan sudah menganggap dirinya tuhan… padaha yesus tidak pernah menyatakan dirinya tuhan… bahkan berkali kali membantah klo dirinya tuhan…

Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)
Disini jelas sekali yesus diutus oleh Dia(Allah).

Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa" (ulangan 6:4) ESA=SATU
Tidak ada 3 dalam 1, 3 ya 3, satu ya 1

dan juga yesus sendiri mengatakan dia adalah diutus hanya untuk orang israel

"Janganlah kamu menyimpang ke jalan
Bangsa lain atau masuks ke dalam kota orang Samaria
melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari pada
UMAT ISRAEL(Mateus 10: 5-6).

Bahwa Yesus adalah Utusan Allah khusus untuk BANGSA ISRAEL,
menjadi lebih jelas lagi, ketika beliau menegaskan bahwa
para murid-Nya yang berjumlah 12 orang itu akan duduk pada
12 tahta untuk mengadili orang Yahudi. “Aku berkata
kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila
Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang
telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta
untuk menghakimi dua belas suku Israel” (Mateus 19:28).

dan bahkan orang israel sampai saat ini pun banyak beragama Yahudi, mereka tidak mengakui ketuhanan yesus, Ko anda yang di Indonesia justru mengakuinya, padahal sudah jelas yesus diutus hanya untuk orang israel…DAN TIDAK MENGAKUI DIRINYA SEBAGAI TUHAN TETAPI SEBAGAI UTUSAN!!!

Jadi jelas Yesus tidak dapat menyelamatkan umat diseluruh dunia ini, karena yesus hanya akan menyelamatkan ke 12 suku israel

karena kalau menjadi juru selamat harus dapat menyelamatkan seluruh umat manusia didunia ini

“Lihatlah, itu Hamba-KU yang KU-pilih, yang
Ku-kasihi yang kepadanya jiwa-KU berkenan; Aku akan menaruh
roh-KU keatas-Nya, dan ia akan memaklumkan hukum kepada
bangsa-bangsa” (Mateus 12: 18). “Dan pada-Nyalah
bangsa-bangsa akan berharap” (Mateus 12: 21).

Dan ayat diatas jelas tuhan bapa menerangkan ada hambaKU yang dipilihnya… bukan yesus yang dipilihnya untuk menyelamatkan bangsa-bangsa… karena diakhir ayatnya dinyatakan Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap" (Mateus 12: 21).

Unlike Muslims, kami meneliti seluruh Alkitab dengan keyakinan bahwa adanya kesatuan yg harmonis dan tidak kontradiksi. Kami juga meneliti semua ayat2 SESUAI CONTEXT dan tema yg ditemukan dalam Alkitab.

Bagi setiap org yg perduli akan apa yg saya sebutkan diatas, maka tidak ada kesimpulan lain yg akurat selain kesimpulan ini, yaitu bahwa setiap perkataan “Anak Allah” ditujukan pada Yesus, maka yg dimaksud adalah sungguh2 Anak Allah.

Tapi tentunya anda sebagai org Muslim tidak perduli akan harmonis atau tidaknya, sesuai dengan konteks atau tidaknya Alkitab. Anda hanya perduli satu hal, yaitu menunjukkan Al’Quran anda sebagai kebenaran.

Setiap ayat yg mendukung kebenaran bahwa Yesus adalah Anak Allah anda singkirkan dan remehkan sebagai suatu ayat “palsu”, yg sebenarnya bukan berasal dari ajaran Yesus. Well, kalau anda mau bersikap demikian, maka yg akan anda temukan adalah Alkitab yg isinya ribuan halaman menjadi satu kitab yg tidak ada isinya sama sekali.

Lihat sebentar ke Yohanes 20:17

Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."

Perhatikan bahwa Tuhan Yesus selalu mengadakan suatu perbedaan antara DiriNya dan manusia biasa (“Bapa-Ku dan Bapamu”). Dia tidak berkata “Bapa kita” as if Dia percaya apa yg anda percayai, yaitu bahwa Dia hanya setara dengan manusia biasa.

Arti kata “Bapa-Ku” mempunyai arti “Bapa” yg berbeda dengan “Bapamu”, kata “Bapa” yg pertama menunjuk kepada keberadaan Yesus sebagai Anak Allah dalam arti sepenuhnya, sedangkan kata “Bapamu” mempunyai arti lain, yaitu bahwa Allah adalah Pencipta manusia.

Jika anda ingin bukti kalau Tuhan Yesus bukan tuhan dan Dogma Trinitas itu tdk benar . silahkan buka Al Kitab Yahya pasal 5 ayat 30, berbunyi : "SUATUPUN TIDAK AKU DAPAT BERBUAT MENURUT KEHENDAKKU SENDIRI MELAIKAN AKU MENJALANKAN HUKUM SEBAGAI MANA YANG AKU DENGAR, DAN HUKUMAN ITU ADIL ADANYA, KATENA BUKANNYA AKU MENCARI KEHENDAK DIRIKU, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENYURUHKAN AKU " Pikirikan secara akal sehat, jika Yesus itu Tuhan , maka Tuhan bisa melakukan sekehendak Nya, Tapi di Al kitab sendiri menyebutkan : Bahwa perbuatan Yesus itu sendiri adalah ke hendak Tuhan.Kenapa Tuhan harus mengutus Tuhan.....?. atau dengan istilah lain " Utusan Tuhan adalah Tuhan...?.

Dogma Trinitas yang anda anut di bantah sendiri oleh " Al kitab yang anda yakini/Imami.


On the contrary, Yohanes 5:30 justru merupakan ayat yg mendukung doktrin Trinitas.
Sebab Yesus tidak mengajarkan bahwa Dia bukan Tuhan, melainkan Dia sedang menekankan hubungan antara Sang Anak dan Bapa.

Allah Bapa dan Allah Anak selalu serasi dalam pikiran dan perbuatan, apa yg Allah Bapa inginkan dan lakukan, itu juga yg Tuhan Yesus sebagai AnakNya inginkan dan lakukan. Jadi inti ayat ini adalah tidak ada satu hal pun yg Dia akan lakukan yg berlawanan dengan kehendak Allah Bapa.

Sekarang darimana kita tahu bahwa interpretasi saya yg benar dan bukannya interpretasi anda? Caranya adalah membandingkan statement masing2 dengan apa yg Alkitab ajarkan, dengan satu syarat, yaitu bahwa statement yg diajukan harus serasi dan cocok dengan statement2 lain yg terdapat diAkitab. That’s what we called proper Hermeneutics (Cara dan metodologi penafsiran ayat Alkitab)

Klo memang yesus tuhan, mengapa ia harus pasrah dan merasakan kepedihannya kepada tuhan Bapa.. berartikan ada tuhan manusia dan ada tuhan bapa..Huh dan mengapa yang anda sembah adalah tuhan yesus yang katanya penjelmaan bapa.. Seharusnya yang umat kristen sembah adalah tuhan bapa.. bukankah yesus hanya penjelmaannya saja.. mengapa bukan tuhan bapa atau roh kudus yang anda sembah.. MENGAPA HARUS YESUS YANG DIJADIKAN TUHAN..Huh?

Well, thank you for showing your ignorance about the Trinity doctrine.

Anda melakukan suatu kesalahan argument. Anda argue akan suatu hal yg tidak kami percayai. It’s a straw-man argument. It’s a misrepresentation of the Christian position

Kristen tidak mengajarkan bahwa Yesus adalah jelmaan Bapa, melainkan Seorang Individu yg terpisah dari Bapa tapi setara dengan Dia dalam keilahianNya.

dan memang penderitaan yesus ditiang salib memang menyakitkan, karena memang yesus hanya manusia biasa bukan penjelamaan tuhan seperti yang umat nasrani katakan selama ini dan juga yesus ditinggalkan oleh para murid-muridnya, kalau memang yesus itu tuhan, mengapa muridnya semua kabur ketakutan.. bukannya lebih membangakan klo mati bersama tuhan.Huh
Kalau Alkitab berkata bahwa muridNya kabur ketakutan, apa yg bisa kita simpulkan dari hal itu?

Kita bisa simpulkan bahwa Alkitab selalu menulis apa adanya, sesuai fakta. Alkitab tidak “takut” atau mengubah fakta bahwa murid2 Yesus pada lari ketakutan. Kalau Alkitab sudah terkorupsi oleh ajaran2 palsu (spt yg selama ini umat muslim tuduhkan), maka mengapa ayat yg mengajarkan fakta ini tidak dicabut / diganti?

Mari perhatikan argument macam yg anda berikan ini.

Anda berkata Yesus bukan Tuhan karena kalau iya lalu mengapa para muridNya pada lari ketakutan.

So saya mau bertanya, bagaimana anda bisa menghubungkan ketakutan para muridNya dengan fakta bahwa Alkitab mengajarkan Yesus adalah Tuhan?

Apa yg dilakukan oleh para muridNya tidak ada hubungannya sama sekali dengan ajaran Alkitab bahwa Yesus adalah Tuhan.

Itu sama saja berargumen seperti “Oh, lihat saja begitu banyak org muslim yg berdosa, itu pasti bukti bahwa Tuhan itu tidak ada”. I mean, where’s the connection there??

So, again, you’re committing another logical fallacy.

"Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." (Luk 23:34)

Disini yesus memohon ampun kepada Bapa… mengapa mohon ampun kepada Bapa??? klo memang dia tuhan… Rubah saja firmannya menjadi “Aku mengapuni kalian atas kesalahan kalian.” kan selesai… tidak perlu memohon ampun kepada bapa…!!!

maksud ayat ini adalah yesus memohon ampun kepada bapa, karena para muridnya sudah meninggalkan ajaran tauran dan sudah menganggap dirinya tuhan… padaha yesus tidak pernah menyatakan dirinya tuhan… bahkan berkali kali membantah klo dirinya tuhan…

Sorry, tapi Yesus di Alkitab bukannya Yesus ciptaan imaginasi anda yg anda bisa atur seenaknya sesuai “logika” anda.

Yesus memohon ampun kepada Bapa utk orang2 yg menyalibkanNya, sebab dosa yg dilakukan mereka bukan hanya dosa terhadap DiriNya, melainkan juga terhadap Allah Bapa. Dan ayat ini menunjukkan betapa besarnya kasih sayang dan kesabaran Tuhan Yesus kepada mereka.

Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18) Disini jelas sekali yesus diutus oleh Dia(Allah).

Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa" (ulangan 6:4) ESA=SATU
Tidak ada 3 dalam 1, 3 ya 3, satu ya 1

Why should we believe your argument mengenai Yohanes 7:16-18?

Toh anda sebagai muslim tidak percaya bahwa Alkitab sekarang seluruhnya adalah Firman Tuhan, jadi anda main pick and choose ayat sesuai keinginan anda sendiri.

Dan kami percaya bahwa Ulangan 6:4 diatas adalah amin, Tuhan memang satu dalam keberadaanNya (Being-Nya). Tapi itu tidak kontradiksi dengan adanya 3 Pribadi (Bapa, Anak, Roh) dalam satu Being tersebut.

dan juga yesus sendiri mengatakan dia adalah diutus hanya untuk orang israel

"Janganlah kamu menyimpang ke jalan
Bangsa lain atau masuks ke dalam kota orang Samaria
melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari pada
UMAT ISRAEL(Mateus 10: 5-6).

Bahwa Yesus adalah Utusan Allah khusus untuk BANGSA ISRAEL,
menjadi lebih jelas lagi, ketika beliau menegaskan bahwa
para murid-Nya yang berjumlah 12 orang itu akan duduk pada
12 tahta untuk mengadili orang Yahudi. “Aku berkata
kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila
Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang
telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta
untuk menghakimi dua belas suku Israel” (Mateus 19:28).

dan bahkan orang israel sampai saat ini pun banyak beragama Yahudi, mereka tidak mengakui ketuhanan yesus, Ko anda yang di Indonesia justru mengakuinya, padahal sudah jelas yesus diutus hanya untuk orang israel…DAN TIDAK MENGAKUI DIRINYA SEBAGAI TUHAN TETAPI SEBAGAI UTUSAN!!!

Jadi jelas Yesus tidak dapat menyelamatkan umat diseluruh dunia ini, karena yesus hanya akan menyelamatkan ke 12 suku israel

karena kalau menjadi juru selamat harus dapat menyelamatkan seluruh umat manusia didunia ini

Once again kita melihat metodologi anda dalam beragumentasi yg totally take things out of context.

Dalam misi awalNya, Yesus mengkonsentrasikan pelayananNya utk bangsa Yahudi, baru setelah kematianNya, Dia memerintahkan para muridNya utk menginjil ke seluruh dunia.

Matius 28:

17.[u]Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. 18.Yesus mendekati mereka dan berkata[/u]: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 19.Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 20.dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Aneh, kok katanya Yesus tidak mau menerima penyembahan manusia kepadaNya, lalu mengapa Dia justru mendekati org2 tsb dan berkata : “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus”???

Jelas sudah bahwa anda tidak bisa berargumen secara logical dan selalu berantakan.

You have to come with better arguments next time.

Siapa Yesus???

Mari kita belajar siapa Yesus di dalam Firman Tuhan

1. Yesus adalah penyelamatmu

“Pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan BAIK yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus, yang sudah dilimpahkan_nya kepada kita oleh Yesus Kristrus, juruselamat kita.”
Titus 3:5,6

" Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia."
1 Yohanes 4:14

“Dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku.” Lukas 1:47

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
Yohanes3:16

2. Yesus adalah Tuhanmu

“Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, nahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.”
Roma 10:9-10

3. Yesus adalah kasihmu

" Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karana Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa." Roma 5:8

“Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah pada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.
Kita mengasihi karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.” 1 Yohanes 4:16,19

4. Yesus adalah Damaimu

" Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya." Yesaya 26:3

“Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu “jauh”, sudah menjadi “dekat” oleh darah Kristus. Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan.” Efesus 2:13-14

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. janganlah gelisah hatimu dan gentar hatimu.” Yohanes 14:27

“Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.” Roma 5:1

“Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Filipi 4:6-7

5. Yesus adalah Pengampunan

" Supaya terpujilah kasih karunia_nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kta di dalam Dia, yang dikasihi-Nya. Sebab di dalam Dia dan oleh darah_nya kta beroleh penebusan, yaitu pengambpunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya." Efesus 1:6-7

“Engaku telah mengampuni kesalahan umat-Mu, telah menutupi segala dosa mereka.” Mazmur 85:3

“Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.” Mazmur 103:12

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” 1 Yohanes 1:9

6. Tuhan adalah Kebenaranmu

" Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam dia kta dibenarkan oleh Allah." II Korintus 5:21

“Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita, Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.” 1 Korintus 1:30

“Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.” Roma10:10

7. Yesus adalah Pembebasmu

“Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAn telah mengurapi aku, Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang2 yang terkurung kelepasan dari penjara.” Yesaya 61:1

“Roh yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam kristus dari hukum dosa dan hukum maut.” Roma 8:2

"Sebab Tuhan adalah Roh, dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan."II Korintus 3:17

8. Yesus adalah Persekutuanmu

" Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku di situ Aku add di tengah2 mereka." Matius 18:20

“Allah yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak0Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia.” i Korintus 1:9

9. Yesus adalah Teladanmu

“Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.” I petrus 2:21

10. Yesus adalah Sahabatmu

" Sebab biarpun gunung2 beranjak dan bukit2 pun bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihi engkau." Yesaya 54:10

“Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.” Mazmur 27:10

11. Tuhan adalah Saudaramu

“Sebab siapa pun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara_ku perempuan, dialah ibu-Ku.” Matius 12:50
[/color]
12. Yesus adalah Penjagamu

" Apabila engkau menyebrang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai2, engkau tidak akan dihanyutkan, apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau." Yesaya 43:2

" tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku." Mazmur 3:4

13. Yesus adalah Perlindunganmu

"Bagi Dia, yang berkuasa supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya."Yudas 1:24

14. Yesus adalah Allah yang mencukupi

“Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam berbagai kebajikan.”
II Korintus 9:8

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” filipi 4:19

“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna. Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.” II Korintus 12:9

15 Yesus adalah Allah yang memenuhimu

“Berbahagialah orang yang haus dan lapar akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.” Matius 5:6

16 Yesus adalah segalanya

" Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam kristus Yesus."
Filipi 4:19

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Filipi 4:13

PUJI NAMA TUHAN YESUS… :happy0065: :happy0064:

ESA bertanya…
Jessie byk mendapat berkat rohani… :ashamed0004:

(so…makasih temen2 semua… :slight_smile:
tetaplah menjawab pertanyaan2 yg ada…
karena byk yg diberkati disini.
jgn kesal,emosi dgn pertanyaan yg rada aneh… :happy0025: )

Mau tau siapa Yesus? terima DIA sebagai TUHAN DAN JURUSELAMATMU ESA supaya selubung kmu dibukakan

2 Korintus 3 : 14–>Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul, sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya.

Salaam…

Unlike Muslims, kami meneliti seluruh Alkitab dengan keyakinan bahwa adanya kesatuan yg harmonis dan tidak kontradiksi. Kami juga meneliti semua ayat2 SESUAI CONTEXT dan tema yg ditemukan dalam Alkitab.

bagus, berarti bapak pendeta sudah benar2 mengenal Al kitab bapak.

Bagi setiap org yg perduli akan apa yg saya sebutkan diatas, maka tidak ada kesimpulan lain yg akurat selain kesimpulan ini, yaitu bahwa setiap perkataan "Anak Allah" ditujukan pada Yesus, maka yg dimaksud adalah sungguh2 Anak Allah.

bagaiana dengan ayat berikut…?

  • Roma 8:14
    Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

bukan cuma yesus kan… jadi pernyataan dan kesimpulan bapak salah besar.

Tapi tentunya anda sebagai org Muslim tidak perduli akan harmonis atau tidaknya, sesuai dengan konteks atau tidaknya Alkitab. Anda hanya perduli satu hal, yaitu menunjukkan Al'Quran anda sebagai kebenaran.

justru saya sangat peduli dna prihatin dengan kesalah fahaman bapak tentang Yesus… yang diorbitkan oleh Paulus dan Yahudi cs menjadi Tuhan, padahal kita tahu Paulus adalah sang pengkhianat bukan…?

Setiap ayat yg mendukung kebenaran bahwa Yesus adalah Anak Allah anda singkirkan dan remehkan sebagai suatu ayat "palsu", yg sebenarnya bukan berasal dari ajaran Yesus. Well, kalau anda mau bersikap demikian, maka yg akan anda temukan adalah Alkitab yg isinya ribuan halaman menjadi satu kitab yg tidak ada isinya sama sekali.

justru bapak yang menafikan kenyataan alkitab, karena terlalu yakin akan kedustaan doktrin itu,

kalu bapak mau sedikit berfikir Mudah saja kok,… dalam tradisi Yahudi Yesus diberi gelar “Anak” atau “Anak Allah”. Tradisi itu sudah biasa menggunakan gelar itu untuk menyebut orang istimewa yang mempunyai hubungan khusus dengan Allah. Seluruh umat pilihan Allah boleh disebut Anak-Nya atau pun anak sulung-Nya {Kel 4:22; Yer 31:9}, berarti: Anak yang terkasih, Anak dengan segala hak istimewa seorang anak sulung, entahlah masih ada anak lain atau tidak. Seorang raja yang dianggap wakil dan kuasa Allah boleh diberi gelar “Anak Allah” {Mzm 89:28}, yang pada hari penobatannya “diperanakkan” oleh Allah {Mzm 2:7}. Dan malah semua orang benar boleh digelari “anak Allah” {Keb 2:13,18}. Di mana ada “anak” di situ pun ada “ayah”. Maka wajar sekali Allah disebut Bapa umat Israel {Ul 32:6}, Bapa seorang raja {2Sam 7:14}, Bapa orang benar {Sir 23:1}.

Lihat sebentar ke Yohanes 20:17
Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."

Perhatikan bahwa Tuhan Yesus selalu mengadakan suatu perbedaan antara DiriNya dan manusia biasa (“Bapa-Ku dan Bapamu”). Dia tidak berkata “Bapa kita” as if Dia percaya apa yg anda percayai, yaitu bahwa Dia hanya setara dengan manusia biasa.

Arti kata “Bapa-Ku” mempunyai arti “Bapa” yg berbeda dengan “Bapamu”, kata “Bapa” yg pertama menunjuk kepada keberadaan Yesus sebagai Anak Allah dalam arti sepenuhnya, sedangkan kata “Bapamu” mempunyai arti lain, yaitu bahwa Allah adalah Pencipta manusia.

Justru bapak yang harus lebioh teliti… ayat ini justru mengungkap Kemanusiaan Yesus… perhatiakn perkataan Yesus tatkala masih terluka… “Janganlah engkau memegang Aku,…” kita tentu mengerti Yesus masih menahan rasa sakitnya sehingga disentuhpun dia tak mau… kemudian dia menyatakan…“sebab Aku belum pergi kepada Bapa,…” satu Bukti pernyataan Yesus bahwa dia belum mati saat disalibkan… bukankah dia mengatakan dia belum pergi…? yang tentu saja bermakna dia belum mati…!!! sehingga jika disentuh tentu masih merasakan sakit…

Arti kata “Bapa-Ku” mempunyai arti “Bapa” yg yang penjelasannya dikatakan Yesus dengan “Bapamu” juga, kata “Bapa” yg pertama menunjuk kepada keberadaan Yesus sebagai Anak Allah sedangkan kata “Bapamu” mempunyai arti menunjukan Bapakmu juga…
jangan bapak menyelewengkan maksud yang ingin disampaikan Yesus…

salaam

Ummh, lam kenal Farell Raditia. Anda sangat tepat datang ke ForumKristen untuk mendapat jawaban dari keingintahuan anda ttg agama Kristen. Harap perhatikan juga Rules sebelum anda posting.

God Bless You

Mari kita belajar siapa Yesus di dalam Firman Tuhan
ayo....
[color=red][b]1. Yesus adalah penyelamatmu[/b]

bagaimana mungkin…? apakah anda tidak berfikir…? sedangkan yesus sendiri berdo’a bertangisan meminta pertolongan ketika dia akan disalibkan, dan terbukti Yesus sendiri tidak bisa menyelamatkan dirinya selain karena Pertolongan dari Tuhannya…!!!

“Dalam hidupNya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia yang sanggup menyelamatkanNya dari ancaman maut, dan kerana kesalihanNya Ia telah didengarkan”
Ibrani 5:7

[color=navy][b]2. Yesus adalah Tuhanmu[/b]
bagaimana mungkin...? sedang Yesus sendiri tidak menyadari dirinya dianggap Tuhan..!!!
[color=orange][b]3. Yesus adalah kasihmu[/b]

bukankah Semua Nabi dan rasul adalah kasih kita…!!!

[color=blue][b]4. Yesus adalah Damaimu[/b]

bukankah Yesu sudah mengatakan…!!!

"]angan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi;
Aku datang bukan untuk membawa damai di atas bumi, melainkan pedang.
" (Matius 10:34-36)

[color=red][b]5. Yesus adalah Pengampunan[/b]

semua misi Nabi dan Rasul adalah membawa jalan pengampunan…

[color=blue][b]6. Tuhan adalah Kebenaranmu[/b]
semua Aturan tuhan mengajarkan hal ini...
[color=blue][b]7. Yesus adalah Pembebasmu[/b]
terlalu hioperbolik.., semua Nabi membawa pembebasan, Misa Muhammad pun juga melakukan Pembebasan ini.
[color=red][b]8. Yesus adalah Persekutuanmu[/b]

Tuhan tidak boleh disekutukan dengan apapun, pernytaan ini Bukti Yesus bukanlah Tuhan

[color=blue][b]9. Yesus adalah Teladanmu[/b]

Semua Nabi menjadi teladan manusia dan Umatnya.

[color=red][b]10. Yesus adalah Sahabatmu[/b]

Persahabatan umat dengan sang Utusan adalah dengan cara memurnikan ajaran sang Utusan yg diterima dari Tuhannya, bukan malah menggantinya dengan ajaran Paulus…

[color=blue][b]11. Tuhan adalah Saudaramu[/b]
Tuhan tidak memiliki saudara, kali ini anda salah total. kalau yg anda maksud persaudaraan dalam ajaran Tuhan, Islampun mengajarkan hal demikian, bahkan sudha disempurnakan
[color=red][b]12. Yesus adalah Penjagamu[/b]

yesus sendiri membutuhkan Penjagaan Allah, bagaiman dia bisa mejaga anda kalu dirinya memohon penjagaan Allah…?

[color=blue][b]13. Yesus adalah Perlindunganmu[/b]

Yesus sendiri meminta perlindungan Allah…

[color=red][b]14. Yesus adalah Allah yang mencukupi [/b]

Yesus sendiri memohon kecukupan dari Allah

[color=blue][b]15 Yesus adalah Allah yang memenuhimu[/b]

anda salah lagi… karena Yesus sendiri memohon penuhan dari Allah

[color=red][b]16 Yesus adalah segalanya[/b]
Yesus, bukan Allah jadi dia bukan segalanya sebagai mana anda menganggapnya, buka matamu...!! jangan termakan DOKTRIN gereja, Yesus masih membutuhkan Allah lain diluar dirinya..!!! dan itu sudah bukti nyata bahwa dia Bukan Tuhan.

salaam

(sebagai manusia biasa aku akan bilang… cape deeeh… :mad0261:)

tapi sebagai anak Tuhan aku akan bilang: welcome Farell Raditia :slight_smile:

coba deh liat tulisan di ALKITAB yah… yang merunjuk ke tulisan anak ALLAH dan Anak ALLAH, adakah bedanya? :c39: udah tau?

pinteeer… :happy0158: kalo belum tau coba bilang yah… :c71:

Ck.ck.ck, ;D apa yang terjadi Farell?, kok emosi sekali ?, :happy0062: kmu tidak diserang kok di sini, teman2 hanya berusaha menjelaskan apa yang ESA pertanyakan.

Mari dengan pikiran yang jernih, dan perhatikan setiap kupasan ayat firman Tuhan dalam Alkitab. (Dalam hal ini harap anda jangan mencari2 kesalahan Agama lain, anda harus bisa menghormati agama orang lain, anda berada di FORUMKRISTEN, sikap anda mencerminkan jatidiri dan agama yang anda anut!)

[b]1. Yesus adalah penyelamatmu[/b]

bagaimana mungkin…? apakah anda tidak berfikir…? sedangkan yesus sendiri berdo’a bertangisan meminta pertolongan ketika dia akan disalibkan, dan terbukti Yesus sendiri tidak bisa menyelamatkan dirinya selain karena Pertolongan dari Tuhannya…!!!

Mari kita lihat pernyataan Yesus bahwa Dia adalah Jalan kebenaran menuju Bapa (Allah)

Yohanes 14 : 6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Jangan tanya siapa “Bapa” ? :mad0261: weleh “Bapa” yang Yesus sebut adalah “ALLAH” (panjang lagi klo mau dijelasin, takutnya anda tidak sanggup mencernanya, jadi satu2 dulu :wink:)

KAMI memiliki jaminan bahwa Hidup kami telah ditebus oleh Yesus melalui kematian dan kebangkitanNYA, kami percaya karena mulut Tuhan kami sendiri mengatakannya, bahwa kami selamat didalam DIA (pasti masuk ke SURGA :afro:)

Yohanes 14 : 2–>Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Yohanes 20 : 31–>tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.

BukanKah Yesus adalah ALLAH kenapa DIA memanggil ALLAH sebagai BAPA?
Baca baik-baik ( tenang dulu :smiley: jangan keburu emosi :char11: )

Yohanes 1 : 1-3

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

[color=black]Lalu ayat ini:

Yohanes 1 : 14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yohanes 10 : 30 → Aku dan Bapa adalah satu
Yohanes 14 : 9 -->"Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Ummh, mungkin agak sulit dimengerti yah oleh anda, Setiap orang yang percaya kepada Yesus, maka orang itu akan menjadi Anak2 ALLAH, dan memiliki hubungan dengan ALLAH selayaknya BAPA dengan anaknya

Yohanes 1 : 12–>Tetapi semua orang yang menerima-Nya(Yesus) diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya (nama segala nama Yesus);

Yesus, bukan Allah jadi dia bukan segalanya sebagai mana anda menganggapnya, buka matamu...!! jangan termakan DOKTRIN gereja, Yesus masih membutuhkan Allah lain diluar dirinya..!!! dan itu sudah bukti nyata bahwa dia Bukan Tuhan. salaam

Waw!, kalau gitu anda mau berkata bahwa Muhammadlah juruselamat? ( just question, don’t mad bro :char11: )

Anehnya, Alquran anda menyarankan anda dan umat moeslim lainnya untuk mengikuti Yesus bukan Muhammad, why?

Sudahkah kita mengenal JALAN itu?
(Qs. 43 Az Zukhruf 61) - ISA AS itu jalan yang lurus supaya diikuti

Liat Bro (ga usah emosi dulu!)Sangat cocok dengan pernyataan Yesus tentang Dirinya :

Yohanes 14 : 6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Masih mau menyangkal Al-Quran anda (nanti dikutuk loh hehe :D?), Adakah nabi lain yang mengatakan bahwa dirinya adalah jalan yang lurus?, seperti diteguhkan oleh Al-Quran anda? Selain ISA? Semua nabi adalah pembawa amanat Allah tp Bukan jalan yang lurus itu, hanya ISA!!

(Qs. 43 Az Zukhruf 63) - ISA AS itu pembawa terang supaya ditaati

Cocok sekali dengan pernyataan Yesus bahwa diriNya adalah Terang itu :

Yohanes 8 : 12–>Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

(Qs. 19 Maryam 34) - ISA AS mengatakan perkataan yang benar

Ya, betul sekali! karena Yesus mengatakan apa yang BAPA katakan!

Yohanes 12 : 50–>Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."
Yoh. 14:10–>Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku?(Yesus dan Allah adalah satu) Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

(Qs. 4 An Nisa 171) - ISA AS itu utusan Allah dan Firman-NYA

Yup, Yesuslah yang menjadikan langit dan bumi, Dia ALLAH, ALKITAB sehati dengan AL QURAN dalam hal ini :

Yohanes 1:(1)–> Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
(2)–>Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
(3)–>Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
(14)–>Firman itu telah menjadi manusia(Yesus), dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

(Qs. 19 Maryam 17) - ISA AS adalah ROH ALLAH yang menjelma menjadi MANUSIA yang SEMPURNA

Sesuai sekali dengan Alkitab :

Matius 1 : 18–>Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

(Hadist Anas bin Malik hal 72) - Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu. (ISA AS adalah ROH ALLAH dan kalimat-NYA)
(Hadist Ibnu Majah) - Laa mahdia illa isabnu Maryama. (ISA AS adalah satu-satunya Imam Mahdi)

:slight_smile: Kebenaran sudah didepan Anda, Yesus jaminan hidup kekal Farell, DIA JALAN KE SURGA ITU SENDIRI, jangan menyangkal Al-Quran anda. Terima DIA sebagai Tuhan dan Juruselamat mu.

As usual, spt org Muslim lainnya, anda hanya main asal comot ayat tanpa perduli konteks dari ayat tsb.

Roma 8:14 bicara mengenai org2 yg percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan mereka yg percaya dipimpin oleh RohNya dan diangkat menjadi anak2 Allah. Anda tahu tidak beda Anak Allah dengan anak Allah?

Lucunya, anda mengutip Roma 8 yg ditulis oleh rasul Paulus, jika benar bahwa Paulus tidak mengajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan lalu mengapa anda berkata bahwa Paulus sebagai pengkhianat? Sekali lagi contoh ketidak konsistenan argumen dari umat Islam

kalu bapak mau sedikit berfikir Mudah saja kok,..... dalam tradisi Yahudi Yesus diberi gelar "Anak" atau "Anak Allah". Tradisi itu sudah biasa menggunakan gelar itu untuk menyebut orang istimewa yang mempunyai hubungan khusus dengan Allah. Seluruh umat pilihan Allah boleh disebut Anak-Nya atau pun anak sulung-Nya {Kel 4:22; Yer 31:9}, berarti: Anak yang terkasih, Anak dengan segala hak istimewa seorang anak sulung, entahlah masih ada anak lain atau tidak. Seorang raja yang dianggap wakil dan kuasa Allah boleh diberi gelar "Anak Allah" {Mzm 89:28}, yang pada hari penobatannya "diperanakkan" oleh Allah {Mzm 2:7}. Dan malah semua orang benar boleh digelari "anak Allah" {Keb 2:13,18}. Di mana ada "anak" di situ pun ada "ayah". Maka wajar sekali Allah disebut Bapa umat Israel {Ul 32:6}, Bapa seorang raja {2Sam 7:14}, Bapa orang benar {Sir 23:1}.
Rupanya anda ini hanya membaca dalam Alkitab apa yg anda ingin baca saja, tanpa perdulikan ayat2 lain yg jelas mengajarkan Ketuhanan Yesus Kristus.

Hanya karena ada org2 lain yg disebut dalam Alkitab sebagai anak Allah bukan berarti bahwa SEMUA karakter di Alkitab adalah anak Allah dalam arti yg anda ingin paksakan.

Yohanes 1:1 jelas menjelaskan asal mula Yesus Kristus, yaitu sebelum segala sesuatu diciptakan, bahkan dikatakan bahwa Dia adalah Pencipta segala sesuatu yg ada

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
Siapakah yg dimaksud dgn Firman diayat ini selain Yesus? Dia berbeda dgn Allah Bapa sebab diayat 2 dikatakan bahwa Dia ada bersama2 dengan Allah, walaupun Dia sendiri juga Allah.

Dan kemudian di ayat 14 dikatakan bahwa Dia (Firman Allah) menjelma menjadi manusia. Juga perhatikan bahwa Yohanes menyebutNya sebagai Anak TUNGGAL Allah, menandakan bahwa Yesus adalah Anak Allah dalam arti yg unik dan sepenuhnya

Dan Dia ini yg menciptakan segala sesuatu yg ada, (termasuk diri anda yg menolak Dia sebagai Pencipta anda)

Justru bapak yang harus lebioh teliti... ayat ini justru mengungkap Kemanusiaan Yesus... perhatiakn perkataan Yesus tatkala masih terluka... "Janganlah engkau memegang Aku,.." kita tentu mengerti Yesus masih menahan rasa sakitnya sehingga disentuhpun dia tak mau... kemudian dia menyatakan..."sebab Aku belum pergi kepada Bapa,.." satu Bukti pernyataan Yesus bahwa dia belum mati saat disalibkan.. bukankah dia mengatakan dia belum pergi..? yang tentu saja bermakna dia belum mati..!!! sehingga jika disentuh tentu masih merasakan sakit...
Siapa yg memberitahukan kepada Anda bahwa Yesus disalibkan? Bukankah anda tahu dari Injil Lukas, Matius, Markus dan Yohanes?

Anda menolak kesaksian dari mereka bahwa Yesus mati dikayu salib, tapi anehnya anda menerima kesaksian ke empat evangelists ini dalam menceritakan penyalibanNya. Sungguh luar biasa. Dari mana anda bisa tahu sisi cerita mereka yg benar dan yg salah?

Jadi kembali dari apa yg sudah saya katakan sebelumnya, yaitu kalau anda mau ngetes asumsi anda akan arti suatu ayat Alkitab, tolong dicek dulu apakah sesuai dengan ayat2 Alkitab lainnya. So far, anda belum mampu melakukan hal itu.

Dear Farell Raditia,

Saya bisa menjawab semua pertanyaan anda dalam terang firman Allah di Alkitab.

Tapi pertanyaan saya,
Apakah anda akan percaya pada penjelasan saya?
Anda toh dari semula sudah tidak mau percaya pada Alkitab bukan?

Tapi baiklah saya menulis sedikit agar suatu saat nanti ketika anda mulai bimbang, anda bisa buka lagi dan membacanya (betul-betul membacanya - bukan sebatas angin lalu saja).

Ini juga bagi semua saudara-saudara dari agama berbeda yang mengunjungi forum ini.

Dimulai :

Yoh 1 : 1-3, 14
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Hal ini dijelaskan oleh Paulus :

Fil 2:5-8
Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah
, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Maka Paulus tidak bertentangan dengan Yohanes.

Yesus Kristus pada awalnya (yaitu dari sejak kekekalan) adalah Firman Allah.
Sebagai Firman Allah, Ia memiliki segala kesetaraan dan kemampuan sebagai Allah. Dengan kata lain, Firman Allah adalah Allah.

Kemudian pada satu waktu, Sang Firman Allah mengosongkan diriNya.
Apa artinya?
Firman Allah itu melepaskan dari DiriNya segala sesuatu yang menjadikanNya setara dengan Allah.

Sang Firman Allah kemudian menjadi manusia dengan segala keadaan kemanusiaan, termasuk berbagi segala keterbatasan dan kelemahan sebagai manusia.

Firman Allah itu tidak hanya menjadi manusia, tetapi juga mengambil rupa sebagai hamba.
Sebagai hamba, Firman Allah itu harus mengikuti segala perintah dari TuanNya.
Firman Allah itu pada hakekatNya bukanlah hamba, tapi Ia sedang mengambil rupa sebagai hamba.
Maka Firman Allah itu kemudian menghambakan Diri.
Kepada siapa Firman Allah itu menghambakan Diri?
Kepada Allah yang kita semua sebut Bapa.

Demikianlah di dunia ini, ketika Firman Allah itu masih berjalan sebagai manusia, Ia terus-menerus merendahkan Diri dan bersikap taat kepada Sang Allah Bapa - karena Sang Firman Allah sedang mengambil rupa hamba terhadap BapaNya.

Nah,
Karena Sang Firman Allah akan menjadi manusia,
Maka Ia harus dilahirkan bukan?
Maka dilahirkanlah Ia ke dunia lewat rahim seorang wanita bernama Maria.

Bagaimana proses kelahiranNya?

Gabriel berkata :

Luk. 1:35
Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Roh Kudus (Roh Allah) turun dan menaungi Maria sehingga secara supranatural Maria mengandung dan melahirkan anak laki-laki.

Karena kelahiran Firman Allah itu dikerjakan oleh Roh Allah, maka Ia disebut sebagai ANAK ALLAH.

Kenapa?
Karena Roh Kudus itu adalah Roh Allah itu sendiri.

Sekarang,
Siapakah sesungguhnya Bapa dari Yesus Kristus?
Apakah Yusuf? Bukan!
Yusuf adalah ayah angkatnya.
Roh Kudus-lah ‘Ayah’ dari Yesus Kristus.
Sebab itulah Ia disebut Anak Allah (Anak Tunggal Bapa!).
Tapi Yesus Kristus itu sebenarnya siapa?
Ia adalah Firman Allah!

Nah,
Karena Sang Firman Allah sedang menjadi manusia, maka Ia sama lemah dan terbatasnya seperti manusia dan Ia memberikan teladan kehambaan terhadap Allah kepada semua manusia.
Sebagai manusia tentu harus bergantung dan pasrah kepada Allah bukan?
Maka Sang Firman Allah telah menunjukkannya saat Ia menjadi manusia.

Ia kemudian harus mati di kayu salib untuk mencurahkan darahNya sebagai penebusan dosa manusia.

Mengapa dosa manusia harus ditebus?
Karena dosa membawa kematian pada manusia.
Dosa akan membawa konsekuensi hukuman Allah karena Allah itu adil.
Bisakah manusia memastikan bahwa ia tidak pernah berdosa?
Bisakah manusia memastikan bahwa amal dan kebaikannya lebih daripada dosanya?

Manusia tidak akan pernah bisa memastikannya.

Agar manusia tidak mati karena dosa-dosanya, maka harus ada yang mati menggantikan manusia.

Nyawa dibayar nyawa!

Nyawa manusia hanya dapat dibayar oleh nyawa dari mahkluk yang setara atau sama tinggi dengan manusia.

Masakah kambing domba lembu dapat mengganjar nyawa manusia?

Itulah keadilan Allah!

Maka Sang Firman Allah karena cintanya pada manusia, turun ke dunia sebagai manusia untuk memberikan nyawaNya sebagai ganti atas nyawa manusia.

Mengapa Ia bisa memberikan nyawaNya?
Karena Ia datang menjadi manusia dengan segala kelemahan dan keterbatasan sebagai manusia.

Kenapa harus Firman Allah yang turun menjadi manusia?
Kenapa tidak mengutus manusia lain untuk mati menggantikan manusia?

Nyawa 1 manusia diganti nyawa 1 manusia.
Itulah keadilan.

Tapi nyawa Firman Allah Sang Pencipta Manusia akan dapat mengganti nyawa dari seluruh manusia yang diciptakannya.

Yoh 1 : 3 - mengenai Sang Firman Allah
Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Itulah perpaduan antara KEADILAN dan KASIH ALLAH.

Sang Firman Allah kemudian bangkit karena pada dasarnya Ia memang adalah Firman Allah.

Ia mengijinkan DiriNya untuk mengalami kematian dan penderitaan yang amat sangat hanya demi menebus dosa manusia.

Setelah tugasNya selesai, Ia bangkit dari kematian.
Alam kematian tidak akan dapat menahan Firman Allah!

Setelah kebangkitanNya, Ia harus datang kepada Bapa sebagai Imam Besar Allah.

Ibr. 4:14-15
Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.
Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Untuk apa Ia menghadap Bapa sebagai Imam Besar?

Ibr 8:3
Sebab setiap Imam Besar ditetapkan untuk mempersembahkan korban dan persembahan dan karena itu Yesus perlu mempunyai sesuatu untuk dipersembahkan.

Apa yang Ia persembahkan?
DarahNya sendiri sebagai korban penebus salah di Bait Allah Sorgawi.

Ibr 9:24-26
Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.
Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri.
Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.

Nah, sebelum menghadap Bapa sebagai Imam Besar, Ia harus mempertahankan kekudusanNya sebagaimana yang diwajibkan bagi imam-imam duniawi.

Bolehkah imam duniawi bersentuhan dengan wanita ketika mau beribadah menurut aturan Taurat?

Tidak boleh!

Makanya Yesus Kristus melarang Maria Magdalena untuk menyentuhNya karena Ia belum datang kepada Bapa.


Tahukah kamu bahwa ganjaran dosa adalah kematian?
Bisakah kamu memastikan bahwa seluruh kebaikan dan amal kamu bisa menutupi dosa-dosamu?
Tahukah kamu ganjaran yang sudah menantimu jika ternyata dosamu tidak tertebuskan?

Allah itu adalah kasih.
Ia luar biasa mengasihi manusia bahkan dengan cara yang tidak terbayangkan oleh manusia manapun.

Ia telah membayar ganjaran atas segala dosa dengan darahNya sendiri.

Bagi siapapun yang membaca ini,
Hari ini ada pilihan bagimu.
Mau bergantung pada karya pengorbanan Yesus Kristus Sang Firman Allah
Atau mau berjalan dengan kekuatanmu sendiri untuk mengumpulkan kebaikan dan amal guna menebus dosa.

Allah telah menyediakan jalan pada hari kamu membaca postingan ini.

Tuhan memberkati kamu semua…

yah… Farell Raditia-nya diem… :c71:

maaf oom, bukan diam, lagi mikir kok pada yakin banget ya…?

Tapi pertanyaan saya, Apakah anda akan percaya pada penjelasan saya? Anda toh dari semula sudah tidak mau percaya pada Alkitab bukan?

Tapi baiklah saya menulis sedikit agar suatu saat nanti ketika anda mulai bimbang, anda bisa buka lagi dan membacanya (betul-betul membacanya - bukan sebatas angin lalu saja).

Ini juga bagi semua saudara-saudara dari agama berbeda yang mengunjungi forum ini.

Dimulai :

Yoh 1 : 1-3, 14
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

sepanjang penjelas oom masuk akal akan saya percayai…!
saya percaya Alkitab dari sudt pandang yang berbeda…!

saat ini saja saya sudah bimbang akan kebenaran Alkitab, saya sudah membacanya berulang kali, tapi kebimbangan ini tetap bahkan bertambah bimbang, sampai saya tidak habis fikir bagaimana mungkin Alkitab seperti ini bisa dijadikan kitab Suci sebuah agama.

Yoh 1 : 1-3, 14… adalah kutipan dari Pembukaan PB pada “Kejadian” hanya saja penambahan kalimat “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”…
pertanyaan saya pertama kalimat diatas ini perkataan Siapa…? apakah ini benar perkataan dari Tuhan…? redaksional yang saya lihat ini adalah perkataan pihak ke tiga yang berusaha mengkhultuskan seseorang ketika orangnya masih hidup dan mengkeramatkan ketika orangnya sudah wafat.

pemujaan seperti ini banyak saya jumpai pada agama2 hasil khayalan manusia. dan kalimat “kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa,…” yang saya bold, bukti bahwa “sebagai Anak” di nobatkan oleh penulis kalimat ini.

Hal ini dijelaskan oleh Paulus :

Fil 2:5-8

Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
dalam fikiran Kristus menjadikan Allah sebagi satu2nya Tuhan, apakah oom sudah menerapkan fikiran ini..!!?
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
darimana penulis ini mendapat penjelasan bahwa Rupa Allah seperti yang di klaim anaknya itu..
melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
teory apa yang digunakan oleh penulis ini dalam menjelaskan rupa Allah ini.. karena Tuhan tidak akan menjadikan dirinya selain Tuhan
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
pembelokan Teory tuhan jadi manusia ini selanjutkan akan bertentangan dengan Kodrat Tuhan sendiri sebagai Yang Maha Kuasa.

Buat apa Tuhan repot2 jadi manusia…?, Sang Pencipta tidak akan menrendahkan dirinya dengan menyamar jadi mahluk ciptaanNya. dengan demikian argumentasi Tuhan Menyamar jadi manusia ini, mustahil kebenarannya.
dasar pemikiran seperti ini bisa jadi di Ilhami cerita yunani saol Zeus dan Hercules yang 1/2 dewa, 1/2 manusia, dan itu cuma hasil khayalan.
sebagai orang yang rasional, oom yang cukup cerdas rasanya tidak pantas lagi mempercayai cerita2 mithos seperti ini.

Luk. 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Roh Kudus (Roh Allah) turun dan menaungi Maria sehingga secara supranatural Maria mengandung dan melahirkan anak laki-laki.

Karena kelahiran Firman Allah itu dikerjakan oleh Roh Allah, maka Ia disebut sebagai ANAK ALLAH.

Kenapa?
Karena Roh Kudus itu adalah Roh Allah itu sendiri.

oom keliru lagi… Roh Kudus bukanlah Allah, dia adalah Utusan Allah, ini pernyatan Yesus sendiri, dan akan menjadi janggal ketika Allah menutus dirinNya sendiri.

Ia kemudian harus mati di kayu salib untuk mencurahkan darahNya sebagai penebusan dosa manusia.
ini lagi, ajaran siapa yang mengajarkan begini...? Yesus sendiri mengajarkan penampunan Dosa, tidak ada penebusan seperti Doktrin ini...

Aku kira Allah Maha Kuasa, kalau hanya untuk mengampuni dosa manusia, Tuhan tidak perlu mengorbankan siapapun…!!!
apa oom kira Tuhan gak mampu mengampuni dosa manusia tanpa membunuh Yesus…?

bersmbung…

salaam

Woiiiiiiiiii… jangan pilih 2 donkz :cheesy: masa akyu di cuekin :sad:

Pertanyaan saya ga terlalu jelas kali yah bro :coolsmiley: (bro atau sis ya? atau dek? ga jelas nih ga diisi lengkap sih profilenya)

Saya ulangi deh :ashamed0004: (khusus untuk anda)


Anehnya, Alquran anda menyarankan anda dan umat moeslim lainnya untuk mengikuti Yesus bukan Muhammad, why?

(Qs. 43 Az Zukhruf 61) - ISA AS itu jalan yang lurus supaya diikuti

Liat Bro (ga usah emosi dulu!)Sangat cocok dengan pernyataan Yesus tentang Dirinya :

Yohanes 14 : 6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Masih mau menyangkal Al-Quran anda (nanti dikutuk loh hehe :D?), Adakah nabi lain yang mengatakan bahwa dirinya adalah jalan yang lurus?, seperti diteguhkan oleh Al-Quran anda? Selain ISA? Semua nabi adalah pembawa amanat Allah tp Bukan jalan yang lurus itu, hanya ISA!!

(Qs. 43 Az Zukhruf 63) - ISA AS itu pembawa terang supaya ditaati

Cocok sekali dengan pernyataan Yesus bahwa diriNya adalah Terang itu :

Yohanes 8 : 12–>Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

(Qs. 19 Maryam 34) - ISA AS mengatakan perkataan yang benar

Ya, betul sekali! karena Yesus mengatakan apa yang BAPA katakan!

Yohanes 12 : 50–>Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."
Yoh. 14:10–>Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku?(Yesus dan Allah adalah satu) Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

(Qs. 4 An Nisa 171) - ISA AS itu utusan Allah dan Firman-NYA

Yup, Yesuslah yang menjadikan langit dan bumi, Dia ALLAH, ALKITAB sehati dengan AL QURAN dalam hal ini :

Yohanes 1:(1)–> Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
(2)–>Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
(3)–>Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
(14)–>Firman itu telah menjadi manusia(Yesus), dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

(Qs. 19 Maryam 17) - ISA AS adalah ROH ALLAH yang menjelma menjadi MANUSIA yang SEMPURNA

Sesuai sekali dengan Alkitab :

Matius 1 : 18–>Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

(Hadist Anas bin Malik hal 72) - Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu. (ISA AS adalah ROH ALLAH dan kalimat-NYA)
(Hadist Ibnu Majah) - Laa mahdia illa isabnu Maryama. (ISA AS adalah satu-satunya Imam Mahdi)

:slight_smile: Kebenaran sudah didepan Anda, Yesus jaminan hidup kekal Farell, DIA JALAN KE SURGA ITU SENDIRI, jangan menyangkal Al-Quran anda. Terima DIA sebagai Tuhan dan Juruselamat mu.

maaf oom, bukan diam, lagi mikir kok pada yakin banget ya...?

jadi malu dipanggil oom… saya tidak berjenggot lho bro… :ashamed0002:

Bro Farell, Anda sadar bahwa ANda sedang menyangkal (menjadikan kalau Al-quran itu bohong) Al-quran itu sendiri?

Bertentangan sekali dengan AL-quran anda!

(Qs. 19 Maryam 17) - ISA AS adalah ROH ALLAH yang menjelma menjadi MANUSIA yang SEMPURNA


Anda juga (sekali lagi) bertentangan dengan Al Quran anda!!!


ANDA bertentangan dengan kitab anda!!!

(Qs. 4 An Nisa 171) - ISA AS itu utusan Allah dan Firman-NYA

Perhatikan bahwa tidak ada kata membawa jadi ISA itu sendiri adalah FIRMAN yang menjadikan langit dan bumi dan ANDA!! (DIA tidak membawa firman namun DIA adalah FIRMAN itu sendiri!!, anda tidak akan bilang kalau kitab anda kurang mencantumkan kata tersebut bukan?) Perhatikan Quote anda yang saya bold!, anda meragukan bahwa itu adalah reka-rekaan saja dari orang ketifga menurut anda??, namun AL QURAN anda membela Ayat tersebut dengan meneguhkan bahwa ISA adalah FIRMAN (anda sungguh aneh sekali! itu masih bahasa indonesia bukan bahasa lain di Alquran anda, masak anda tidak mengerti!)