SIAPAKAH JESUS

oo. aku kira oom itu kayak si oom sinterklas, manusia khayalan yang jenggotan itu loh…

oom keliru lagi... Roh Kudus bukanlah Allah, dia adalah Utusan Allah, ini pernyatan Yesus sendiri, dan akan menjadi janggal ketika Allah menutus dirinNya sendiri.

Keliru!!?? ANDA sedang berfikir tentang PEKERJAAN ALLAH dengan PIKIRAN ANDA SENDIRI!! atau dengan PIKIRAN ALLAH YANG TAK TERBATAS!!!???

SAya mau tanya (tolong jawab kalau anda bisa jawab!) apakah Anda memiliki roh? dan apakah roh anda itu bukan anda?, apakah roh anda itu bukan bagian dari diri anda??

Mengapa anda meragukan kalau ROH ALLAH bukan ALLAH ITU SENDIRI??

Saya tahu bahwa percuma menerangkan semua ini kepada anda, karena anda tidak MENGENAL ALLAH pencipta ANDA(pikiran anda masih diselubungi) anda mematok cara kerja ALLAH dan berharap itu sesuai dengan pikiran manusia (sama saja seperti, anda menulis kitab sendiri dan menyebarkannya sebagai agama yang anda anggap benar!)

Aku kira Allah Maha Kuasa, kalau hanya untuk mengampuni dosa manusia, Tuhan tidak perlu mengorbankan siapapun...!!!!!

:coolsmiley: kambing ma sapi buat apa tuh? itu kan binatang, masa harga manusia sama dengan binatang, sampai2 binatang yang bisa menebus dosa manusia? (soo weird! Saya lebih berharga dari itu)

TERAKHIR (gak yakin dijawab sih hehe…)

APA jaminan anda kalau ANDA sudah selamat??, anda ingin kmi sadar kalau Yesus bukan juruselamat, lalu apa?? ingin kmi mengikuti agama islam? adakah jaminan diagamamu itu ? jaminan yang lebih besar daripada jaminan yang diberikan TUHAN YESUS??, mungkin kalau anda bisa memberitahukan bahwa anda sudah TERJAMIN 100 Bergaransi SURGA, kami bisa pertimbangkan? bukankah nabi anda masih didoakan sampai saat ini?, agar dia mendapatkan wassilah dan keutamaan?, sedang Yesus kami menjamin bahwa kami pasti selamat…Saya berdoa pada ALLAH melalui YESUS, bukan MENDOAKAN YESUS, bagaimana saya tau bahwa saya selamat jika “orang” yang saya ikuti saja masih harus didoakan agar selamat?

:slight_smile: Ini masalah hidup dan mati farell, kamu harus mencari kebenaran (kata Yesus “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”) , jangan anda mempertahankan apa yang salah dan menganggapnya seakan-akan benar. Hidup kamu sangat…sangat…sangat berharga, sampai ALLAH menebus kamu dengan DIRINYA, DIA mengasihi kamu, DIA mau kamu menjadi anakNya didalam Yesus.

Mkng ini akan jadi postingan aku yang terakhir untuk menjawab Farell :slight_smile: kalau mau lebih lengkap hehehe langsung ke [email protected] saja yah :slight_smile: aku janji aku akan berdoa buat kmu farell, agar kmu kenal Allah pencipta kamu, sama seperti Saya mengenal DIA (jadi ga bingung dan gelisah lagi :wink:)

Yesus mengasihi kamu :wink:


NB :Postingan awal saya ubah menjadi 3 bagian agar lebih mudah membacanya :wink:

wah… kira2 kalo saya berjenggot ada yang “bergelantungan” dong… piss ah… :happy0025:

Muhamad sendiri tidak dapat menjamin anaknya Fatima masuk surga, apalagi menjamin kamu , .

oh Farrel , anda kan bukan apa2nya.

GBU

Keliru!!?? ANDA sedang berfikir tentang PEKERJAAN ALLAH dengan PIKIRAN ANDA SENDIRI!! atau dengan PIKIRAN ALLAH YANG TAK TERBATAS!!!???

[quote]

ya eelah… itu bukan kata aku oom, tapi kata Yesus, roh Kudus itu utusan Allah, baca injil donk… lagi pula kalau Pernytaaan aku oom anggap salah, berarti injil oom yang salah…

SAya mau tanya (tolong jawab kalau anda bisa jawab!) [b]apakah Anda memiliki roh? dan apakah roh anda itu bukan anda?, apakah roh anda itu bukan bagian dari diri anda??[/b]
kok kemana2....
Mengapa anda meragukan kalau ROH ALLAH bukan ALLAH ITU SENDIRI??
saya bukan meragukan tapi Yesus sendiri yang mengatkan Roh Allah itu utusan Allah, silahlkan oom sangkal pernyataan Yesus itu...
Saya tahu bahwa percuma menerangkan semua ini kepada anda, karena anda tidak MENGENAL ALLAH pencipta ANDA(pikiran anda masih diselubungi) anda mematok cara kerja ALLAH dan berharap itu sesuai dengan pikiran manusia (sama saja seperti, anda menulis kitab sendiri dan menyebarkannya sebagai agama yang anda anggap benar!)
justru aku melihat oom yang mematok kekuasaan Allah, masak Allah oom anggap gak mampu mengampuni dosa tanpa harus membunuh..!!
Aku kira Allah Maha Kuasa, kalau hanya untuk mengampuni dosa manusia, Tuhan tidak perlu mengorbankan siapapun...!!!!!
:coolsmiley: kambing ma sapi buat apa tuh? itu kan binatang, masa harga manusia sama dengan binatang, sampai2 binatang yang bisa menebus dosa manusia? (soo weird! Saya lebih berharga dari itu)
mana ada kambing bisa nebus dosa, ngarang lagi nih..... apa yang dilakukan Ibrahim bukan untuk nebus dosa oom, tapi untuk membuktikan ketaqwaan nya, demikian umat setelah Ibrahim melakukan napak tilas itu...
TERAKHIR (gak yakin dijawab sih hehe..)
udah dijawab oom..
APA jaminan anda kalau ANDA sudah selamat??,
tak satupun manusia bisa menjamin dirinya...!!! tapi Tuhan sedah membuat Rules, barang siapa mengikuti rule itu PASTI Selamat.
anda ingin kmi sadar kalau Yesus bukan juruselamat, lalu apa??
Jesus Juru selamat Bagi Israel, dan anda Bukan Israel, fahami itu....
ingin kmi mengikuti agama islam?
Saya berharaf anda mengikuti Aturan Allah. bukan aturan Manusia macam Paulus.
adakah jaminan diagamamu itu ?
Tuhan saya Sudah menjamin, siapapun yang meneyerahkan dirinya pada Dia, hanya pada Dia akan Selamat dan Yesus sudah mencontohkan pada saya bagaimana dia menyerahkan dirinya pada Allah, dan dia diselamatkan Allah.
jaminan yang lebih besar daripada jaminan yang diberikan TUHAN YESUS??
Jaminan yang deberikan yesus, siapapun yang mengikuti Ajaranya / sistemnya akan selamat, tidak ada jaminan bagi yang menajdikan Yesus sebagai Tuhan. anda salah kaprah memahami kalimat jesus.
, mungkin kalau anda bisa memberitahukan bahwa anda sudah TERJAMIN 100 Bergaransi SURGA, kami bisa pertimbangkan?
sudah aku bilang tak satupun bisa menjamin dirinya, pada saat hidup yesus saja tidak yakin dia bisa diselamatkan, sampai dia berdo'a memohon dengan ratap tangis dan akhirnya Tuhan memang menyelamatkan dia dari Ancaman kematian ditiang salib.
bukankah nabi anda masih didoakan sampai saat ini?,
bukan,... anda salah, dan bodoh saja orang yang mendo'akan nabi.
agar dia mendapatkan wassilah dan keutamaan?
anda salah, wasilah = hubungan, keutamaan ya keutamaan, apa maksudnya...?

,

sedang Yesus kami menjamin bahwa kami pasti selamat…

yaa… setiap Nabi dan Rasul juga menjamin siapapun yang mentaati Kalimat Allah pasti selamat. dan mereka sudah mencontohkan…

Saya berdoa pada ALLAH melalui YESUS,
Allah tidak perlu calo, kesalahan fatal agama pagan seallu menganggap Rasul / Nabi sebagai calo' nya Allah.
bukan MENDOAKAN YESUS,
ya memang buat apa...!!!
bagaimana saya tau bahwa saya selamat jika "orang" yang saya ikuti saja masih harus didoakan agar selamat?
bagaimana anda bisa meyakini Yesus, kalau kenyataannya Yesus juga masih butuh pertolongan Allah, fikirkan ini, dan salah besar kalau anda menganggap Nabi2 perlu didoa'kan....
:) [i][color=navy]Ini masalah hidup dan mati farell, kamu harus mencari kebenaran [b](kata Yesus "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku")[/b] ,
yang dikatakan yesus itu adalah AJARANNYA, ajaran yeus memangn kebenran, bukan diri pribadinya atau fisiknya, dan benar tidak ada seorangpun sampai kepada Allah kalau tidak melalui ajaran Yesus, yang menyatakan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, Musa juga sudah mengajarkan ini, jangan mau anda di bodohi dengan memuja muji patungnya Yesus... inilah kesalahan orang2 sesudah Yesus, teutama si Paulus itu.
jangan anda mempertahankan apa yang salah
justru aku mengingatkan anda akan kebenaran ajaran yesus yang hakiki...
dan menganggapnya seakan-akan benar. Hidup kamu sangat..sangat..sangat berharga,
benar..., anda jangan terbius dengan doktrin gereja tentang pemujaan terhadap yesus.... yesus hanya menyampaikan apa yang ia dengar dari Allah, dan anda harus ikuti apa yang disampaikan yesus, dan bukan malah anda mengikuti cerita2 orang tentang Yesus, ini kesalahan anda..
sampai ALLAH menebus kamu dengan DIRINYA, DIA mengasihi kamu,
waduh... oom keliru, Allah tidak pernah menebus manusia dengan dirinya, buat apa...?, kita cuma ciptaannya, dan kalau dia Berkehendak Kuasanya bisa menyelamtkan tanpa perlu penebusan apapun, bukankah Allah maha Bijaksana..?
DIA mau kamu menjadi anakNya didalam Yesus.
Allah tidak membutuhkan anak oom..., jangan personifikasikan Allah dengan Perasaan oom yang manusia...terlalu kecil...!!
Mkng ini akan jadi postingan aku yang terakhir untuk menjawab Farell :) kalau mau lebih lengkap hehehe langsung ke [email protected] saja yah :) aku janji aku akan berdoa buat kmu farell, agar kmu kenal Allah pencipta kamu, sama seperti Saya mengenal DIA (jadi ga bingung dan gelisah lagi :wink:)
terima kasih, sebaiknya oom berdo'a untuk diri oom, benarkan yesus menyadari dirinya sebagai Tuhan....?, benarkah Yesus mengajarkan kita berdoa tidak bisa langsu pada Allah...? dan mengapa yesus bisa langsung, Musa bisa langsung kenapa kita jadi gak bisa berdo'a pada Allah langsung...? siapa yang membuat cerita seakan2 ini kebenaran...?
Yesus mengasihi kamu :wink:
Semoga Allah Mengasihi kamu..!!

Salaam…

:mad0261: weleh cape2 nulis jawabannya ngarul ngidul.

Jawab pertanyaan saya ttg kesaksian al quran ttg Yesus, saya mau lihat bagaimana kamu menyangkal alquaran kmu dan buktikan jaminan hidup kmu, jangan jawab pertanyaan menurut pendapat kmu, sertakan bukti kmu, kalau kmu memiliki jaminan keselamatan itu.

Ck.ck.ck, apa yang terjadi Farell?, kok emosi sekali ?, kmu tidak diserang kok di sini, teman2 hanya berusaha menjelaskan apa yang ESA pertanyakan.
nggak apa2 kok oom, santai aja lah.., sorry kalau baru aku jawab tulisan oom, banyak tugas2 nih..... dan sebelumnya aku mohon maaf kalau bahasa indonesia aku kurang bagus, apalagi ketikan nya sering nggak pas, maklum aja kalau aku kurang fasih berbahasa indonesia yang benar.
Mari dengan pikiran yang jernih, dan perhatikan setiap kupasan ayat firman Tuhan dalam Alkitab. (Dalam hal ini harap anda jangan mencari2 kesalahan Agama lain, anda harus bisa menghormati agama orang lain, anda berada di FORUMKRISTEN, sikap anda mencerminkan jatidiri dan agama yang anda anut!)
ya oom, aku sadar, aku cuma tamu disini, tapi gregetanku akan kekeliruan faham oom2 disini membuat aku berfikir untuk memberikan cermin pada oom2 agar cepat2 sadar bahwa apa yang oom yakini selama ini perlu harus di revisi segera, sekali lagi direvisi bukan harus ganti agama, karena aku tidak sedang dalam berdakwah agama apapun, kecuali semata -mata bermaksud menyelamatkan Yesus dari penyembahan yang tidak semestinya. bahkan aku yakin sekali apa yang aku lakukan disini Insya Allah membuat Yesus tersenyum karena aku akan menyampaikan keinginan-keinginan Yesus yang sebenarnya. maaf kalau pernyataan ku menggangu kenyamanan iman oom, karena bagaimanapun keorsinilan ajaran Yesus harus aku sampaikan.
Quote 1. Yesus adalah penyelamatmu

Mari kita lihat pernyataan Yesus bahwa Dia adalah Jalan kebenaran menuju Bapa (Allah)

Yohanes 14 : 6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Jangan tanya siapa “Bapa” ? weleh “Bapa” yang Yesus sebut adalah “ALLAH” (panjang lagi klo mau dijelasin, takutnya anda tidak sanggup mencernanya, jadi satu2 dulu )


diatas sudah aku sampaikan bahwa yang dimaksud yesus dalam kalimat berikut ini"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.” bahwa yang dimaksud kebenaran dan hidup itu adalah ajaran yang dibawa Yesus…sekali lagi ajaran yang dibawa yesu untuk Israel.
apa saja ajarnnya…

12:29 Sabda Yesus kepadanya, "Perintah yang terutama ialah, 'Dengarlah hai orang Israil, Allah, Tuhan kita, adalah Tuhan Yang Maha Esa.

inilah ajran Yesus yang utama kepada Israel itu. dan Yesus juga mengajarkan kepada Israel ( buakan pada anda) …
12:30 Kasihilah Allah, Tuhanmu, dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dengan segenap akal budimu, dan dengan segenap kekuatanmu.’
mengasihi Allah, bukan mengasihi diri yesus., karena yesu sendiri sudah melakukan hal itu… Faham…?
kemudian perkataan Yesus…"
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."
melanjutkan Keyakinan Yesus akan Allah sebagai satu2nya Tuhan, karenanya tidak akan ada yang sampai kepa Allah ? Bapa, kalau tidak melalui ajaran yesus tersebut… faham…?
kalau oom menjadikan Tuhan lain selain Allah, jelas sekali oom sudah keluar dari ajaran Yesus…!!!

KAMI memiliki jaminan bahwa Hidup kami telah ditebus oleh Yesus melalui kematian dan kebangkitanNYA, kami percaya karena mulut Tuhan kami sendiri mengatakannya, bahwa kami selamat didalam DIA (pasti masuk ke SURGA )
nah disnilah kesalahan oom, meyakini sesuatu secara keliru tapi sok yakin dapat jaminan..!! siapa yang jamin, wong ajaran Yesus saja oom nggak mau percaya.

gini omm, keyakinan ajaran Tebusan inilah yang sebenarnya pangkal penyesatan yang dilakukan oleh bapak2 gereja dulu.
biang keroknya si Paulus itu, menyamar ngaku2 domba akhirnya menyesatkan murid pilihan Yesus sendiri, dan peristiwa nyamar domba yang menyesatkan itu sendiri sudah dinubuatkan oleh Yesus, dan terbukti Pauluslah orangnya.

BukanKah Yesus adalah ALLAH kenapa DIA memanggil ALLAH sebagai BAPA? Baca baik-baik ( tenang dulu jangan keburu emosi )
baik oom, untuk menghemat bandwith, aku langsung luruskan ayat yang oom kasih yaa...

Yohanes 1 : 1-3

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
statmen Firman adalah Allah, apa dasarnya...?, Firman adalah perkataan / ucapan, perkataan Allah bukanlah Allah, karena firman adalah sesuatu yang dijadikan / diciptakan oleh Allah itu Sendiri.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Allah Esa, tidak bersama2 siapapun dan apapun. ini perlu oom mengerti agar tidak menimbulakn kesalah pengertian, dan sesuatu yang bersama Allah pasti bukan Allah, karena Yesus sduah mengatakan, Allah Esa/ Tunggal, sendiri, Absoluth dan mandiri
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
setuju..!!

Lalu ayat ini:

Yohanes 1 : 14 Firman itu telah menjadi manusia,
apa dasarnya, karena manusia dicipta berdasarkan proses alamiah ciptaan, sebagimana yesus sendiri, dikandung dan di lahirkan...
dan diam di antara kita,
oke gak masalah..
dan kita telah melihat kemuliaan-Nya
bahkan kita telah melihat kemuliaan seluruh nabi2 dan Rasul,
yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa
ini lah pangkal Doktrin, padahal kemulian hasil pemberian dari Allah, berarti dia bukan Allah, "sebagai anak Tunggal" jelas sekali pangkat ini deberikan oleh penulis kitab yohanes...
"diberikan , penuh kasih karunia dan kebenaran.
ini cuma tambahan untuk mengaburkan doktrin anak tadi... dan dlam istilah "anak Allah", tidak ada tambahan istilah "Tunggal", ini jela sekali mengada2.
Yohanes 10 : 30 --> Aku dan Bapa adalah satu
setiap nabi, Rasul dan para sufi, dalm tingkat spiritualnya yang tinggi wajar mengatakan hal ini, jangkan seorang nabi, seorang syech siti jenar aja bisa mengatakan hal yang sama, " Menunggaling Kawula Gusti" atau "bersatu dengan Tuhan" dalam tahapan spiritual tinggi, hal seperti ini banyak bisa oom jumpai.
Yohanes 14 : 9 -->"Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
perhatikan dialog diatas...!!! Yesus terbiasa menggunakan bahasa2 tinggi, tentu yang dimaksud Yesus adalah "Barangsiapa telah melihat (ajaran yang aku terpkan dlam diriku), ia telah melihat (ajaran) Bapa;

oom, Allah Maha Kuasa, Dia tidak perlu meminjam jasad ciptaanya kalau memang Allah berkehendak untuk menunjukan DiriNYA…!!!

Ummh, mungkin agak sulit dimengerti yah oleh anda,
yang sulit aku mengerti, memahami Logika oom dalam memahami ayat.....!
Setiap orang yang percaya kepada Yesus, maka orang itu akan menjadi Anak2 ALLAH,
aku mempercayai Yesus sesuai porsinya, apa dasarnya oom berkata begitu, oom sangat berlebihan...!!!
dan memiliki hubungan dengan ALLAH selayaknya BAPA dengan anaknya
satu Bukti bahwa oom terjebak dalam kekeliruan memahami Allah sebagai personifikasi dengan manusia, padahal oom mengerti Allah lah yang menciptakan manusia...!!! pencipta tidak akan pernah sama dengan ciptanNya.
Yohanes 1 : 12-->Tetapi semua orang yang menerima-Nya(Yesus) diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya (nama segala nama Yesus);
ayat ini sudha benar, tapi dlam kurung itu justru menyesatkan oom... sya kutip tanpa dalam kurung..."Tetapi semua orang yang menerima-Nya, diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya" seharusnya kata " Nya" dalam ayat itu diartikan " Allah" sehingga menjadi benar semua Nubuat2 Yesus dalam nama Allah, dan menjadi benar apa yang diucapkan Rasul " Dalam nama Tuhan yang Maha Kasih, kemudian Rasul menambahkan dan Maha Sayang...!
Waw!, kalau gitu anda mau berkata bahwa Muhammadlah juruselamat? ( just question, don't mad bro )
saya tidak mengatakan itu, tetapi semua Nabi2 Allah adalah juru pembawa keselamatan.
Anehnya, Alquran anda menyarankan anda dan umat moeslim lainnya untuk mengikuti Yesus bukan Muhammad, why?
why.? karena oom salah memamahi..!! makanya kalau dapat selebaran di jalan jangan langsung percaya, cek dulu, adakah didalamnya pembelokan dalam mengutip ayat2 AL Quran...
Sudahkah kita mengenal JALAN itu? (Qs. 43 Az Zukhruf 61) - ISA AS itu jalan yang lurus supaya diikuti

Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang adanya hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. (QS. 43:61)

engikuti pengetahuan Isa tentang adanya Kiamat, itulah jalan yang lurus…
bukan Isa nya, tapi ajaran Isa itulah yang dimaksud… semua nabipun mengajarkan jalan yang lurus ini.

Liat Bro (ga usah emosi dulu!)Sangat cocok dengan pernyataan Yesus tentang Dirinya :
itu kalau oom tidak memahami, mari kita lihat..
Yohanes 14 : 6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
diatas sudah aku jelaskan bahwa yang dimaksud Yesus adalah Ajaran beliau, apalagi dia sudah wafat, bagaiman mungkin anda mengikuti yesus selain mengikuti ajarannya..!! gunakanlah sedikit pemikiran yang jernih....
Masih mau menyangkal Al-Quran anda (nanti dikutuk loh hehe ?),
sudah aku jelaskan, bahwa pengetahuan oomlah yang keliru, jangan bangga dulu, malu tuh sama netter lain...
Adakah nabi lain yang mengatakan bahwa dirinya adalah jalan yang lurus?,
tidak ada satupun nabi sebodoh itu..., semua juga mengatakan aku Membawa Ajaran kejalan yang Lurus...dna Mengibadahi Allah sabagi Rabb, itulah jalan yang lurus sebagaiman pekrtaan Isa... 12:29 Sabda Yesus kepadanya,
"Perintah yang terutama ialah, 'Dengarlah hai orang Israil, Allah, Tuhan kita, adalah Tuhan Yang Maha Esa. 12:30 Kasihilah Allah, Tuhanmu, dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dengan segenap akal budimu, dan dengan segenap kekuatanmu.
dan coba oom simak.. Sesungguhnya Allah, Rabbku dan Rabbmu, karena itu ibadahilah Dia. Inilah jalan yang lurus”. (QS. 3:51)'

dan mengikuti ajaran semua Nabi Allah itulah yang lurus.

seperti diteguhkan oleh Al-Quran anda? Selain ISA? Semua nabi adalah pembawa amanat Allah tp Bukan jalan yang lurus itu, hanya ISA!!
kesimpulan yang keliru, mengemban Amant Allah itu adalah jalan yang lurus, Yesus sendiri sudah melakukan dan mengemban amanat itu. makanya dia katakan bahwa apa yang dilakukan Yesus itu adalah "yang diterimanya dari Allah, bukan kemauan dia sendiri".
(Qs. 43 Az Zukhruf 63) - ISA AS itu pembawa terang supaya ditaati
betul tapi keterangan yang disampaikan isa itu hanya untuk Israel..

Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata:”Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertaqwakah kepada Allah dan taatlah (kepada)ku”. (QS. 43:63)

dan kalau anda mau sekit jujur oom bisa lihat dia ayat sebelumnya…

Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israil. (QS. 43:59)

Cocok sekali dengan pernyataan Yesus bahwa diriNya adalah Terang itu :

Yohanes 8 : 12–>Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”


ya memang, ajaran yang dibawa Yesus kepada Umatnya pada waktu itu bisa menerangi kembali sebagaiman ajaran Musa sebelumnya.

(Qs. 19 Maryam 34) - ISA AS mengatakan perkataan yang benar
Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. (QS. 19:34)

soal mengatakan perkataan yang benar bukan cuma Isa, semua orang yang percaya juga diperintah seperti itu…
Hai orang-orang yang percaya, bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, (QS. 33:70)

Ya, betul sekali! karena Yesus mengatakan apa yang BAPA katakan!
semua Nabi Allah juga mengatakan apa yang diperintahkan Allah...

Katakanlah:”Tidaklah patut bagiku menggantinya dari pihak diriku sendiri. Aku tidak mengikut kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Sesungguhnya aku takut jika mendurhakai Rabbku kepada siksa hari yang besar (kiamat)”. (QS. 10:15)

Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), (QS. 53:4)

Yohanes 5:30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menurut kehendak diri-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku

jadi semua nabi memang mengatakan dan mengikuti apa yang diterimanya dari Allah.

ayat senada yang anda sampaikan…

Yohanes 12 : 50–>Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."
Yoh. 14:10–>Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku?(Yesus dan Allah adalah satu) Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

(Qs. 4 An Nisa 171) - ISA AS itu utusan Allah dan Firman-NYA
Firman-NYA yang disampaikan kepada Maria
Yup, Yesuslah yang menjadikan langit dan bumi
oom salah kesimpulan dan sangat fatal, bagaiaman mungkin, sang Tuhan kok diciptakan oleh Allah...?

,

Dia ALLAH, ALKITAB sehati dengan AL QURAN dalam hal ini :

kesimpulan yang mengherankan…

Yohanes 1:(1)--> Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (2)-->Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. (3)-->Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. (14)-->Firman itu telah menjadi manusia(Yesus), dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
sudah dijelaskan diatas...
(Qs. 19 Maryam 17) - ISA AS adalah ROH ALLAH yang menjelma menjadi MANUSIA yang SEMPURNA
salah fatal, yang dimaksud roh itu ya Jibril mas... perhatikan... maka ia mengadakan tabir (yang malindunginya) dari mereka, lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna”. (QS. 19:17) Maryam berkata:”Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertaqwa”. (QS. 19:18) Ia (Jibril) berkata:”Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Rabbmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci”. (QS. 19:19)

Sesuai sekali dengan Alkitab :

Matius 1 : 18-->Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
salah kaprah... bukan "ia mengandung dari Roh Kudus " ia akan mengandung diberitahu oleh Roh Kudus"
(Hadist Anas bin Malik hal 72) - Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu. (ISA AS adalah ROH ALLAH dan kalimat-NYA) (Hadist Ibnu Majah) - Laa mahdia illa isabnu Maryama. (ISA AS adalah satu-satunya Imam Mahdi)
Hadis karangan Anas dan Ibnu majah ini, jelas gak benar, para pengarang hadis ini jelas cuma untuk menambah penyesatan oom
Kebenaran sudah didepan Anda,
bahkan sudha didalam diri aku..
Yesus jaminan hidup kekal Farell,
Allah sudah menjami aku, karena Yesuspun dijamin oleh Allah
DIA JALAN KE SURGA ITU SENDIRI,
kalau yang oom maksud DIA itu Allah, oke... selain itu justru menyesatkan sebagaimana perkataan Yesus sendiri.
jangan menyangkal Al-Quran anda. Terima DIA sebagai Tuhan dan Juruselamat mu.
aku tidak akan menyangkal Al Quran, dan Aku terima Al Quran sebagi Juru keselamatanku, karena Al Quran mengajarkan Islam yang juga bearti "Selamat "

salaam
Farell

[quote]

yang mana yang perlu ditegaskan…?

Jawab pertanyaan saya ttg kesaksian al quran ttg Yesus,
keasaksian Al Quran...

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan:”(Ilah itu) tiga (pribadi)”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Ilah Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (QS. 4:171)

saya mau lihat bagaimana kamu menyangkal alquaran kmu dan buktikan jaminan hidup kmu,
tidak ada yang perlu disangkal dari Al Quran, yang perlu hanya pelurusan pemahaman oom, dan soal jaminan Al Quran sudah mengatakan....

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah, lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar. (QS. 9:111)
bukan cuma seorang manusia yang bisa dibunuh yang menjamin aku, tapi Allah sudah menjamin aku.

jangan jawab pertanyaan menurut pendapat kmu, sertakan bukti kmu, kalau kmu memiliki jaminan keselamatan itu.
aku kira sudah aku jawab sesuai permintaan oom.

salam
Farell

seru ya kakak2… 8)

“FIRMAN TUHAN” semakin dihambat,semakin merambat…
:happy0065: :character0093: :happy0064:

makin nyata kalo “YESUS BENAR2 ALLAH YG HIDUP”

lanjut ya… :happy0025:
(peserta setia… :ashamed0004:)

Menurut saya yang paling tragis itu kalau ada teman-teman non kristen yang dengan gagah berani menunjukkan kepada kita ayat-ayat ini dan itu yang dicomot dari Alkitab dan berharap kita terkejut dan bengang-bengong… koq ada ya ayat kayak gitu di Alkitab.
;D

Mereka tidak tahu bahwa orang Kristen (yang bukan Kristen abangan/KTP) itu kerjaannya merenungkan alkitab. Ayat-ayat yang mereka berikan itu makanan sehari-hari buat anak-anak sekolah minggu.

Buat kita ayat-ayat yang mereka berikan begitu ngawur dasarnya sehingga kita sering berpikir not worth our time and energy untuk jawabnya. Wong konsep awalnya udah ngaco. Kalau mulai dengan paradigma awal “Alkitab pasti salah” ya susah. Lain halnya dengan orang-orang yang dengan tulus memang ingin tahu, ingin mempelajari, tidak dengan agenda tersembunyi untuk menyerang.

Dari pada gitu, saran saya kepada mereka, dari pada ngurusin iman orang lain, mendingan pelajari kitab suci mereka sendiri, dan lihat apakah kita suci mereka bisa dipertanggung jawabkan secara historis, konsisten, tidak saling kontradiktif, dan yang paling penting… memberikan jaminan keselamatan.

Nah. Kami orang Kristen (yang bukan abangan/KTP) sudah mempelajari kitab suci kami, bahkan sering diserang dari sana-sini, dibongkar, diperiksa, diuji, dikritik, bukan hanya sekarang, sudah berabad-abad. Bahkan ada yang bikin film sampe diputer di bioskop (ie. Da Vinci Code), bahkan kami juga mendapat serangan dari mantan orang dalam seperti Ibu Irene Handojo yang notabene sebenernya gak tahu apa-apa mengenai kekristenan. ;D

Tapi karena kami sudah melihat bukti-bukti historis, konsistensi, kami juga tidak menemukan kontradiksi teologis dan yang paling penting MEMBERIKAN JAMINAN KESELAMATAN, maka kami beriman kepada apa yang kami miliki.

Betul kata teman-teman… butuh kasih karunia dari Tuhan untuk membuka mata hati dan pikiran mereka.

JBU :happy0025:

@Farell Raditia…

saya kok jadi pusing ya baca tulisan kamu yang aya2 wae… :mad0261: kalo mo dibilang ajaran Yesus Kristus adalah ajaran “tingkat tinggi” seperti yang kamu bilang, emang bener sih, jadi yang “buta” sama sekali ngga ngerti dah kecuali “diTERANGin” sama yang namanya pribadi ALLAH sendiri dalam Roh Kudus… udah punya belum? :rolleye0019: harus punya kalo ingin bisa ngerti… :wink:

piss oom Farell Raditia…

Kalau anda mau berikan argumen pro islam, you have to do much better than this.
Semua yg saya tulis diabaikan begitu saja tanpa adanya suatu respons, and just like every other muslim diforum ini, anda hanya bisa menyerang tapi tidak bisa bertahan…how sad.

Kami tidak perlu diberitahu oleh para Muslim bagaimana kami harus memandang Yesus. Yesus yg anda percayai adalah fantasi dari nabi anda yg mengaku2 dirinya sbg nabi tapi tidak ada buktinya dari Taurat maupun Injil.

Nabi anda tidak bisa membaca / menulis, pengertian dia mengenai Yesus adalah dari secara oral, dia tidak pernah membaca Alkitab, sebab diabad 7 belum ada Alkitab yg diterjemahkan ke dalam bahasa Arab, dan walau adapun dia tidak bisa baca.

So don’t come here and tell us how we need to view Jesus without backing it up, ok?

Apa anda pikir bahwa selama berabad2 sebelum nabi anda dtg, Tuhan akan membiarkan umatnya tersesat dgn mengijinkan mereka percaya bahwa Yesus adalah Tuhan padahal bukan? Mana yg lebih masuk akal, ajaran Alkitab yg salah atau Alquran yg salah?

Apa anda berpikir bahwa setelah 600 thn lamanya umat Kristen menyembah Yesus lalu satu org (Muhammad) bisa memutarbalikan iman kami dan berkata bahwa Yesus hanya manusia biasa? Bagaimana respons anda kalau 600 thn sesudah Muhammad lahir ada seseorang yg mengaku sbg nabi dan berkata bahwa Muhammad bukan nabi??

So spt yg sudah saya tanya berkali2 kpd org2 spt anda (dan belum terjawab sampai sekarang), silahkan berikan bukti secara sejarah dan logika, bahwa apa yg kami percayai adalah bukan yg Yesus percayai, bahwa Paulus adalah pembohong dan bahwa nabi anda adalah nabi yg sungguh2.

=Methuselah Factor link=topic=922.msg13855#msg13855 date=1207794017]
Dari pada gitu, saran saya kepada mereka, dari pada ngurusin iman orang lain, mendingan pelajari kitab suci mereka sendiri, dan lihat apakah kita suci mereka bisa dipertanggung jawabkan secara historis, konsisten, tidak saling kontradiktif, dan yang paling penting… memberikan jaminan keselamatan.

jangan dihambat om… :slight_smile:
nanti aku gak bisa belajar,coz gak ada bahan… :azn:
makin terang benderang neh… :happy0025:

Nah. Kami orang Kristen (yang bukan abangan/KTP) sudah mempelajari kitab suci kami, bahkan sering diserang dari sana-sini, dibongkar, diperiksa, diuji, dikritik, bukan hanya sekarang, sudah berabad-abad. Bahkan ada yang bikin film sampe diputer di bioskop (ie. Da Vinci Code), bahkan kami juga mendapat serangan dari mantan orang dalam seperti Ibu Irene Handojo yang notabene sebenernya gak tahu apa-apa mengenai kekristenan. ;D

masih ada yg om lupa… :slight_smile:
temen jessie lo mpe ditembak mati di mimbar… :’( :’(
(pdt.susianti tinulele)
pas khotbahnya saat itu:2 korintus 12:7-10.
YESUS BENAR2 KEBENARAN=PENYELAMAT. :afro:

Tapi karena kami sudah melihat bukti-bukti historis, konsistensi, kami juga tidak menemukan kontradiksi teologis dan yang paling penting MEMBERIKAN JAMINAN KESELAMATAN, maka kami beriman kepada apa yang kami miliki.
AMIN…AMIN…HALELUYAH YESUS… :angel:

Betul kata teman-teman… butuh kasih karunia dari Tuhan untuk membuka mata hati dan pikiran mereka.
NAH ini dia tugas kita… :slight_smile:
jadilah terang utk dunia… :afro: :afro:
(sepakat DOA utk minta belas kasihan dari YESUS PENYELAMAT. :angel: )

Salaam,

author=Methuselah Factor link=topic=922.msg13855#msg13855 date=1207794017] Menurut saya yang paling tragis itu kalau ada teman-teman non kristen yang dengan gagah berani menunjukkan kepada kita ayat-ayat ini dan itu yang dicomot dari Alkitab dan berharap kita terkejut dan bengang-bengong.... koq ada ya ayat kayak gitu di Alkitab. ;D

kalau oom perhatikan oom akan memahami betul apa yang aku tuliskan, aku tidak mencomot comot ayat, aku hanya menjelaskan bahwa ayat2 ( yg origin perkataan yesus) manapun yang oom kutip dari injil sekarang tidak mencerminkan keimanan kristen yang sebenarnya, kecuali ayat2 yg bukan perkataan yesus asli yang seolah2 sengaja menerangkan perkataam yesus tapi justru membelokan makna dari Ayat perkataan Yesus yang Asli.
contohnya ayat2 karangan Paulus itu…

Mereka tidak tahu bahwa orang Kristen (yang bukan Kristen abangan/KTP) itu kerjaannya merenungkan alkitab. Ayat-ayat yang mereka berikan itu makanan sehari-hari buat anak-anak sekolah minggu.
justru karena aku tahu pekerjaan Kristen seperti oom, aku jadi bisa ambil kesimpulan bahwa renungan2 nya selama ini tidak pada track pemikiran yang ingin disampaikan yesus.
Buat kita ayat-ayat yang mereka berikan begitu ngawur dasarnya sehingga kita sering berpikir [i]not worth our time and energy[/i] untuk jawabnya.
kalau oom perhatikan tulisan aku tidak memberikan ayat injil, tapi hanya meluruskan pandangan teman2 disini yang mengutip injil secara salah kaprah..
Wong konsep awalnya udah ngaco.
ya, sayangnya kebenaran itu berstandart pemikiran anda, ingat...! perkataan Yesus harus jadi pedoman,...!!! dan sadar tidak sadar anda sudah keluar dari konteks ini
Kalau mulai dengan paradigma awal "Alkitab pasti salah" ya susah.
saya tidak memiliki paradigma seperti itu, injil Yesus adalah kebenaran yang HAKIKI, yang salah adalah cara oom memahminya.
Lain halnya dengan orang-orang yang dengan tulus memang ingin tahu, ingin mempelajari, tidak dengan agenda tersembunyi untuk menyerang.
tidak ada agenda apapun dalam kehadiranku, aku hanya ingin menyampaikan cara pandang yang benar dalam memahami Injil menurut pemikiran yesus...!! bukan pemikiran saya atau siapapun..!! faham..?
Dari pada gitu, saran saya kepada mereka, dari pada ngurusin iman orang lain, mendingan pelajari kitab suci mereka sendiri, dan lihat apakah kita suci mereka bisa dipertanggung jawabkan secara historis, konsisten, tidak saling kontradiktif, dan yang paling penting..... memberikan jaminan keselamatan.
Injil adalah salah satu kitab suciku, dan saat ini aku sedang melakukan apa yang oom sarankan.
Nah. Kami orang Kristen (yang bukan abangan/KTP) sudah mempelajari kitab suci kami, bahkan sering diserang dari sana-sini, dibongkar, diperiksa, diuji, dikritik, bukan hanya sekarang, sudah berabad-abad. Bahkan ada yang bikin film sampe diputer di bioskop (ie. Da Vinci Code), bahkan kami juga mendapat serangan dari mantan orang dalam seperti Ibu Irene Handojo yang notabene sebenernya gak tahu apa-apa mengenai kekristenan. ;D

oom, kalau memang oom menganggap injil itu adalah benar, oom tidak perlu mengkhawatirkan hal itu, tak satupun logika dapat mengalahkan Perkataan Allah, hanya saja memurnikan dan memahami perkataan secara benar itulah yang perlu dikoreksi dari pemaham oom…!!

Tapi karena kami sudah melihat bukti-bukti historis, konsistensi, kami juga tidak menemukan kontradiksi teologis dan yang paling penting MEMBERIKAN JAMINAN KESELAMATAN, maka kami beriman kepada apa yang kami miliki.
jaminan bukan hanya sekedar doktrin atau kata2 saja, oom tentu sudah dewasa aku tahu betul dalam hati kecil setiap kritiani pernah ada pemikiran mempertanyakan akan keyakinan oom, hanya bedanya aku mengembangkan pertanyaan itu sampai aku menemukan jawaban yang benar dan pasti, dan bukan hasil doktrin pemikiran siapapun.
Betul kata teman-teman... butuh kasih karunia dari Tuhan untuk membuka mata hati dan pikiran mereka.
demikian juga kata aku, anda membutuhkan kasih karunia Allah untuk memahami secara benar apa yang disampaikan yesus kepada Kita.

GBU

itu karena anda hanya menerima Doktrin2 yang sama puluhan tahun, anda tidak pernah benar2 berani mempertanyakan Keimanan anda sebelum anda benar2 meyakininya…!!!

ajaran tingkat Tinggi adalah ajaran setiap Nabi, jika difahami secara salah akan tetap menjadi salah bahkan menyesatkan, Yesus mengajarkan agar Israel menyembah Allah saja, lah ujug2 anda malah menyembah Yesus…ckc…kc…kc., dimana logika, dan bodohnya anda begitu saja percaya ada jaminan seperti itu… apa yang bisa anda banggakan…? silahkan anda cek di Israel sendiri ajaran Kristen seperti yang anda yakini tidak laku… tidak sampai 1 % orang2 Israel percaya yesus sebagai Tuhan. padahla kita tahu Yesus adalah salah satu keturunan mereka… fikirkan ini…!!! apa anda merasa lebih cerdas dari bangsa Israel…??? saya akan masih lebih respek jika anda orang china atau orang Jawa, mengangkat Tuhan dari Keturunan bangsa Anda sendiri…!! dan bukan seorang anak Israel dijadikan Tuhan sementara Israel sendiri terbahak2 melihat keyakinan Anda.

Salaam
Farell

@Farell Raditia > memangnya perkataan Yesus Kristus apa aja sih yang harus kita ikutin? sepertinya anda sudah sangat pintar dalam hal ‘pemikiran’ Yesus Kristus, wew… bisa dikasih tau apa aja?

(justru saya yang jadi terbahak2 melihat tulisan anda…) :ashamed0004:

^^^ Ada yang sensi… ternyata oom Farell merasa masuk dalam golongan yang saya sebutkan ya?

BTW: kenapa jadi banyak om-om di FK ya? :cheesy:

:happy0025:

FYI: Tolong jangan berpikir kami orang Kristen hanya punya iman buta tanpa logika yang hanya mengandalkan emosi, tradisi gereja, hanya ikut-ikutan, buta sama sejarah, tuli sama kritikan dan menutup diri terhadap keraguan. Kami juga bukan orang yang gak pakai rasio dalam menelaah perkataan Yesus. Kami menjawab semua keraguan dan kebimbangan.

Sudah banyak orang-orang yang berusaha “memurnikan dan meluruskan” perkataan Yesus dan Alkitab. So dengan kata lain anda bukan orang pertama (dan pastinya bukan yang terakhir, jadi inget lirik lagu :ashamed0002: ) and you have try waaaaaaayyyy much harder than that… :slight_smile:

But against my commitment… I’ve said too much already… he he he :happy0025:

jadi inget waktu debat ama temen dari pilipina… :wink:
waktu itu sepakat masing2 bawa ALKITAB.
ALKITABNYA persis,sama…pas!!!

pokoknya,nentang YESUS dech… :’( :’(
tapi ngaku KRISTEN.
(pasti kakak2 paham nih dri mana dia… :azn:)

author=sandpiper link=topic=922.msg13864#msg13864 date=1207796652]

Kalau anda mau berikan argumen pro islam, you have to do much better than this.
Semua yg saya tulis diabaikan begitu saja tanpa adanya suatu respons, and just like every other muslim diforum ini, anda hanya bisa menyerang tapi tidak bisa bertahan…how sad.

aku tidak memberikan argumen pro Islam, tapi Pro “keSelamatan”

Kami tidak perlu diberitahu oleh para Muslim bagaimana kami harus memandang Yesus. Yesus yg anda percayai adalah fantasi dari nabi anda yg mengaku2 dirinya sbg nabi tapi tidak ada buktinya dari Taurat maupun Injil.
justri aku hanya ingin share bahwa Jesus yang oom fahami adalah Yesus hasil khayaln Paulus, aku sangat respek dengan perkataan yesus sendiri, dari ajaran Yesus, bukan dari Kahayalan siapapun.
Nabi anda tidak bisa membaca / menulis, pengertian dia mengenai Yesus adalah dari secara oral, dia tidak pernah membaca Alkitab, sebab diabad 7 belum ada Alkitab yg diterjemahkan ke dalam bahasa Arab, dan walau adapun dia tidak bisa baca.
aku punya banyak nabi yang bisa aku jadikan tauladan, pengertian yang aku peroleh adalah hasil renunganku dalam memahami perkataan2 Yesus sendiri. semua Nabi Bisa Membaca, anda tentu Ingat, salah satu ayat pertama yang diterima seorang nabi adalah " Iqra" yang berarti bacalah...!!! apakah Tuhan anda anggap begitu bodoh menyuruh Nabi membaca sementara nabinya tidak bisa Baca, fikirkan ini, jangan hanya percaya cerita ngibul soal nabi2, bisa menyesatkan....
So don't come here and tell us how we need to view Jesus without backing it up, ok?
No, I come here for telling you about the truth....
Apa anda pikir bahwa selama berabad2 sebelum nabi anda dtg, Tuhan akan membiarkan umatnya tersesat dgn mengijinkan mereka percaya bahwa Yesus adalah Tuhan padahal bukan?
Tuhan tentu tidak akan membiarkan umat manusia tersesat, makanya selalu Tuhan mengirim Utusan2an Nya, masalahnya maukah menusia itu berfikir dan terus mencari kebenaran yang hakiki menurut petunjuknNya...
Mana yg lebih masuk akal, ajaran Alkitab yg salah atau Alquran yg salah?
ajaran manapun asal difahami secara benar akan menemukan kebenarannya, masalahnya bukan pada kitabnya, tapi pada car anda memahami...
Apa anda berpikir bahwa setelah 600 thn lamanya umat Kristen menyembah Yesus lalu satu org (Muhammad) bisa memutarbalikan iman kami dan berkata bahwa Yesus hanya manusia biasa?
sebelum Muhammad lahirpun sudah banyak yang menyangkal ketuhanan yesus, termasuk murid2 yesus tidak semua tersesat dengan menganggap Yesus tuhan... bahkan yesuspun tidak menyadari dirinya dianggap Tuhan
Bagaimana respons anda kalau 600 thn sesudah Muhammad lahir ada seseorang yg mengaku sbg nabi dan berkata bahwa Muhammad bukan nabi??
silahkan saja, sepanjang perkataannya bisa dibuktikan dengan akal sehat dan logika Alam...
So spt yg sudah saya tanya berkali2 kpd org2 spt anda (dan belum terjawab sampai sekarang), silahkan berikan bukti secara sejarah dan logika, bahwa apa yg kami percayai adalah bukan yg Yesus percayai, bahwa Paulus adalah pembohong dan bahwa nabi anda adalah nabi yg sungguh2.
baik akan aku ungkap satu persatu dan nanti silahkan anda uji dengan perkataan yesus sendiri...!!!

salaam
Farell

kalau anda membaca postingan saya secara runtut, anda tidak perlu menanyakan hal ini. saya yang justru jadi terbahak membaca komen anda yang asal2an ini…

salaam
Farell