Siapakah "kami" ?

Yoh 3 ; 11

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kami berkata-kata tentang apa yang kami ketahui dan kami bersaksi tentang apa yang kami lihat, tetapi kamu tidak menerima kesaksian kami.

Yoh 4 ; 22

Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.

Siapakah yang dimaksud “kami” oleh YESUS…?

salam…

Yesus dan pengikutNYA :wink:

kalo begitu Yesus sama halnya dgn semua manusia yg adalah hamba TUHAN saja…dgn kata lain Yesus bukanlah TUHAN…karna jika ada TUHAN yg menyembah kepada SATU Pribadi yang lebih tinggi maka Pribadi yang disembah itulah TUHAN YANG SEBENARNYA…alias satu-satunya TUHAN yang BENAR…

dari penjelasan yang menjelaskan “A” menjadi diartikan secara sembarangan dan brutal “@#%!^&@*”

dan lucunya dengan senjata pamungkas “kalau begitu” …

menyedihkan sekali argumen orang yang memang sudah terkuasai oleh roh antikristus lewat kebohongan ssy

:slight_smile:

@Yosan

kalau anda mau mengagalkan ketuhanan Yesus ga perlu seperti orang munafik dan licik untuk buat board2 baru

mending anda secara jantan dan terbuka bergabung di board KETUHANAN YESUS

ini ada penjelasan tentang pertanyaan ssy yang umum ditanyakan

If Jesus is God, why did he pray to the Father in John 17?

Jesus prayed to the Father because as a man, under the Law (Gal. 4:4), he needed to pray to the Father. The Bible teaches that he was both God and man (Col. 2:9; John 8:58 with Ex. 3:14). Also, Jesus has two natures. Therefore, we will see two types of scripture concerning Jesus: those that seem to focus on His divine-side, and those that seem to focus on His human-side. The Jehovah’s Witnesses are simply ignoring, or changing, the divine-side scriptures and concentrating on those that describe His human-side. See Hypostatic Union for information on the two natures of Jesus.

Also, God is a Trinity which means that the Father, Son, and the Holy Spirit are all divine, but are distinct persons, not three gods. The person of the Son prayed to the person of the Father. This makes sense since Jesus was fully divine and fully human at the same time.

If Jesus is God, why did Jesus say the Father was greater than He (John 14:28)?

He said this because His position was different than that of God the Father, not His nature. Heb. 2:9 says that Jesus was made for a little while lower than the angels and Gal. 4:4 says, He was under the Law. Therefore, as a man he was in a lesser position that the Father, but not different in nature. This would also explain why he grew in wisdom and stature (Luke 2:52).

By comparison, a husband is the head of the family and the wife is not. Though their positions are different, he has greater authority, their natures are the same. This is how it works with Jesus. His nature is the same as the Father, but he was sent by the Father (John 6:44) and was in a lesser position due to his incarnation and being under the Law.

Why did Jesus ask, “Why call me good, only God is good?” in Luke 18:19?

Jesus said this because it is true that only God is good. When Jesus said this he wasn’t saying that people can’t do good things on a human level but that true goodness belongs to God alone. He is the standard of what is good. So, we must ask the Jehovah’s Witness, “Was Jesus good?” Obviously, the answer has to be yes. Therefore, when Jesus said only God was good, he was confirming His own deity because what He was doing was good.

Why did Jesus say that He could only do those things that He saw the Father do in John 5:19?

He said this because as God in flesh he was able to do the same things that God the Father could do. No mere man or angel could rightfully say this. If Jesus is the second person of the Trinity, then he would naturally be able to do whatever the Father can do. Therefore, Jesus is divine.

jadi kalau anda menyangka dengan geriliya anda bisa berlagak bertanya ini dan itu, itu memang siasat dari SSY, pura2 menyamar sebagai domba padahal srigala yang lapar dan ganas

kalau belum puas coba baca dulu link dibawah ini

http://carm.org/jehovahs-witnesses

semua pertanyaan yg ditanyakan oleh SSY terjawab TUNTAS

jadi ga perlu anda buat thread baru untuk mengecoh atau memanipulasi ini dan itu

:slight_smile:

hakim lalim yg suka menghakimi dgn sekilas pandang…menyedihkan

alice : YESUS dan pengikutNYA (“A”) :wink:

yosan : kalo begitu YESUS sama halnya dgn semua manusia yg adalah hamba TUHAN saja…dgn kata lain YESUS bukanlah TUHAN…karna jika ada TUHAN yg menyembah kepada SATU Pribadi yang lebih tinggi maka Pribadi yang disembah itulah TUHAN YANG SEBENARNYA…alias satu-satunya TUHAN yang BENAR… ("@#%!^&@*")

yosan : hakim lalim yg suka menghakimi dgn sekilas pandang…menyedihkan

pertanyaannya adalah YANG MENGHAKIMI “A” menjadi “@#%!^&@*” siapakah?

a. yosan
b.alice
c.tony
d. tidak tahu
e. tidak perduli

hayo rekan2 mari dijawab untuk membantu mencari siapa hakim lalim yang menyedihkan

:slight_smile:

Betul kalo mau melihat dari sisi kemanusiaan Yesus… :smiley:
Krn memeng Yesus sewaktu turun menjadi manusia …Dia mengajarkan bgm hubungan yang berkenan di hadapan Allah dan bgm mjd penyembah yang berkenan di Hadapan Allah .

Spt seorang ayah yang sedang mengajar anaknya :wink:

ternyata TUHAN selain punya sisi KETUHANAN juga punya sisi KEMANUSIAAN ya? ;D

wah…alice menyamakan Tuhan dengan manusia dong!!

Kalo saya menyangkal/tidak mengakui
bhw Tuhan pernah jadi manusia = antikritus :cheesy:

O, Ooo kamu ketahuan…

ketauan apa… saya ngga ngapa ngapain koq :cheesy:

haehhh??? mana dalilnya???

sudah kusiapkan dr semula …sekalipun sodara ngga percaya :smiley:

2Jo 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

Bukan alice tp Yosan ketahuan sama @tony

“jadi ga perlu anda buat thread baru untuk mengecoh atau memanipulasi ini dan itu”

lah terus bagian mana di ayat itu yang bilang kaloTuhan menjadi manusia nya lice???

Sepertinya saya bertanya, “Allah berfirman: bla, bla, bla” (sura sekian, ayat sekian), kok Allah yang berfirman? Yang Maha Kuasa gemana? Apakah Dia tidak berfirman? Yang Maha Besar gemana? Apakah Dia tidak berfirman? Kok Allah yang berfirman? Apa tidak bodoh pertanyaan anda itu? Sekali lagi, bersikap netral dan buang kotak dogma agama anda sebelum ngomomg ini dan itu, bisa ngga (kayaknya ngga mau sih)?

“Yesus” itu Nama Tuhan…

woi ngawur tu!!!
YESUS itu nama anak nya maria.

kalo YESUS nama tuhan trs YHWH ?dan BAPA?
nama apa lice? ;D

Memang ngawur kalu membaca kitab suci saya dari kanan ke kiri!

YHWH ialah satu nama dari tiga pribadi ini, Bapa, Anak dan Roh Kudus, mengerti kawan? Jangan baca pake kaca mata kuda, bisa? Jadi mana2 dari tiga pribadi ini bernama YHWH, bisa nangkep bro (Kayaknya ngga sih)?

Pribadi dari sang Anak (Kalam) itu mengambil bentuk manusia. Namanya Yesus, mengerti kawan (kayaknya ngga mau sih)? Jadi sang Anak (Kalam) yg bernama YHWH telah mengambil bentuk manusia (inkarnasi). Nama dari inkarnasi-Nya ialah Yesus. hal2 mendasar spt ini aja anda pada tidak tau tapi mau ngomong sebesar mulut singa (yg tak bertaring)!!!