Siapakah Lucifer ???

Bisa kah teman" memberikan gambaran lucifer dari alkitab.?? :angel: :angel:
Banyak orang kristen bilang Lucifer bertentangan dengan ALLAH.

Sedikit info yang saya ketahui tentang lucifer :
Dari sumber yg saya dapat Lucifer sosok malaikat yang bijaksana dan baik di surga. dia juga disebut sebagai malaikat tertinggi. dan memimpin para malaikat" di surga, Lucifer ingin menjadi yang maha kuasa (Tuhan). di sinilah Tuhan murka dan melemparkannya ke dalam dunia. (Lusifer itu malaikat yang baik pada mulanya, pertentangan nya kepada Allah bukan karena perbuatan Jahat, tapi karena dia merasa lebih baik dari ALLAH)

Persamaan yang saya temui :
Lucifer disebut Bintang timur/Bintang fajar, malaikat pembawa terang.

Lucifer disebut malaikat pembawa terang.
Jessus mengatakan dia adalah terang.

~ Lucifer bintang timur
~ Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

~ Lusifer ingin menjadi seperti Tuhan,

~ Jesus selalu ber’argument seakan dirinya sederajat dengan ALLAH. meskipun jesus mengatakan ada ALLAH yang lebih besar.

Maaf kalo saya salah menafsirkan. tolong jelaskan mengenai lucifer??
agar saya bisa terlepas dari penafsiaran di atas.

:angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel: :angel:

~ Lusifer ingin menjadi seperti Tuhan,

~ JESUS selalu ber’argument seakan dirinya sederajat dengan ALLAH. meskipun JESUS mengatakan ada ALLAH yang lebih besar.

Perbedaannya :

  1. Lucifer itu bukan nama malaikat, itu hanya istilah yg diperkenalkan oleh St. Jerome dalam kitab Vulgate, trus siapa nama aselinya? Tidak ada yang tahu. dalam bahasa Ibrani aselinya, istilah lucifer adalah hilel

Sedangkan Jesus adalah benar2 nama

  1. Lucifer berarti pembawa terang – bukan sumber terang itu sendiri

Jesus adalah terang itu sendiri

Bukan berarti lucifer si pembawa Yesus, namun karena kedekatannya dg Allah, maka sama spt musa yg menjadi bersinar karena ‘radiasi’ Allah, demikianlah lucifer menjadi terang krn ‘radiasi’ ini

  1. Lucifer memang ingin menyamai Allah

Namun Yesus lah Sang (Putra, Firman) Allah itu sendiri – bukan sekedar berargument ‘seakan-akan diriNya sederajat’. Istialah adalah bapa yg lebih besar ini berkaitan dg inkanasinya sang Putra

salam

setahu saya, Lucifer itu tidak ada dalam pengajaran Protestan…

dan tidak tertulis dalam Alkitab…

itu adalah ajarang Katolik.

wowooo
terima kasih infonya saudara moe

Lucifer adalah mantan malaikat :smiley:

Wahyu
12:3 Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.
12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
12:7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8 tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

:smiley:

Betul, lucifer adalah malaikat pembawa terang
Betul Yesus adalah Terang
Maka yesus (TERANG) dibawa kepuncak bukit oleh lucifer (Pembawa TERANG) untuk di cobai
selesailah persoalan
GBU