"SIAPAKAH ORANG PILIHAN ALLAH ITU ?"

jangan terlalu banyak tanda tanya pet… pendingan kamu mikir yang banyak daripada ‘tanda tanya’ banyak…! :smiley:
Allah mengambil keputusan bukan seperti yang Calvin ajarin…! ngerti nga…?

kita liat pengajaran st. augustine : ‘God who created you without you, will not save you without you’.

emang kamu suhu yang mainnya kasar dan masih berani menyetarakan diri dengan suhu.

di challenge sedikit aja sudah berani mengaitkan orang lain dengan kata “gila”

hahahahaha :smiley:

itu menunjukkan bahwa kamu bukan setara suhu yang asli.

kalo setara suhu asli, ya bukan di forum Kristen tempatnya, tetapi di forum Sarapan Pagi, isinya para teolog semua, bukan orang Kristen otodidak kayak FK.

hehehe, apakah dengan berada di lingkungan ini anda merasa nyaman pengetahuan teoritsimu kelihatan menjadi hebat ???

anak SMA berada di tengah-tengah anak-anak sekolah minggu memang terlihat hebat, tetapi ketika ia duduk di antara para sarjana teologia (milis Sarapan Pagi) ya, kelihatanlah ia bahkan disebut mahasiswa juga belom … :slight_smile:

makanya beraninya nongol di kelas pagi Sekolah Minggu … :smiley:

salam

hahahaha,

ya jika TUHAN menyelamatkan saya, maka jelaslah TUHAN menyelamatkan DENGAN SAYA, wong saya obyek ANUGERAH itu kok.

tetapi kamunya aja yang berlebihan mengajarkan bahwa KESELAMATAN ITU HARUS MELIBATKAN TANGGAPAN SAYA, JIKA TIDAK TUHAN TIDAK AKAN NGASIH SAYA ANUGERAH.

jadi kata Agustunis tersebut bukan berarti MANUSIA PUNYA ANDIL DALAM KESELAMATAN, tetapi manusia ADALAH OBYEK SELAMAT ITU.

salam

Ssssstttt, dilarang memuja muji situs sejenis yang lain, bro. Tidak dilarang sih, tapi tidak etis.

Syalom

kamu kenapa petra…? ;D ;D
saya tidak mengatakan kamu => Teololgila, mohon maaf kalo kamu tersinggung…

tetapi membandingan kamu dengan pandangan ‘teolog’ itu perlu pet, supaya kamu cepet mengerti…

rata2 netter2 di FK adalah netter di sarapan pagi, dan netter2 katolik disarapan pagi adalah netter2 di edo…
;D udah kamu jangan ngelantur…

Om BP bisa ngakak ngebaca postingan kamu…!

weleh… weleh…
kamu ngerti bahasa enggris nga pet…?

coba diterjemahkan dulu : ‘God who created you without you, will not save you without you’…!

apa artinya pet…?

shalom juga bro,

bukan muja muji SP, tapi saya nya TAHU DIRI hahahahaha :smiley: :smiley:

kalo di FK saya tahu kualitas kawan2 TIDAK SEMUA SARJANA TEOLOGI, kalo di SP, wow saya bukan sekelas dengan mereka, saya lebih hepi join sama kelas PPA (Persekutuan Pembaca Alkitab) baca gali Alkitab untuk jemaat awam, ora malu disitu :D.

Dan saya merasa FK ini kelasnya semacam PPA gitu deh :smiley:

makanya mas ited jangan banyak berkoar disini, ini bukan kelas para Teolog Kristen/Katolik/ para sarjana sekte sesat :D, tapi lebih dari persekutuan diskusi risten awam yang mau belajar :afro:

salam

saya pun terdaftar di sarapanpagi, saya harus berdiskusi dengan siapa disitu…?
apa kamu bisa membantu saya…? :smiley:

dalam hal Predestinasi dan Osas jelas Om Bp tidak berbeda dengan Katolik… ;D ;D

emang kalo TUHAN menyelamatkan kamu dengan menyertakan kamu MENURUT KAMI BERARTI KAMU PUNYA ANDIL DALAM KESELAMATAN ITU.

apakah kamu tahu arti kata “mati rohani”

nah sama dengan itu, TUHAN menyelamatkan orang mati dengan orang mati itu (obyek anugerah keselamatan) tetapi orang mati itu sendiri doing nothing.

mau tahu alasan mengapa saya menarik kesimpulan ini ???

ya karena ajaran MANUSIA MATI TOTAL itu keluar dari seorang Agustinus.

jadi ngapa pula kamu menyimpulkan bahwa Agustinus akan mengajukan TEORI KERJASAMA ALLAH-MANUSIA

hahahahaha

bukan bahasa inggrisnya yang saya masalahkan itu mah soal kecil, yang saya masalahkan adalah “arah kemana kamu akan belokkan kata2 Agustinus” itu :smiley:

salam

He he he he, soalnya post anda kepada limited itu, mengingatkan masa masa dulu ketika masih TK - SD 1.
Kalau ada yang berantem, terus ada saja yang bilang gini ‘Kalo berani jangan sama gua, tuh sama abang gua.’ Terus yang lain akan menjawab ‘Ngga takut, panggilin abang elu, nanti lawan abang gua’.

:smiley:

hahahaha,

bisa jadi anda “turun gunung” dari SP ya, mau nyari Kristen-2 biasa agar anda terlihat hebat disini … hahahahaha :smiley:

nggak mas ited,

sejak kemaren saya hanya kasian sama anda. anda memposisikan diri setara dengan GURU KAMI, padahal menurut saya, saya belum melihat kualitas teolog yang disegani dari cara pemaparan pikiran Katolik anda.

anda masih suka meladeni hal-hal kecil semacam godaan, atau sindiran yang merupakan ciri khas KRISTEN AWAM :smiley:

Seorang rohaniwan hebat tidak akan tertarik pada soal demikian.

tuh si Alepthaw, Salutis, Reformasi, mereka lebih fokus secara pemikiran, sedangkan anda meladeni Kristen lainnya tidak dalam kualitas itu, anda masih suka terjebak dalam Ad Hominem

maaf jika penilaian terus terang saya mengganggu anda.

salam

saya BTT sekarang :smiley:

kalo gitu kesimpulan anda, tanya mas ited tuh,
tiap kali gua diskusi ama dia, ujung-2nya dia pasti bilang “panggil guru loe ke sini”

nah kan dia memposisikan diri setara guru, artinya dia berterus terang merendahkan lawan diskusinya.

makanya gua kepikiran dan kasihan, kok kalo guru sejak dulu menyadari bahwa lawan2 diskusinya ternyata hanya sekelas murid2, ngapa juga si guru itu masih betah disini.

makany bruce,
saya simpulkan aja kalo guru ited itu senang disini agar kehebatannya terlihat, hal mana akan sulit jika dia adanya di SP yang isinya para guru semua

hahahaha :smiley: :smiley:

salam

yah memang begitulah petra… bukannya belajar malah ngambek… :’(

:smiley: :smiley: anda seorang guru hebat disini bro … anda hebat … :smiley:

Total Depravity yang diajarkan oleh St. Agustinus adalah berbeda dengan ajaran calvin… ;D
St. Agustinus menjelaskan konsep Dosa Asal [warisan] dalam melawan Pelagius, dan Gereja Katolik menegaskan Ajaran St. Agustinus dalam Konsili Efesus…

tidak ada kaitannya dengan predestinasi ala calvin, pet… :smiley:

ini adalah gerutuan kamu, karena kamu sudah ke-sentil…!
tidak perlu saya tanggapi…

baik, kita BTT…
apakah sekarang kamu masih mengatakan Alkitab tidak mengajarkan foreknowledge…??

:slight_smile:

begini aja, coba kamu jelaskan “foreknowledge” menuirut versi kamu. kamu kan Katolik, sedangkan teori foreknowledge itu teorinya kaum Arminian.

jadi boleh dong kita sharing mulai dari anda. kali2 sudah panjang bicara eh barangnye beda …

btw, silahkan dilanjut besok, karena saya harus cao dari kantor nih

salam

[email protected]_yopi.

Kok menjadi lucu juga sih Broo…?? Judul tritnya “SIAPAKAH ORANG PILIHAN ALLAH ITU ?” …tapi anda malah mengarahkan ke halaman yang sudah ada di sebelah sih…??

Padahal pertanyaan itu ditujukan bagi kita orang percaya loh…?? Tapi kok [email protected] tidak berani menjawab secara terus terang dan gamblang sih…??..kok malah melihat masa lalu…??

Padahal saya berani mengatakan dng terus terang dan jujur saja bahwa : " siapa orang pilihan ALLAH itu…??

Ya ANTARA LAIN SAYA SENDIRI .( @shipiroz purba )…Kenapa harus mencar- cari…?? Apakah [email protected] tidak berani berkata langsung saja…?? hehehhe…

Katanya mau menjadi sebagai Saksi KRISTUS…??? Yang dulu ya persoallan dulu dong…achh…!! Yang sekarang ya sekarang inilah…kita semua yang sudah menerima dan mengakui Iman Kristiani kita kita sbg " orang orang pilihan ALLAH.

Salam. GBU

petraaa petraaaa kamu kok jadi panik dan kelimpungan bgt.
hehehehe

jadi, menurut petra, Tuhan tidak dapat melihat masa depan ? Petra telah mengecilkan Tuhan ya ?

hehehe

btw, petra masih belum menjawap pertanyaan sy dibawah ini

Pertanyaan buat Petra, Adi darma, dkk.

bagaimanakah Allah dapat disebut (ADIL dan sekaligus KASIH), jika sejak kekekalan sebelum bumi diciptakan, Budi tidak pernah dirancangkan untuk diselamatkan ??? Bahkan untuk waktu sedetikpun, Allah tidak pernah memberi kesempatan pada Budi untuk diselamatkan.

tolong dijelaskan pada saya dgn bahasa sederhana (tolong jangan mengcopy puluhan ayat spt kebiasaan seseoramg di FK ini).