siapakah pembunuh mirna?

Apa betul jessica wongso yg membunuh mirna? Kenapa polisi menetapkan jessica sbg tersangka?

Saya punya prediksi, siapa pembunuh Wayan Mirna, dia adalah… si Anida.

Sangat akurat bro :afro: :afro: ;D

waduh, saya tidak berani meng-hakimi :char16:

Serratusss… :afro:

yang jelas bukan saya… ;D ;D ;D(kiding)

Si Anida sekarang sudah buka warung di Jl. Jessica Wongso :char11:

Warung spesial menjual kopi spesial, atau warung serba ada? :slight_smile:

Si Kopi yg bunuh Mirna. Spiderman lg cuti

Vonis telah dijatuhkan hakim kepada terdakwa JKW yakni penjara 20 tahun.

Hal2 yg masih Misterius
Namun sy masih merasakan sedikit keragu2an dalam meyakini JKW sebagai pelaku pembunuh. Hal yg masih belum bisa sy jawab adalah:

  1. Apakah JKW pulang ke Indonesia untuk membunuh? Atau niat membunuh hanya muncul beberapa hari setelah dia kembali ke Indonesia?
  2. Untuk apa dia membunuh almarhum Mirna? Apakah murni karena iri dan sakit hati?
  3. Pengambilan sampel pertama: 70 menit setelah meninggal sempat diambil cairan lambung walaupun hanya setetes kecil (sangat sedikit) yang mana tidak ditemukan unsur sianida sedikitpun. Mengapa ga ada sianida? Betulkah karena jumlahnya “terlalu sedikit” sehingga ada kemungkinan sianida “tidak terambil”??
  4. Beberapa hari setelah Mirna meninggal ditemukan sianida dengan konsentrasi 0,2 mg per liter (jumlah yang sangat sedikit) di lambung Mirna. Apakah ini membuktikan bahwa sebenarnya ada sianida di 70 menit pasca kematian namun sangat kebetulan sekali “tidak terambil” pada pengambilan sampel pertama tersebut?? Dan apakah jumlah yang kecil ini hanya mengindikasikan reaksi alami pada mayat manusia??

Kemungkinan sangat besar bukan EDS (ayah almarhum) yg membunuh. Untuk apa dia membunuh anak sendiri? Dia sendiri sudah kaya. Dan ga ada alasan utk dia membunuh. Kalau terdakwa JKW memang ada kemungkinan juga tapi sy juga masih ragu. Kalau AS (suami almarhum) juga kecil kemungkinan. Namun belakangan ada orang yg mengaku bernama AP pernah melihat orang mirip AS seolah2 menyerahkan bungkusan plastik hitam kepada R (pelayan kafe). Plastik itu bisa jadi memang ada tapi blum tentu isinya uang, mungkin sama sekali ga ada hubungan dengan kasus ini…

Ibarat kata, memang kalo sy melihat JKW cukup memungkinkan walaupun sy sendiri sedikit ragu. Ada baiknya pelayan kafe jg diperiksa.

Penyebab Lain:
Ada kemungkinan kecil yg jg harus diperhatikan, dua penyakit serius yang nyata “sangat mampu” untuk mematikan seseorang dalam waktu satu jam bahkan kurang, yakni penyakit/serangan jantung dan stroke. Kalau melihat dia menyandar ke kursi maka memang ada indikasi bahwa bisa saja dia terkena serangan jantung atau stroke.

Vonis 20 tahun
Kembali ke vonis, 20 tahun. Kenapa bukan hukuman mati atau minimal seumur hidup? Ini telah dijawab oleh ayah almarhum, yakni karena ada perjanjian dengan kepolisian Australia utk tidak menghukum mati. Adapun terdakwa juga tercatat sebagai warga negara Australia.

Hakim sebetulnya mungkin serba salah, ada banyak pertimbangan seperti:

  1. Kalau hakim membebaskan, berarti “sia-sia” pekerjaan kepolisian. Mengapa tidak dibatalkan saja P21 nya sejak awal sebelum masuk ke persidangan??
  2. Apakah keluarga almarhum sudah berkorban jiwa dan raga dan juga mungkin uang yg sangat banyak demi menjebloskan JKW? Apakah hakim merasa “ga enak” dengan keluarga almarhum?

Ringkasan
Intinya keluarga almarhum menyatakan terdakwa JKW bersalah telah melakukan pembunuhan berencana terhadap almarhum Mirna sementara pihak terdakwa menyatakan korban mati bukan karena sianida dan bahwa terdakwa tidak membunuh seperti yang dituduhkan.

Bagaimana komentar sobat2 FK tentang kasus ini?

Posisi sy netral di sini, intinya sy tidak menuduh siapa2. Sama sekali tidak berani memihak siapapun.

Entahlah, saya juga bingung. Tapi masalah bungkusan sudah diklarifikasi kalau itu ngga pernah terjadi. Dan memang ada keanehan juga sih dari ceritanya.
Pendapat saya sih, kalau JKW ga membunuh, kenapa sih dia membuat begitu banyak kebohongan. Kebohongan demi kebohongan… Itu yang buat saya hilang respect juga sama dia.

Vonis 20tahun itu kan berdasar JPU. JPU nuntutnya 20tahun. Hakim ngga boleh vonis di atas tuntutan JPU, misal 30tahun. Kenapa JPU nuntut cuma 20tahun? Pasti ada pertimbangan-pertimbangannya.

Entahlah, Tuhan-lah yang mengetahui segalanya. Kalaupun pembunuh sebenarnya bukan JKW, pembunuh sebenarnya akan dihakimi oleh Tuhan.

Terlalu banyak permainan uang di dalam sidang jessica
bahkan keadilan bisa di sembunyikan, biar nanti Tuhan yang adili di kehidupan lain pada hari penghakiman