Siapakah yang beRfirman... ALLAH atau Malaikat?

Banyak orang percaya bahwa ALLAH pernah memperdengarkan Suara-Nya. Tetapi apa kata Yesus Kristus?

Yoh. 5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Apa tanggapan kalian? :smiley:

Salam,

Kej 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Kej 9:12 Dan Allah berfirman: "Inilah tanda perjanjian yang Kuadakan antara Aku dan kamu serta segala makhluk yang hidup, yang bersama-sama dengan kamu, turun-temurun, untuk selama-lamanya:
Kej 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
Kej 17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
Kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
Kej 21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

Yang anda kutip itu kan cuma tulisan Yohanes, bro.
Anda yakin Yohanes menulis dengan benar? Anda yakin Jesus berkata begitu?
Dari mana anda tahu bahwa yang ditulis di Alkitab itu benar?

Teruskan pertanyaannya, dan anda akan sampai pada kesimpulan, bahwa ternyata Allah itu ngga kelihatan, ngga bersuara, ngga ada.

Ampun deh, semakin jauh aja anda ini, bro.

:mad0261:

Kalau saya gak yakin benar, buat apa saya kutip perkataan Yesus yang dicatat di Yohanes? :smiley:

Salam,

Menurut anda, “Kamu” itu siapa pir…?, apakah Yesus berbicara pada semua orang dari jaman Adam, Nuh dan Abraham?? :smiley: :cheesy:

Kalau kita perhatikan PL dan PB maka dapat kita simpulkan (menurut saya) bahwa yang BERFIRMAN (inisiatif/kehendak/pikiran) adalah ROH = TUHAN(YHWH) sehingga ada BAPA yang tampil bersabda/berfirman (buah inisiatif/kehendak/pikiran), sehingga keluarlah Roh TUHAN(YHWH) / Roh Bapa yang adalah ANAK (Firman) = Anak TUHAN(YHWH).

Dan yang didengar adalah Roh Kudus dalam diri atau yang menaungi Orang Percaya/Beriman atau yang dianugerahi atau Yang Diurapi, jadi dalam PL yang umum didengar adalah Roh TUHAN melalui MALAIKAT dan para Nabi

Dan dalam PB yang lebih jelas pada Kitab Wahyu (…seperti yang dikatan Roh atau seperti yang disabdakan Roh), maka kesimpulan akhirnya “Suara” yang didengar adalah “Suara Roh Kudus” yang kadang memakai pengantara. Makanya dalam PB yang didengar adalah “Suara Yesus Kristus”

Jadi sepertinya… Yesus Kristus adalah Suara-Nya TUHAN(YHWH) = Bagian dari FIRMAN = Roh Kudus

Syalom

Kel 34:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Pahatlah dua loh batu sama dengan yang mula-mula, maka Aku akan menulis pada loh itu segala firman yang ada pada loh yang mula-mula, yang telah kaupecahkan.
Kel 34:4 Lalu Musa memahat dua loh batu sama dengan yang mula-mula; bangunlah ia pagi-pagi dan naiklah ia ke atas gunung Sinai, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, dan membawa kedua loh batu itu di tangannya.
Ul 4:13 Dan Ia memberitahukan kepadamu perjanjian, yang diperintahkan-Nya kepadamu untuk dilakukan, yakni Kesepuluh Firman dan Ia menuliskannya pada dua loh batu.
Ul 5:22 Firman itulah yang diucapkan TUHAN kepada seluruh jemaahmu dengan suara nyaring di gunung, dari tengah-tengah api, awan dan kegelapan, dan tidak ditambahkan-Nya apa-apa lagi. Ditulis-Nya semuanya pada dua loh batu, lalu diberikan-Nya kepadaku.”
Ul 10:1 "Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN kepadaku: Pahatlah dua loh batu yang serupa dengan yang mula-mula, naiklah kepada-Ku ke atas gunung, dan buatlah sebuah tabut dari kayu;

Kel 34:29 Ketika Musa turun dari gunung Sinai — kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu — tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan TUHAN.

Apa kau pikir yang berfirman atau “Yang” berkata-kata pada masa perjanjian lama itu adalah ALLAH? :coolsmiley:
BUKAN!!
ALLAH tidak pernah berfirman atau berkata-kata di luar Kerajaan-Nya.
ALLAH selalu mengatakan kata-kata-Nya atau Firman-Nya dari dalam Kerajaan-Nya untuk disampaikan atau diperkatakan kembali oleh para Malaikat-Nya dan atau oleh ROH KUDUS (lewat pengilhaman) kepada Manusia.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan YESUS KRISTUS (Yoh.5:37) di atas.

Salam,

betul,
pada waktu itu kamu hadir

he he he

:mad0261:

Jangan BEBAL!!
Ya katakan ya, tidak katakan tidak; lebih dari itu datang dari si jahat.

Salam,

kalau gak bisa jawab, nyerang ke person,
inilah cara diskusi orang bebal.

Karena pengenalanmu akan ALLAH itu tidak benar, maka kau anggap saya tidak menjawab pertanyaanmu!
Lebih dari itu, kamu malah menilai saya telah menyerang pribadimu… padahal, pribadimu sendiri yang memang seperti itu… tidak mengenal ALLAH alias bebal! :smiley:

Si supir mabuk berpikir Yesus berbicara pada Yoh 5:37, di kiranya Yesus berbicara pada semua orang dari jaman Adam, Nuh, Abraham, Musa sampai ketika Yesus ada di situ… ;D :cheesy:

si sopir mabuk karena kemabukan anggur sedang membawa opletnya menuju jurang

Apa kau pikir pernyataan YESUS itu tidak benar dan tidak berlaku kekal dari selama-lamanya sampai selama-lamanya? –hanya berlaku pengertiannya sesaat, pada waktu itu saja?–

Salam,

Perkataan Yesus itu benar karena Dia berbicara di hadapan orang Yahudi, baca ini;

5:16 Dan karena itu orang-orang Yahudi berusaha menganiaya Yesus, karena Ia melakukan hal-hal itu pada hari Sabat.
5:17 Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga.”
5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.
5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

dstnya… sampai ayat 37 Yesus tetap sedang berbicara pada orang orang yahudi yang hendak menganiaya Yesus, ngerti pir…? :smiley:

Apa pernyataan YESUS dalam Yoh 5:37 itu tidak berlaku kekal dalam arti berlaku dari selama-lamanya –termasuk jaman Adam, Nuh, Abraham, Musa– sampai selama-lamanya? tetapi –hanya berlaku pengertiannya sesaat, pada waktu Ia mengucapkan kata-kata-Nya saja?– begitu? :coolsmiley:

Salam,

Apanya yang berlaku kekal memang UUD dari Sorga? :smiley:

Baca dari ayat mula mula kepada siapa YESUS berbicara, apakah semua perkataan YESUS adalah hukum kekal?? :cheesy:

Sodara tidak ngerti perkataan-Nya YESUS… gimana bisa ngerti Injil-Nya?
Mat. 24:35 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.

Salam,