Siapakah yang beRfirman... ALLAH atau Malaikat?

Kayak oknum sesembahan agama seberang aja!

Penasaran nih, kalu Yesus, apakah Dia pernah melihat Bapa-Nya?

Kau baca sendiri saja deh bro :smiley:

Yoh. 6:46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa.

Salam,

Kan kamu bilang Yesus itu manusia, kok bisa ya? Para malaikat aja kamu bilang juga ngga bisa.

Ya jelas bisa dong bro… Dia kan yang membawakan berita Injil Kerajaan-Nya!! mungkinkah Dia tidak melihat-Nya? :coolsmiley:

Luk. 10:24 Karena Aku berkata kepada kamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya."

1Ptr. 1:12 Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh ROH KUDUS, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat.

Luk. 10:23 Sesudah itu berpalinglah YESUS kepada murid-murid-Nya tersendiri dan berkata: "Berbahagialah mata yang melihat apa yang kamu lihat.

Salam,

Doktrin saudara yang demikian itu hanya memperlihatkan kebutaan saudara akan pengertian Kitab Suci yg sebenar!
Makanya baca lagi baik baik arti Firman Tuhan yg kamu kutip itu dan jangan asbun melulu ya!
kemudian jawap pertanyaan2 saya.
Kapan YESUS yg menurut kamu cuma seorang manusia biasa diberi kesempatan melihat Allah? Mana ayat dukungannya?
Dan apa alasan kamu mengatakan para malaikat tidak bisa melihat Allah? Apa alasan kamu mengatakan manusia (yg sudah dibenarkan) tidak diperbolehkan melihat Allah?
Saya tunggu jawapannya.

Salam.

Kalau menurut pengertian saya kan sudah jelas –berdasarkan ayat-ayat di atas itu– bahwa pengertian “melihat” dalam konteks Yoh.6:46 adalah “melihat kebenaran” yaitu “Bapa”

Kalau menurut sodara sendiri… pengertian Kitab Suci yang sebenar –berdasarkan ayat-ayat di atas itu– apa dan bagaimana?

Ini ayat pendukungnya bro!
Mat. 5:8 Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Ibr. 12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

Tentang hal malaikat yang tidak dapat “melihat” ALLAH, kembali pada penjelasan saya di atas berdasarkan ayat di 1Ptr. 1:12. Baca dan pahami maksudnya:

Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh ROH KUDUS, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat. yaitu “melihat” tentang berita Injil Kerajaan ALLAH (Kebenaran).

Jangan mengandalkan perasaan “sudah dibenarkan” lantas menganggap diri “sudah melihat ALLAH”!!
Mana ada “orang buta” pernah mengatakan merah lebih bagus dari putih :smiley:

Salam,

Kok semakin ngelantur dan TOLOL jawabannya, yang di tanya dari awal adalah suara siapa yang berkata dalam ayat Mat 3:17, kamu jawab “Malaikat TUHAN” dan kamu bilang itu bukan ALLAH, sekarang jawab saja yang jantan, mau di hargai, tetapi harga dirimu semakin tidak ada dengan ketidak jantanan kamu dalam berdiskusi, berani mengaku ajaran Gereja sesat, tetapi kamu berdiskusi seperti orang munafik dalam berkata!

Berani bilang tak seorangpun pernah mendengar suara ALLAH, sekarang buktikan perkataan kamu, siapakah yang berkata dalam ayat Mat 3:17, ALLAH atau bukan??, kalau Malaikat TUHAN, kenapa DIA berkata “Anak-KU”? apakah representatif TUHAN bisa punya Anak, hei pengecut munafik, jawab dengan jantan , jangan asal manggap tuch mulut, meludah sembarangan saja bisanya!! :mad0261:

Loh? sodara yang salah ngerti kok ngototnya ke saya ya? :rolleye0014:

Jangan bawa-bawa urusan gereja ke sini deh…
Kalo mau ngomongin gereja sesat di topiknya sendiri, ok?

Pertama:
Yang mengatakan tak seorangpun pernah mendengar suara ALLAH adalah Yesus Kristus –bukan saya– :smiley:
Yoh. 5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,
Kedua:
Yang bicara dalam Mat.3:17 BUKAN ALLAH melainkan Malaikat TUHAN.
Ketiga:
Siapa yang mengartikan perkataan jika Malaikat TUHAN mengatakan: “Anak-Ku” maka artinya Malaikat TUHAN itu yang mempunyai anak itu… SIAPA!!! kamu atau saya???

Kamu itu BUTA Kitab Suci tapi SOK SUCI!!

Perhatikan perkataan Kitab Suci ini:
Kej. 22:15 Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham,
Kej. 22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri:Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,

Apakah artinya Malaikat TUHAN sama dengan YHWH? karena Ia mengatakan: “Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri”?? PIKIR!!

Salam,

YESUS itu berkata kepada orang orang Yahudi yang berusaha menganiaya YESUS, bukan berarti Semua orang tidak pernah mendengar Suara ALLAH, ini sudah dijelaskan hanya kau tetap keras kepala dengan pengertian TO-LOL kamu yang sesat sendiri!

Itu menurut kamu yang sesat, tapi tidak menurut Alkitab !

Itu menurut kamu yang sesat dan TO-LOL, kalau bukan Anak ALLAH mau di sebut apa, kalau seorang Bapa memanggil anaknya “Anak-Ku” apakah itu berarti anaknya adalah hewan peliharaannya?? :uglystupid2:, Udah TO-LOL sok paling paham lagi!

Baca ayat ini hei…manusia bebal dan TO-LOL;

1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "ROH KUDUS akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Kisah Para Rasul : 13
13:33 telah digenapi Allah kepada kita, keturunan mereka, dengan membangkitkan Yesus, seperti yang ada tertulis dalam mazmur kedua: Anak-Ku Engkau! Aku telah memperanakkan Engkau pada hari ini.

Memangnya KENAPA??…, apakah ALLAH tidak boleh bersumpah demi diri-Nya sendiri?? ATURAN DARI MANA KALAU TIDAK BOLEH, COBA JELASKAN??

SEMAKIN TO-LOL SAJA KAU INI!

Penjelasanmu itu NGARANG berdasarkan pengertianmu dewek!!
Gak ada dasarnya sodara mengatakan itu.
Sekalipun baru Malaikat TUHAN saja yang berfirman kepada bangsa Israel, mereka sudah tidak mau lagi mendengarnya… apa lagi Suara ALLAH!! baca nih!!
Ul. 18:16 Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar lagi suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya lagi, supaya jangan aku mati.

Padahal, kamu tahu… siapa yang berkata-kata di gunung Horeb?

Kel. 3:2 Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.
Kel. 3:6 Lagi Ia berfirman: “Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.” Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.

Hahahaha… ternyata banyak orang gereja yang tulalit nalarnya :2funny:
Saya ngomong apa dia ngomong apa :smiley:

Siapa yang bilang gak boleh?
wah tulalit lagi nih :2funny:

Salam,

Re: Siapakah yang beRfirman… ALLAH atau Malaikat?

kalau ts sendiri percaya Allah atau malaikat yang berfirman ??

A. ya → Allah yang berfirman

atau

B. Tidak → Allah tidak berfirman, tetapi malaikat

mana pilihan kamu A atau B ?

gak perlu koment lain. . . .

Pertanyaan yang berbobot dikit napah!? masa pertanyaan begitu diajukan lagi? apa sodara tidak juga mengerti penjelasan saya yang panjang lebar!!?.. Jelas saya jawab: “B”

Salam,

jadilah menurut kepercayaan anda. . . . . .

Hehehe… emang sudah jadi!? :char11:

Salam,

KARENA Hikmah dan Kearifan para pengikut Ajaran manusia (om Russel) yg dihafalkan SUDAH HILANG dan TERSEMBUNYI (Yesaya 29)…makanya jadi IDIOT Alkitabiyah deh !
Lha ucapan Tuhan Yesus itu adalah sebelum Roh Kudus turun di Hari Pentakosta di Yerusalem sih…kalau yg udeh punya Roh Kudus…lha SETIAP HAri sering dengar2an Suara-Nya yg Halus Lembut dan Mendorong kok…'kan udeh dipasangin Telinga Rohani oleh Roh Kudus

NIH OM PETRUS SAJA SUDAH MENGATAKAN SEPERTI INI KOK !

2 PETRUS 1 :

20 Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,

21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

Makanya si Bro KUDU MINTA atuh …Telinga Rohani kalau mau mendengar Suara Roh yg KUDUS itu Bro ! Udeh PUNYE" atau BELUM ? Entar TETAP BUDEK deh si Bro !

PErmisi lagi… sidang dewan tafsir yg terhormat,

numpang tanya… hubungan topik dengan judul dimana relasinya? duh… sekali lagi kumis mainnya on street application aja… abis kalo yg nafsir aja bingung, yg bikin topik bingung… apalagi rakyat…

duh… :2funny: