Sifat Dosa Menjalar seperti Penyakit Kanker

                                          Sifat Dosa Menjalar seperti Penyakit Kanker 
                                          -----------------------------------------

Tahukah anda bahwa yang namanya dosa / perbuatan ‘daging’ (Galatia 5:19-21) itu memiliki sifat menjalar seperti penyakit kanker yang mematikan?

Biasanya jika seseorang melakukan amarah yang tidak terkendali itu akan menjalar ke sifat-sifat lainnya seperti membenci, dendam, memusuhi, puncaknya adalah pembunuhan,… bahkan lebih luas lagi, satu perbuatan ‘daging’ ini dapat menjalar ke perbuatan ‘daging’ lainnya yang seolah-olah tidak ada hubungannya, misalnya hawa nafsu, kecemaran, perzinahan, percabulan, mabuk, dll.

Semua perbuatan ‘daging’ ini bila sudah menjalar dan matang di dalam kehidupan manusia maka akan mengakibatkan seseorang sangat mudah dikendalikan oleh iblis dan akhirnya mengalami kebinasaan di neraka.

Tetapi syukur kepada Allah, melalui pertobatan dan iman yang sungguh-sungguh kepada Yesus Kristus, maka sifat dosa / perbuatan ‘daging’ yang menjalar itu dapat dihentikan, karena di saat seseorang mengundang Yesus dengan sungguh-sungguh di dalam hatinya maka dari dalam kehidupannya akan timbul buah Roh, yakni bekerjanya sifat Kristus di dalam hidup seseorang.

Sifat Kristus yang pertama adalah Cinta Kasih.

Dan dari Kasih ini akan menjalar sukacita, damai sejahtera, kesabaran, murah hati, kebaikan, kesetiaan, lemah lembut, dan penguasaan diri. (Galatia 5:22,23)

Oleh karena itu, dengan bertobat sungguh-sungguh dan menerima Yesus Kristus di dalam hati kita maka itu artinya kita menerima kebenaran yang sejati, kebahagiaan yang sejati, dan hidup yang kekal.

Jangan sampai keinginan daging menghancurkan kita.

Kita yang harus menghancurkannya.

https://forumkristen.com/index.php?topic=6.0

Setiap postingan yang berupa karya tulis (artikel, puisi, dan tulisan lainnya), dan gambar yang bukan merupakan hasil karya pribadi, diharuskan untuk mencantumkan juga sumbernya.

Betul, dosa itu menghanguskan, bisa menjalar seperti api.

Orang yang tadinya hanya coba2 narkoba akhirnya jadi pecandu lalu mengajak teman2nya untuk jadi pecandu juga.