Sikap terhadap Saksi Yehuwah

:angel:

tetap mengasihi mereka

Sebaiknya Hindari saja yang membuat perdebatan yang tidak banyak memberikan hasil yang baik

GBU
:wink:
:afro:
:happy0025:

setuju ama pendapat satu ini…
paling kl ke rmh gw, gw akan bilang “maap saya gak tertarik”

klo menurut saya, tetap berteman dan jangan lupa kuatkan imn dan terus berdoa…minta pagar dari malaikat2 Sorga melindungi keimanan kita dan kita ttp bersikap baik kepada mereka…bukan laut yang menginginkan garam atau siang yang menginginkan pelita…GBU guys

Tetapi berteman, sebab tanpa berteman kita tidak mungkin sharing kebenaran Firman Tuhan.

Tetapi berpegang pada Firman, dan jangan terombang-ambing oleh pengajaran lain.

Efesus 4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, 4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, 4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, 4:14 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, 4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Salam. LJBU.

Sebenarnya, anggota saksi yehuwa adalah korban penipuan dan pemerasan dari organisasi mereka (watchtower), jadi patut dikasihani juga, karena ibaratnya mereka adalah kambing… eh domba yang disesatkan oleh gembalanya.

Sebagai manusia, tetap kasihi mereka, karena merekapun saudara kita (yang tersesat). Tetapi sebagai penyebar ajaran sesat, kita wajib tegas dan keras kepada ajaran mereka. Karena sesuai dengan doktrin pengabaran mereka, mereka memang menjadikan orang Kristen yang ‘lemah’ iman dan ‘kurang kenal’ Alkitab sebagai sasaran utama. Jadi, sebagai orang yang ‘seharusnya’ cukup pengetahuan, adalah baik kalau kita menjadikan diri kita sebagai ‘pagar’ dalam membentengi saudara saudara seiman kita dari ‘gempuran’ mereka yang tak kenal lelah.

Jadi, kalau ketemu anggota ssy yang mengabar ke lingkungan kita, sudilah menjadi ‘benteng’ dalam memagari serangan ssy itu. Serang balik doktrin mereka dengan cara yang sama seperti mereka menyerang ajaran Kristen. Sampaikan bukti dan fakta yang nyata ke hadapan mereka, jangan mau menggunakan alkitab sesat mereka (NWT) sebagai referensi, tetapi pergunakan Alkitab kita (LAI/LBI/KJV) sebagai dasar referensi. Atau kalau perlu tidak pakai ayat sama sekali, tetapi pakai referensi sejaran umum saja. Karena seperti mereka tidak mengakui Alkitab kita, maka kitapun wajib tidak mengakui alkitab palsu mereka.

Jangan bersikap kasar, karena sebagai umat Kriste kita tidak dibenarkan bersikap dan berperilaku kasar, tetapi kita wajib tegas dengan ucapan kita. Salah katakan salah, sesat katakan sesat, keliru katakan keliru.

Dengan menghadapi ‘benteng’ yang kuat, niscaya mereka akan balik arah dan mudah-mudahan tidak berani muncul lagi ke lingkungan anda.

Oiya, kumpulkan dan sipakan seluruh artikel yang berhubungan dengan ssy, sehingga kalau perlu beradu data, anda sudah siap.

Selamat ‘bertanding’

GBU

setuju ama yang ini… :afro: :afro:

dirangkul…dan di luruskan ^^

bersahabatlah dengan Mamon sekalipun :slight_smile:

terimalah mereka sebagai “makanan” yang datang sendiri

Agama dalam konteks Doktrin, tidak akan bisa diperdebatkan & tidak akan ada manfaatnya.
Karena dalam doktrin tidak ada yg benar & salah. Masing-masing akan ngotot merasa dirinya benar.
Tidak akan pernah ada kebenaran yg hakiki/universal dari sebuah doktrin.

yang bisa dicari benar salahnya dari semua agama hanyalah unsur ilmu / manfaat dari sebuah ajaran agama, kalau kamu melakukan dgn benar maka kamu bisa membuat / mendapat mujizat, kalau tdk bisa, berarti salah. dan itu hanya kamu sendiri yg tahu.

Karena agama (diluar konteks Doktrin) adalah ilmu & pengalaman spritual masing-masing pribadi (unsur iman + mistik).

Orang menjadi kuat imannya bukan karena didoktrin, tapi karena doanya dikabulkan, atau mampu membuat/menerima mujizat secara mistik dari ilmu/ritual yg diajarkan agamanya

Kalau iman kita dibentuk oleh doktrin, maka dalam sekejap iman kita akan hancur ketika ada seseorang spritualis yg mampu bermujizat di depan matamu, sementara kita hanya bisa mengoceh dgn bacaan2 doktrin saja. :slight_smile:

Semua agama mengajarkan unsur ilmu (mistik & spiritualisme), pelajarilah itu, drpd memperdebatkan hal2 yg sifatnya doktrinal yg tidak membawa manfaat
Paling tidak, kalau kamu bisa bermujizat, kamu bisa menyembuhkan orang lain

Penyebaran agama Kristen yg baik adalah dengan cara menolong dengan kekuatan mujizat, bukan dengan mendoktrin.
Orang percaya Yesus karena ia penuh dengan praktek mujizat, begitu pula muridnya.
Karena orang akan lebih percaya mujizat daripada kata-kata.
Tapi brapa banyak evangelist yg menguasai ilmu mistik & spiritualisme? kebanyakan cuma sibuk mengolah doktrin kata2, teori2, & ayat2.

kalau saksi yehova dateng, sambut dan jadilah saksi kristus :slight_smile:

betul :afro:

:afro:

Hay FKers,
just reminder:
lain kali kalau posting jangan cuma icon &/ quote+icon saja ya
tks

ok :afro: