Siput-siput Israel yang terhilang kembali untuk membangun Bait Allah III

Di jaman kuno, orang Yahudi mengenakan baju berpunca empat. Allah menginstruksikan orang Yahudi untuk menaruh jumbai2 pada keempat punca tsb dengan benang biiru dalam jumbai2 tsb. Saat mereka memandang jumbai2 tsb, mereka akan diingatkan untuk memelihara perintah2 Allah. Putih adl lambang dr kemurnian dan biru adl warna surga. Benang biru mewakili kehadiran Yang Maha Kuasa di tengah2 umat-Nya.
Benang biru itu sangat mahal untuk dibuat. bahan celup yg digunakan utk mewarnai benang tsb berasal dari darah seekor SIPUT HILLAZON. Dibutuhkan 12.000 siput jenis ini untuk membuat “hanya” 1,4 gram bahan celup dan itu hanya cukup utk membuat sebuah sarung utk satu jari saja! Pada tahun 200 SM, satu pon bahan celup kain berwarna biru berharga sama dengan $36,000. Pada tahun 300 M, harganya sudah melonjak jadi $96,000! Bayangkan, sekarang jadi berapa nilainya?
Karena sangat mahal, baju2 yg dibuat dengan bahan celup warna biru ini hanya dikenakan oleh para raja dan imam. YESUS punya baju dari lenan halus tunic dan tallit dengan tzitziot pada pinggiran2 tallit tersebut. Jumbai jubah-Nya yang dijamah oleh wanita yg sakit pendarahan (Mat 9:20-21) menunjukkan betapa kayanya Tuhan kita. Juga pada saat penyaliban-Nya, tentara2 Romawi berebut jubah-Nya.
Dengan berjalannya waktu, siput2 itu telah menghilang (abad ke-2) dan orang Yahudi tidak mempunyai warna biru yang tepat untuk membuat tzitziot. Oleh krn itu, mereka hanya dapat memakai benang putih selama berabad2, sampai akhir2 ini.
Lalu Allah telah “memanggil” siput2 tsb secara supranatural ke Israel! Belum lama ini, jutaan dari “siput-siput Israel yang terhilang” ini telah melakukan aliyah (perjalanan kembali ke negeri) dan terdampar di pantai2 Tel Aviv. Kira2, pada waktu yg sama, seorang pria Yahudi juga melakukan aliyah yg mengklaim mengetahui bagaimana membuat bahan celup biru dari siput. Hari ini, di Israel, benang biru telah dibuat dan dapat diterima oleh sejumlah rabi Yahudi yg semakin bertambah. Di Temple Institute, jubah biru dari Imam besar telah selesai dibuat dari bahan celup yg dibuat dari siput2 ini. Tentu saja, ini tidak bisa dikatakan hanya sekedar kebetulan belaka. Itu pasti adalah tangan Yang Maha Kuasa yang menggerakkan maju “sejarah profetik” dalam persiapan bagi kedatangan Mesias.

(dikutip dari: “Akhir dari Segalanya Sudah Dekat, Apakah Anda Siap?” karya Dr.Richard Booker, Light Publishing, Nov 2010, hal 18-20)

Nice info