Sixth Sense sebuah anugerah / bukan??

syalom…~ :slight_smile:

pasti semua tau donk sixth sense? nah aQ mau tanya seputar hal itu :

  1. menurut kalian Sixth sense itu sebuah anugerah / bukan??
  2. klo misalnya kalian mempunyai “kelebihan” tsb, apa kalian akan terus ingin menjaganya atau ingin membuangnya? alasannya?
  3. apa anak indigo ( sebutan utk org yg memiliki sixth sense ) tmsk anak" ALLAH?

so, gmn tanggapan kalian??

1.bukan
2. buang
3. bukan

Mungkin bisa baca-baca di : sixthsense - anugerah Tuhan atau roh penipu? - Sharing & Kesaksian - ForumKristen.com

Pendapat pribadi saya, indera ke 6 atau apalah namanya adalah anugrah Tuhan sama seperti talenta yang Tuhan beri untuk tiap-tiap orang, ada yang sedikit ada yang sedang adapula yang banyak. Tinggal bagaimana orang yang sudah diberi talenta itu mengolah apa yang sudah Tuhan beri untuk membesarkan dan memuliakan Tuhan.

Salam

Ngaco, ikatan dengan kuasa gelap ujung-ujungnya gak bakal enak.

@ Budi :
wah tnyata udah pernah dibahas ;D jadi malu keliatan anak barunya :ashamed0004: huahuauhau
udah aQ baca smua disana :afro:
mau bahas lagi tapi tampaknya tak perlu lah… berhubung di topic yg dulu sudah panjang lebar. ;D
thanks
GBU~

Wah jangan begitu, namanya orang mau curhat/sharing ya di shere dan dicurhatin aja jangan malu-malu :slight_smile:

Mau dilanjutkan juga tak masalah barangkali ada rekan-rekan lain yang punya pendapat berbeda dan sudut pandang yang lain, dapat saja. Yang terang saya senang jika melalui thread di atas, bisa mencerahkan anda, terlepas dari pro dan kontra yang ada di dalamnya, saya percaya para peserta diskusi disana itu, pada akhirnya bertujuan untuk kemuliaan Tuhan. :slight_smile:

Salam

Yang saya sering lihat di kesaksian2 di youtube, banyak orang yang punya indra ke enam ternyata dulunya orang tua mereka pernah punya ikatan dengan kuasa gelap dan ini diturunkan ke anaknya, atau anaknya dulu pernah sakit waktu kecil dan dibawa kedukun, disini mulai masuknya masalah indra ke enam ini.

Menurut saya sihhh harus disikapi dengan baikkk… bila kita mengira bahwa sixth sense dari kuasa kegelapan, kita perlu berpikir dahulu kuasa kegelapan tuh dapat dari mana…??

kuasa kegelapan memiliki kuasa yang dashyat karena mereka mencuri rahasia2 TUHAN dan digunakan oleh roh kegelapan itu untuk menjebak manusia menjadi pengikutnya dengan imbalan…

sedangkan kuasa2 dari TUHAN tidak memerlukan imbalan apapun… hanya untuk menjaganya harus menjaga kekudusan agar karunia tersebut tetap bersemayam… biasa TUHAN mempunyai maksud tertentu atas pemberian karunia2 salah satunya sixth sense…

sixth sense yang berasal dari kuasa kegelapan biasanya menjadikan manusia yang memillikinya di hantui ketakutan tidak menentu, seakan diawasi deikejar2 atau dibuntuti yang tidak akan membuat diri bisa tentram…

sixth sense yang berasal dari TUHAN hanya dimiliki oleh pribadi2 yang menguduskan hatinya dan selalu berbuat sesuatu untuk TUHAN biasanya orang2 yang baik dan penuh kasih sehinggga hatinya tentram… untuk itu orang2 yang diberi karunia tUHAN sixth sense tidak akan takut bertemu roh apapun sebab TUHAN sudah bersemayam di hatinya…

untuk mengetahuinya coba datang saja pada doa2 pemulihan… biasanya kuasa kegelapan akan berontak dan lenyap bila didoakan pemulihan… bila itu karunia dari TUHAN tidak akan lenyap bahkan kadangkala memiliki penglihatan akan kerajaan surga…

Semoga bermanfaat… TUHAN YESUS memberkati…

Doa pemulihan? Saya kira bukan itu esensinya
Esensinya tuh percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat, nah setelah ini baru bisa didoakan atau berdoa dan pulih.

“Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,” (Keluaran 20:5).

gw kurang paham soal ginian tp gw cm mau ngasi pendapat…

apakah di Alkitab pernah dijelaskan hal itu? dan apakah salah satu karunia yg diberikan TUHAN bagi kita untuk kemulianNYA?